Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Minggu, 24 April 2016
Ingin Punya Kartu Kredit? Perhatikan Dulu 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kartu kredit kini bukanlah barang yang asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Alat bantu pembayaran ini sering dipakai orang untuk berbelanja. Namun ternyata, tidak semua kartu kredit memiliki manfaat yang besar.

Bagi Anda yang baru pertama kali memiliki kartu kredit, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Nerdwallet.com, Minggu (24/4/2016):

1. Cek kesiapan diri

Apakah Anda merupakan tipe orang yang sulit menahan keinginan berbelanja? Jika ya, maka Anda sebaiknya mempertimbangkan keinginan untuk memiliki kartu kartu kredit.

Baca Juga

  • 5 Ciri Orang yang Butuh Kartu Kredit
  • 5 Tanda Anda Sangat Butuh Kartu Kredit
  • 5 Hal yang Perlu Dihindari Saat Bayar Tagihan Kartu Kredit

Source: liputan6.com
Mau Punya Kondisi Finansial Sehat? Pakai 6 Trik Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi keuangan seseorang ternyata tidak hanya ditentukan dari seberapa banyak penghasilan yang didapat. Demi memiliki kondisi keuangan yang sehat, seseorang ternyata harus memiliki pola pikir finansial yang sehat.

Apa saja pola pikir finansial yang sehat itu? Pola pikir finansial yang sehat terdiri dari beberapa hal. Seperti kemampuan berinvestasi, menabung ataupun mengatur keuangan.

Melansir lifehack.org, Sabtu (23/4/2016) berikut beberapa hal yang dapat Anda perhatikan.

1. Uang bukanlah tujuan utama

Uang memang dapat membantu Anda untuk membeli apa yang diinginkan. Namun bukan berarti bahwa uang adalah tujuan utama dari hidup. Anda harus tetap tahu apa tujuan besar yang ingin Anda raih dalam hidup. Dengan begitu Anda pun dapat mengalokasikan uang dengan lebih bijak.

2. Habiskan untuk pengalaman

Penghasilan Anda pun akan semakin bertambah setiap tahunnya. Cobalah untuk manfaatkan uang yang dimiliki tersebut untuk merasakan pengalaman yang belum pernah dicoba. Memanfaatkan uang untuk pengalaman akan mampu membuat Anda lebih bahagia dibanding menghabiskannya untuk membeli barang.

3. Berpikir panjang

Salah satu hal yang sering lupa untuk orang lakukan adalah mempersiapkan dana darurat ataupun dana pensiun yang bisa dimanfaatkan di masa depan. Untuk menghindari hal ini, Anda harus mampu untuk berpikir jangka panjang. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi tindakan yang tidak diinginkan.


Source: liputan6.com
Dari Kota Kecil, Wanita Ini Sukses Jual Kopi Sampai Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta - Elana Rosenfeld memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha. Bersama suaminya Leo Johnson mereka pun akhirnya memilih untuk menjalankan usaha di bidang kuliner.

Kecintaannya pada kopi akhirnya membuat wanita satu ini rela untuk berkeliling pedalaman Kanada demi mencari bibit kopi yang berkualitas.

Elana Rosenfeld (right) in 1996

Melansir laman BBC, Minggu (24/4/2016), Rosenfeld pun akhirnya menemukan bibit kopi tersebut di wilayah Calgary. Sebuah desa terpencil di tengah pegunungan Columbia Rocky, Kanada. Namun siapa sangka, di tempat itulah ia berhasil untuk menemukan sebuah bibit kopi dan mengembangkannya dengan baik.

Bibit kopi produksinya tersebut ia namakan Kicking Horse Coffee. Bersama suaminya, Rosenfeld memulai untuk memasarkan bibit kopi produksinya. Ia memulai untuk mengembangkan perusahaannya tersebut dari garasi rumahnya.

Packs of Kicking Horse Coffee

Mengembangkan sebuah pabrik bibit kopi di tengah pegunungan tidaklah mudah. Salah satu kendala yang sering ia hadapi adalah masalah pengiriman. Apalagi ketika produknya harus dikirim ke beberapa tempat yang memiliki jarak yang jauh.

Namun berkat kerja kerasnya, hal tersebut dapat diatasi. Di tahun 2012, biro konsultan AC Nielsen menjadikan Kicking Horse Coffee sebagai salah satu merek paling bagus di Kanada. Perusahaannya kini telah mampu memproduksi 1,3 juta kopi tiap tahun dan mempekerjakan lebih dari 85 karyawan.

Dalam wawancaranya dengan media lokal, Rosenfeld mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan untuk mampu sesukses ini.

Ide bisnis yang ia jalankan sekarang ini lahir dari pengalaman yang ia jalankan. Setelah menikah, ia dan suami pun memutuskan untuk pindah tempat tinggal ke daerah pedesaan. Di sana mereka memulai sebuah kafe kecil,yang akhirnya menumbuhkan kecintaan Rosenfelf pada bibit kopi.

Kicking Horse Coffee

Kesuksesan Kicking Horse Coffee milik Rosenfeld tidak berhenti sampai disitu saja. Selain menjadi merek dagang paling diminati di Kanada, Rosenfeld juga mampu membawa perusahaan hingga kancah mancanegara. Kicking Horse Coffee kini telah dijual di beberapa negara besar seperti Eropa dan Amerika Serikat. (vna/nrm)


Source: liputan6.com
7 Pemimpin Tersadis Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjadi pemimpin memang tidak mudah. Butuh keberanian, memiliki kasih, tanggung jawab dan sikap melayani. Akan tetapi, tak semua pemimpin di dunia memiliki sikap tersebut.

Sepanjang sejarah umat manusia ternyata ada banyak pemimpin kejam. Mereka menggunakan teror untuk dapat mengendalikan wilayah dan rakyatnya.

Pemimpin tersebut memerintah dengan tangan besi dan haus akan pengakuan dan kekuasaan. Penasaran dengan pemimpin terkejam di dunia?

Berikut tujuh pemimpin terkejam di dunia seperti dikutip dari laman Business Insider, Sabtu (23/4/2016):

1. Timur alias Tamerlane (1370-1405)

Tamerlane adalah penakluk dan penguasa keturunan Turki-Mongol dari wilayah Asia Tengah, yang terkenal pada abad ke-14, terutama di Rusia selatan dan Persia.

Tamerlane merupakan seorang pemimpin kejam. Dikabarkan, setiap kali dia menaklukkan sebuah kota, maka setelah itu akan ada menara-menara yang disusun dari ribuan kepala pasukan musuh yang dibantainya.

Bangunan-bangunan dibumihanguskan. Tidak akan ada yang tersisa selain puing-puing dan mayat-mayat tanpa kepala. Kota Urgach menjadi saksi kebrutalan pasukan Temur, kota itu diratakan dengan tanah sampai tidak ada lagi bangunan yang berdiri.

Sosoknya dikenalkan kepada publik Barat sebagai Tamburlaine, sosok pembantai, brutal, dan bengis.


Source: liputan6.com
Terlalu Kaya, Miliarder Ini Tak Sadar Kehilangan Lukisan Picasso

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder asal New York menuntut bisa memiliki lukisan Picasso miliknya kembali yang dicuri. Ini setelah ia tersadar bila lukisan tersebut hilang, usai beberapa tahun lamanya.

Melansir lama New York Daily Minggu (24/4/2016), awalnya Wilma Tisch, janda miliarder, tidak terlalu yakin tentang keberadaan lukisan tersebut. Apakah masih tersimpan di penyimpanan atau sedang dalam perbaikan.

Ia baru mengetahui mengalami pencurian saat melihat lukisan miliknya terjual di Florida. Ia pun menempuh jalur hukum untuk mendapatkan kembali lukisan tersebut.

Dikabarkan jika lukisan yang dibuat pada 1928 tersebut, memiliki harga US$ 1 juta atau setara Rp 13,1 miliar. Namun oleh pencuri yang dikabarkan dilakukan seorang pembantu yang kini tinggal di Ekuador, lukisan tersebut hanya dijual US$ 60 ribu atau Rp 789 juta.

Kemudian lukisan ini berpindah tangan ke pembeli lain Kenneth Hendel seharga US$ 500 ribu. Pembeli lukisan tersebut mengaku percaya jika penjual lukisan merupakan orang yang terpercaya. Lukisan ini merupakan hadiah dari sang tuan kepada pelayannya.

Seorang hakim memerintahkan lukisan Picasso itu dikembalikan ke fasilitas penyimpanan New York, tetapi tampaknya Hendel kembali menjadi pemilik barang yang masih dalam sengketa itu.

Beberapa media lokal memberitakan pencurian ini terjadi karena memanfaatkan ketidakmampuan pemilik asli lukisan yang berumur lanjut. Sehingga sulit baginya untuk melacak barang seni yang dimiliki.

Ini juga bisa menjadi satu tanda, seorang miliarder baru mengetahui telah kehilangan satu karya seni bernilai selama bertahun-tahun, mungkin karena dia memiliki terlalu banyak barang.

Pablo Picasso merupakan seorang seniman yang terkenal dalam aliran kubisme. Ia dikenal sebagai pelukis revolusioner pada abad ke-20. Pelukis yang cakap membuat patung, grafis, keramik, kostum penari balet sampai tata panggung. Banyak karya Picasso yang menjadi koleksi para miliarder dunia. (vna/nrm)


Source: liputan6.com
Ingin Anak Jadi Miliarder? Para Orang Tua Ikuti 7 Panduan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sampai kini memang tak ada resep khusus dalam membesarkan seorang anak agar nantinya dapat menjadi orang yang sukses hingga mampu menjadi seorang miliarder.

Namun para psikolog menemukan adanya beberapa faktor yang bisa memperkirakan kesuksesan seorang anak. Yang mengejutkan, faktor itu ternyata ada pada orang tuanya.

Mengutip laman Business Insider, Minggu (24/4/2016), berikut adalah 7 panduan bagi orang tua yang bisa membentuk kesuksesan anak bahkan hingga menjadi miliarder:

1. Mengajarkan anak keahlian sosial

Peneliti dari Pennsylvania State University and Duke University menelusuri lebih dari 700 anak usia TK sampai 25 tahun dan menemukan hubungan erat antara kemampuan sosial semasa TK menentukan sukses di usia dewasa dua dekade mendatang.

2. Membiasakan anak mengerjakan pekerjaan rumah

Mantan Dekan Freshmen dari Universitas Stanford AS, Julie Lythcott Haims menganggap anak yang dibiasakan mengerjakan tugas rumah akan menjelma menjadi pegawai yang bisa bekerjasama dengan rekannya. Mereka juga bisa memiliki rasa empati tinggi dan mampu mengerjakan tugas secara mandiri.

3. Memiliki ekspektasi tinggi

Menggunakan data survei 6.600 anak yang lahir di tahun 2001, Profesor Neal Halfon dari UCLA menemukan ekspektasi orang tua terhadap anaknya bisa berdampak pencapaian yang besar.

"Orangtua yang berharap anaknya mencapai kuliah terlihat berusaha mengatur agar anaknya bisa mencapai tujuan itu dengan pendapatan mereka atau kekayaan yang dimiliki," kata Halfon.


Source: liputan6.com
Empat Bos Ini Beberkan Penyebab Pekerja Rentan Dipecat

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang bekerja di sebuah perusahaan, pasti memiliki potensi untuk diberhentikan, setinggi apapun jabatan dari orang tersebut.

Meski ada potensi tersebut, namun setiap orang juga memiliki cara untuk bisa tetap bertahan di sebuah perusahaan.

Dalam acara Supermentor 11 dengan tema "Can You Win in The Coming Jobs War," empat pimpinan perusahaan membeberkan, empat hal yang menjadi penyebab utama seseorang dipecat dari tempatnya berkerja.

Keempatnya yaitu Tigor Siahaan yang merupakan Presiden Direktur CIMB Niaga, CEO Telkom Telstra Erick Meijer, Founder  PT Jababeka SD Darmono serta CEO Bukalapak.com Achmad Zaky.

Pendiri PT Jababeka, SD Darmono menyatakan, pekerja yang rentan untuk diberhentikan dari pekerjaannya yaitu jika mereka tidak mampu menguasai apa yang menjadi tugasnya.

Baca Juga

  • CEO Bukalapak: Ada e-Commerce, Pasar Produk UKM Semakin Luas
  • Tips Memenangkan Persaingan Kerja Ala Dino Patti Djalal
  • 4 CEO Berbagi Tips Meraih Kesuksesan Bekerja di Acara Ini

Source: liputan6.com
Cukai Kemasan Plastik Harus Bisa Kendalikan Konsumsi

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah harus memastikan tujuan dari pengenaan cukai pada produk plastik. Pengenaan cukai seharusnya bertujuan untuk mengendalikan konsumsi barang bukan untuk menggenjot penerimaan negara seperti pajak.

Direktur Eksekutif Institute for Development and Finance (Indef) Enny Sri Hartati mengatakan, cukai untuk plastik untuk mengendalikan konsumsi dirasa perlu karena berdampak pada lingkungan.

"Pada prinsipnya cukai untuk pengendalian konsumsi. Kenapa dibebankan cukai, supaya konsumsi terkendali, beda dengan pajak untuk kontribusi negara," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Baca Juga

  • Botol Plastik Kena Cukai Bakal Picu Minuman Impor Marak
  • Pengusaha Tolak Rencana Pengenaan Cukai Botol Plastik
  • Komentar Bos Indofood soal Rencana Cukai untuk Kemasan Plastik

Source: liputan6.com
Top 3: Total Harta Adele, Penyanyi Wanita Terkaya Sejagad

Liputan6.com, Jakarta - Dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, Adele berhasil untuk menduduki peringkat ke-30 dari daftar penyanyi terkaya. Dia adalah salah satu dari tiga penyanyi solo perempuan yang berhasil mencapai puncak dalam daftar 2016.

Kekayaan artis berumur 27 tahun ini juga meningkat dalam 12 bulan terakhir. Album barunya mampu mendongkrak kekayaan sebanyak US$ 50,1 juta.

Demikian petikan artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, pada Minggu (24/4/2016). Selain itu ada beberapa berita lain yang menarik perhatian.

Berikut berita paling menarik seperti dirangkum dalam Top 3 Bisnis


1. Adele Jadi Penyanyi Wanita Terkaya

Dengan jumlah kekayaan sebanyak itu, Adele berhasil untuk menduduki peringkat ke-30 dari daftar penyanyi terkaya. Dia adalah salah satu dari tiga penyanyi solo perempuan yang berhasil mencapai puncak dalam daftar 2016.

Kekayaan artis berumur 27 tahun ini juga meningkat dalam 12 bulan terakhir. Album barunya mampu mendongkrak kekayaan sebanyak US$ 50,1 juta.

Simak berita selengkapnya di sini

2. Orang Kaya Kehilangan Lukisan Picasso

Ia baru mengetahui mengalami pencurian saat melihat lukisan miliknya terjual di Florida. Ia pun menempuh jalur hukum untuk mendapatkan kembali lukisan tersebut.

Dikabarkan jika lukisan yang dibuat pada 1928 tersebut, memiliki harga US$ 1 juta atau setara Rp 13,1 miliar. Namun oleh pencuri yang dikabarkan dilakukan seorang pembantu yang kini tinggal di Ekuador, lukisan tersebut hanya dijual US$ 60 ribu atau Rp 789 juta.

Cek berita selengkapnya di sini

3. Zodiak Mana yang Paling Bersinar Tahun Ini, Cek di Sini!

Semua orang tentu ingin sukses baik dalam karier, keuangan dan asmara. Namun, hal itu tak dapat diraih dengan mudah.

Tak sedikit orang yang penasaran bagaimana nasibnya akan berputar sepanjang tahun ini.Tak jarang, ramalan zodiak kerap kali dipakai sebagai salah satu petunjuk.

Cek daftar lengkapnya di sini

 


Source: liputan6.com
Cerita Kehidupan Anak Orang Terkaya Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana rasanya jadi anak orang terkaya di dunia? Pasti yang terbersit di pikiran adalah hidup bergelimang harta dan kemewahan. Mau apapun tinggal tunjuk tangan. Tapi hal itu tak dialami oleh Petter Buffet.

Anak bungsu dari investor sekaligus orang tekrya dunia Warren Buffet mengakku hidup dengan sederhana. Itu juga membuat orang kebanyakan tak percaya jika dia adalah anak Warren Buffet.

"`Tapi kamu sangat terlihat sangat normal` kata sebagian besar orang saat mengetahui diriku adalah putera orang terkaya ketiga dunia saat itu," kata Peter dilansir dari Business Insisder ditulis Minggu (24/4/2016).

Dia mengaku wajar jika orang-orang tak percaya dirinya adalah anak putra miliarder. Hal itu lantaran dia dan kedua kakaknya dibesarkan dengan cara yang sederhana dan tak pernah diberikan kemewahan secara berlebihan oleh sang ayah.

Peter bahkan mengaku tak tahu apa pekerjaan sang ayah hingga ia menginjak usia dewasa.

"Tumbuh dewasa, kami tak pernah tahu apa pekerjaan ayah. Semuanya tampak misterius," kisahnya.

Pertanyaan mengenai pekerjaan sang ayah mulai muncul saat sang kakak perempuan harus mengisi sebuah formulir dari sekolah. Dia mengisinya dengan pekerjaan sebagai `analisis keamanan`, itu karena ayahnya hanya bekerja di depan komputer dengan layar penuh angka-angka yang tak dipahaminya.

"Bagi anak kecil seperti kami saat itu, kami tak pernah paham maksud angka-angka di komputer? dan apa itu Bursa Saham New York, menjual, membeli, semuanya tak kami pahami," tutur Peter.

Buffett memang terkenal sebagai salah satu miliarder yang sederhana. Dia membangun rumah tangga yang normal, hingga bahkan para tetangga tak pernah menyangka bahwa Buffett adalah seorang miliarder.

"Saya jalan kaki ke sekolah negeri, bahkan guru bahasa Inggris saya sama dengan yang dimiliki ibu," katanya.

Butuh sekitar 25 tahun hingga akhirnya Peter mulai memahami apa pekerjaan sang ayah. Meski begitu, karena terbiasa hidup normal, dia sangat bahagia tidak tumbuh dengan manja di atas kekayaan milik sang ayah.

Buffett yang terkenal sederhana bahkan masih tinggal di rumah lamanya. Tak hanya itu, ia juga lebih memilih ponsel biasa dibandingkan smartphone.

"Ayah kami sangat senang membaca. Jika Anda melintasi rumah kami, Anda tak akan menemukan perbedaan apapun dengan tempat tinggal kami pada 1965. Dia merupakan manusia yang konsisten dan itu sangat luar biasa," tandasnya.


Source: liputan6.com
Universitas Pertamina Resmi Saring 1.300 Calon Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Universitas Pertamina resmi menyelenggarakan Ujian Saringan Masuk (USM) untuk angkatan pertama pada hari ini, Minggu (24/4/2016), di Kantor Pusat Pertamina. Seleksi ini diikuti oleh 1.300 peserta dengan target penerimaan mahasiswa sebanyak 1.000 orang.

‎Dalam seleksi angkatan pertama ini, Universitas Pertamina akan memberikan pembebasan biaya sumbangan pengembangan institusi kepada 20 persen peserta dengan nilai tes terbaik. Biaya pengembangan institusi yang dibebankan bagi mahasiswa sendiri sebesar Rp 10 juta.

"Target jumlah mahasiswa program sarjana yang akan diterima di Universitas Pertamina sekitar 1.000 orang atau rata-rata sekitar 60 orang mahasiswa per program studi," kata Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Baca Juga

  • Dibuka Perdana, Universitas Pertamina Diserbu Calon Mahasiswa
  • Strategi Universitas Pertamina Agar Lulusannya Tak Menganggur
  • Pertamina Buka Universitas, Cetak 1.000 Sarjana per Tahun

Source: liputan6.com
200 Mahasiswa di Universitas Pertamina Dapat Uang Saku Rp 1 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pertamina akan memberikan beasiswa berupa biaya kuliah serta biaya hidup kepada 200 mahasiswa angkatan pertama atau sekitar 20 persen dari target penerimaan sebanyak 1.000 mahasiswa. Beasiswa diberikan untuk mahasiswa dengan krit‎eria ekonomi lemah atau kurang mampu.

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka mengatakan, beasiswa diberikan untuk menunjang kegiatan akademik. Jadi, mahasiswa tidak dibebani pikiran untuk memenuhi biaya hidup di Jakarta yang berat.

Dia mengatakan, beasiswa berupa biaya kuliah yang ditanggung Universitas Pertamina dan biaya hidup sebesar Rp 1 juta per bulan.

Baca Juga

  • Dibuka Perdana, Universitas Pertamina Diserbu Calon Mahasiswa
  • Strategi Universitas Pertamina Agar Lulusannya Tak Menganggur
  • Pertamina Buka Universitas, Cetak 1.000 Sarjana per Tahun

Source: liputan6.com
Anak Usaha Tolaram Group Bangun Apartemen 39 Lantai di Jl Tendean

Liputan6.com, Jakarta Tolaram Group sebuah konsultan real estate global yang berbasis di Singapura melalui anak usahanya PT Arzu Utama Realty menginvestasikan US$ 60 juta untuk membangun Arzuria.

Arzuria adalah sebuah apartemen 39 lantai yang dibangun di dekat kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) yang merupakan kawasan segi tiga emas Jakarta. Arzuria bakal dibangun di Jalan Kapt Tendean, Jakarta Selatan.

Sonny Aswani, Group Executive Director of Tolaram Group mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan dan peluang investasi yang potensial, saat ini perkembangan ekonomi Indonesia dipandang sebagai salah satu yang paling menjanjikan di Asia.

Apartemen berlantai 39 ini juga sangat strategis karena dekat dengan Kemang dan Senopati yang merupakan destinasi lifestyle terbaik di Jakarta Selatan.

Baca Juga

  • Orang Asing Kini Boleh Punya Rumah di RI, Ini Aturannya
  • Seperti Apa Aturan Kepemilikan Asing yang Dirilis ATR/BPN?
  • REI: Aturan Kepemilikan Properti Asing Butuh Penyempurnaan

Source: liputan6.com
Sepekan Berlayar dari Papua, Kargo LNG Tiba di FSRU Lampung

Liputan6.com, Jakarta - Fasilitas Floating Storage and Regasification (FSRU) Lampung yang dimiliki PT PGN kembali menerima kargo LNG (Liquefied Natural Gas/gas bumi cair) yang berasal dari Kilang LNG Tangguh, Papua.

"Ini kargo LNG kedua yang diterima FSRU Lampung dari total 1,1 juta meter kubik LNG yang berasal dari Tangguh pada tahun ini," kata Direktur Utama PT PGN LNG Indonesia, Mugiono, Minggu (24/4/2016).

PTPGNLNG Indonesia adalah anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero)Tbk (PGN) yangmengelolaFSRU Lampung. Untuk pengiriman tahun ini, kargo pertama telah datang pada 2 April 2016 lalu.

Baca Juga

  • PGN Sepakat Salurkan Gas ke Pembangkit Muara Tawar
  • PGN Operasikan 76 Persen Pipa Gas Bumi di RI
  • Pengusaha Mie Nyaman Pakai Gas PGN

Source: liputan6.com
Oleh-oleh Jokowi dari Eropa: Kesepakatan Bisnis US$ 20,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengakhiri lawatannya selama kunjungan 4 negara Uni Eropa yaitu Jerman, Inggris, Belgia juga Belanda. Kunjungan selama 5 hari itu menghasilkan kerja sama bisnis senilai US$ 20,5 miliar.

Saat tiba di Indonesia, Jokowi menuturkan, Eropa mengapresiasi kebijakan dan regulassi ekonomi Indonesia. Termasuk deregulasi atau pemangkasan perizinan yang tidak perlu.

"Yang pertama, kepercayaan kalangan bisnis negara-negara tersebut dan juga Uni Eropa terhadap perekonomian Indonesia. Kebijakan deregulasi ekonomi, lanjut Presiden disambut sangat positif. " ujarnya di Halim Perdana Kusuma kemarin.

Baca Juga

  • Ke Rotterdam, Jokowi Kunjungi Pelabuhan Terbesar di Dunia
  • Jokowi: Reformasi Ekonomi Terus Berjalan
  • Bank Dunia Prediksi Ekonomi RI Tumbuh 5,1 Persen di 2016

Source: liputan6.com
Berapa Gaji dan Tunjangan Pegawai Pertamina? Ini Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.300 calon mahasiswa mengikuti seleksi Ujian Saringan Masuk (USM) di Universitas Pertamina pada hari ini Minggu (24/4/2016) di Kantor Pusat PT Pertamina. Tentu saja, langkah mereka untuk masuk ke universitas itu tak dipungkiri untuk mengejar karir di Pertamina. Lantas, fasilitas apa saja yang diberikan Pertamina kepada pegawainya?

VP Coporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro tak menyebut secara rinci besaran gaji yang diberikan kepada pegawai Pertamina. Namun demikian, dia menuturkan jika Pertamina memberikan gaji lebih baik dari rata-rata industri.

"Kita nggak open gaji berapa, tapi kita selalu bilang di atas rata-rata industri kalau banking berapa, pasti di atas Rp 2 juta-3 juta di atas itu," kata dia, di Kantor Pertamina, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Baca Juga

  • Dibuka Perdana, Universitas Pertamina Diserbu Calon Mahasiswa
  • Strategi Universitas Pertamina Agar Lulusannya Tak Menganggur
  • Universitas Pertamina Resmi Saring 1.300 Calon Mahasiswa

Source: liputan6.com
Ini Jurus AP II Hilangkan Praktik Calo Kargo Jenazah di Bandara

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) bakal membuka layanan satu atap untuk pengiriman atau penerimaan jenazah mulai 9 April 2016. Salah satu tujuannya adalah untuk menghilangkan praktik calo kargo jenazah.

Head of CorporateSecretary AP II Agus Haryadi mengungkapkan, tujuan utama dibukanya layanan yang dikenal dengan HumanRemainServices ini adalah untuk menata atau memperbaiki praktik serta tata cara penanganan pengiriman/penerimaan jenazah agar jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Fasilitas Human Remain Services pada intinya adalah memudahkan pengiriman jenazah dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga ke lokasi akhir dengan standar penanganan yang tinggi," kata Agus dalam keterangannya, Minggu (24/4/2016).

Baca Juga

  • Mimpi Dirut Angkasa Pura II Bangun Beranda Indonesia
  • Terminal 3 Ultimate Bisa Bikin Bandara Soetta Saingi Changi
  • Ada Kereta Bandara, Check In Pesawat Bisa di Dukuh Atas

Source: liputan6.com
PLN Belajar Soal Pengembangan Nuklir ke Perusahaan Rusia

Liputan6.com, Jakarta D‎irektur Bisnis Wilayah Timur Jawa dan Bali PT PLN (Persero) Amin Subekti ‎mengungkapkan nuklir merupakan salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan energi nasional. Pasalnya, nuklir memiliki nilai ekonomi dan ramah lingkungan.

Maka dari itu, dia bilang pengembangan nuklir patut untuk dipertimbangkan. Atas dasar itu juga, PLN bekerja sama dengan perusahaan nuklir Rusia, Rusatom Overseas, JSC untuk bertukar informasi dan belajar lebih jauh mengenai pengembangan nuklir.

"Atas komitmennya pada keamanan dan kepemimpinan teknologi, Rosatom akan menjadi salah satu mitra yang tepat untuk bekerjasama," kata dia dalam keterangan pers, Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Baca Juga

  • Seperti RI, Perusahaan Milik Bill Gates Juga Bangun PLTN Torium
  • Kapan RI Punya PLTN? Ini Kata Menristekdikti
  • Wacana Pembangunan PLTN di RI Sejak 1960

Source: liputan6.com
Ini Pesan Rizal Ramli untuk Calon Gubernur DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Maksud benteng antara kaya dan miskin ialah tidak membuat sekat baik dalam bentuk fisik juga dalam hubungan sosial masyarakat.

Rizal menyatakan tak ingin Jakarta seperti negara di Amerika Latin, di mana ada perbedaan yang mencolok antara orang kaya dan miskin membuat negara itu tidak aman. Sehingga, ketika orang berpergian mesti menggunakan pengamanan yang ketat.

"Jangan Jakarta seperti itu," kata dia saat menerima kunjungan dari bakal calon Gubernur Teguh Santosa di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta, Minggu (24/2/2016).

Baca Juga

  • Cara Rizal Ramli Persingkat Waktu Tunggu Kapal di Tanjung Priok
  • Menko Rizal Tak Khawatir Investor Masela Bakal Hengkang
  • Rizal Ramli Ajari Pengusaha Belgia Cara Investasi di RI

Source: liputan6.com
3 Syarat Rizal Ramli untuk Proyek Reklamasi

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan telah menandatangani dokumen penghentian sementara (moratorium) reklamasi Teluk Jakarta. Reklamasi terpaksa dihentikan karena menuai pro dan kontra.

Rizal mengatakan, sebenarnya reklamasi merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh beberapa negara. Namun begitu, dampak dari reklamasi harus diperhatikan.

Dia menuturkan, ada tiga syarat untuk melakukan reklamasi. Pertama,‎reklamasi boleh dilakukan asal tidak berdampak pada kerusakan lingkungan.

Baca Juga

  • Kelar Diperiksa KPK, Sanusi Janji Buka-bukaan Soal Suap Reklamasi
  • Pulau G, Lahan Reklamasi yang Disegel Nelayan Teluk Jakarta
  • Kata JK Soal Polemik Reklamasi Jakarta

Source: liputan6.com