Prev Maret 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
Berita Kurs Dollar pada hari Sabtu, 19 Maret 2016
5 Fakta Aneh Para Miliarder Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Para miliarder yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes mencetak kekayaan bersih senilai US$ 6,48 triliun atau setara Rp 85.263 triliun (estimasi kurs Rp 13.157 per dolar AS) pada tahun ini.

Orang terkaya dunia masih dipegang Bill Gates dengan kekayaan senilai US$ 75 miliar atau sekirat Rp 986,7 triliun, Amancio Ortega sebesar US$ 67 miliar atau setara Rp 881,5 triliun dan Warren Buffett sebesar US$ 60.8 miliar atau sekitar Rp 799,945 triliun.

Melansir dari Marketwatch, Sabtu (16/3/2015), Forbes bersama situs GoCompare.com, menemukan lima fakta aneh mengenai beberapa miliarder dunia. Berikut ulasannya:

1. Aquarius: Zodiak yang dimiliki sebagian besar elit miliarder

Banyak miliarder di daftar Forbes dan 100 orang dari daftar terkayanya memiliki zodiak Aquarius. Fakta diatas berdasarkan analisis terbaru oleh GoCompare.com dan Forbes dari tahun 1996 ke 2015.

Meskipun begitu, jumlah miliarder untuk zodiak lainnya tidak jauh berbeda. Di tahun berikutnya, zodiak Aquarius bisa saja tergantikan oleh miliarder lain dengan zodiak berbeda.

2. Tuhan adalah miliarder

Ada seorang miliarder bernama God (Tuhan). God Nisanov adalah orang terkaya ke-527 di dunia yang meraup kekayaan dalam pengembangan properti mal perbelanjaan, hotel dan lainnya, yang sebagian besar berlokasi di Rusia. Menurut daftar Forbes, total kekayaannya bernilai US $ 3,5 miliar (Rp 46 triliun).

Baca Juga

  • Mau Jadi Miliarder? Pilih Jurusan Kuliah Ini
  • Top 3: 10 Miliarder Dunia Bangkrut Menarik Perhatian Pembaca
  • Top 3: Pewaris Harta Para Miliarder

Source: liputan6.com
Mengintip Istana Drakula Seharga Rp 1,05 triliun

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah istana yang dibangun di abad ke tiga belas dilelang untuk umum minggu ini. Harganya pun cukup fantastis. Istana tersebut dilelang dengan harga US$ 80 juta atau setara dengan Rp 1,05 triliun.

Melansir laman Business Insider, Rabu (16/3/2016), istana ini dilengkapi dengan benteng yang dikenal dengan nama Bran Castle. Setiap tahunnya, Bren Castle mampu menarik pengunjung hingga 560 ribu orang.

Karena desainnya yang sangat kuno, istana ini sering disebut sebagai istana drakula. Namun sebenarnya, istana ini tidak pernah ditinggali oleh drakula itu sendiri.

Nyatanya, istana yang terletak di Romania ini merupakan milik dari keluarga bangsawan di tahun 1920. Saat kekuatan pasukan komunis menyerang Romania pada tahun 1948, keluarga bangsawan itu pun terpaksa harus meninggalkan istana miliknya.


Source: liputan6.com
Mengenal Istri Bos Apple Berharta Rp 189,4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Nama Steve Jobs pasti sudah tidak asing di telinga beberapa orang. Ya, siapa yang tidak mengenal sosok terkenal pendiri perusahaan teknologi terbesar dunia ini.

Namun kesuksesan Steve Jobs juga tidak luput dari peran serta istri yang selalu menopangnya di setiap keadaan. Namanya Laurene Powell Jobs. Wanita usia 52 tahun ini merupakan istri yang telah menemani Steve Jobs sejak mereka menikah di tahun 1991.

Melansir Business Insider, Sabtu (19/3/2016), Laurene Powell lahir di New Jersey pada tahun 1963. Ibunya adalah seorang guru dan ayahnya merupakan seorang pilot.

Setelah menyelesaikan studi sarjananya di University of Pennsylvania, Powell sempat bekerja di lantai bursa Wall Street menangani saham dari bank terkemuka Merrill Lynch and Goldman Sachs. Di tahun 1989 ia melanjutkan studi ke tingkat master di Stanford’s Graduate School of Business.

Setelah menikah, Steve dan Laurene dianugerahi tiga orang anak bernama Reed, Erin, dan Eve.


Source: liputan6.com
4 Kebiasaan Ini Bisa Buat Hidup Lebih Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan merupakan sesuatu yang pastinya didambakan semua orang. Banyak orang yang rela untuk bekerja banting tulang demi mampu meraih kesuksesan yang diinginkan.

Namun kesuksesan ternyata tidak hanya berasal dari usaha dan kerja keras. Beberapa hal ini ternyata mampu membuat Anda lebih sukses dalam hidup.

Apa saja? Melansir Lifehack.org, Sabtu (19/3/2016) berikut ulasannya:

1. Selalu jaga kesehatan

Kesehatan merupakan faktor penting dalam hidup. Orang yang sehat akan mampu melakukan banyak pekerjaan yang ia inginkan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan merupakan satu faktor penting yang dapat Anda lakukan dalam perjalanan menuju kesuksesan.

2. Punya tujuan hidup

Banyak orang yang masih belum mengerti tentang tujuan hidup yang selama ini diinginkan. Rata-rata orang menjalani hidupnya seperti air yang mengalir. Padahal, untuk dapat sukses Anda harus merencanakan hal apa saja yang ingin dilakukan.


Source: liputan6.com
Mau Jadi Pengusaha Sukses? Siap-siap Korbankan 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang bermimpi menjadi seorang pengusaha sukses, namun hanya segelintir dari mereka yang mampu mewujudkannya.

Mampu untuk menjadi pengusaha sukses tidaklah mudah. Selain kerja keras dan kegigihan yang besar, seorang pengusaha sukses juga harus rela mengorbankan apa yang dimilikinya.

Apakah Anda sudah siap untuk menjadi pengusaha sukses? Melansir Entrepreneur.com, Jumat (18/3/2016), berikut beberapa hal yang harus siap Anda korbankan:

1. Kenyamanan

Anda meniti sebuah perusahaan baru. Tidak ada jaminan bahwa usaha yang Anda jalankan tersebut mampu sukses nantinya. Untuk itu Anda harus rela mengorbankan stabilitas dan kenyamanan yang selama ini dimiliki. Anda harus rela untuk berjuang demim kemajuan usaha yang dijalani.

2. Keseimbangan kerja dan hidup

Ketika memilih untuk menjadi seorang pengusaha, akan sulit bagi Anda untuk menyeimbangkan waktu untuk kerja dan keluarga. Ini merupakan satu hal yang harus menjadi perhatian khusus.

3. Pendapatan

Apabila Anda dahulunya merupakan seorang pegawai maka Anda pun terbiasa untuk mendapat pemasukan tetap setiap bulannya. Namun beralih menjadi pengusaha berarti Anda harus siap untuk tidak mendapatkan pendapatan tetap setiap bulannya.


Source: liputan6.com
7 Hal yang Bikin Biaya Travelling Jadi Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Budget traveling pas-pasan tidak selalu diartikan dengan hanya punya sedikit uang. Budget pas-pasan bisa juga artinya uang yang ada digunakan secara bijak demi kesenangan maksimal.

Misalnya Anda membeli tiket pesawat promo agar bisa menginap di hotel yang bagus, atau memilih untuk menginap di hotel yang biasa saja agar punya dana yang lebih besar untuk beli oleh-oleh.

Dengan cara demikian, liburan tetap menyenangkan tanpa bikin kantong bolong apalagi berutang kartu kredit. Untuk itu, Anda wajib tahu kesalahan-kesalahan yang justru bisa membuat dana liburanmu membengkak.  

Nah, apa saja sebenarnya yang membuat traveling jadi mahal? Yuk simak ulasannya seperti dikutip dari www.cekaja.com, Sabtu (19/3/2016).

(Baca juga: Tips Irit Gunakan Mobil Pribadi untuk Traveling)

1. Booking mendadak

Sebagai contoh, dua bulan sebelumnya fenomena gerhana matahari total di berbagai daerah di Indonesia belum menarik perhatianmu.

Akan tetapi ketika tahu kalau pemerintah daerah banyak menyiapkan event dan festival untuk menyambut gerhana matahari, Anda pun jadi tertarik berkunjung.

Sayangnya, tiket pesawat sudah jadi sangat mahal. Hotel-hotel bagus dan terjangkau pun banyak yang sudah full booked. Padahal kalau Anda memutuskan dari jauh-jauh hari, Anda pasti bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Tidak hafal transportasi lokal

Kalau yang ini adalah kesalahan karena Anda malas mencari tahu dan bertanya. Misalnya Anda malas mencari tahu transportasi publik di kota tujuan atau malas bertanya jalan sehingga memilih naik taksi padahal sebenarnya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Hal paling sering terjadi adalah tertipu argo taksi karena dibawa berkeliling sehingga rute semakin jauh.

Untuk kasus berlibur di luar negeri, Anda malas mempelajari peta subway/bus sehingga perjalanan jadi memakan waktu dan tentunya  lebih mahal.  Kemalasan ini akhirnya membuat budget liburanmu membengkak.

3. Tidak tahu tempat makan yang enak dan murah

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat berlibur adalah mencicipi kuliner khas lokal.  Banyak restoran yang menawarkan menu khas lokal, Anda harus mencari tahu mana yang paling populer di kalangan turis maupun warga lokal.

Tidak semua yang mahal punya cita rasa enak. Meski sama-sama punya menu Coto Makassar, mungkin yang dijual di warung pinggiran lebih enak daripada yang disajikan di hotel berbintang.


Source: liputan6.com
Kereta Api dan Pelabuhan Jadi Cara Atasi Dwelling Time

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya tengah mengupayakan berbagai cara untuk menurunkan waktu bongkar muat kapal (dwelling time) dari 3,6 hari saat ini menjadi maksimal 3 hari.

Beberapa langkah tersebut, di antaranya memungsikan 3 pelabuhan di Banten, serta kejelasan status kereta api (KA) Tanjung Priok-Cikarang Dry Port.

Deputi II Bidang Koordinasi Sumberdaya Alam dan Jasa Kemenko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Agung Kuswandono mengatakan, ada 3 pelabuhan alternatif di Banten yang mampu mengurangi kepadatan maupun beban di Pelabuhan Tanjung Priok. Rencananya, pemerintah akan memberdayakan pelabuhan tersebut.

"Ada 3 pelabuhan di Banten untuk mendukung pengurangan dwelling time di Tanjung Priok, yakni Merak Emas, Ciwandan, dan Cigading. Selama ini ketiganya masih digunakan untuk melayani arus barang bersifat curah, belum kontainer," kata dia saat Konferensi Pers di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Baca Juga

  • Kadin: Tarif Timbun Kontainer Naik Kian Turunkan Daya Saing RI
  • Naik 900%, Tarif Timbun Kontainer RI Termahal di ASEAN
  • Pengusaha Protes Tarif Timbun Kontainer Naik hingga 900 Persen

Source: liputan6.com
Euforia Putusan The Fed, Wall Street Menghijau di Akhir Pekan

Liputan6.com, New York - Indeks S&P 500 ditutup positif pertama kali pada tahun ini dipengaruhi keputusan Bank Sentral Amerikat Serikat (AS) atau The Fed dan penguatan prospek ekonomi yang memasak investor untuk berani mengambil risiko lebih besar.

Penguatan indeks merupakan reaksi lanjutan dari hasil keputusan The Fed pada Rabu pekan ini. Bank Sentral memutuskan untuk mempertahankan suku bunga dan menurunkan frekuensi kenaikan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan.

Indeks utama naik dalam lima minggu berturut-turut dan indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi setiap hari minggu ini.

Baca Juga

  • Wall Street Positif Ditopang Harga Komoditas
  • Bank Sentral AS Pertahankan Suku Bunga
  • The Fed Tahan Suku Bunga, Modal Asing Berebut Masuk RI

Source: liputan6.com
Harga Minyak Jatuh dari Level Tertinggi di 2016

Liputan6.com, Jakarta - Harga minyak mentah turun pada Jumat (Sabtu pagi WIB) seiring dengan meningkatnya jumlah rig minyak di Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya sejak Desember 2015.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (19/3/2016), perusahaan-perusahaan energi AS pekan ini menambahkan satu rig minyak setelah 12 minggu melakukan pemotongan jumlah, menurut data yang dirilis Baker Hughes.

Penambahan rig minyak telah merosot sekitar 75 persen selama tahun lalu dan merupakan level terendah sejak 2009.

Baca Juga

  • Harga Minyak Jatuh dari Level Tertinggi di 2016
  • Pemerintah Beri Sinyal Penurunan Harga BBM pada April Nanti
  • The Fed Tahan Suku Bunga, Harga Minyak Lanjutkan Reli

Source: liputan6.com
Peringati Earth Hour, Mal di Jakarta Matikan Sebagian Lampu

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh dunia akan memperingat Earth Hour pada 19 Maret 2016. Di Indonesia, perayaan hari bumi ini akan diperingati dengan mematikan lampu selama 1 jam, yaitu pada pukul 21.30-22.30.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, sejumlah pusat belanja di ibukota pun ikut memperingat perayaan tersebut.

Rencananya, sejumlah mal akan mematikan sebagian lampu di dalam mal pada jam-jam yang telah ditentukan, terutama lampu yang berada di depan mal.

 

Baca Juga

  • PLN Ajak Masyarakat Matikan Listrik Saat Earth Hour
  • Earth Hour Pangkas Konsumsi Listrik Jakarta Hingga 40%
  • Pengembang Ini Ajak Pelaku Industri Properti Dukung Earth Hou

Source: liputan6.com
KAI Uji Coba 2 Kereta Super Eksekutif Baru

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini memiliki dua rangkaian kereta api kelas Super Eksekutif yang diproduksi PT Inka (Persero).

EVP Corporate Communucation KAI Agus Komarudin mengungkapkan dua rangkaian kereta super eksekutif tersebut merupakan bagian dari rencana peningkatan kapasitas di 2016.

"Ini bagian yang kita rencanakan tahun ini akan datang empat rangkaian kereta kelas eksekutif baru buatan Inka di Madiun, saat ini sedang kita uji coba bersama Inka," kata Agus saat‎ berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (19/3/2016).

Baca Juga

  • Kemenhub Keluarkan Izin Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung
  • Ini Kecanggihan Lokomotif Buatan Madiun
  • ‎Lokomotif Pertama Buatan RI Akhirnya Dikirim

Source: liputan6.com
Raperda Kawasan Bebas Rokok di DKI Buat Produsen Gelisah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Daerah DKI Jakarta tengah menggodok rancangan Peraturan Daerah (raperda) tentang Kawasan tanpa Rokok (KTR). Rencana ini rupanya menimbulkan penolakan dari Gabungan Produsen Rokik Putih Indonesia (Gaprindo).

Ketua Hatian Gaprindo Muhaimin Moeftie mengatakan, pasal dalam Raperda KTR bertentangan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan. Seharusnya raperda harus mengacu pada aturan yang lebih tinggi.

“Secara hukum, peraturan di tingkat nasional menjadi acuan bagi peraturan daerah dan peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang hierarkinya lebih tinggi," tegas Muhaimin Moeftie di Jakarta, ditulis Sabtu (19/3/2016).

Baca Juga

  • Pemerintah Diminta Adil dalam Merancang Regulasi Industri Rokok
  • Setoran Cukai Amblas karena Rokok, Ini Kata Pengusaha
  • Keren, Indonesia Punya Desa Bebas Asap Rokok Pertama di Dunia

Source: liputan6.com
Harga Emas Bersinar Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas turun tipis pada Jumat (Sabtu pagi WIB) karena dolar stabil di atas level terendah lima bulan. Meski turun secara harian, tetapi logam mulia masih mencetak kenaikan mingguan setelah Bank Sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve menurunkan harapan kenaikan suku bunga acuan.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (19/12/2016), harga emas di pasar spot turun 0,31 persen menjadi US$ 1.253,99 per ounce.

Sementara harga emas berjangka terkikis 0,8 persen menjadi US$ 1.254,3 per ounce. Harga emas di pasar spot naik sekitar 0,4 persen pada pekan ini.

 

Baca Juga

  • Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 per Gram
  • Dolar Melemah, Harga Emas Lanjutkan Penguatan
  • Suku Bunga AS Tetap Bikin Harga Emas Berkilau

Source: liputan6.com
5 Cara Mudah Cetak Duit di Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Mampu memperoleh tambahan penghasilan di akhir pekan tentu menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, mencari pekerjaan sampingan bukan persoalan mudah terutama yang hanya bisa dilakukan di akhir pekan.

Untungnya, melansir lama savethemoney.com, Sabtu (19/3/2016), terdapat banyak kegiatan ringan yang justru dapat membantu Anda mendapatkan tambahan uang di akhir pekan. Meski tentu saja, itu bukan pekerjaan sampingan yang sifatnya konvensional dan terjadwal.

Baca Juga

  • Pahami 5 Hal Tentang Uang Ini
  • 5 Tips Keuangan Aman Saat Ambil Cuti Tanpa Gaji
  • Pahami 5 Hal Tentang Uang Ini

Source: liputan6.com
PT KAI Gelar Angkutan Motor Gratis Lebaran 2016

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan angkutan motor gratis pada masa Angkutan Lebaran 2015 lalu, tahun ini, PT KAI kembali bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menggelar angkutan motor gratis untuk mengurangi kepadatan dan tingkat kecelakaan di jalan raya yang disebabkan oleh sepeda motor pada saat penyelenggaraan Angkutan Lebaran.

Dikutip dari keterangan KAI, Sabtu (19/3/2016), untuk memfasilitasi penyelenggaraan angkutan motor gratis ini PT KAI mengerahkan 35 kereta bagasi dengan rincian 14 kereta bagasi untuk lintas utara, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan 1, dan 7 kereta bagasi untuk lintas selatan 2, dengan target kapasitas angkut sebesar 15.834 motor, meningkat dari tahun 2015 yang hanya berkapasitas angkut 9900 motor.

Kereta api angkutan motor gratis ini akan dioperasikan selama 6 hari saat arus mudik, yakni mulai tanggal 28 Juni-3 Juli 2016 dan selama 7 hari operasi saat arus balik mulai tanggal 10-16 Juli 2016, dengan stasiun pemberhentian sbb:

1. Lintas Utara Stasiun Jakartagudang–Stasiun Surabayapasarturi

Stasiun pemberhentian: Cirebonprujakan, Tegal, Pekalongan, Semarangtawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat

2. Lintas Selatan 1 Stasiun Jakartagudang–Stasiun Kutoarjo

Stasiun pemberhentian: Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo

3. Lintas Selatan 2 Stasiun Jakartagudang–Stasiun Kediri

Stasiun pemberhentian: Lempuyangan, Klaten, Solojebres, Madiun, Kertosono

Baca Juga

  • Kereta Api dan Pelabuhan Jadi Cara Atasi Dwelling Time
  • Mengintip Kereta Api Mewah Asal Afrika
  • ‎Lokomotif Pertama Buatan RI Akhirnya Dikirim

Source: liputan6.com
Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV Siap Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Seksi IV ruas Krian-Mojokerto sepanjang 18,47 kilometer (km) yang saat ini telah selesai dibangun. Rencananya, hari ini Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan meresmikan beroperasinya jalan tol ini.

Dikutip dari data kementerian PUPR, Sabtu (19/3/2016), ruas Jalan Tol Sumo Seksi IA telah beroperasi pada 2011, sementara untuk Seksi IB, II dan III sepanjang 16,01 km sedang dalam tahap pengadaan tanah yang paralel dengan pelaksanaan konstruksi.

Ditargetkan Seksi IB, II dan III akan beroperasi pada 2017 sejalan dengan target pengoperasian Trans Jawa secara keseluruhan.

Dengan telah dioperasikannya Seksi IA dan akan dioperasikannya Seksi IV, maka panjang jalan tol yang telah beroperasi menjadi 20,26 km dari total panjang Jalan Tol Sumo 36,27 km. Pada awal pengoperasian, besaran tarif tol Seksi IV untuk Golongan I adalah Rp 940 per km, sehingga tarif total untuk menempuh jarak 18,47 km senilai Rp 15.500.

Baca Juga

  • Hutama Karya Jadi Pengelola Ruas Tol Pondok Pinang-Jagorawi
  • Tarif Tol Cipali Diskon 30% Mulai Bulan Depan
  • Butuh Rp 3,5 Triliun untuk Bangun Tol Dalam Kota Bandung

Source: liputan6.com
Ini Kecanggihan Kereta Super Eksekutif Terbaru Milik KAI

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kini tengah melakukan uji coba rangkaian kereta barunya yang memiliki fasilitas super eksekutif. Disebut super eksekutif dikarenakan KA ini telah dilengkapi dengan berbagai tekhnologi baru.

EVP Corporate Communucation KAI Agus Komarudin mengungkapkan rencananya KA baru ini bisa dioperasikan perdana saat musim libur jelang lebaran pertengahan‎ tahun ini.

"Nanti kita harapkan sebelum lebaran empat rangkain sudah selesai produksi semua, jadi bisa kita operasikan perdana saat lebaran itu,‎"‎ ucap Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (19/3/2016).

Baca Juga

  • KAI Uji Coba 2 Kereta Super Eksekutif Baru
  • Jalur Ini Rawan Longsor, KAI Perketat Pengawasan
  • ‎Lokomotif Pertama Buatan RI Akhirnya Dikirim

Source: liputan6.com
Maskapai Ini Jual Tiket Penerbangan Super Murah

Liputan6.com, Jakarta - Industri penerbangan merupakan salah satu industri yang cukup menjanjikan. Salah satu cara yang dilakukan maskapai penerbangan dunia untuk meningkatkan profitnya adalah dengan berinvestasi menjual kursi penumpang kelas bisnis dan first class. Namun cara ini tampaknya akan segera berubah.

Melansir theeconomist, Sabtu (19/3/2016), salah satu maskapai penerbangan terbesar di Amerika, Delta Airlines membuka tempat duduk kelas basic economy. Harga yang ditawarkan oleh tempat duduk kelas basic economy ini di bawah tarif kelas ekonomi pada umumnya sehingga sangat murah.

Baca Juga

  • 7 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia
  • Daftar Lengkap Ketepatan Waktu Terbang Maskapai RI
  • 3 Maskapai Paling Sering Delay di Indonesia

Source: liputan6.com
AP II Minta Lion Air Kembalikan Investasi di Bandara Halim

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) meminta kepada PT Angkasa Transportindo Selaras (ATS), anak usaha Lion Group untuk mengembalikan seluruh invesatasi yang sudah dikeluarkan perseroan untuk membangun Bandara Halim Perdanakusuma.

Direktur Utama AP II Budi Karya mengaku pengembalian investasi tersebut hanyalah salah satu poin yang bakal diajukan ke ATS sebegai pemenang kasasi di Mahkaman Agung.

"Invesatasi yang sudah kita keluarkan selama ini itu ada Rp 200 miliar, ini akan kita minta dikembalikan," kata Budi Karya di Kementerian BUMN yang ditulis, Sabtu (19/3/2016).

Baca Juga

  • Akhir Sengketa Bandara Halim Perdanakusuma
  • Lion Air Gandeng Angkasa Pura II Kelola Bandara Halim
  • Kotak Mencurigakan di Bandara Halim Berisi Kepiting Rebus

Source: liputan6.com
7 Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru dari World Happiness Report mengungkap tingkat kebahagiaan dari beberapa negara. Laporan tersebut dirilis bertepatan dengan United Nations’ International Happiness Day yang jatuh pada 20 Maret.

Penilaian tersebut didasarkan pada beberapa kategori seperti tingkat GDP, dukungan sosial, harapan hidup, kebebasan untuk membuat pilihan hidup, kemurahan hati, dan kebebasan dari korupsi.

Baca Juga

  • Daftar Negara Paling Baik untuk Wanita Karier
  • Fakta Menarik Seputar Negara Terkorup dan Terbersih di Dunia
  • Negara Ini Paling Banyak Habiskan Duit untuk Proyek Luar Angkasa

Source: liputan6.com
Cegah RI Krisis Pangan, Jokowi Bangun Puluhan Bendungan

Liputan6.com, Madura - Dengan laju pertambahan penduduk dunia, manusia akan memperebutkan dua hal, energi dan pangan. Untuk menghindari krisis pangan di masa yang akan datang, pemerintah membangun terus bendungan karena kunci dari ketahanan pangan adalah ketersediaan air.

"Bendungan ini disiapkan untuk jangka panjang untuk produksi pangan kita," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan pengoperasian Bendungan Nipah di Sampang, Madura, Sabtu  (19/3/2016)

Bahkan hingga 2019, pemerintah akan membangun puluhan bendungan. "Tahun ini delapan waduk, tahun depan sembilan waduk. Karena kunci kemajuan ada di ketersediaan air," ucap Jokowi.

Baca Juga

  • Jokowi Resmikan Pengoperasian Waduk Nipah di Madura
  • Waduk Terbesar Kedua di RI Bisa Dipakai untuk PLTA 110 MW
  • Waduk Jatigede Angkat Potensi Pariwisata Sumedang

Source: liputan6.com
Jokowi Resmikan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto seksi IV Krian Mojokerto hari ini, Sabtu (19/3/2016). Tol Surabaya-Mojokerto atau biasa disebut dengan Tol Sumo merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono.

Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. Tol Krian–Mojokerto Seksi IV ini membentang sejauh 18,47 km. Keberadaan tol tersebut terletak di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

  • Tarif Tol Cipali Diskon 30% Mulai Bulan Depan
  • Jokowi: Merak-Surabaya Sudah Nyambung Tol pada 2018
  • Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV Siap Beroperasi

Source: liputan6.com
Top 3 Bisnis: 5 Bank Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Bank sering dimanfaatkan orang sebagai tempat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan. Tidak heran apabila dunia perbankan selalu menjadi sektor yang patut untuk diperhitungkan.

Beberapa bank di dunia pun mampu berkembang pesat dan menjadikan bank sebagai salah satu perusahaan dengan nilai valuasi terbesar di dunia. Bank mana sajakah itu?

Informasi mengenai daftar bank terkaya di dunia menjadi artikel yang bikin penasaran pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Bank Terkaya di Dunia

Bank of America merupakan bank terbesar kedua di Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan ini juga mampu menjadikan dirinya sebagai perusahaan terbesar dunia peringkat 21.

Kapitalisasi pasar dari Bank of America mencapai US$ 181,7 miliar atau setara dengan Rp 2.391 triliun. Tak heran, bank ini masuk dalam jajaran bank terkaya di dunia.

Selain Bank of America, bank mana lagi yang masuk dalam daftar itu? Simak selengkapnya di sini!


2. Pria Ini Raup Rp 17 Triliun Hanya dalam Semalam

CEO Oracle Larry Ellison kekayaannya meningkat US$ 1,3 miliar atau setara dengan Rp 17 triliun lebih (Kurs: Rp 13.100/dolar AS) hanya dalam satu malam.

Kekayaan tersebut didapat Larry setelah laporan keuangan kuartal tiga perusahaan membuat harga saham Oracle naik hingga 3 persen. Tentu saja hal itu membuat Larry kebanjiran untung.

Larry diketahui memiliki 1,2 miliar saham di Oracle atau sekitar 27 persen dari total seluruh saham Oracle. Dengan kenaikan keuntungan tersebut, Larry menyalip Mark Zuckerberg menjadi orang terkaya keenam di dunia. Baca cerita lengkapnya.

3. 4 Kebiasaan Ini Bisa Buat Hidup Lebih Sukses

Kesuksesan merupakan sesuatu yang pastinya didambakan semua orang. Banyak orang yang rela untuk bekerja banting tulang demi mampu meraih kesuksesan yang diinginkan.

Namun kesuksesan ternyata tidak hanya berasal dari usaha dan kerja keras. Beberapa hal ini ternyata mampu membuat Anda lebih sukses dalam hidup.

Apa saja? Simak ulasannya di sini!


Source: liputan6.com
Jokowi Akui Indonesia Ketinggalan Soal Jalan Tol

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini tengah berada di Jawa Timur untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur salah satunya jalan tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengungkapkan pembangunan infrastruktur di Indonesia sudah sangat terlambat. Sebagai gambaran, Presiden Joko Widodo memberi contoh panjang jalan tol saat ini di Tiongkok adalah 60 ribu kilometer (km) dan setiap tahun dibangun 4.000-5.000 km.

"Kita baru mempunyai 840 km. Saya ulang 840 km. Oleh sebab itu saya beri target ke Menteri PU dan Perumahan Rakyat selama lima tahun minimal 1.000 km," ucap Jokowi pada acara Peresmian Pengoperasian Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV (Krian-Mojokerto) di Mojokerto, Sabtu (19/3/2016).

Baca Juga

  • ‎Jokowi Resmikan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV
  • Jokowi: Merak-Surabaya Sudah Nyambung Tol pada 2018
  • Jokowi Resmikan Pengoperasian Waduk Nipah di Madura

Source: liputan6.com
5 Email Lucu Saat Pialang Saham Wall Street Frustasi

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun 2016 ditandai dengan nilai saham yang merosot. Indeks saham Dow Jones dan indeks S&P 500 juga sempat bangkit namun menjadi datar pada tahun ini. Hal ini membuat banyak pialang saham Wall street garuk-garuk kepala.

Melansir Marketwatch.com, Sabtu (19/3/2016), Carter Braxton seorang analis Makro Ekonomi asal Amerika Serikat mendapat beberapa pesan dari para pialang Wall Street. Ia mengatakan, banyak email yang berisi keluhan tentang kondisi Wall Street sekarang.

Berikut adalah contoh beberapa email unik yang dikirimkan:

1. "Menangis..."

Email ini menjelaskan sang pialang saham sedang dalam keadaan sangat sedih. Kondisi pasar saat ini membuat ia tidak bisa membeli barang-barang yang diinginkan.

2. Hati hati terhadap pasar...

Email ini menegaskan kondisi pasar saham sedang tidak stabil. Untuk itu ia memberitahu untuk berhati-hati


Source: liputan6.com
Pria Ini Keliling Dunia Naik Pesawat dengan Modal Rp 30,7 juta

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda pernah bermimpi untuk pergi keliling dunia? Jika ya, Anda berarti tidak sendiri. Seorang pria di Amerika Serikat mampu mewujudkan mimpinya berkeliling dunia. Namun, ia tidak hanya keliling dunia, ia mampu untuk menjelajahi berbagai benua dengan anggaran yang minim.

Melansir CNNmoney, Sabtu (19/3/2016) pria tersebut bernama Richard Quest. Pria yang berprofesi sebagai editor ini mampu menjelajahi berbagai negara di dunia dengan hanya US$ 2.345 atau setara dengan Rp 30,7 juta

Biaya tersebut hampir setengah dari biaya yang harus dikeluarkan seseorang apabila ingin menjelajahi berbagai negara dalam beberapa hari. Jika berpergian dengan maskapai skyteam seseorang harus merogoh kocek hingga US$ 4.606 atau setara dengan Rp 60,3 juta.

Selama delapan hari lamanya, Quest bepergian dengan menggunakan pesawat bertiket murah.

Pria berkacamata ini sengaja memilih tempat duduk paling murah sehingga ia bisa menghemat uangnya untuk menjelajahi lebih banyak negara.

Ia memulai perjalanannya dari London. Ia menjelajah beberapa negara di Eropa seperti Belgia, Republik Ceko. Quest juga berkunjung ke United Arab Emirates dan Sri Lanka

Kemudian  terbang dan transit di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura dan Australia. Sebelum transit ke Hawaii, ia naik pesawat lewat bandara Los Angeles hingga akhirnya kembali lagi ke London.

(Vna/Ndw)


Source: liputan6.com