Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Sabtu, 30 April 2016
5 Alasan Resign Meski Tak Punya Pekerjaan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Kita sering sekali mendengar nasihat untuk tidak boleh keluar dari pekerjaan bila belum menemukan penggantinya. Namun sering sekali terjadi beberapa faktor pada pekerjaan Anda yang membuat Anda tidak bisa bekerja lagi. Entah karena keadaan fisik maupun suasana pekerjaan itu sendiri.

Mungkin Anda khawatir tidak akan memiliki pengganti dari pekerjaan pertama Anda. Ada saat di mana Anda siap untuk berhenti, tetapi bukan dalam kondisi untuk memulai kembali. Lagipula, tidak pernah ada aturan wajib untuk mempertahankan pekerjaan lama bila Anda belum menemukan yang baru.

Anda memiliki batasan yang hanya dimengerti oleh diri Anda sendiri. Melansir dari Forbes, Sabtu (30/4/2016), berikut 5 alasan Anda untuk berhenti bekerja meski belum memiliki kerjaan penggantinya.

Baca Juga

  • Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Uang Habis Percuma
  • 7 Tips Sukses ala Albert Einstein
  • 9 Hal di Luar Nalar yang Bisa Bikin Anda Sukses

Source: liputan6.com
Jangan Lakukan 6 Hal Ini Agar Karier Tak Mandek

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki karier yang cemerlang merupakan impian banyak orang. Tak ayal banyak yang rela untuk bekerja sangat keras demi menggapai mimpinya tersebut.

Walau begitu, banyak dari kita yang tidak sadar bahwa kesuksesan karier ternyata tidak ditentukan dari seberapa banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan. Ada beberapa hal lain yang dapat menunjang kesuksesan karir.

Melansir glassdoor, Jumat (29/4/2016) berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

1. Tidak memperbaiki CV

Walau terlihat sepele, CV merupakan salah satu faktor yang dapat mendukung kesuksesan karier Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda dapat terus memperbarui CV dengan pengalaman kerja yang dimiliki sekarang.

2. Tidak punya perencanaan karir

Setiap orang harus memiliki perencanaan karier yang jelas. Perencanaan karier ini berguna agar Anda memiliki gambaran jelas akan karier yang dapat diraih dalam kurun waktu tertentu.


Source: liputan6.com
Berapa Ongkos untuk Kawal Mark Zuckerberg Bepergian?

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah menjalani hidup menjadi seorang miliarder. Walaupun memiliki harta yang berlimpah, seorang miliarder juga memiliki agenda yang padat.

Mereka diharuskan untuk bisa berada di beberapa tempat dalam waktu yang berdekatan. Itulah mengapa pengamanan bagi seorang miliarder juga merupakan hal yang sangat dibutuhkan.

Hal yang sama juga dialami oleh miliarder pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Melansir laman Entrepreneur.com, Sabtu (30/4/2016) Facebook ternyata harus menggelontorkan uang hingga US$ 4,3 juta atau sekitar Rp 56,71 miliar (asumsi kurs Rp 13.190 per dolar Amerika Serikat) untuk dana keamanan Mark selama berpergian.

 

Baca Juga

  • Miliarder Paling Banyak Tinggal di Kota Ini
  • Ajarkan 5 Hal Ini Agar Anak Anda Jadi Miliarder
  • Ini Zodiak yang Paling Banyak Dimiliki Miliarder

Source: liputan6.com
Ingin Berbisnis Saat Pensiun? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Seorang pensiunan cenderung memiliki pengetahuan maupun keahlian yang diperlukan untuk memulai sebuah bisnis. Berbisnis bisa menjadi ide yang muncul saat pendapatan sudah tidak lagi bisa dihasilkan karena usia yang semakin tua.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda benar-benar serius menjalankan bisnis saat pensiun. Pertimbangan tersebut termasuk ketersediaan dana maupun waktu, yang juga harus dibandingkan dengan gaya hidup Anda.

Pastikan Anda benar-benar siap untuk melakukan bisnis di usia senja. Melansir dari money.usnews.com, Sabtu (30/4/2016) Anda bisa memperhatikan 3 hal berikut sebelum berniat memulai bisnis.

1. Mempertimbangkan biaya dan jenis bisnis

Sebelum Anda memulai bisnis sendiri, pikirkan mengenai biaya yang menyangkut mental maupun fisik. Jika sudah menjadi pemilik bisnis sebelumnya, Anda mungkin memiliki tuntutan lain. Bila meningkatkan waktu luang merupakan tujuan, maka Anda bisa mengurangi komitmen waktu dalam pekerjaan.

Gaya hidup dapat menentukan jenis bisnis yang ingin dimulai. Bila ingin melakukan perjalanan saat bekerja, Anda bisa memulai sebuah blog yang dapat dijalankan dari mana saja. Pertimbangkan mengenai pendapatan, sebanyak apa yang perlu dihasilkan demi masa pensiun Anda.

Bila bisnis Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit, ingatlah untuk menekan pengeluaran. Jangan membuang uang demi hal yang pada akhirnya tidak bisa dikendalikan.


Source: liputan6.com
Persiapan Keuangan Bila Mau Menikah Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perencanaan keuangan merupakan sebuah kewajiban yang perlu dilakukan oleh siapa pun, khususnya Anda yang miliki rencana menikah.

Kesadaran untuk menikah di usia yang matang memang sudah merupakan hal yang umum bagi masyarakat di Indonesia saat ini.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Canoodle.com pada 2013 mengungkapkan sebanyak 22 persen responden mengatakan umur 26-29 tahun merupakan periode yang paling tepat untuk menikah.

Untuk itu, banyak sekali dari Anda yang berusaha untuk mempersiapkan diri secara mental dan finansial sebelum mengikatkan dirinya terhadap tali abadi pernikahan bersama sang pasangan.

Baca Juga

  • 5 Langkah Mempersiapkan Biaya Kuliah Anak 10 Tahun Mendatang
  • 5 Nasehat Keuangan untuk Wanita Single yang Mau Menikah
  • Strategi Persiapkan Tabungan Biaya Kesehatan Kehamilan dan Persalinan

Source: liputan6.com
Orang Kaya Sering Sembunyikan Kebiasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar khusus untuk menjadi kaya. Bila Anda bertanya pada berbagai ahli, maka mereka akan menjawab secara garis besar untuk tidak menghambur-hamburkan uang bila ingin menjadi kaya. Sebenarnya alasan satu ini cukup masuk akal.

Bila ingin menjadi kaya, maka Anda harus pintar mengatur keuangan. Bagaimana pun juga, orang yang memiliki banyak uang mengetahui cara untuk menabung agar bisa membeli hal-hal yang diinginkan kemudian hari.

Mereka sama sekali tidak masalah untuk hidup dalam kesederhanaan. Namun tidak hanya itu saja, melansir dari gobankingrates.com, Sabtu (30/4/2016) berikut adalah ulasan mengenai keuangan yang sering disembunyikan para orang kaya.

Baca Juga

  • Punya Kemampuan Ini Bisa Bikin Sekaya Warren Buffett
  • 7 Rahasia untuk Jadi Orang Kaya
  • Anda Bisa Jadi Orang Kaya karena 5 Hal Ini

Source: liputan6.com
Senasib dengan RI, Ikan Malaysia Banyak Dicuri 3 Negara Ini
Indonesia bukan satu-satunya negara tujuan aksi pencurian ikan (illegal fishing) oleh kapal-kapal asing dari negara tetangganya seperti China, Thailand, dan Vietnam.
Source: liputan6.com
RI-Malaysia Sepakat Tak Ada Penangkapan Nelayan Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dan Malaysia menyepakati kebijakan untuk tidak menangkap nelayan kecil yang masuk di perbatasan laut masing-masing negara. Aturan tersebut berlaku dengan syarat ukuran kapal tertentu dan di wilayah tertentu.

Penangkapan nelayan kecil ini menjadi salah satu pembahasan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pertanian dan Perikanan Malaysia Dato` Sri Ahmad Shabery Cheek saat menggelar pertemuan di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Menteri Susi mengakui, pemerintah Indonesia dan Malaysia sepakat menjalin kerjasama terkait pembebasan nelayan kecil yang masuk ke teritori perairan kedua negara.

Baca Juga

  • Malaysia Ingin Impor Ikan Lebih Banyak dari Indonesia
  • Kadin Minta Menteri Susi Perkuat Kebijakan Perikanan di Hilir
  • Tiongkok Akui Salah Paham dalam Insiden Curi Ikan di Natuna

Source: liputan6.com
Top 3: 10 Jurusan Berpeluang Dapat Kerja dengan Gaji Lebih Besar

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pekerjaan adalah tahap baru setelah seseorang selesai melakukan studi di perguruan tinggi. Tentunya ada harapan untuk memiliki pekerjaan sesuai dengan studi yang ditekuni sebelumnya.

Ada beberapa jurusan yang memang terlihat sulit. Namun bila Anda melihat gaji rata-rata yang diberikan dari lulusan tersebut, ternyata jumlahnya sangat mengesankan. Tentu sangat menyenangkan apabila pekerjaan yang dilakukan memberikan gaji sepadan.

Artikel 10 lulusan jurusan yang berpeluang dapat kerja dengan gaji besar telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Tak hanya itu, KAI jual tiket mudik tambahan dapat dipesan pada Sabtu pekan ini juga telah mencuri perhatian. Penasaran dengan artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Sabtu (30/4/2016):

1. 10 Lulusan Jurusan Ini Berpeluang Dapat Kerja dengan Gaji Besar

Memiliki pekerjaan adalah tahap baru setelah seseorang selesai melakukan studi di perguruan tinggi. Tentunya ada harapan untuk memiliki pekerjaan sesuai dengan studi yang ditekuni sebelumnya.

Ada beberapa jurusan yang memang terlihat sulit. Namun bila Anda melihat gaji rata-rata yang diberikan dari lulusan tersebut, ternyata jumlahnya sangat mengesankan. Tentu sangat menyenangkan apabila pekerjaan yang dilakukan memberikan gaji sepadan. Ingin tahu apa saja jurusannya? Selengkapnya baca di sini

2. Menhub Jonan Usul Tarif Tol Gratis Selama Mudik Lebaran

Jelang hari raya Idul Fitri alias lebaran, tradisi mudik selalu diwarnai kemacetan di sejumlah ruas jalan tol. Kementerian Perhubungan mengusulkan dua cara yang dinilai dapat membantu mengurangi kemacetan.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengaku pernah mengusulkan supaya tarif jalan tol digratiskan selama periode Lebaran tahun ini. Ide tersebut disampaikannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Terbatas di Istana Negara. Selengkapnya baca di sini

3. KAI Jual Tiket Mudik Tambahan, Bisa Dipesan Sabtu Pukul 00.00

PT KAI (Persero) akan mengoperasikan 19 kereta tambahan pada musim mudik Lebaran 2016. Dengan kereta tambahan tersebut, jumlah kursi mudik yang tersedia mencapai 22.360 seat.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, masyarakat yang berencana untuk mudik di tahun ini sudah bisa memesan tiket untuk kereta tambahan tersebut pada sejak 30 April 2016 atau tepat nanti malam pukul 00.00 WIB.

Pembelian tiket kereta api bisa dilakukan melalui contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Acces, minimarket, kantor pos, pegadaian, dan agen resmi PT KAI. Selengkapnya baca di sini


Source: liputan6.com
Wall Street Merosot Terbebani Kinerja Keuangan

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS)/Wall Street mencetak penurunan terbesar mingguan dalam dua bulan pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Sentimen laporan keuangan perusahaan telah menekan bursa saham AS.

Hasil laporan kinerja keuangan perusahaan telah mendorong wall street ke zona merah dengan penurunan saham Gilead Sciences sekitar 9 persen. Penurunan saham tersebut membebani indeks saham acuan S&P 500 dan Nasdaq.

Saham Apple merosot 11,3 persen, dan mencatatkan penurunan terbesar sejak Januari 2013. Sepanjang April, saham Apple merosot 14 persen. Apple, Gilead, Corning, Goodyear dan Xerox merupakan perusahaan yang melaporkan kinerja pada pekan ini, dan alami penurunan besar untuk sahamnya.

 

Baca Juga

  • Ikuti Gerak Wall Street, Bursa Asia Dibuka Melemah
  • Kekhawatiran Soal Suku Bunga Mereda Angkat Wall Street
  • Bursa Asia Naik Menunggu Kebijakan Bank Sentral AS dan Jepang

Source: liputan6.com
Harga Minyak Naik 20 Persen Sepanjang April

Liputan6.com, New York - Harga minyak dunia melemah tipis pada perdagangan saham Jumat pekan ini setelah sentuh level tertinggi pada 2016. Akan tetapi, harga minyak naik 20 persen sepanjang April, dan harga minyak Brent mencatatkan kenaikan bulanan terbaik dalam tujuh tahun.

Dolar Amerika Serikat (AS) melemah dan optimistis terhadap pasokan minyak global telah mengangkat harga minyak lebih dari US$ 20 per barel sejak melemah ke level terendah dalam 12 tahun.

Pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu WIB pagi), harga minyak mentah AS melemah tipis ke level US$ 48,13 per barel setelah sentuh level tertinggi pada 2016 di kisaran US$ 48.50. Harga minyak naik 21,5 persen pada 2015, dan terbesar sejak Mei 2009.

 

Baca Juga

  • Harga Minyak Naik Terdorong Keputusan Suku Bunga AS
  • Harga Minyak AS Sentuh Level Tertinggi di 2016
  • Harga Minyak Turun Terdorong Pasokan Global Meningkat

Source: liputan6.com
Harga Minyak Naik 20% Sepanjang April

Liputan6.com, New York - Harga minyak dunia melemah tipis pada perdagangan saham Jumat pekan ini setelah sentuh level tertinggi pada 2016. Akan tetapi, harga minyak naik 20 persen sepanjang April, dan harga minyak Brent mencatatkan kenaikan bulanan terbaik dalam tujuh tahun.

Dolar Amerika Serikat (AS) melemah dan optimistis terhadap pasokan minyak global telah mengangkat harga minyak lebih dari US$ 20 per barel sejak melemah ke level terendah dalam 12 tahun.

Pada penutupan perdagangan Jumat (Sabtu WIB pagi), harga minyak mentah AS melemah tipis ke level US$ 48,13 per barel setelah sentuh level tertinggi pada 2016 di kisaran US$ 48.50. Harga minyak naik 21,5 persen pada 2015, dan terbesar sejak Mei 2009.

 

Baca Juga

  • Harga Minyak Naik Terdorong Keputusan Suku Bunga AS
  • Harga Minyak AS Sentuh Level Tertinggi di 2016
  • Harga Minyak Turun Terdorong Pasokan Global Meningkat

Source: liputan6.com
Pembayaran Gaji ke-14 PNS Sebelum Lebaran?

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun ini akan menjadi tahun bersejarah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagaimana tidak, sepanjang sejarah, PNS akan menerima pertama kali gaji ke-14.

Gaji ke-14 merupakan tambahan pendapatan yang diberikan pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan jelang perayaan Lebaran. Karena jelang Lebaran, kebutuhan para PNS meningkat.

Menteri Pendayagunaan‎ Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi memastikan gaji ke-14 ini akan cair saat bulan Ramadhan.

"Gaji 14 ini terkait THR, diberikan pada Ramadhan, menjelang Lebaran. Selambat-lambatnya 10 hari sebelum lebaran," ujar Yuddy saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (30/4/2016).

 

Baca Juga

  • Jika Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen, Jokowi Janji Naikkan Gaji PNS
  • Cair Sebelum Lebaran, Ini Bocoran Gaji ke-14 PNS
  • Kapan Gaji ke-14 buat PNS Bisa Cair?

Source: liputan6.com
Naik Citilink Kini Bisa Antar Jemput Gunakan Mobil Klasik

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia bekerjasama dengan PT Aerotrans Services Indonesia menawarkan layanan transportasi menggunakan mobil klasik menuju  bandara Adisutjipto Yogyakarta. Layanan ini menambah pengalaman dan kenangan yang unik bagi penumpang Citilink.

President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan peningkatan pelayanan ini dilakukan dengan menggandeng klub mobil klasik asal Yogyakarta, Majesty Classic.

"Kerja sama melalui Majesty Classic ini merupakan yang pertama kali di Indonesia yang ditawarkan  bagi  penumpang Citilink dan masyarakat umum lainnya. Pada tahap awal memang akan dimulai di Yogyakarta, kemudian bertahap meluas di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Denpasar, dan Surabaya," kata Albert Burhan, Sabtu (30/4/2016).

 

Baca Juga

  • Batik Air dan Citilink Bakal Terbangi Bandara Domine Eduard Osok
  • Tambah Pesawat Baru, Citilink Terbangi Aceh
  • Citilink Kembali Jalin Kerja Sama dengan AIG Insurance

Source: liputan6.com
Jokowi Resmikan Groundbreaking Pembangunan Pasar Budaya Mama mama

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri groundbreaking pembangunan pasar budaya Mama Mama Papua pada Sabtu pekan ini.

Groundbreaking pembangunan pasar ini merupakan yang kedua dilakukan Jokowi di Papua, yang pertama adalah saat groundbreaking Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 27 Desember 2014.

Pasar budaya Mama Mama ini akan dibangun di lahan Damri berada di tengah Kota Jayapura dengan luas sekitar 4.490 meter persegi dan pembangunan pasar ini dikoordinasikan oleh Kementerian BUMN.

 

Baca Juga

  • Jokowi: Biar Cantik, Mama-mama Papua Jualan Pakai Celemek
  • Menginap di Jayapura, Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup 
  • Jokowi: Pasar Amahami Sudah Bagus, Jangan Dibikin Becek

Source: liputan6.com
Menhub Jonan Resmikan Bandara Megah di Indonesia Timur

Liputan6.com, Jakarta - Jangan kaget kalau Anda sekarang berkunjung ke Sulawesi dan Papua. Setiba pesawat mendarat dan kapal merapat, bayangan penumpang akan kondisi bandara yang kusam atau pelabuhan yang jorok kini mulai sirna.

Dulu bandara atau pelabuhan di pelosok ada yang menyebut mirip bangunan inpres atau gudang logistik ketimbang infrastruktur (prasarana) publik vital. Kini perlahan namun pasti berubah, telah dibangun menjadi kompleks bangunan baru ataupun dipugar menjadi lebih moderen.

Kalau sebelumnya hanya dinding bata tembok maka kini dinding atau pilar gedung berlapis panel komposit, dengan kaca lebar ala gedung moderen yang ramah lingkungan. Lantai keramik mengkilat, kamar kecil dengan wastafel minimalis, dilengkapi fasilitas pendukung seperti mesin sinar x pemeriksa barang melengkapi nuansa ruang tunggu yang lega, modern. Bikin penumpang betah.

 

Baca Juga

  • Bandara DEO Sorong Ditarget Jadi Tempat Transit Utama di Papua
  • Batik Air dan Citilink Bakal Terbangi Bandara Domine Eduard Osok
  • Pengembangan Bandara Domine Eduard Rampung, Ini Fasilitas Barunya

Source: liputan6.com
Jokowi: Pelabuhan Depapre Akan Jadi Terbesar di Papua

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat lokasi yang akan menjadi Pelabuhan Depapre, Papua. Pembangunan di lokasi itu telah terlantar sejak 2007 hingga saat ini.

 Jokowi pun menegaskan di masa pemerintahannya, pelabuhan Depapre harus bisa rampung. Bahkan, menurut dia, pelabuhan itu bisa menjadi yang terbesar di Indonesia Timur.

 "Ini (Pelabuhan Depapre) akan menjadi pelabuhan besar di tanah Papua," kata Jokowi, Sabtu (30/4/2016).

Turut mendampingi Jokowi adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan bupati setempat.‎

 

Baca Juga

  • Jokowi Resmikan Groundbreaking Pembangunan Pasar Budaya Mama mama
  • Jokowi: Biar Cantik, Mama-mama Papua Jualan Pakai Celemek
  • Kemenhub Siap Resmikan Pelabuhan Baru di Kendari

Source: liputan6.com
Perusahaan Konstruksi Saudi Binladin Pangkas 50 Ribu Pekerja

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan konstruksi grup Saudi Binladin memangkas sekitar 50 ribu pekerja. Hal ini akibat tekanan yang dialami oleh perusahaan tersebut mengingat harga minyak makin murah.

Perseroan pun harus menghadapi sentimen negatif itu yang mengharuskan mereka mampu hadapi harga minyak yang merosot.

Melansir laman thestar.com, Sabtu (30/4/2016), jumlah pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut mencapai 200.000 orang. Grup Saudi Binladin juga merupakan salah satu perusahaan kontraktor terbesar di Timur Tengah.

Media lokal setempat melaporkan perusahaan ini baru saja memberhentikan pegawainya dalam jumlah besar. Sebagian besar pegawai yang diberhentikan tersebut merupakan tenaga kerja luar negeri. Mereka diberi visa permanen untuk dapat meninggalkan negara tersebut.

 

Baca Juga

  • Mengungkap Produsen Crane yang Jatuh di Masjidil Haram
  • Kemenaker Klaim Sudah Berupaya Cegah PHK Pekerja Tak Terjadi
  • Sektor Mana Penyumbang PHK Pekerja Terbanyak di Kuartal I?

Source: liputan6.com
Punya Sifat Ini Cenderung Lebih Mudah Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Humor seringkali dianggap sebagai hal yang berbahaya di kantor karena dapat membuat rekan lain merasa tersinggung dan pada akhirnya mengganggu produktivitas kerja.

Ternyata anggapan itu tak sepenuhnya benar, mengingat berbagai penelitian justru menemukan, pegawai dengan selera humor tinggi lebih mudah sukses.

"Humor memiliki tiga dampak utama, kognitif, emosional dan psikologis. Humor di tempat kerja dapat meningkatkan sisi emosional dan menghapus rasa frustasi," terang psikolog Steven Sultanoff, mantan presiden Association for Applied and Therapeutic Humor.

Melansir laman Business Insider, Sabtu (30/4/2016), dia  juga menjelaskan, nikmatnya bercanda dapat mengurangi hormon stres para pegawai di kantor.

 

Baca Juga

  • Kurang Tidur, Selera Humor Menurun
  • Hati-Hati, Perubahan Selera Humor Bisa Jadi Ciri Demensia
  • Ingin Jadi Orang Sukses? Ini Tipsnya

Source: liputan6.com
Harga Minyak Anjlok, Proyek Perusahaan Konstruksi Ini Terhambat

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan konstruksi terbesar Arab Saudi yaitu Saudi Binladin Group (SBG) dikabarkan sedang tertatih-tatih. Harga minyak yang anjlok serta ekonomi dunia yang melemah membuat perusahaan ini harus rela terjerat hutang miliaran dollar.

Mengutip laman Marketwatch, Sabtu (30/4/2016) perusahaan ini sebelumnya sempat menjadi perusahaan terbesar yang menerima keuntungan dari penjualan minyak di Arab Saudi.

Seorang eksekutif di perusahaan tersebut mengatakan kini grup Saudi Binladin sedang mengalami masalah pelik. Perusahaan induk belum dapat memberikan dana suntikan operasional selama enam bulan.

Hal ini pun akhirnya memicu krisis pendanaan yang akhirnya berpengaruh pada rencana jangka panjang. Beberapa subkontraktor yang bermitra dengan perusahaan ini juga kabarnya belum mendapat pembayaran selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

  • BNP2TKI Imbau TKI Korban PHK di Arab Saudi Tetap Tenang
  • Perusahaan Konstruksi Saudi Binladin Pangkas 50 Ribu Pekerja
  • Mengungkap Produsen Crane yang Jatuh di Masjidil Haram

Source: liputan6.com
Pengusaha Harap Buruh Tak Demo Saat May Day

Liputan6.com, Jakarta - Para buruh di seluruh dunia akan memperingati May Day pada Minggu 1 Mei 2016. Para buruh akan turun ke jalan untuk menuntut hak-haknya yang selama ini dianggap belum terpenuhi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang meminta kepada para buruh untuk lebih merayakan May Day dengan aksi lebih bermanfaat, seperti hal mengelar pelatihan.

"Ke depan diharapkan peringatan May Day bukan lagi di isi dengan demo ke jalan namun bagaimana pekerja Indonesia dalam setiap May Day mampu menggambarkan pekerja Indonesia yang produktif, memiliki kemampuan dan kompetensi," kata Sarman dalam pesannya kepada Liputan6.com, Sabtu (30/4/2016).

Sarman menuturkan, peningkatan kompetensi masing-masing pekerja menjadi hal yang harus ditingkatkan oleh Indonesia. Dengan modal jumlah penduduk usia produktif, investasi sumber daya manusia‎ menjadi hal mutlak. Terlebih saat ini Indonesia menghadapi pasar bebas Asean.

 

Baca Juga

  • Menaker: May Day Is Holiday
  • Jurus Menaker Agar Perayaan Hari Buruh Berlangsung Damai
  • Banjir Diskon dari 50 E-commerce di May Day Madness 2016

Source: liputan6.com
YLKI Imbau Masyarakat Jadi Konsumen Bertanggung Jawab

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan kalau hak antara konsumen dan buruh tidak jauh berbeda. Namun hak buruh dan konsumen sering dipinggirkan oleh produsen atau pelaku usaha, terutama oleh pemilik modal besar.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi menilai, pemerintah lebih sering berpihak pada pemilik modal, daripada melindungi hak-hak buruh dan hak konsumen.

Ia mengatakan, dalam konteks gerakan konsumen secara universal, konsumen bisa bersinergi dengan buruh, dengan cara tidak membeli atau mengonsumsi produk-produk (barang dan atau jasa), yang dibuat dengan cara melanggar hak-hak buruh.

 

Baca Juga

  • Sertifikat Diagunkan, Nasabah KPR Mengeluh ke YLKI
  • Rekomendasi YLKI Agar Kurangi Penggunaan Kantong Plastik
  • Airport Tax Naik, YLKI Minta Pelayanan Bandara Meningkat

Source: liputan6.com
Miliarder Ini Bisa Cetak Rp 78 Triliun dalam 20 Menit

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan CEO Amazon Jeff Bezos memang patut diberikan apresiasi. Bagaimana tidak, dalam 20 menit lelaki ini mampu mencetak US$ 6 miliar atau sekitar Rp 78,9 triliun (asumsi kurs Rp 13.182 per dolar Amerika Serikat) ketika pembukaan pasar saham.

Melansir laman Time, Sabtu (30/4/2016), saham Amazon merangkak naik di atas 10 persen pada perdagangan Kamis lalu. Nilai valuasi saham Amazon pun mencapai US$ 82,9 miliar.

Lonjakan tersebut membuat Jeff Bezos mendapat banyak keuntungan. Miliarder terkaya nomor lima di dunia ini mampu mengantongi kekayaan yang cukup besar. Lonjakan tersebut bahkan mampu untuk membawanya menyalip orang terkaya nomor 4 dunia, Carlos Slim untuk sementara waktu.

Baca Juga

  • 5 Kesamaan Miliarder Wanita, Apa Saja?
  • Kapal Pesiar Mewah Miliarder Ini Dilego Rp 5,26 Triliun
  • Ajarkan 5 Hal Ini Agar Anak Anda Jadi Miliarder

Source: liputan6.com
Ingin Raup Penghasilan Rp 3 Juta per Minggu? Coba Usaha Ini

Liputan6.com, Sukabumi - Telur burung puyuh sering dipandang sebelah mata bagi sebagian masyarakat. Selain ukurannya yang kecil, kandungan kolesterol yang tinggi sering dijadikan alasan untuk tidak mengkonsumsinya.

Namun, kandungan kolesterol itu tak begitu penting bagi warga Sukabumi, Jawa Barat. Sukabumi dikenal sebagai daerah yang banyak menghasilkan hasil ternak dari burung puyuh ini. Bahkan, beberapa penduduknya tengah berlomba-lomba membuat peternakan burung puyuh.

Antusiasme warga ini bukan tanpa alasan. Di Sukabumi, prospek penjualan hasil ternak burung puyuh menjadi hal yang menjanjikan.

Salah satunya penjualan telur puyuh. Bagaimana tidak, per minggu sebagian masyarakat bisa mendapatkan penghasilan Rp 3 juta hanya dengan menjual telur puyuh.

Baca Juga

  • Ribuan Burung Puyuh di Kulonprogo Positif Flu Burung
  • 9 Jenis Telur yang Boleh Dimakan dan Banyak Gizinya
  • BERANI BEDA: Mantan Pekerja Bank yang Banting Stir Usaha Properti

Source: liputan6.com
Top 3: Orang Kaya Sembunyikan Kebiasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar khusus untuk menjadi kaya. Bila Anda bertanya pada berbagai ahli, maka mereka akan menjawab secara garis besar untuk tidak menghambur-hamburkan uang bila ingin menjadi kaya. Sebenarnya alasan satu ini cukup masuk akal.

Bila ingin menjadi kaya, maka Anda harus pintar mengatur keuangan. Bagaimana pun juga, orang yang memiliki banyak uang mengetahui cara untuk menabung agar bisa membeli hal-hal yang diinginkan kemudian hari. Mereka sama sekali tidak masalah untuk hidup dalam kesederhanaan.

Artikel orang kaya sering sembunyikan kebiasaan ini telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis pada Sabtu (30/4/2016).

Selain itu, persiapan pernikahan terutama soal merencanakan keuangan juga telah menyedot perhatian pembaca. Penasaran dengan artikel terpopuler lainnya? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Sabtu pekan ini.

1. Orang Kaya Sering Sembunyikan Kebiasaan Ini

Sebenarnya tidak ada cara yang benar-benar khusus untuk menjadi kaya. Bila Anda bertanya pada berbagai ahli, maka mereka akan menjawab secara garis besar untuk tidak menghambur-hamburkan uang bila ingin menjadi kaya. Sebenarnya alasan satu ini cukup masuk akal.

Bila ingin menjadi kaya, maka Anda harus pintar mengatur keuangan. Bagaimana pun juga, orang yang memiliki banyak uang mengetahui cara untuk menabung agar bisa membeli hal-hal yang diinginkan kemudian hari. Mereka sama sekali tidak masalah untuk hidup dalam kesederhanaan. Selengkapnya baca di sini

2. Persiapan Keuangan Bila Mau Menikah Tahun Ini

Melakukan perencanaan keuangan merupakan sebuah kewajiban yang perlu dilakukan oleh siapa pun, khususnya Anda yang miliki rencana menikah.

Kesadaran untuk menikah di usia yang matang memang sudah merupakan hal yang umum bagi masyarakat di Indonesia saat ini.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Canoodle.com pada 2013 mengungkapkan sebanyak 22 persen responden mengatakan umur 26-29 tahun merupakan periode yang paling tepat untuk menikah. Selengkapnya baca di sini

3. Ini Anggaran Pemerintah untuk Bayar Gaji ke-14 PNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/Kementerian PAN-RB memastikan pembayaran gaji ke-14 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan sebelum Lebaran.

Pemerintah telah menganggarkan dana puluhan triliun demi membayarkan gaji ke-14 PNS. Saat ini ada sekitar 4,5 juta PNS dengan golongan berbeda-beda.
Yuddy menjelaskan, tahun ini menjadi pertama kali dalam sejarah PNS menerima gaji ke-14. Ini sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya. Selengkapnya baca di sini


Source: liputan6.com
Pembangunan Bandara dan Pelabuhan Bakal Marak di Indonesia Timur

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meresmikan bandara Domine Eduard Osok (OSO), di Sorong, Papua Barat pada Sabtu (30/4/2016). Pengembangan bandara ini juga sejalan dengan pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur.

Saat meresmikan bandara itu, Jonan menegaskan kalau pembangunan infrastruktur ini sebagai wujud nyata dari program Nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dengan pengembangan bandara Sorong dan Merauke semakin memberikan arti pemerataan pembangunan yang salah satu ciri dengan mempersempit disparitas harga antara wilayah barat dan timur.

Untuk memperkuat tujuan itu, pihaknya akan melaksanakan program angkutan udara perintis khusus kargo di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat.

Baca Juga

  • Akhirnya, Kemenhub Terbitkan Aturan Taksi Online
  • Kemenhub Rampungkan Pembangunan Pelabuhan Wasior
  • Menhub Jonan Resmikan Bandara Megah di Indonesia Timur

Source: liputan6.com