Prev Maret 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
Berita Kurs Dollar pada hari Senin, 07 Maret 2016
BERANI BEDA: Yasa Singgih, Pengusaha yang Kaya Raya di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang pengusaha adalah sebuah pilihan yang bisa dijalankan siapapun karena tidak ada batasan usia. Semuanya berhak mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis. Inilah yang dilakukan Yasa Singgih Paramita.

Semua dimulai saat mengetahui sang orang tua sakit. Untuk meringankan beban orang tua, terbersit keinginan Yasa untuk mencari uang sendiri sebagai biaya pendidikan. Akhirnya dia pun memulai usaha di usia 15 tahun.

"Di situlah akhirnya saya punya ikrar, minimal nggak nyusahin orang tua, saya nggak bisa bantu apa-apa. Cuma minimal saya nggak minta uang jajan lagi,” jelas dia kepada Tim Liputan6.com.

Yasa Singgih yang hanya bermodalkan keberanian, memulai usaha produk fashion pria. Dari awalnya produk kaos, ia kemudian mulai fokus memasarkan sepatu.

Di bawah bendera Men`s Republic, kini Yasa memiliki pendapatan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Pernah merasakan kegagalan, tidak membuat Yasa jatuh. Kegagalan dijadikannya pembelajaran untuk terus berusaha.

Kini pria yang kerap menuliskan impian di dinding kamar tidur ini, bisa mereguk jerih payahnya.  Yasa menjadi sosok inspiratif yang mampu masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Dia menjadi salah satu pemuda yang memiliki pengaruh besar di lingkungan.

Ini sejalan dengan impian dan motor hidupnya "Never Too Young To Become Billionaire", yang mungkin sudah di depan mata. Ingin tahu lengkapnya, simak di video berikut:

 

 


Source: liputan6.com
5 Fakta tentang Kekayaan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta Nama Donald Trump kini semakin menjadi perbincangan, terlebih setelah ia mengajukan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat. Pebisnis yang mereguk kekayaan berkat bisnis properti yang ia jalankan ini memiliki harta yang tidak sedikit.

Berikut adalah lima fakta tentang kekayaan Donald Trump seperti dilansir dari laman profitconfidential.com, Kamis (5/3/2016).

1. Kekayaannya mencapai Rp 37,6 triliun

Pada 2015, majalah Forbes melansir bahwa kekayaan Donald Trump mampu mencapai US$ 4 miliar atau setara Rp 51,9 triliun. Namun, ditaksir bahwa kekayaan Donald Trump ini mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun.

Bloomberg Billionaire Index melansir bahwa kekayaan Donald Trump pada 2015 hanya sebesar US$ 2,9 miliar atau setara dengan Rp 37,6 triliun.

2. Orang Terkaya ke-121 di Amerika Serikat

Daftar yang dikeluarkan Forbes menyebutkan bahwa Trump berhasil menduduki peringkat 121 di bawah cucu dari pendiri Wal-Mart, Ann Walton Kroenke.

Peringkat tiga besar ditempati oleh Bill Gates, Warren Buffet dan Larry Ellison.


Source: liputan6.com
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Cepat Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses merupakan impian banyak orang. Namun, Anda perlu mengeluarkan usaha yang keras untuk menggapainya. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa orang sukses ternyata memiliki sifat yang berbeda dengan orang kebanyakan. Apa saja?

Melansir Business Insider, Senin (7/3/2016) berikut ulasannya:

1. Orang sukses senang melakukan perubahan

Orang sukses percaya betul bahwa dunia ini bergerak sangat dinamis. Agar Anda mampu mengikuti perubahan zaman, Anda harus mau berubah dan melakukan perubahan.

2. Orang sukses selalu membicarakan ide baru

Orang sukses menghabiskan waktunya untuk membaca, berinteraksi dengan banyak orang dan membicarakan ide-ide baru. Inilah mengapa mereka selalu dapat memberikan inovasi di setiap pekerjaan yang mereka lakukan.


Source: liputan6.com
6 Makanan Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Makanan merupakan kebutuhan pokok semua orang. Setiap orang butuh makan agar memiliki energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Banyak restoran dan kafe yang menyediakan berbagai makanan yang mampu Anda coba. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada restoran yang menyediakan menu makanan dengan harga yang fantastis.

Berikut enam menu makanan termahal dunia dilansir dari Forbes, Senin (7/3/2016).

Joël Robuchon, Las Vegas

Restoran di Las Vegas ini membanderol pelanggannya US$ 425 atau setara dengan Rp 5,5 juta setiap kali datang. Restoran ini terletak di Hotel MGM Las Vegas, Amerika Serikat.

Ultraviolet, Shanghai

Courtesy of Ultraviolet

Restoran di Shanghai ini menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan. Di sini, pengunjung diajak untuk merasakan makanan sambil menggunakan teknologi mutakhir. Biaya yang dikeluarkan mencapai US$ 450 atau Rp 5,8 juta per orang.

Kitcho, Kyoto, Jepang

kitcho

Restoran ini dimiliki oleh Chef Kunio Tokuoko yang merupakan putra dari Chef terkenal asal Jepang. Restoran ini menawarkan beberapa menu makanan yang bisa Anda pilih. Namun yang paling mahal adalah sebuah menu paket makanan seharga US$ 475 atau Rp 6,16 juta.

 


Source: liputan6.com
UANGPEDIA: Trik Pilih Kredit yang Menguntungkan

Liputan6.com, Jakarta - Ketika membeli barang dan produk, kadang seseorang membayar dengan cicilan. Pembayaran dengan cicilan ini dinilai karena kurangnya dana dan persiapan.

Untuk memenuhi barang dan produk secara cicilan ternyata ada hal yang harus diperhatikan. Tak semua barang dan produk yang diambil secara kredit tersebut dapat menguntungkan.

Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan ketika mengajukan kredit? Bagaimana agar disiplin membayar cicilan? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Perencana Keuangan One Shildt Financial Planning Budi Raharjo. (Ahm/Ndw)

 

 

 


Source: liputan6.com
Kisah Sukses Miliarder, dari Nol hingga Kaya Raya

Liputan6.com, Jakarta - Kisah sukses miliarder, dulunya tak menyangka bisa mendulang banyak harta dan terkenal. Sebagian dari mereka dulu hanya punya pekerjaan yang biasa saja. Bahkan orang seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg tak lulus kuliah dan dikeluarkan dari universitas.

Masuk ke lingkungan pekerjaan, tak banyak yang menyangka bisa berhasil dan jadi kaya raya. Tapi karena tekad dan kemauan serta kerja yang keras, orang bisa menggapai impian dan mendulang banyak harta. Seperti yang dialami oleh 4 nama miliarder ini.

Mereka dulu bukanlah siapa-siapa. Dilihat dari pekerjaannya pun, tak ada yang menyangka mereka bisa jadi miliarder. Siapa saja? berikut 4 miliarder itu seperti yang dilansir dari Time, Senin (7/3/2016).

1. James Dyson

James Dyson adalah penemu dan pendiri perusahaan Dyson. Kekayaannya kini menurut Forbes mencapai US$ 4 miliar. Dulunya Dyson adalah seorang insinyur, dan dia tak menyangka bisa menjadi orang kaya.

Dia bercerita, di tahun terakhirnya kuliah, dia bertemu Jeremy Fry, Chairman perusahaan Rotork. Dia mengundang James untuk makan malam, dan di sanalah semuanya berawal. James meminta Jeremy untuk berinvestasi di gedung yang telah ia desain di London. Namun, permintaannya itu ditolak. Alih-alih diberikan uang, James malah diberi pekerjaan oleh Jeremy.

"Di bawah sayapnya saya bekerja di pekerjaan itu, the Sea Truck, sebuah kendaraan tempat parkir amfibi. Kita membuat purna rupa pertama. Dia menyuruh saya untuk mengelas. Saya tak pernah melakukannya tapi saya berhasil.

"Dia tak ada masalah jika saya berbuat salah dan belajar dari diri sendiri. Setelah kami menyelesaikan purna rupa itu, saya bertanya, sekarang apa?, kita buat dan kita jual. Semudah itu," kisahnya.

2. Jim Goodnight

Jim bercerita, saat umurnya 12 tahun, keluarganya pindah ke Wilmington di Carolina Utara, dan ayahnya membuka toko bernama Hanover Hardware. Di umurnya yang masih remaja hingga beranjak dewasa, dia membantu sang ayah mulai dari memasukkan barang ke gudang hingga melayani pelanggan.

"Akhirnya, saya dibayar sekitar satu dolar per jam. Saya habiskan uang itu untuk membeli bensin mobil saya. Saya ingat saat itu harganya sekitar 25 sen per galon," tuturnya.

Tak lama, sang ayah memperbesar bisnisnya ke peralatan rumah tangga. Jim akhirnya belajar bagaimana memasang kulkas dan kompor hingga AC.

"Hingga sekarang, saya cukup terampil. Pada pekerjaan itu, saya belajar banyak tentang tanggung jawab, bagaimana berhubungan dengan banyak orang dan pelanggan,"

Sekarang, Jim masuk dalam daftar orang terkaya dengan total kekayaan hingga US$ 8 miliar. Dia adalah pendiri dan CEO perusahaan SAS, perusahaan teknologi pembuat program perangkat lunak.


Source: liputan6.com
IHSG Bakal Menguat Terbatas dalam Sepekan

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang naik terbatas dalam sepekan.

Analis PT Investa Saran Mandiri, Hans Kwee mengatakan IHSG akan bergerak di level resistance 4.868-4.992. Sedangkan level support di 4.691-4.781. Sentimen global dan domestik akan mempengaruhi laju IHSG.

"Dalam negeri ada data cadangan devisa kemungkinan akan lebih baik. Sedangkan dari global bursa saham Amerika Serikat dan harga minyak yang menguat," kata Hans saat dihubungi Liputan6.com, Senin (7/3/2016).

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG berkonsolidasi usai mengalami reli naik selama sepekan. Kekuatan beli dan tekanan jual menjelang akhir pekan lalu cukup berimbang. William menilai, pelaku pasar perlu mencermati aliran dana investor asing masih terjadi.

Baca Juga

  • Aksi Beli Investor Asing Dorong IHSG Naik Tipis
  • Dibayangi Aksi Ambil Untung, IHSG Menguat Terbatas
  • IHSG Naik Terbatas, 4 Saham Ini Jadi Pilihan

Source: liputan6.com
YLKI Minta BCA Batalkan Pungutan Biaya Cek Saldo di ATM

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) ‎menolak rencana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang akan mengenakan biaya sekitar Rp 1.000 untuk transaksi cek saldo di seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Pengecekan saldo merupakan hak setiap nasabah atas untuk memastikan setiap transaksi atau arus keluar masuk uang sesuai tanpa ada kesalahan.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Sudaryatmo secara tegas mengatakan pemberlakuan biaya cek saldo tidak bisa dilakukan BCA secara sepihak tanpa meminta persetujuan nasabah. Bagi nasabah baru, ‎sambungnya, mudah saja dipungut. Tapi bagaimana dengan nasabah lama.

"Kalau dikenakan buat nasabah baru sih silakan saja, tapi untuk nasabah lama,‎ ya harus minta persetujuan dulu. Karena bisa jadi mereka keluar dan menutup rekeningnya di BCA," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Sudaryatmo meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawas perbankan untuk ikut mengatur penarikan biaya atas setiap transaksi nasabah bank. Tujuannya, ia bilang, supaya bank tidak bertindak atau mengeluarkan kebijakan semena-mena yang merugikan nasabah.

Baca Juga

  • Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dipungut Biaya
  • Ini Pendorong Laba BCA Naik Jadi Rp 18 Triliun
  • Laba BCA Sepanjang 2015 Capai Rp 18 Triliun

Source: liputan6.com
Top 3: Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dipungut Biaya

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah mengkaji rencana pungutan biaya atas setiap transaksi pengecekan saldo tabungan serta membatasi minimal penarikan uang tunai di seluruh mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. Pengenaan biaya ini berlaku bagi nasabah yang sering bolak balik melakukan cek saldo yang menyebabkan mahalnya biaya operasional ATM.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, perusahaan akan menentukan jumlah frekuensi pengecekan saldo yang dibebaskan dari biaya. Jika melebihi jumlah yang telah ditetapkan dalam periode tertentu, maka nasabah akan dikenakan biaya.

"Itu (biaya cek saldo) baru wacana. Itu pun ‎kalau melebihi suatu jumlah tertentu yang akan ditentukan kemudian. Misalnya (pengecekan saldo) sampai dengan 10 atau 20 kali gratis, selebihnya akan dikenakan biaya. Itu kalau di ATM," katanya saat dihubungi Liputan6.com.

Artikel mengenai rencana BCA memungut biaya atas setiap transaksi pengecekan saldo tabungan di ATM menjadi artikel yang paling dicari pembaca.

Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com:

1.  Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dipungut Biaya

Seringnya nasabah mondar mandir mengecek saldo, mengakibatkan biaya operasional ATM membengkak. Namun Jahja mengaku, saat ini perusahaan sedang menghitung besaran biaya yang akan ditarik dari pengecekan saldo tersebut.

Solusinya jika ingin memperoleh layanan pengecekan saldo secara cuma-cuma, nasabah disarankan memaksimalkan layanan SMS, internet dan mobile banking dari BCA. Layanan tersebut dapat digunakan di ponsel. Baca selengkapnya di sini!

2. 5.000 Turis Asing Serbu RI, Tonton Gerhana Matahari

Fenomena alam gerhana matahari total (GMT) yang akan melintasi Indonesia pada 9 Maret 2016 diperkirakan mampu menyedot lebih dari 5.000 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara.

Para turis ini penasaran menonton peristiwa langka itu karena membutuhkan waktu selama 350 tahun bagi GMT kembali berlangsung di tempat yang sama. Baca selengkapnya di sini!

3. Begini Kehidupan Miliarder Termuda di Dunia

Alexandra Andresen merupakan putri dari Johan H. Andersen. Kakeknya merupakan pemilik dari perusahaan investasi Ferd Holding yang sudah didirikan sejak 1849.

Melansir Time.com, gadis usia 19 tahun ini sudah mampu masuk ke dalam daftar miliarder Forbes dan berhasil menjadi miliarder termuda.

Sebagian besar kekayaan Andersen diturunkan dari saham milik ayahnya. Pada 2007, ayahnya memberikan 80 persen sahamnya. Saudara perempuannya Katarina, juga mampu masuk ke dalam daftar miliarder Forbes. Simak kisahnya di sini!

(Ndw/Ahm)


Source: liputan6.com
Tapera Bisa Atasi Kekurangan Rumah di RI dalam 4 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dan DPR telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna pada Selasa 23 Februari 2016. Adanya UU ini diharapkan mampu mengurangi backlog perumahan yang mencapai 15 juta unit.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Maurin Sitorus mengatakan, pihaknya optimis keberadaan UU tersebut akan menurunkan tingkat kesenjangan antara ketersediaan dengan jumlah kebutuhan perumahan (backlog) bagi masyarakat.

Dalam hal ini khususnya rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). "Saya optimis bisa turunkan backlog," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Pengusaha Tak Yakin Tapera Bisa Atasi Defisit Rumah di RI
  • Menteri PUPR Sebut UU Tapera Sudah Libatkan Pengusaha
  • Tapera Bikin Masyarakat Cepat Miliki Rumah

Source: liputan6.com
Angkutan Umum Perlu Dapat Subsidi

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah diminta bertanggung jawab atas penyelenggaraan angkutan umum untuk jasa angkutan orang dan barang.‎ Salah satu bentuk tanggung jawab adalah dengan memberi subsidi agar tarif lebih murah.

Pengamat transportasi Djoko Stijowarno mengatakan, dasar hukum pemberian  subsidi tertuang dalam Pasal 185 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Subsidi dapat diberikan pemerintah daerah (Pemda) untuk menyejahterakan rakyat.

"LLAJ berperan strategis mendukung integrasi nasional sebagai upaya memajukan kesejahteraan umum," kata Djoko, Senin (7/3/2016).

Djoko melanjutkan, besarnya subsidi diberikan berdasarkan selisih antara biaya pengoperasian yang dikeluarkan dengan pendapatan operasional yang didapat operator atau biaya pengoperasian yang dikeluarkan oleh operator jika pendapatan diambil oleh pihak lain yang ditunjuk pemberi subsidi.

Baca Juga

  • Gunakan Transportasi Umum Bukan Berarti Melarat
  • Premium Pantas Lenyap Jika Transportasi Publik Sudah Bagus
  • Pengusaha Usul UMP Masuk Penghitungan Penentuan Tarif Angkutan

Source: liputan6.com
Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 per Gram

Liputan6.com, Jakarta - Membuka perdagangan pekan ini, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 1.000 per gram pada perdagangan Senin (7/3/2016) menjadi Rp 573 ribu per gram.

Sementara harga pembelian kembali (buyback) masih bertahan di level Rp 525 ribu per gram. Harga pembelian kembali ini artinya jika Anda menjual emas yang dimiliki, Antam akan membelinya di harga Rp 525 ribu per gram.

 

Baca Juga

  • Harga Emas Naik, Sentuh Level Tertinggi Dalam Setahun
  • Harga Emas Antam Naik Rp 2.000 per Gram
  • Harga Emas Antam Naik Lagi Rp 4.000 per Gram

Source: liputan6.com
Rupiah Sentuh 13.036 per Dolar AS, IHSG Naik Tipis

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau pada awal pekan ini. Gerak IHSG tersebut mengikuti bursa saham Asia dan global ditambah penguatan rupiah.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Senin (7/3/2016), IHSG naik tipis 9,3 poin atau 0,19 persen ke level 4.860,20. Penguatan IHSG berlanjut pada pukul 09.00 WIB. IHSG menguat 10,39 poin atau 0,24 persen ke level 4.861,27. Indeks saham LQ45 menguat 0,20 persen ke level 850,51.

Sebagian besar indeks saham acuan menghijau kecuali indeks saham DBX turun 0,02 persen ke level 662,47 dan indeks saham Pefindo25 merosot 0,16 persen ke level 350,34.

Ada sebanyak 106 saham menguat sehingga mengangkat IHSG ke zona hijau. Sedangkan 49 saham diam di tempat dan 26 saham melemah. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 9.389 kali dengan volume perdagangan saham 213,2 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 210 miliar.

Baca Juga

  • IHSG Berpeluang Naik, Simak 8 Saham Pilihan
  • IHSG Bakal Menguat Terbatas dalam Sepekan
  • Aksi Beli Investor Asing Dorong IHSG Naik Tipis

Source: liputan6.com
Tiga Sektor Ini Jadi Incaran Investasi AS di RI

Liputan6.com, Jakarta - Upaya mendorong investasi yang dilakukan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) direspons positif oleh investor Amerika Serikat (AS). Kantor perwakilan BKPM di New York, AS, berhasil mengidentifikasi minat investasi investor negeri Paman Sam di tiga sektor yakni ekonomi kreatif, coldstorage dan pelayanan jasa kesehatan.

Minat investasi yang masuk dari ketiga sektor tersebut tercatat mencapai US$ 20 juta  atau kurang lebih mencapai Rp 278 miliar (estimasi kurs: 13.900 per dolar AS).

Kepala BKPM Franky Sibarani menjelaskan, untuk sektor ekonomi kreatif, investor AS menyatakan minatnya untuk membangun studio animasi di Indonesia. "Mereka mempertimbangkan memiliki mitra lokal di Batam, Bandung dan Jogja,” ujarnya, Senin (7/3/2016).

Tiga lokasi yang disebutkan tersebut memang selama ini dikenal memiliki banyak sumber daya manuslai dan memfokuskan diri untuk menjadi animator. “Perusahaan juga menyambut positif upaya pemerintah Indonesia membuka masuknya investasi dari ekonomi kreatif hingga 100 persen,” tambah dia.

Selain ekonomi kreatif, dua sektor lainnya yang juga diminati oleh investor AS adalah coldstorage dengan nilai investasi US$ 15 juta dan dari sektor pelayanan kesehatan dengan nilai investasi US$ 5 juta.

Baca Juga

  • BKPM Tawarkan Ini kepada Investor Slovenia
  • BKPM: Investasi Luar Jawa Meningkat Dua Kali Lipat
  • BKPM Tengah Kawal 22 Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik

Source: liputan6.com
Wijaya Karya Kantongi Pendapatan Rp 13,62 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) membukukan laba bersih turun tipis pada 2015. Tercatat laba bersih turun sekitar 5,4 persen menjadi Rp 703 miliar pada 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 743,76 miliar.

Akan tetapi, pendapatan naik 9,28 persen menjadi Rp 13,62 triliun pada 2015 dari periode 2014 sebesar Rp 12,46 triliun. Beban pokok penjualan tercatat naik menjadi Rp 11,96 triliun pada 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 11,03 triliun. Laba kotor pun naik menjadi Rp 1,65 triliun pada 2015.

Perseroan mencatatkan laba dari kurs sebesar Rp 28,35 miliar pada 2015 dari periode sama tahun sebelumnya rugi Rp 2,03 miliar. Dengan melihat kondisi itu, laba bersih per saham dasar naik menjadi Rp 101,81 pada 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 99,06.

Baca Juga

  • Konsorsium Wika Garap Proyek Jaringan Gas Prabumulih
  • Mendorong Anak Usaha BUMN untuk IPO
  • Wijaya Karya Targetkan Kontrak Baru Senilai 52,30 Triliun di 2016

Source: liputan6.com
Khawatir Impor Naik, Pemerintah dan BI Kelola Penguatan Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat. Pergerakan positif ini justru menjadi perhatian khusus bagi pemerintah karena jika nilai tukar rupiah tidak sesuai fundamental maka justru akan berdampak negatif bagi perekonomian. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution usai menghadiri acara Mahkamah Agung mengungkapkan, pemerintah terus memantau pergerakan nilai tukar rupiah agar bergerak sesuai dengan fundamental ekonomi. Beberapa analis menyebutkan bahwa nilai fundamental rupiah di kisaran 12.500 per dolar AS atau 12.700 per dolar AS, bahkan di bawah itu.

"Kami ingin rupiah bergerak sesuai fundamental. Ada yang bilang fundamental Rupiah 12.500 per dolar AS atau Rp 12.700 per dolar AS, atau kurang dari itu. Tergantung keseimbangan di tahun berapa. Rupiah terlalu lemah juga tidak bagus, terlalu kuat juga tidak bagus," jelasnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Rupiah Sentuh 13.036 per Dolar AS, IHSG Naik Tipis
  • Penguatan Rupiah Untungkan Produk Makanan RI
  • Untung Rugi Penguatan Rupiah

Source: liputan6.com
Megapolitan Mulai Konstruksi Superblok Vivo Sentul

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti, PT Megapolitan Developments Tbk konsisten dalam melakukan pembangunan kawasan superblok terpadu Vivo Sentul di Sentul, Bogor.

Komitmen perseroan dalam membangun kawasan ini dimulai dengan pemancangan tiang perdana (groundbreaking) pada awal Februari 2016 sebagai tanda dimulainya pengerjaan konstruksi tahap pertama proyek tersebut.

Proyek meliputi pusat perbelanjaan Vivo Mall, area kuliner Vivo Walk, kios Galleria @Kiosk Mall dan ruko Bizpark @Vivo Sentul.

Vivo Sentul adalah megaproyek Megapolitan Developments berkonsep kawasan superblok yang mendukung seluruh kebutuhan masyarakat di kawasan tersebut dari mulai fasilitas hunian, pusat perbelanjaan, komersial, kuliner, serta hiburan.

"Kami berharap kehadiran Vivo Sentul menjadi kontribusi perusahaan dalam meningkatkan perekonomian di Bogor. Saat ini Bogor memiliki permintaan yang besar untuk tempat usaha, namun permintaan tersebut belum dilengkapi dengan fasilitas kawasan superblok," ungkap Direktur Penjualan dan Pemasaran Megapolitan Developments Desi Yuliana saat berbincang Liputan6.com, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Proyek LRT Ikut Dongkrak Harga Properti di Bogor
  • Gandeng Aeon Kembangkan Mal, Saham Sentul City Naik 5%
  • Pengembang Asing Mulai Merambah Indonesia

Source: liputan6.com
3 Kesalahan Keuangan yang Sering Dilakukan Pasangan Muda

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan muda seringkali menghadapi masalah keuangan. Penyebab utamanya adalah kurangnya perencanaan finansial yang dipikirkan dengan matang, bahkan tidak ada sama sekali.

Tidak dapat dipungkiri beberapa kesalahan tersebut masih dianggap sepele. Walaupun sebenarnya bisa berakibat fatal pada keuangan maupun hubungan cinta mereka.

Sebagai pelajaran bagi Anda yang tergolong pasangan baru, ketahuilah kesalahan-kesalahan tersebut agar Anda dan pasangan tidak jatuh di lubang yang sama seperti dikutip dari www.cekaja.com, Senin (7/3/2016).

1. Tidak Transparan

Kesalahan yang sering terjadi di antara pasangan muda adalah tidak adanya transparansi dalam mengelola keuangan. Terutama, apabila berbicara tentang penghasilan pasangan.

Tidak jarang beberapa orang memilih berbohong pada pasangannya. Padahal, hal ini sangat rentan memicu konflik rumah tangga.

Untuk itu, sebaiknya lakukan perencanaan keuangan secara transparan tanpa harus menyembunyikan sesuatu. (Baca juga: Pasangan Muda, Ini Keuntungannya Jika Kalian Melewatkan Akhir Pekan dengan Masak Bersama)

2. Terlalu Banyak Konsumsi

Pasangan muda memang sering sekali terlena dan terlarut menjalankan kehidupan sehari-hari yang konsumtif. 

Mulai dari pergi ke mal, makan di restoran yang tanpa disadari memberatkan keuangan rumah tangga lantaran biaya konsumsi membengkak.

3. Belum Peduli Investasi

Kesalahan keuangan lain yang sering dilakukan pasangan muda adalah menganggap investasi belum diperlukan karena umur masih muda. Uang pun dipakai untuk bersenang-senang.

Hal ini merupakan kesalahan fatal, karena berinvestasi justru harus dimulai sedini mungkin agar kondisi keuangan lebih sehat ke depannya.

Jangan sampai pada saat Anda dan pasangan pensiun, uang tabungan yang dimiliki bersama tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. (Baca juga: Empat Tips Irit Atur Belanja Bulanan Untuk Ibu Muda). (Ahm/Ndw)


Source: liputan6.com
Awal Pekan, Rupiah Sempat Sentuh 12.984 per Dolar AS

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat jika dibandingkan dengan penutupan pekan lalu. Pelaku pasar menanti kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Bank Sentral AS (The Federal Reserve/The Fed).

Mengutip Bloomberg, Senin (7/3/2016), rupiah dibuka di angka 13.032 per dolar AS. Rupiah menguat jika dibandingkan dengan penutupan pekan lalu yang ada di angka 13.131 per dolar AS.

Rupiah sempat menyentuh level 12.984 per dolar AS pada awal perdagangan, tapi kemudian kembali bergerak di kisaran 13.050 per dolar AS. Jika dihitung sejak awal tahun, rupiah telah menguat 5,3 persen.

Berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.029 per dolar AS pada hari ini. Adapun pada 4 Maret 2016 lalu, rupiah berada di level 13.159 per dolar AS.

Baca Juga

  • Khawatir Impor Naik, Pemerintah dan BI Kelola Penguatan Rupiah
  • Rupiah Sentuh 13.036 per Dolar AS, IHSG Naik Tipis
  • Penguatan Rupiah Untungkan Produk Makanan RI

Source: liputan6.com
Pengusaha Minta Permendag Legalitas Kayu Direvisi
Pemerintah diharapkan mendorong perbaikan regulasi terutama dalam perlindungan terhadap daya saing industri dalam negeri.
Source: liputan6.com
Tak Garap Kereta Cepat, Jepang Masih Minati Investasi di RI

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi pengusaha Jepang yang tergabung dalam Kansai Economic Federation (Kankeiren) mengaku sedih atas kegagalan Jepang terkait proyek kereta cepat (High Speed Rail/HSR) rute Jakarta-Bandung. Megaproyek senilai US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp 70 triliun itu lepas ke tangan China.

Chairman Kansai Economic Federation (Kankeiren), Shosuke Mori menganggap ketidakberuntungan Jepang untuk mendapatkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah lama diincar. Pesaingnya adalah China dengan segala bentuk proposal penawaran menarik untuk Indonesia.

"Untuk kereta cepat, Jepang memang belum bisa dikatakan beruntung mendapatkan satu proyek kereta cepat," tegas Mori saat ditemui di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Proyek kereta cepat ini, Ia menuturkan, tidak masuk dalam daftar pembahasan antara Kankeiren dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution siang ini.

Baca Juga

  • Menperin Minta Jepang Perkuat Sektor Otomotif di RI
  • Kepala BKPM Apresiasi Peningkatan Investasi Jepang di Banten
  • Minat Investasi Jepang ke RI Capai Rp 60,5 Triliun

Source: liputan6.com
4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Tambah Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal kesuksesan tidak lepas dari bagaimana kebiasaan Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Penulis “The Power of Habit”, Charles Dunhigg meyakini kebiasaan merupakan hal yang penting dalam membuat perubahan.

Melansir dari Lifehack, Senin (7/3/2016), empat kebiasaan tersebut disebut sebagai “The Pillar of Successful Living”.

Gaya hidup sehat

Mengubah gaya hidup memiliki efek yang positif ke dalam hidup Anda. Tidak hanya soal berolahraga dan makan yang sehat, namun juga dengan mengubah pola hidup Anda menjadi teratur.

 

Baca Juga

  • 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Tambah Miskin
  • 5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Boros Listrik
  • 5 Kebiasaan Hidup Untuk Jadi Kaya

Source: liputan6.com
Komentar Nasabah BCA Soal Rencana Biaya Cek Saldo di ATM

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tengah mengkaji penerapan biaya atas setiap transaksi pengecekan saldo tabungan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Ini dilakukan untuk mengurangi biaya operasional perusahaan yang setiap bulannya diklaim cukup besar. Lalu bagaimana pendapat nasabah-nasabah BCA sendiri?

Sari (26), wanita yang sudah 8 tahun menjadi nasabah BCA, mengungkapkan keluhannya jika rencana itu benar-benar diterapkan. Dia mengaku harusnya ada cara lain yang dilakukan perusahaan untuk melakukan efisiensi pendanaan perusahaan.

"Kalau memang mau mendorong penggunaan internet banking atau mobile banking seharusnya‎ bukan lewat itu, biarkan saja seperti saat ini namun sosialisasi BCA untuk penggunaan non tunai lebih digencarkan," papar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • YLKI Minta BCA Batalkan Pungutan Biaya Cek Saldo di ATM
  • Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dikenakan Biaya Rp 1.000
  • Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dipungut Biaya

Source: liputan6.com
Dekat Lokasi Tragedi WTC, New York Buka Stasiun Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - New York baru membuka stasiun kereta termahal di dunia. Stasiun yang diberi nama Oculus itu terletak persis di dekat situs tragedi World Trade Centre (WTC) 11 September 2001 di Manhattan New York.

Stasiun ini dibuka pada 4 Maret 2016, di World Trade Centre Transportation Hub. Masyarakat kini memiliki stasiun baru yang indah, megah dan juga termahal di dunia.

Baca Juga

  • 5 Tiket Kereta Termahal di Dunia, Berapa Harganya?
  • Kereta Pelabuhan Masih Mahal Dibanding Angkutan Darat
  • Kereta Cepat RI Lebih Mahal dari Iran, Ini Tanggapan Bos KCIC

Source: liputan6.com
Ketua Asosiasi Pengusaha Jepang Temui Menko Darmin, Bahas Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi pengusaha Jepang yang tergabung‎ dalam Kansai Economic Federation (Kenkeiren) menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution untuk menjajaki peluang kerjasama di berbagai bidang di Indonesia. Dengan pertemuan ini, diharapkan pengusaha asal Jepang tertarik investasi baru maupun ekspansi di Indonesia.

Rombongan Kenkeiren mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada pukul 11.00 WIB. Selama satu jam pertemuan, delegasi yang dipimpin Chairman Kenkeiren, Shosuke Mori diterima Menko Ekonomi Darmin untuk membahas peningkatan hubungan kerjasama ekonomi yang lebih kuat, seperti sumber daya manusia, bidang manufaktur, infrastruktur dan industri pariwisata.

Chairman Kenkeiren, Mori mengungkapkan ‎pemerintah diwakili Menko Perekonomian Darmin menjelaskan secara gamblang kondisi perekonomian dan arah kebijakan pemerintah‎ Indonesia. Sambungnya, disampaikan pula bidang usaha yang sedang digeber pengembangannya oleh pemerintah.

"Yang paling penting ekspor dan mutu tenaga kerja, serta industri yang banyak membutuhkan tenaga kerja.‎Bapak Menteri juga berharap kepada perusahaan Jepang yang unggul untuk investasi di bidang infrastruktur," terangnya diJakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Ini Bedanya Investor China dan Jepang di Mata Buruh
  • Jepang Ingin Bangun Terminal Bandara Rp 2,7 Triliun di NTB
  • BKPM Tawarkan Jepang Investasi di Sektor Pariwisata

Source: liputan6.com
Pertamina Disarankan Bangun Kilang Ketimbang Turunkan Harga BBM

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium pada 1 April 2016. Penurunan ini dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah untuk melakukan evaluasi harga BBM per tiga bulan sekali.

Namun menurut Direktur Eksekutif Insitute for Development for Economic and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati, dampak dari penurunan harga BBM akan sangat bergantung pada besaran dan jangka waktu pemberlakuannya. Menurut dia, jika harga penurunannya hanya sebesar Rp 200 per liter, maka tidak akan berdampak signifikan bagi masyarakat.

"Tergantung penurunannya, berapa persen tingkat penurunannya, berapa lama terjaga stabilitasnya. Jadi sekalipun harga BBM diturunkan secara signifikan tetapi hanya berlangsung dalam hitungan bulan ini tidak akan menciptakan stabilitas harga. Kalau misalnya penurunan hanya sekitar Rp 200-Rp 300 itu implikasinya tidak besar," ujarnya di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Menko Darmin Beri Sinyal Harga BBM Tak Naik Sepanjang 2016
  • Harga BBM hingga Tarif Listrik Kompak Turun
  • Pertamina, Shell dan Total Kompak Turunkan Harga BBM

Source: liputan6.com
OJK Belum Restui BCA Pungut Biaya Cek Saldo di ATM

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas pengawas lembaga keuangan di Indonesia belum merestui rencana PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menarik biaya cek saldo kepada nasabah. Seperti diketahui, BCA berencana menarik biaya bagi nasabah yang melakukan saldo via mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Pengenaan biaya tersebut dilakukan jika nasabah melakukan cek saldo melebihi jumlah yang telah ditetapkan dalam periode tertentu.

Anggota Dewan Komisioner OJKNelson Tampubolon menjelaskan, OJK tengah berdiskusi dengan manajemen BCA mengenai rencana pengenaan tarif untuk cek saldo tersebut. "Ini baru wacana aja. Kami lagi berkomunikasi dengan mereka. Masih dalam taraf diskusi dengan BCA," kata Nelson, Senin (7/3/2016).

Namun begitu,Nelson mengaku memang selama ini setiap operasional ATM, baik itu cek saldo atau apapun yang dilakukan melalui mesin ATM memiliki biaya tersendiri. Hanya saja selama ini para nasabah kurang memahami hal itu.

Baca Juga

  • Komentar Nasabah BCA Soal Rencana Biaya Cek Saldo di ATM
  • YLKI Minta BCA Batalkan Pungutan Biaya Cek Saldo di ATM
  • Cek Saldo di ATM BCA Bakal Dikenakan Biaya Rp 1.000

Source: liputan6.com
Konsultasi Pajak: Punya NPWP Wajib Lapor SPT Pajak?

Liputan6.com, Jakarta - Mohon informasi berkenaan dengan SPT Tahunan, seandainya karyawan yang memiliki NPWP namun penghasilannya tidak kena pajak karena tidak melebihi PTKP apakah harus buat SPT tahunan juga.

Terima kasih

Email: snsbXXXX@yahoo.co.id>

Jawaban:
 
Sesuai ketentuan perpajakan Wajib Pajak yang memperoleh penghasilan neto tidak melebihi Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dikecualikan dari kewajiban untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi.

Jadi meskipun Saudara mempunyai NPWP, tetapi jika penghasilan neto Saudara tidak melebihi PTKP maka Saudara tidak wajib menyampaikan SPT.

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

Salam,

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

Citas Konsultan Global


www.citasco.com
Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

 

*Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini. 


Source: liputan6.com
Ini Manfaat Langsung Keberadaan Kilang Mini bagi Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menggagas pembangunan fasilitas pengolahan minyak mentah berkapasitas kecil (kilang mini) yang akan ditempatkan dekat sumur minyak di wilayah terpencil dan dengan produksi rendah.

Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Zikrullah memastikan, manfaat keberadaan kilang mini ini akan dirasakan langsung masyarakat sekitar sumur migas. Itu setelah bahan bakar minyak (BBM) yang diproduksi dari hasil pengolahan minyak mentah di kilang mini bisa langsung didistribusikan ke masyarakat.

"Sebetulnya dengan adanya kilang mini di mulut sumur akan ada dampak positif karena produk yang dihasilkan akan dirasakan langsung masyarakat sekitar," kata Zikrullah di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Dia mengatakan karena mendapat manfaat langsung dari kegiatan operasi migas itu, maka masyarakat bisa bersedia ikut menjaga fasilitas tersebut. Dengan demikian, gangguan keamanan produksi migas yang berasal dari masyarakat akan hilang.

Baca Juga

  • Tanpa Bangun Kilang Baru, RI Bisa Jadi Pengimpor BBM Terbesar
  • Kapasitas Kilang Bertambah, JK Yakin RI Bebas Impor BBM
  • Impor BBM Pertamina Akan Berkurang

Source: liputan6.com
Minim Sentimen, IHSG Koreksi 19 Poin

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bervariasi dengan kecenderungan melemah pada perdagangan saham awal pekan ini.

Pada penutupan perdagangan saham, Senin (7/3/2016), IHSG merosot 19,30 poin atau 0,40 persen ke level 4.831,57. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,71 persen ke level 842,59. Sebagian besar indeks saham acuan tertekan.

Ada sebanyak 122 saham melemah sehingga membuat IHSG belum mampu menguat. Sedangkan 170 saham menguat sehingga mampu menahan pelemahan IHSG. 97 saham lainnya diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham pada hari ini cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 293.576 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 5,4 triliun.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham melemah kecuali sektor saham tambang  naik 4,13 persen, dan mencatatkan penguatan terbesar pada hari ini. Sektor saham perkebunan menguat 1,82 persen, sektor saham konstruksi naik 0,13 persen, dan sektor saham keuangan mendaki 0,50 persen.

Baca Juga

  • IHSG Bakal Menguat Terbatas dalam Sepekan
  • Rupiah Sentuh 13.036 per Dolar AS, IHSG Naik Tipis
  • Dana Investor Asing Masuk ke Pasar Keuangan RI

Source: liputan6.com
Kementerian ESDM Ungkap Penyebab SPBU Asing Tutup

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkap penyebab penutupan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/SPBU milik perusahaan minyak asing.

Direktur Pembinaan Hilir Gas dan Minyak Bumi‎ Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Setyo Rini Tri Hutami mengatakan, penutupan SPBU asing biasanya disebabkan oleh penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tidak laku.

"Dia market saja kalau tidak laku ya ditutup. Dia harus ini ya (untung) kalau tidak banyak harus ditutup," kata Rini, di Jakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • DEN Minta Pungutan BBM Juga Dikenakan di SPBU Asing
  • Pertalite Jadi Senjata Pertamina Buat Kalahkan SPBU Asing
  • SPBU Asing Kecipratan Pengalihan Konsumsi Akibat Harga BBM Naik

Source: liputan6.com
Cegah Krisis, Pemerintah Bisa Gunakan APBN buat Selamatkan Bank

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui‎ Rancangan Undang-Undang (RUU) Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (PPKSK) mencantumkan adanya keterlibatan APBN untuk memberikan bailout kepada bank-bank yang tengah berjuang dari kebangkrutan saat terjadi krisis keuangan.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menjelaskan skema tersebut tertuang dalam pasal 49. Pasal itu menyebutkan dana untuk menangani permasalahan bank dalam kondisi krisis sistem keuangan berasal dari lima sumber.

Pertama, dari kekayaan pemegang saham bank berupa tambahan modal, dan atau pihak lain berupa tambahan modal dan atau perubahan uang tertentu menjadi modal.

Baca Juga

  • Menkeu: Krisis Bisa Datang Setiap Minggu
  • 4 Lembaga Tinggi Keuangan Kebut UU Antikrisis
  • Menkeu: Gejolak Ekonomi Saat Ini Baru Pertama Kali Terjadi

Source: liputan6.com
Daftar Barang Tak Berguna Tapi Sangat Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Jadi orang kaya dan bergelimang harta bikin orang bisa membeli apa saja. Tapi, ada juga orang-orang yang membeli barang yang tak penting, dan anehnya lagi barang tersebut harganya tak masuk di akal.

Banyak yang menilai, hanya orang aneh yang membeli barang-barang ini. Dilansir dari Teh Richest, Senin (7/3/2016), ini 10 barang paling mahal yang tak berguna:

1. Teh Celup

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Pernahkah terbayang dalam benak Anda membeli teh celup seharga US$ 14 ribu atau sekitar Rp 183 juta (estimasi kurs: 13.090 per dolar AS). kantong teh khusus ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-75 dari Brooke Bond PG Tips. Kantong teh buatan tangan ini dilapisi280 berlian, tetapi masih dapat digunakan untuk menyeduh teh karena memang benar ada teh di dalamnya.

2. Blok Lego Emas

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Anda tahu lego? mainan anak-anak seperti puzzle namum bentuknya balok-balik kecil. Nah, biasanya lego dibuat dari plastik dan dijual dengan harga yang murah, lego yang satu iini dijual dengan harga US$ 14.450 atau sekitar Rp 189 juta.

Alasannya, lego ini dibuat dari emas 14 karat seberat 26,65 gram. Ukurannya 2 x 4 inchi.

3. Lensa Kontak Berlian

Barang Mahal Tapi Tak Penting (The Richest)

Lensa kontak kini tak hanya berfungsi sebagai alat bantu penglihatan pengganti kaca mata. Lensa kontak juga kini dibuat untuk memenuhi gaya. Nah, ada juga lensa kontak yang dibanderol seharga US$ 15 ribu atau Rp 196,35 juta. Mahal karena ada ornamen 18 berlian kecil di lensa kontak ini. Tapi, memakai lensa kontak ini cukup berbahaya dan mungkin bisa memperburuk mata sebelum memakainya.


Source: liputan6.com
Taurus Dapat Tawaran Jabatan, Aquarius Diminta Lebih Hemat

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini, tampaknya menjadi momen peruntungan bagi pemilik Zodiak Taurus, terutama dalam karier dan keuangan.

Sebab mereka yang memiliki Zodiak Taurus, diramalkan akan mendapatkan tawaran jabatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Meski demikian, bukan berarti masalah karier dan keuangan bagi pemilik zodiak lain akan suram. Ingin tahu ramalan lainnya? Berikut ulasan dari Peramal Suhu Naga, Senin (7/3/2016):

1. Capricorn (23 Desember-20 Januari)

- Karier: pemilik zodiak ini harus menyusun strategi yang lebih matang dalam karier
- Keuangan: tidak terlalu menurun, tidak terlalu tinggi atau cenderung stabil
- Saran: atur strategi yang bagus

2. Aquarius (21 Januari-19 Februari)

- Karier: pemilik zodiak ini tidak boleh sombong karena semua adalah hasil kerja tim (team work) dan hasil kerja dari semua orang. Jadi tidak boleh merasa hasil kerja sendiri
- Keuangan: agak boros. Tetapi pemasukan sekarang seimbang dengan pengeluaran
- Saran: lebih berhemat, pilih mana pengeluaran yang lebih penting

3. Pisces (20 Februari-20 Maret)

- Karier: harus lebih banyak menjaga kesehatan fisik. Ini karena banyak kegiatan kantor yang menyita tenaga dan waktu yang berlebihan
- Keuangan: sedang menyenangkan karena akan ada beberapa kesepakatan yang terjadi
- Saran: bekerja secara wajar dan jangan terlalu dipaksakan


Source: liputan6.com
Permintaan DPR di RUU Anti Krisis

Liputan6.com, Jakarta - Komisi XI DPR RI belum menemui titik terang dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Menteri Keuangan yang mewakili pemerintah mengenai pengesahan‎ Rancangan Undang-undang (RUU) Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (PPKSK)‎/RUU PPKSK.

Dalam salah satu pasal di RUU tersebut disebutkan kewenangan untuk mengumumkan negara sedang krisis adalah Presiden.

Sebelumnya, pengumuman krisis ini hanya menjadi kewenangan Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) yang beranggotakan Menteri Keuangan, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Bahwa situasi krisis itu yang mangambil keputusan krisis atau tidak adalah Presiden. Di dalam konstitusi kita saja, dalam keadaan darurat Presiden bisa menyatakan perang, kenapa dalam situasi krisis itu tidak bisa, ini yang berbeda," kata Ketua Komisi XI Ahmadi Noor Supit‎ di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • RUU Anti-Krisis hingga Terorisme Masuk Prolegnas 2016
  • Draft Final RUU Pengampunan Pajak Siap Dibawa ke Jokowi
  • Di RUU JPSK, DPR Minta Presiden Jadi Penanggungjawab Krisis 

Source: liputan6.com
13 K/L Sepakat Bebaskan Lahan Buat Proyek Tol Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13 Kementerian dan Lemaga (K/L) akhirnya sepakat untuk melakukan pembebasan lahan yang dimilikinya. Hal tersebut dalam rangka mendukung pembangunan jalan tol dalam kota Bandung atau Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR).

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengatakan, kesepakatan tersebut dicapai setelah adanya pembahasan final mengenai pembebasan lahan untuk proyek pembangunan tol tersebut pada hari ini. Rapat tersebut dalam rangka mewadahi keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang ingin mengatasi masalah kemacetan dengan adanya jalan tol ini.

"Hari ini ada pertemuan dengan utusan dari badan-badan atau departemen yang memiliki tanah di Bandung, yang selama ini masalah karena pemerintah kota madya Bandung ingin membangun jalan tol danflyover," ujarnya diJakarta, Senin (7/3/2016).

Baca Juga

  • Lewati Garut, Nama Tol Cileunyi-Tasikmalaya Diubah Jadi Cigatas
  • Tol Cisumdawu Jadi Akses Bandung ke Bandara Kertajati
  • Kurangi Kemacetan, Bandung Tambah Pintu Tol di Gedebage

Source: liputan6.com