Prev Maret 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
Berita Kurs Dollar pada hari Minggu, 20 Maret 2016
Mau Anak Anda Kaya dan Sukses? Lakukan 6 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Melihat anak tumbuh dan berkembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Kebahagiaan itu pun bertambah ketika sang anak mampu sukses mampu menggapai cita-citanya.

Tidak ada resep khusus memang yang bisa menjamin anak Anda akan sukses nantinya. Namun beberapa tips ini ternyata mampu membantu untuk memperlihatkan faktor apa yang sebenarnya berpengaruh pada kesuksesan anak.

Melansir Lifehack.org, Minggu (20/3/2016) berikut ulasannya:

1. Ajari anak kemampuan sosial

Sederhananya, kemampuan sosial itu bisa diartikan sebagai kapasitas untuk berinteraksi dengan sesama. Bagi anak-anak, kemampuan ini sangat penting untuk dikembangkan.

Jika tidak, kemungkinan bisa membuat anak memiliki anti-social personality disorder. Misalnya kurang bisa toleran, gampang konflik, kurang bisa bergaul, dan lain-lain.

2. Punya ekspektasi tinggi

Jangan takut untuk bermimpi bahwa nantinya buah hati Anda akan mampu lebih sukses dari Anda sekarang. Banyak penelitian membuktikan bahwa orang tua yang memiliki ekspektasi besar maka anaknya pun dapat tumbuh jauh lebih sukses.

3. Beri pendidikan lebih tinggi

Tingkat pendidikan mempengaruhi gaya berpikir seseorang. Orang yang memiliki pendidikan lebih tinggi akan mampu untuk melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Anak yang mendapat pendidikan tinggi akan mampu untuk lebih sukses dalam hidup.


Source: liputan6.com
7 Ciri Anda Calon Pengusaha Sukses

Liputan6.com, Jakarta- Pengusaha sukses bukan hanya mereka yang mampu menjalankan bisnis dan mendulang untung yang berlimpah. Pengusaha sukses berarti mereka mampu untuk memberi manfaat dengan keuntungan bisnis yang dimilikinya.

Apa saja ciri-ciri dari pengusaha sukses? Melansir laman Business Insider, Minggu (20/3/2016) berikut ulasannya:

1. Bertanggung jawab

Pengusaha yang baik akan selalu bertanggung jawab terhadap apa yang ia lakukan. Tanggung jawab yang besar merupakan modal awal untuk sukses di tempat kerja.

Baca Juga

  • 4 Kebiasaan Ini Bisa Buat Hidup Lebih Sukses
  • Mau Jadi Pengusaha Sukses? Siap-siap Korbankan 5 Hal Ini
  • Ingin Jadi Pengusaha Wanita yang Sukses? Ikuti 5 Cara Ini

Source: liputan6.com
5 Cara Cepat Dapat Modal Buat Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Mampu memulai sebuah usaha merupakan impian banyak orang. Namun banyak dari mereka yang terhambat karena masalah permodalan. Sulit rasanya untuk memulai sebuah bisnis apabila tidak memiliki dukungan finansial yang cukup.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir. Ternyata ada banyak alternatif yang bisa Anda pakai untuk mampu mendapatkan modal yang diperlukan. Melansir Forbes, Minggu (19/3/2016) berikut ulasannya:

Pinjam dari bank

Bank adalah tempat yang paling sering dituju orang yang membutuhkan modal usaha. Apabila Anda ingin meminjam uang dari bank, Anda dapat mencoba memanfaatkan program pinjaman dengan bunga atau tanpa anggunan

Pakai uang tabungan

Anda tidak suka berhutang ke bank karena merasa bunga yang dikenakan terlalu tinggi? Anda bisa memakai tabungan untuk dijadikan modal usaha. Cara ini jauh lebih aman karena tidak berisiko berhutang.


Source: liputan6.com
Harga Rokok Termahal Dunia Ada di Kota-kota Ini

Liputan6.com, Jakarta - Majalah The Economist baru saja merilis daftar kota dengan biaya hidup termahal di Dunia. Peringkat pertama ditempati oleh kota besar di Inggris, London. Selain London, nama kota besar lainnya seperti New York, Singapura, Zurich dan Paris juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Nah, di kota-kota tersebut juga, penduduk harus membayar mahal untuk sebungkus rokok. Melansir Business Insider, Sabtu (19/3/2016), ada 10 kota yang menjual rokok dengan harga yang sangat mahal. 

Harga rokok itu sedikit banyak dapat menggambarkan berapa banyak uang yang perlu dikeluarkan oleh penduduk kota tersebut.

Contohnya penduduk di London harus rela merogoh kocek hingga Rp 188.157 untuk sebungkus rokok. Sementara di New York, sebungkus rokok dihargai rata-rata Rp 179.868.

Pemerintah setempat menetapkan harga rokok mahal sebagai salah satu upaya mengurangi konsumsi rokok itu sendiri. Penetapan harga rokok yang mahal bisa dilakukan melalui penetapan pajak dan cukai yang tinggi.

Berikut adalah daftar lengkapnya:

10. Seoul: US$ 3,71 atau Rp 48.815
9. Copenhagen: US$ 6,41 atau Rp 84.432
8. Hong Kong: US$ 7,48 atau Rp 98.421
7. Los Angeles: US$ 7,74 atau Rp 101.842
6. Paris: US$ 7,85 atau Rp 103.289
5. Geneva: US$ 9,08 atau Rp 119.473
4. Zurich: US$ 8,57 atau Rp 112.763
3. Singapura: US$ 9,15 atau Rp 120.394
2. New York: US$ 13,67 atau Rp 179 .868
1. London: US$ 14,30 atau Rp 188.157

(Vna/Zul)


Source: liputan6.com
Toko Ritel RI Siap Buka Cabang di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perusahaan ritel berjaringan di Indonesia tengah menjajaki peluang ekspansi ke beberapa negara Asia Tenggara pada tahun ini. Realisasi aksi korporasi tersebut masih terganjal aturan yang ketat dari masing-masing negara untuk memproteksi industri ritel nasional.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Roy N Mande mengungkapkan, beberapa perusahaan ritel berencana mengikuti jejak salah satu toko ritel, Alfamart membuka gerai di negara ASEAN. Berdasarkan catatannya, Alfamart telah membuka sekitar 110 toko di Filipina hingga saat ini.

"Kurang dari 10 perusahaan ritel yang sedang menjajaki ekspansi di luar negeri, terutama negara ASEAN, antara lain Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Myanmar," ujarnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Baca Juga

  • Pengusaha Ritel Keberatan dengan Pengenaan PPN Sapi Impor
  • Beda Pendapat BKPM dan Kemendag soal Modal Asing di Ritel
  • Kinerja Buruk, Perusahaan Ritel AS Ini Tutup 269 Toko

Source: liputan6.com
Top 3: Daftar Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru dari World Happiness Report mengungkap tingkat kebahagiaan dari beberapa negara. Laporan tersebut dirilis bertepatan dengan United Nations’ International Happiness Day yang jatuh pada 20 Maret.

Penilaian tersebut didasarkan pada beberapa kategori seperti tingkat GDP, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan untuk membuat pilihan hidup, kemurahan hati, dan kebebasan dari korupsi.

Demikian artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com pada hari ini, Minggu (20/3/2016). Selain itu, ada beberapa berita lain yang menjadi sorotan. Berikut daftarnya seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis

1. 7 Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

Laporan terbaru dari World Happiness Report mengungkap tingkat kebahagiaan dari beberapa negara. Laporan tersebut dirilis bertepatan dengan United Nations’ International Happiness Day yang jatuh pada 20 Maret.

Penilaian tersebut didasarkan pada beberapa kategori seperti tingkat GDP, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan untuk membuat pilihan hidup, kemurahan hati, dan kebebasan dari korupsi.

Daftar selengkapnya baca di sini

2. 5 Cara Mudah Cetak Duit di Akhir Pekan

Mampu memperoleh tambahan penghasilan di akhir pekan tentu menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, mencari pekerjaan sampingan bukan persoalan mudah terutama yang hanya bisa dilakukan di akhir pekan.

Untungnya, melansir lama savethemoney.com, Sabtu (19/3/2016), terdapat banyak kegiatan ringan yang justru dapat membantu Anda mendapatkan tambahan uang di akhir pekan. Meski tentu saja, itu bukan pekerjaan sampingan yang sifatnya konvensional dan terjadwal.

Cara selengkapnya baca di sini

3. Mau Anak Anda Kaya dan SUkses lakukan 6 Hal Ini

Melihat anak tumbuh dan berkembang merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang tua. Kebahagiaan itu pun bertambah ketika sang anak mampu sukses mampu menggapai cita-citanya.

Tidak ada resep khusus memang yang bisa menjamin anak Anda akan sukses nantinya. Namun beberapa tips ini ternyata mampu membantu untuk memperlihatkan faktor apa yang sebenarnya berpengaruh pada kesuksesan anak.

Berita selengkapnya baca di sini


Source: liputan6.com
Perhiasan RI Makin Berkilau di Negara-negara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mendulang surplus neraca perdagangan pada Februari 2016 sebesar Rp 1,15 miliar. Penopang utamanya peningkatan ekspor non migas dari komoditas perhiasan atau permata sebesar US$ 980 juta atau naik signifikan 153,8 persen dibanding Februari 2015.

Dari data yang diterima Liputan6.com dari Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag), Nus Nuzulia Ishak di Jakarta, Minggu 20/3/2016, ekspor perhiasan terus mengalami peningkatan sejak 2010.

Ekspor perhiasan atau permata Indonesia sepanjang tahun lalu menembus US$ 5,49 miliar. Realisasi ini naik 18,21 persen dibanding nilai ekspor 2014 sebesar US$ 4,65 miliar.

Baca Juga

  • Kiat Menperin Bawa Batu Akik RI Mendunia
  • Dari Singapura Sampai Swiss Buru Perhiasan dan Permata RI
  • Perhiasan RI Jadi Primadona Dunia

Source: liputan6.com
Pengusaha Curhat Toko Ritel Modern Dilarang Masuk Padang

Liputan6.com, Jakarta Di saat minimarket, supermarket dan ritel modern menjamur di kota besar di Indonesia, toko ritel modern itu tak akan ditemui di kota Padang, Sumatera Barat. Hal ini terjadi lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melarang keberadaan ritel modern demi pengembangan wirausaha di daerah.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Tutum Rahanta mengungkapkan, sejauh ini hanya Provinsi Sumatera Barat saja yang melarang izin perkembangan toko ritel modern berjaringan. Pemerintah setempat benar-benar menutup pintunya untuk pembangunan pasar modern.

"Saya sama sekali belum melihat minimarket jaringan nasional, hypermarket di Provinsi Sumbar, di Padang. Yang ada cuma departement store saja," tegasnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Baca Juga

  • Walau Berbayar, Pemakaian Kantong Plastik Masih Dominan
  • Pinta Pengusaha Jika Kepemilikan Minimarket Dibuka Buat Asing
  • Soal Investasi Usaha Ritel, RI Masih Kalah Empuk dari Malaysia

Source: liputan6.com
Penghematan Listrik Earth Hour di Jakarta Hanya Rp 160 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan pemadaman listrik selama satu jam pada peringatan Earth Hour tadi malam (19/3/2016) faktanya tak secara signifikan menurunkan konsumsi listrik di Jakarta. PT PLN (Persero) mencatat penurunan beban penggunaan listrik hanya 80 Megawatt (Mw) dengan nilai Rp 160 miliar.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hartadi mengungkapkan, beban puncak konsumsi daya listrik pada saat imbauan pemadaman pukul 20.30-21.30 WIB berkurang menjadi 3.890 Mw. Sementara pada jam-jam tersebut, biasanya beban puncak mencapai 3.970 Mw di wilayah Jakarta.

Baca Juga

  • Earth Hour, 6 Lokasi di Jakarta Tidak Total Gulita
  • Peringati Earth Hour, Mal di Jakarta Matikan Sebagian Lampu
  • PLN Ajak Masyarakat Matikan Listrik Saat Earth Hour‎

Source: liputan6.com
Ini Kunci Sukses Dua Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu, Bill Gates dan Warren Buffet bisa jadi adalah pengusaha tersukses di dunia. Miliarder tersebut masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan Bill Gates, merupakan orang paling kaya sejagad saat ini.

Keduanya punya kesamaan dalam pola pikir. Setidaknya mengenai kiat sukses yang mereka jalankan hingga menjadi seperti saat ini. Bill Gates dan Warren Buffet sependapat bahwa karir mereka bisa sukses karena mereka fokus.

Tak hanya mereka berdua, CEO Apple, Steve Jobs juga setuju bahwa fokus adalah kunci kesuksesan karirnya.

Dilansir dari Time.com, Minggu (20/3/2016), di tahun 1991, saat ayah Bill Gates bertanya pada anaknya dan Warren Buffet mengenai apa faktor terpenting dalam kesuksesannya, mereka berdua kompak menjawab: fokus.

Fokus adalah kunci sukses dalam berbisnis. Banyak juga pengalaman bisnis di dunia yang jadi berhasil karena fokus.

McDonalds memberikan harga yang murah dan layanan yang cepat, sementara restoran cepat saji lain Chipotle menjual burrito ukuran besar dengan kultur layanan yang baik. Keduanya sama-sama sukses karena mereka fokus dalam satu hal dengan baik. MCdonalds pernah mengalami kemunduran saat menjual menu yang ragamnya banyak, namun kembali berkembang saat mereka coba untuk fokus

Begitu juga dengan Apple yang sempat kacau saat sebelum Steve Jobs datang di 1998. Apple membuat 350 produk yang berbeda kala itu. Namun pasca Steve Jobs masuk ke perusahaan tersebut, dia memfokuskan perusahaan untuk memproduksi 10 produk saja. Kini Apple jadi perusahaan besar.


Source: liputan6.com
Pertamina Buka Universitas, Cetak 1.000 Sarjana per Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pertamina, di bawah naungan Pertamina Foundation membuka pendaftaran calon mahasiswa baru dari pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) maupun Kejuruan tingkat akhir yang berniat melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Target perguruan tinggi yang baru saja berdiri ini mencetak lulusan 1.000 mahasiswa pada 2016.

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka, mengungkapkan, pihaknya menggelar pameran pendidikan untuk kali pertama. Pameran yang diberi nama Universitas Pertamina Education Fair ini merupakan ajang sosialisasi seluruh kegiatan, fakultas dan program studi yang ditawarkan Universitas Pertamina.

Baca Juga

  • Pertamina Akan Buka Universitas untuk Tahun Ajaran 2016
  • Universitas Pertamina Buka Pendaftaran, Berapa Biaya Kuliahnya?
  • Universitas Pertamina Resmi Dibuka

Source: liputan6.com
Strategi Universitas Pertamina Agar Lulusannya Tak Menganggur

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru membuka pendaftaran untuk pertama kalinya, Universitas Pertamina telah menyiapkan bekal bagi para mahasiswanya agar mampu berkompetisi di dalam negeri maupun tingkat global, salah satunya dengan mengarahkan pada kemampuan di bisnis energi terbarukan.

Strategi ini menyusul tren anjloknya harga minyak dunia yang telah mengakibatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), bahkan membuat Sarjana Perminyakan menjadi pengangguran.

Baca Juga

  • Pertamina Akan Buka Universitas untuk Tahun Ajaran 2016
  • Universitas Pertamina Resmi Dibuka
  • Universitas Pertamina Buka Pendaftaran, Berapa Biaya Kuliahnya?

Source: liputan6.com
Pembebasan Lahan Tol Surabaya-Mojokerto Rampung dalam 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta Pembebasan lahan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) menyisakan beberapa bidang yang belum terselesaikan. Pembebasan lahan ditargetkan bakal rampung dalam 3 bulan ke depan.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Hediyanto W Husaini mengatakan, dari total 280,26 hektar, pembebasan lahan tol ini sudah mencapai 87 persen. Artinya, sekitar 13 persen belum terbebaskan.

Hediyanto mengatakan hal tersebut usai mengikuti peresmian tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV (Krian-Mojokerto) yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Mojokerto, Jawa Timur, kemarin.

Baca Juga

  • Jokowi Resmikan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV
  • Jokowi: Merak-Surabaya Sudah Nyambung Tol pada 2018
  • Jokowi Akui Indonesia Ketinggalan Soal Jalan Tol

Source: liputan6.com
Kronologi Kapal Maling Ikan Asal Tiongkok Dilumpuhkan di Natuna

Liputan6.com, Jakarta Satuan Tugas Pemberantasan Illegal Fishing kembali menguak kejahatan kapal Tiongkok, KM Kway Fey 10078 yang mencuri ikan di perairan Natuna, kemarin malam (19/3/2016).

Proses penangkapan tersebut dilakukan Kapal Perikanan (KP) Hiu 11 berlangsung dramatis dan diikuti adegan kejar-kejaran dengan kapal patroli penjaga pantai (coast guard).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membeberkan kronologi kejadian proses penangkapan kapal maling ikan KM Kway Fey 10078 di perairan Natuna.

Baca Juga

  • Menteri Susi Kembali Tangkap 5 Kapal Asing Pencuri Ikan
  • Kapal Buruan Menteri Susi Jadi Incaran Interpol
  • Kapal China di Perairan Argentina Ditembak

Source: liputan6.com
Pengembangan Bandara Domine Eduard Rampung, Ini Fasilitas Barunya

Liputan6.com, Jakarta Pengembangan Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Papua Barat telah selesai. Berbagai fasilitas bandara yang canggih telah ditambahkan. Hasilnya, Bandara Domine Eduard Osok terlihat megah dan modern, tak kalah dengan bandara lainnya di kota-kota besar di Indonesia.

Pada bagian eksterior terminal penumpang, bentuk ornamen unik dibangun menyerupai buah pinang. Desain arsitektur Bandara Domine Eduard Osok (DEO) memang dirancang agar mencerminkan budaya daerah setempat.

Sementara bagian interior dilengkapi fasilitasnya sehingga menambah kenyamanan penumpang. Gedung terminal penumpang badnara ini juga diperluas hingga 13.700 m2, Bandara DEO dapat menampung 782 penumpang.

Baca Juga

  • Bandara Domine Eduard Osok Selesai Januari 2016
  • Jokowi Resmikan 2 Bandara Baru di Papua
  • Jokowi: Tahun 2018 Semua Kabupaten di Papua Sudah Terhubung‎

Source: liputan6.com
Marah pada Kapal Maling Ikan Tiongkok, Menteri Susi Lapor Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Perlakuan semena-mena kapal penjaga pantai dan laut (coast guard) Tiongkok ‎yang melindungi kapal pencuri ikan KM Kway Fey 10078 membuat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram. Atas tindakan tersebut, ia akan memanggil Duta Besar (Dubes) Tiongkok dan melayangkan protes keras dengan bantuan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

"Saya akan panggil Dubes Tiongkok besok (21/3/2016) untuk memb‎icarakan hal ini, karena kejadian seperti ini tidak boleh terulang kembali," kata Menteri Susi saat Konferensi Pers di kediamannya, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Selain itu, tambah Susi, dirinya akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI dan Menlu Retno Marsudi tentang insiden proses penangkapan kapal pelaku illegal fishing asal Tiongkok yang digagalkan coast guard Tiongkok.

Baca Juga

  • Di Singapura, Menteri Susi Curhat Berantas Maling Ikan
  • Potensi Perikanan Tangkap RI Capai Rp 3.000 Triliun per Tahun
  • Perdana di 2016, Menteri Susi Tenggelamkan 23 Kapal Maling Ikan

Source: liputan6.com