Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Kamis, 28 April 2016
Gadai Rumah demi Bangun Bisnis, Pria Ini Sukses Raup Untung

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari kecintaan yang besar pada dunia fotografi, Patrick O’Neill pun memutuskan untuk terjun sebagai seorang pengusaha. Kecintaan terhadap dunia fotografi ini bermula ketika sang kakek sering mengajaknya pergi liburan bersama. 

Patrick O`Neill as a Child with his father and brother

Melansir laman BBC, Rabu (27/4/2016), ide bisnis pria 50 tahun ini muncul ketika ia melihat pertumbuhan cepat di dunia digital khususnya media sosial. Banyak orang yang sekarang berlomba-lomba untuk mengunggah foto terbaik mereka di akun masing-masing.

Ia pun mulai untuk mengembangkan sebuah kamera sederhana yang nanti dapat ditempelkan ke kamera ponsel. Kamera tambahan ini mampu untuk memberikan efek cembung atau fish eye terhadap foto yang dihasilkan.

Olloclip lens

Awal bisnis bukan merupakan langkah yang mudah bagi O’Neill. Layaknya para pebisnis mula lainnya, ia kesulitan untuk mencari sumber pendanaan untuk memulai bisnis.

Alhasil, ia pun menjual ide bisnis dan memasukkan ide tersebut ke dalam sebuah website crowdfunding. Tak disangka, ia pun mampu mendapat sumbangan pendanaan hingga lebih dari US$ 68 ribu atau sekitar Rp 897 juta (asumsi kurs Rp 13.202 per dolar Amerika Serikat).

Namun uang yang berhasil dikumpulkannya tersebut ternyata belum cukup untuk menutupi semua biaya produksi yang harus ia keluarkan. Ia pun menggadaikan rumah demi mampu mencapai modal yang ia inginkan.


Source: liputan6.com
4 Langkah agar Jadi Kandidat Unggul Saat Cari Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Anda bukanlah satu-satunya orang yang ingin memiliki pekerjaan tetap. Untuk mendapatkannya, Anda perlu bersaing dengan jutaan orang di luar sana. Bila Anda ingin berada di posisi lebih unggul, maka paling tidak Anda harus bertindak di luar kebiasaan.

Persaingan yang timbul dari pencarian pekerjaan akan sangat ketat. Agar menjadi kandidat terbaik, Anda harus mempelajari apa yang dilakukan oleh sebagian besar orang saat mencari pekerjaan dan melakukan hal yang lebih baik dari mereka.

Seperti dilansir dari money.usnews.com, Kamis (28/4/2016), berikut adalah empat langkah yang bisa Anda lakukan agar menjadi kandidat pencari pekerjaan yang lebih unggul dari pesaing Anda.

Baca Juga

  • 9 Hal di Luar Nalar yang Bisa Bikin Anda Sukses
  • 5 Pekerjaan Bergaji Besar dengan Tingkat Stres Tinggi
  • 3 Alasan Anda Tak Boleh Terlalu Keras Bekerja

Source: liputan6.com
Mau Dianggap Pintar? Jangan Katakan 5 Hal Ini di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti ingin menjadi pegawai yang baik di tempat kerja. Selain memiliki sifat yang baik, reputasi bagus juga biasanya diberikan pada pegawai yang pintar.

Citra yang baik di kantor ini ternyata bisa diwujudkan dari cara Anda berkomunikasi. 

 

Baca Juga

  • Mau Cepat Naik Jabatan? Pakai 5 Taktik Ini
  • 3 Alasan Anda Tak Boleh Terlalu Keras Bekerja
  • Masih Ingin Tetap Bekerja di Usia Pensiun? Simak Tips Ini

Source: liputan6.com
3 Jurus Sukses Berbisnis ala Master Kung Fu

Liputan6.com, Jakarta - Keterampilan kewirausahaan sering dibandingkan dengan banyak bidang, misalnya permainan catur. Namun sekarang Anda bisa menyandingkan berbisnis seperti berlatih kung fu. Master di bidang kung fu, Pedro Cepero Yee, punya jurus jitu untuk hal tersebut.

Yee mengenal ilmu bela diri dari Tiongkok ini saat berumur 4 tahun. Saat berumur 10 tahun ia mempelajari karate, Shuai Jiao, Wing Chun, dan yang terakhir ia geluti, Hung Ga Kung Fu.

Yee sekarang bekerja sebagai guru, mentor, dan ahli bela diri Tiongkok. Bahkan baru-baru ini, seperti ditulis Forbes, Kamis (28/4/2016), ia juga menjadi penulis buku dan motivator untuk membantu orang menembus keterbatasan diri.

Baca Juga

  • Studi: Bisnis Start-Up Ancam Karyawan Bank
  • Percepat Bisnis Start Up, Jokowi Belajar dari Silicon Valley
  • Mau Sukses dalam Berbisnis? Hindari 3 Hal Ini

Source: liputan6.com
5 Tips Kelola Keuangan untuk Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para mahasiswa, mengatur keuangan merupakan suatu rutinitas yang biasa dilakukan selama proses pendidikan di perguruan tinggi masih berlangsung.

Rutinitas tersebut dilakukan sebagai bentuk kemandirian hidup selama jauh dari orang tua, sebagai contoh mahasiswa yang hidup merantau dari provinsi lain.

Hidup jauh dari orang tua merupakan tantangan tersendiri khususnya bagi seorang mahasiswa, khususnya dalam mengelola keuangan.

Hal ini tentu membutuhkan disiplin, karena orang tua umumnya memberikan anggaran untuk kebutuhan makan dan selama pendidikan di perguruan tinggi dalam satu bulan itu satu kali.

Baca Juga

  • 8 Tips Hemat Uang yang Bebas Stres
  • Maksimalkan Kredit Motor dengan 3 Langkah Pintar Ini
  • 3 Strategi Berhemat Tanpa Mengorbankan Gaya Hidup

Source: liputan6.com
5 Pegulat Paling Kaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ajang World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan ajang gulat yang menjadi kegemaran banyak orang. Tak ayal, dari ajang ini juga muncul berbagai nama pegulat yang mampu meraup pendapatan yang sangat besar.

Brock Lesnar salah satunya. Pegulat profesional asal Amerika Serikat (AS) ini mampu meraup pendapatan hingga US$ 6 juta atau Rp 79 miliar (asumsi kurs Rp 13.200 per dolar AS). Mengutip Forbes, berikut adalah lima pegulat yang memiliki pendapatan sangat besar, seperti ditulis Kamis (28/4/2016):

5. Seth Rollins

Pendapatan: US$ 2,4 juta atau Rp 31,5 miliar


Source: liputan6.com
Tips Buat Biaya Pernikahan Lebih Hemat

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah momen yang terjadi seumur hidup sekali. Oleh karena itu, segalanya harus disiapkan dengan baik.

Sebaiknya biaya pernikahan juga disesuaikan dengan kemampuan. Budget terbatas pun bisa maksimal asalkan Anda punya konsep matang.

Dalam mempersiapkan pernikahan, kedua pasangan harus terlibat. Jangan sampai hanya pihak wanita yang dibuat ribet sedangkan pihak pria terima jadi.

 

Baca Juga

  • Jangan Sampai Pernikahan Tertunda Karena Masalah Biaya, Siasati Pakai Cara Ini
  • Cara Mengejar Tabungan Pernikahan Selama 12 Bulan
  • Kartu Keanggotaan Belanja, Sebaiknya Punya Atau Tidak?

Source: liputan6.com
Laporan Keuangan Warnai Laju IHSG

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan/IHSG diperkirakan bergerak variasi pada perdagangan saham Kamis (28/4/2016).

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, ‎gerak IHSG pada perdagangan saham kemarin melawan arus Bursa Asia. IHSG ditutup menguat 31,56 poin atau sebanyak 0,66 persen ke level 4.845,66.

Dia mengatakan, penguatan IHSG didorong oleh rencana stock split saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) dengan rasio 1:25. Hal tersebut membuat pelaku pasar menjadi antusias.

"‎Selain itu aksi reboundnya saham-saham perbankan setelah mengalami koreksi mampu membuat indeks sektor keuangan memimpin penguatan," kata dia dalam ulasannya.

 

Baca Juga

  • Menguat 31 Poin, IHSG Sendirian Menghijau di Bursa Asia
  • IHSG Bergerak di Zona Negatif, Berlawanan dengan Bursa Asia
  • Kinerja Emiten Topang IHSG, Awasi Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
Pembagian Dividen Bayangi IHSG, Simak 5 Saham Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi variasi dengan kecenderungan menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Pembagian dividen sejumlah emiten akan mempengaruhi gerak IHSG.

Kepala Riset PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menuturkan, IHSG bakal menguat setelah alami koreksi di awal pekan ini. Sentimen pembagian dividen emiten akan menopang penguatan IHSG. Karena itu, Alfred memperkirakan IHSG bergerak di kisaran 4.814-4.870 pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

"Koreksi terjadi di awal pekan hanya sementara. Dalam dua hari ini pada Rabu dan Kamis, IHSG akan mengalami penguatan karena tidak ada alasan sentimen utama mempengaruhi laju IHSG," ujar Alfred saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (28/4/2016).

 

Baca Juga

  • Menguat 31 Poin, IHSG Sendirian Menghijau di Bursa Asia
  • IHSG Bergerak di Zona Negatif, Berlawanan dengan Bursa Asia
  • Kinerja Emiten Topang IHSG, Awasi Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
Alasan Pertamina Gandeng Rosneft Bangun Kilang

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menjadikan perusahaan asal Rusia, Rosneft menjadi mitranya dalam pembangunan kilang minyak di Tuban, Jawa Timur. Ini menjadi joint project pertama Pertamina dengan Rosneft.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengungkapkan alasan dirinya memilih Rosneft karena dari sekian perusahaan yang menyatakan berminat, hanya perusahaan ini yang paling getol dalam pengerjaan kilang itu.

"Sore hari ini Pertamina membawa Rosneft untuk audiensi dengan Bu Menteri BUMN, ini terkait rencana pembangunan kilang baru di Tuban," kata Dwi di Kementerian BUMN, Rabu (27/4/2016).

Dwi menganggap Rosneft merupakan perusahaan migas ternama di dunia yang memiliki kilang minyak di beberapa negara selain Rusia, seperti Itali dan Tiongkok. Tak hanya itu, dari kondisi keuangan perusahaan, Dwi menuturkan, Rosneft juga dinilai cukup sehat.

Baca Juga

  • Bangun Kilang, Perusahaan Minyak Rusia Tawarkan Ini ke Pertamina
  • Butuh Rp 23 Triliun untuk Tambah Cadangan Minyak Selama 15 Hari
  • Mahalnya Bangun Kilang Minyak di RI

Source: liputan6.com
Harga Minyak Naik Terdorong Keputusan Suku Bunga AS

Liputan6.com, New York - Harga minyak mentah dunia menemukan posisi tertinggi terbarunya di tengah kondisi pasar yang volatil. Ini setelah pejabat Federal Reserve Amerika Serikat (AS) menyatakan suku bunga acuannya tidak berubah.
 
Hal ini juga menandakan berkurangnya keprihatinan tentang risiko yang ditimbulkan dari kondisi ekonomi global bagi ekonomi AS.
 
Dengan mencapai posisi harga ke tingkat tertinggi sejak awal November, pasar tampak melewati kejutan tentang kondisi stok minyak mentah mingguan yang dirilis Departemen Energi AS.

Melansir laman Wall Street Journal, Kamis (28/4/2016), kontrak harga patokan minyak mentah AS naik 2,9 persen menjadi US$ 45,33 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara kontrak harga minyak mentah Brent naik 3,1 persen menjadi US$ 47,18 per barel.

Harga minyak melonjak pada pekan lalu ke posisi tertinggi, dipicu rilis data dari kelompok perdagangan minyak, American Petroleum Industry yang mengindikasikan terjadinya penurunan persediaan minyak AS sebesar 1,1 juta barel.

Baca Juga

  • Harga Minyak Turun Terdorong Pasokan Global Meningkat
  • Harga Minyak Turun, Total Belum Mau Lakukan PHK
  • Keyakinan Soal Pasokan Picu Harga Minyak Naik

Source: liputan6.com
Kekhawatiran Soal Suku Bunga Mereda Angkat Wall Street

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta), seiring meredanya kekhawatiran tentang Federal Reserve yang akan kembali menaikkan suku bunga acuannya.

Penguatan terjadi meski saham Apple turun, yang membebani indeks Nasdaq. Melansir laman Reuters, indeks Dow Jones Industrial Average naik 51,23 poin atau 0,28 persen menjadi 18.041,55.

Sementara indeks S&P 500 naik 3,45 poin atau 0,16 persen ke posisi 2.095,15 dan Nasdaq Composite turun 25,14 poin atau 0,51 persen ke level 4.863,14.

Saham sektor telekomunikasi dan utilitas, dilihat sebagai proxy untuk pengembalian pendapatan tetap saat imbal hasil treasury diperkirakan tetap rendah.

"Hal terbesar di sini adalah mereka (The Fed) terus memberikan hal positif pada perekonomian domestik. Mereka telah mengambil beberapa risiko pada ekonomi global," kata John Bailer, Manajer Portofolio Senior di Boston Company Asset Management.

Baca Juga

  • Wall Street Melemah Jelang Pertemuan The Fed
  • Laporan Kinerja Emiten Dorong Penguatan Wall Street
  • Wall Street Melemah Dipicu Laporan Kinerja Perusahaan

Source: liputan6.com
Kekhawatiran Soal Suku Bunga Mereda Bikin Bursa AS Menguat

Source: liputan6.com
Buruan Daftar, Kemenkeu Buka Lowongan bagi 4.000 CPNS

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 lebih dari 4.000 orang. Usulan formasi ini sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto di Jakarta, seperti ditulis Kamis (28/4/2016).

Lebih jauh katanya, jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan PNS di seluruh Direktorat Jenderal atau Unit Eselon I Kemenkeu, termasuk Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai yang masih kekurangan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga

  • Ingin Ikut Produksi Senjata? PT Pindad Buka Lowongan Kerja
  • PLN dan 9 Anak Usaha Buka Lowongan Kerja, Tertarik?
  • Ingin Bekerja? Cek Saja Lowongan Kerja di Pertamina Ini

Source: liputan6.com
Harga Emas Antam Naik Rp 2.000 per Gram

Liputan6.com, Jakarta - Emas Antam pada penjualan hari Kamis (28/4/2016) dibanderol Rp 571 ribu per gram. Sementara harga buyback, Antam menghargai Rp 52 ribu per gram. Harga ini naik Rp 2.000 per gram dari harga kemarin Rp 569 riu per gram

Itu berarti jika Anda hendak menjual emas Anda, maka Antam akan menghargai Rp 522 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume diatas 1 kg akan dilakukan maximal 2 (dua) hari setelah transaksi dengan mengacu kepada harga buyback hari transaksi.

Baca Juga

  • Ini Cara Investasi Emas Murah dan Aman
  • Harga Emas Naik karena Pelemahan Data Ekonomi AS
  • Ini Alasan Investasi Emas Masih Sangat Menggiurkan

Source: liputan6.com
Jelang Libur Akhir Pekan Tiket KA Habis, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan data terakhir per 27 April, tiket kereta saat long weekend (5-8 Mei 2016) mayoritas sudah habis terjual. Dari rentang waktu itu untuk keberangkatan tanggal 4 dan 5 Mei tingkat okupansinya sudah mencapai 100 persen.

‎Senior Menejer Humas DAOP 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengungkapkan ludesnya tiket itu baik untuk keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen ataupun Stasiun Gambir.

‎"Tingkat okupansi penumpang KA-KA keberangkatan dari Jakarta cukup variatif, tidak semuanya habis, tapi untuk keberangkatan stasiun Gambir rata-rata 100 persen pada tanggal 4 dan 5Mei‎," kata Bambang dalam keterangannya, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • KAI Bakal Operasikan 19 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran
  • KAI Operasikan 4 Kereta Super Eksekutif Sebelum Lebaran
  • Waktu Pemesanan Tiket Kereta Lebaran Tinggal 4 Hari Lagi

Source: liputan6.com
IHSG Menguat Ditopang Sektor Barang Konsumsi

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Laju IHSG tersebut mengikuti gerak bursa saham global.

Pada pembukaan perdagangan saham, Kamis, (28/4/2016), IHSG menguat 26,76 poin atau 0,54 persen ke level 4.874,84. Indeks saham LQ45 naik 0,78 persen ke level 835,29. Seluruh indeks saham acuan kompak berada di zona hijau.

Ada sebanyak 99 saham menguat dan mampu mengangkat IHSG, sementara 23 saham melemah dan 49 saham diam di tempat.

Baca Juga

  • Menguat 31 Poin, IHSG Sendirian Menghijau di Bursa Asia
  • IHSG Bergerak di Zona Negatif, Berlawanan dengan Bursa Asia
  • Kinerja Emiten Topang IHSG, Awasi Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
Ditjen Pajak dan Bea Cukai Butuh 2.000 PNS Baru

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 sebanyak lebih dari 4.000 orang. Separuh dari jumlah itu atau sekitar 2.000 PNS baru nantinya adalah jatah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak serta Ditjen Bea Cukai.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto saat berbincang dengan beberapa wartawan di Jakarta, seperti ditulis Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • Ingin Ikut Produksi Senjata? PT Pindad Buka Lowongan Kerja
  • PLN dan 9 Anak Usaha Buka Lowongan Kerja, Tertarik?
  • Ingin Bekerja? Cek Saja Lowongan Kerja di Pertamina Ini

Source: liputan6.com
Harta Pembunuh 2 Petugas Pajak Disita, Ini Rinciannya

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan kasus pembunuhan dua petugas pajak, Parada Toga Fransriano S dan Soza Nolo Lase di Nias? ‎Perkembangan terbaru dari kasus ini, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyita aset milik Wajib Pajak berinisial AL, yang menunggak pajak senilai Rp 14,7 miliar, sekaligus sebagai tersangka pembunuhan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/4/2016), DJP melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Sibolga telah melakukan penyitaan atas harta milik AL di Gunung Sitoli, Nias‎. AL tercatat memiliki tunggakan pajak sebesar Rp 14,7 miliar untuk tahun pajak 2010-2011.

DJP menyebutkan, aset yang disita KPP Pratama Sibolga berupa dua bidang tanah beserta bangunan di atasnya, yakni rumah, gudang, dan ruko. Selain harta tidak bergerak,DJP menyita dua unit kendaraan bermotor, yakni truk dan sebuah mobil tipe city car. DJP juga memblokir rekening-rekening milik AL yang tersebar di beberapa bank.

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Jokowi Minta Kasus Pembunuhan 2 Petugas Pajak Diusut Tuntas
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
OJK: Pertumbuhan Ekonomi 6 persen Tak Cukup Bagi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan negara berkembang lainnya‎. Meski demikian, perolehan itu masih belum cukup untuk mengurangi angka kemiskinan di negara ini.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi bisa mengimbangi penambahan jumlah penduduk dan tenaga kerja setiap tahunnya.

"Untuk negara sebesar Indonesia pertumbuhan ekonomi 5-6 persen itu tidak cukup. Oleh sebab itu kita harus membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi," kata Muliaman di Gedung Bank Indonesia, Kamis (28/4/2016).

Dia mengungkap, salah satu cara untuk membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai posisi lebih tinggi, adalah dengan melakukan reformasi struktural, yang dilakukan otoritas moneter ataupun pemerintah.

Baca Juga

  • Presiden Banggakan Ekonomi RI di Depan Pengusaha Belanda
  • RI Ungkap Strategi Tumbuhkan Ekonomi ke Negara Anggota G20
  • Belanja Pemerintah Masih Topang Pertumbuhan Ekonomi

Source: liputan6.com
3 Pelajaran Penting RI Stabilkan Ekonomi pada 2015

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) melaporkan ekonomi Indonesia selama 2015 telah memberi tiga pelajaran penting.

Pelajaran inilah yang membawa ekonomi Indonesia masih menunjukkan perkembangan positif, meski diterpa berbagai tantangan eksternal dan domestik.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengungkapkan pelajaran tersebut antara lain pertama, kebijakan makroekonomi perlu diterapkan secara disiplin, hati-hati, konsisten, dan tepat waktu.

Hal ini yang menjadi kunci dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan‎.

 

Baca Juga

  • BI Perkirakan April Bakal Deflasi 0,37 Persen
  • BI, Kemendagri dan Kemenkeu Sinergi Realisasikan Paket Kebijakan
  • BI Rate Diputuskan Tetap di Angka 6,75 Persen

Source: liputan6.com
Punya Tunggakan Pajak Rp 681 Juta, Pengusaha di Sibolga Disandera

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali melakukan penyanderan terhadap penunggak pajak (gijzeling). Kali ini seorang pengusaha properti di Sibolga Sumatera Utara disandera karena menunggak pajak senilai Rp 681 juta.

Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sumatera Utara II bekerjasama dengan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM serta Kepolisian Republik Indonesia telah melakukan penyanderaan (gijzeling) terhadap pria berinisial RAP.

Dari keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (28/4/2016), RAP, penanggung pajak yang disandera merupakan pemegang saham atau persero CV RK dan terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sibolga.

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Jokowi Minta Kasus Pembunuhan 2 Petugas Pajak Diusut Tuntas
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
‎Bank Jabar Banten Bukukan Laba Rp 449 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) membukukan laba bersih Rp 449 miliar pada kuartal I 2016. Pencapaian tersebut tumbuh 15,8 persen jika dibanding dengan periode sama tahun lalu yang tercatat Rp 388 miliar. Pendorong kenaikan laba tersebut adalah pendapatan bunga bersih (net interest income).

Direktur Utama Bank Jabar Banten Ahmad Irfan menjelaskan, pada kuartal I 2016 kemarin, pendapatan bunga bersih perseroan mencapai Rp 1,4 triliun. Angka tersebut naik 17,4 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami mampu membukukan kinerja yang positif meskipun kondisi perekonomian masih lesu," jelasnya di Jakarta, Kamis (28/4/2016). 

Baca Juga

  • Bank Jabar Banten Bukukan Laba Bersih Rp 1,12 Triliun
  • Laba Bank Jabar Banten Naik 24,7%
  • Bank BPD Jabar Banten Sebar Dividen Rp 84,8 per Saham

Source: liputan6.com
Cara Facebook Agar Zuckerberg Tetap Jadi Pengendali Saham

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja keuangan perusahaan teknologi di musim laporan keuangan memupuskan harapan pasar. Ini berbeda dengan Facebook.

Pergerakan saham Facebook memberikan kontribusi positif ke bursa saham Amerika Serikat (AS) di tengah jajaran kinerja keuangan perusahaan teknologi lainnya yang suram pada kuartal I 2016.
Tercatat pendapatan naik menjadi US$ 5,38 miliar pada kuartal I 2016 dari US$ 3,54 miliar.

Pendapatan iklan tumbuh 56,8 persen menjadi US$ 5,2 miliar. Sementara itu, pendapatan iklan mobile sumbang kontribusi sekitar 82 persen dari total iklan.

 

Baca Juga

  • Berhasil Ungkap Celah Facebook, Pria ini Dihadiahi Rp 131,5 Juta
  • Facebook Siapkan Aplikasi Kamera Tersendiri
  • Facebook Bakal Peringatkan Pengguna tentang Adanya Akun Tiruan?

Source: liputan6.com
5 Kebiasaan Investor Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki berbagai jenis kebiasaan baik dan kebiasaan buruknya masing-masing. Dari kebiasaan-kebiasaan tersebut ada yang merugikan bagi orang lain dan juga ada yang bermanfaat bagi orang lain.

Salah satu kunci kesuksesan seseorang baik itu masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan maupun pengusaha adalah dengan memiliki kebiasaan baik.

Termasuk seorang investor pun juga memiliki kebiasaan baik yang membuatnya tetap sukses hingga saat ini. Selain dari segi cara pengambilan keputusannya dalam berinvestasi yang membuatnya semakin sukses, seperti Warren Buffett.

Baca Juga

  • 8 Tips Hemat Uang yang Bebas Stres
  • Maksimalkan Kredit Motor dengan 3 Langkah Pintar Ini
  • 5 Tips Kelola Keuangan untuk Mahasiswa

Source: liputan6.com
Pemerintah Terbitkan Obligasi dengan Target Dana Rp 3 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menerbitkan Savings Bond Ritel (SBR) Seri SBR002. Penjualan instrumen obligasi negara untuk investor ritel ini ditargetkan mencapai Rp 3 triliun, dan bisa ditingkatkan sampai hampir Rp 4 triliun.

Direktur Jenderal (Dirjen) PPR Kemenkeu, Robert Pakpahan mengungkapkan, pemerintah menawarkan SBR Seri SBR002 dengan tingkat kupon atau imbal hasil mengambang minimal 7,5 persen dengan jatuh tempo 2 tahun. Tingkat kupon tersebut berasal dari tingkat bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Tingkat kupon ini tetap menarik mengingat tingkat keamanan investasi ini paling aman di Indonesia. Kalau LPS nanti menurunkan tingkat bunganya, maka kupon SBR tetap 7,5 persen, sehingga menarik buat investor," katanya usai Konferensi Pers di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • Dana Investor Asing Masuk ke Pasar Keuangan RI
  • Pemerintah Raup Rp 14 Triliun dari Lelang Surat Utang Empat Seri
  • Pemerintah Kaji Terbitkan Surat Utang Berdenominasi Yuan

Source: liputan6.com
Pertamina Siapkan Pesawat Khusus buat Angkut BBM

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana menggunakan pesawat khusus untuk mengirim bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah yang belum memiliki akses ‎darat yang baik. Pertamina mengambil langkah tersebut untuk memberikan menjamin pasokan BBM di wilayah yang sulit terjangkau tersebut. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina telah menggunakan transportasi udara untuk menyalurkan BBM ke wilayah yang tidak ada moda transportasi darat. Ia mencontohkan, daerah-daerah tersebut sebagian besar di wilayah Indonesia timur.

"Dari terminal BBM Wayame, Teluk Ambon, disalurkan pakai berbagai macam alat transportasi. ‎Seperti pesawat untuk ke wilayah Pegunungan Bintang, Wamena, dan Puncak Jaya," kata Wianda, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • Pasokan BBM, Elpiji dan Listrik Aman Buat Lebaran?
  • Cara Pemerintah Atasi Harga BBM Mahal di Indonesia Timur
  • BBM Mulai Langka, Ini Alasan Pertamina

Source: liputan6.com
Dolar AS Boleh Paling Tenar, Tapi Ini Uang Terkeren di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dolar boleh jadi penguasa pasar global saat ini. Tapi saat ditanya, uang mana yang paling keren berdasarkan desain dan estetikanya, uang New Zealand adalah rajanya.

Dilansir dari World Economic Forum, Kamis (28/4/2106), International Bank Note Society telah mengumumkan hasil dari Banknote of The Year Awards 2015. Pemenangnya adalah uang New Zealand pecahan 5 dolar.

Uang 5 dolar New Zealand tersebut mengalahkan hampir 40 desain mata uang lain dari 20 negara lain, berdasarkan gabungan gambar dan fitur keamanan.

Baca Juga

  • 5 Tips Kelola Keuangan untuk Mahasiswa
  • Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Tak Ingin Uang Habis Percuma
  • Wajah Para Wanita Ini Bakal Mejeng di Uang Dolar

Source: liputan6.com
Penjelasan Pertamina Soal Mahalnya Harga BBM di Papua

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) angkat bicara tentang harga Bahan Bakar Minyak (BBM)‎ di wilayah pedalaman Papua dan Papua Barat yang lebih mahal dari harga yang ditetapkan Pemerintah.

Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengakui harga BBM di pedalaman kedua wilayah tersebut bisa lebih mahal dari penetapan pemerintah, seperti Premium sebesar Rp 6.450 per liter, dan Solar Rp 5.150 per liter.

"Seperti yang sering kita dengar harga BBM di Papua sampai Rp 20 ribu per liter. Bahkan ada yang sampai  Rp 80 ribu per liter di Wamena," kata Wianda di Jakarta, Kamis (8/4/2016).

Dia pun menjelaskan, perbedaan harga BBM yang dijual tersebut karena di luar garis distribusi Pertamina, alias itu produk yang dijual pedagang eceran.

Baca Juga

  • Biaya Penyaluran di Wilayah Ini Lebih Mahal Ketimbang Harga BBM
  • Jurus Pemerintah Atasi Harga BBM Mahal di Indonesia Timur
  • Perjuangan Warga Papua Barat demi Dapatkan BBM

Source: liputan6.com
10 Merek Dagang Terkuat di Dunia, Siapa Juaranya?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Disney saat ini adalah nama yang sangat populer. Pencipta karakter Mickey dan Minnie Mouse, punya merek yang paling kuat dan berpengaruh di dunia.

Hal itu berdasarkan penilaian dari Brand Finance. Disney menggeser Lego, yang tahun 2015 kemarin berada di posisi puncak.

Baca Juga

  • 10 Perusahaan Paling Dikagumi di Seluruh Dunia
  • Ini Dia Perusahaan Paling Ramah Lingkungan di Dunia
  • 10 Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Dunia, Mana Saja?

Source: liputan6.com
Pertamina Adukan Penjual Pertamini ke Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengadukan penjual bahan bakar minyak (BBM) eceran yang menggunakan merek Pertamini ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum‎ dan Ham (Kemenkumham).

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina telah melayangkan surat ke instansi tersebut yang berisi permintaan pelarangan penggunaan nama Pertamini oleh penjual BBM eceran.

"Kami sudah kirimkan surat ke Ditjen KI. Kita minta bahwa namanya itu tidak boleh menggunakan nama Pertamini," kata Wianda, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

 

Baca Juga

  • Pertamina Harus Beri Jaminan Kualitas Jika Legalkan BBM Eceran
  • Penjelasan Pertamina Soal Mahalnya Harga BBM di Papua
  • Keuntungan Penjualan BBM Eceran Legal

Source: liputan6.com
Wajib Pajak Lapor SPT Online Paling Banyak di Luar Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak secara online pada tahun ini telah mencapai target yaitu lebih dari 7 juta SPT. Pelaporan SPT online tersebut paling besar justru berasal dari luar DKI Jakarta.

Kabid P2 Humas Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat Mahdaniar mengatakan, secara nasional, target pelaporan SPT online sebesar 7 juta SPT pada 2016. Hingga kini wajib pajak yang melaporkan SPT telah sekitar 7,2 juta.

"Target tahun ini kan 7 juta, sudah 103 persen. Sudah sekitar 7,2 jutaan. Ini masih ada batas sampai 30 april 2016 yang tidak ada sanksi," ujar dia di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • Hari Terakhir Lapor SPT Manual, KPP Ini Sediakan Hiburan Band
  • Pemilik NPWP Wajib Lapor SPT, Termasuk yang Bergaji di Bawah UMR
  • Punya 2 Slip Gaji, Begini Lapor SPT Pajaknya

Source: liputan6.com
Top 3: Kemenkeu Buka Lowongan 4.000 CPNS Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 lebih dari 4.000 orang. Usulan formasi ini sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto di Jakarta, seperti ditulis Kamis (28/4/2016).

Artikel buruan daftar, kementerian keuangan buka lowongan bagi 4.000 CPNS telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (28/4/2016) sore.

Penasaran dengan artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Kamis 28 April 2016:

1. Buruan Daftar, Kemenkeu Buka Lowongan bagi 4.000 CPNS

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016 lebih dari 4.000 orang. Usulan formasi ini sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) untuk segera ditindaklanjuti.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB.

"Formasi kebutuhan PNS yang diajukan sekitar 4.000 an PNS. Kita tetap mengikuti formasi yang disiapkan Menteri PAN RB," ujar Hadiyanto di Jakarta, seperti ditulis Kamis pekan ini.

Ia menuturkan, jumlah ini untuk memenuhi kebutuhan PNS di seluruh Direktorat Jenderal atau Unit Eselon I Kemenkeu, termasuk Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai yang masih kekurangan sumber daya manusia (SDM). Selengkapnya baca di sini

2. Ditjen Pajak dan Bea Cukai Butuh 2.000 PNS Baru

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 sebanyak lebih dari 4.000 orang. Separuh dari jumlah itu atau sekitar 2.000 PNS baru nantinya adalah jatah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak serta Ditjen Bea Cukai.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengaku telah menyodorkan formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kemenkeu kepada Kementerian PAN RB. Jumlahnya tentu mempertimbangkan kuota yang disiapkan Kementerian PAN RB. Selengkapnya baca di sini

3. 5 Pegulat Paling Kaya di Dunia

Ajang World Wrestling Entertainment (WWE) merupakan ajang gulat yang menjadi kegemaran banyak orang. Tak ayal, dari ajang ini juga muncul berbagai nama pegulat yang mampu meraup pendapatan yang sangat besar.

Brock Lesnar salah satunya. Pegulat profesional asal Amerika Serikat (AS) ini mampu meraup pendapatan hingga US$ 6 juta atau Rp 79 miliar (asumsi kurs Rp 13.200 per dolar AS).  Selengkapnya baca di sini 


Source: liputan6.com
Ini Bocoran Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal mengumumkan paket kebijakan Jilid XII‎. Dalam paket ini, terdapat 10 poin perbaikan yang dilakukan pemerintah demi memperbaiki peringkat Ease Of Doing Business (EODB) atau kemudahan berbisnis Indonesia dari yang saat ini di 109 menjadi peringkat 40.

Dikutip Liputan6.com dari data yang disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pimpinan media, 10 poin perbaikan itu yaitu:

Pertama kemudahan dalam memulai usaha. Dalam poin ini, salah satu yang diubah ada persyaratan minimal dalam pendirian Perseroan Terbatas (PT).

Baca Juga

  • Jokowi Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi XII Hari Ini
  • Seminggu Lagi, Paket Kebijakan Jilid XII Bakal Dirilis
  • Pengusaha Yakin Paket Kebijakan XI Bisa Jadi Stimulus

Source: liputan6.com
20 Bank Masuk Radar OJK Bisa Dapat Diskon Modal Inti

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkirakan ada 20 bank yang masuk kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) 1 sampai BUKU 4 yang masuk radar dan berkesempatan menerima diskon alokasi modal inti untuk membuka jaringan kantor cabang. Sayangnya, OJK tidak akan mengenakan sanksi atau denda bagi perbankan yang belum mampu efisiensi.

Deputi Komisioner Bidang Pengaturan Perbankan OJK, Mulya E Siregar mengungkapkan, sebanyak 20 bank yang dapat memanfaatkan pengurangan alokasi modal inti karena marjin bunga bersih (Net Interest Margin/NIM) sudah mentok di level tertentu sehingga tidak bisa berekspansi membuka kantor cabang.

"Kalau 20 bank ini bisa menurunkan NIM dan Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), bisa memperoleh diskon alokasi modal inti," tegasnya saat Konferensi Pers Insentif Perbankan di kantor OJK, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

 

Baca Juga

  • Ini Rincian Diskon Modal Inti Buat Bank yang Efisien
  • OJK Beri Diskon Modal Buka Kantor Cabang Buat Bank yang Efisien
  • Jika Efisien, Bank Bakal Dapat Insentif dari OJK

Source: liputan6.com
Paket Ekonomi Jilid XII Dirilis: Fokus pada Kemudahan Berbisnis

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah kembali mengeluarkan paket kebijakan ekonomi. Dalam paket kebijakan ini, sektor yang dituju oleh pemerintah adalah sektor usaha kecil menengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, pemerintah terus berusaha untuk mendorong kemandirian Indonesia sehingga mempunyai daya saing yang lebih baik.

Ia bercerita, dalam paket kebijakan sebelumnya peringkat kemudahan berbisnis telah naik dari peringkat 120  menjadi peringkat 109.

"Saya mempunyai target agar kemudahan berbisnis bisa di peringkat 40 sehingga deregulasi diperlukan untuk bisa mencapai target tersebut" jelas dia di Istana Negara, Kamis (28/4/2016)

 

Baca Juga

  • DNI Berubah, BKPM Gencar Tarik Investor
  • Pengusaha Yakin Paket Kebijakan XI Bisa Jadi Stimulus
  • Menanti Dampak Penyempurnaan Paket Kebijakan Ekonomi

Source: liputan6.com
Ada Paket Kebijakan XII, Modal Rp 1,5 Juta Bisa Bikin Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid XII yang isinya mengenai deregulasi untuk kemudahan berusaha atau Easy Of Doing Business (EODB).

Dalam paket tersebut setidaknya ada 10 poin yang intinya menyederhanakan proses mendapatkan perizinan usaha dan mempercepat waktu proses itu sendiri.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan salah satu proses yang disederhanakan adalah syarat minimal permodalan dalam mendirikan sebuah perusahaan (PT).

"Kalau sekarang modal yang harus dimiliki dalam mendirikan PT itu kan Rp 50 juta, tapi di sini untuk UMKM tidak perlu Rp 50 juta, tergantung dari pemilik modal bisanya berapa, misal tiga orang masing-masing hanya punya Rp 500 ribu, jadi Rp 1,5 juta, kita proses," kata Darmin di Istana Kepresienen, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

 

Baca Juga

  • Isi Lengkap Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII 
  • Pengusaha Yakin Paket Kebijakan XI Bisa Jadi Stimulus
  • Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XI Atur Kembali Soal Dwelling Time

Source: liputan6.com
Biaya Sambung Listrik Buat UKM Jadi Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid XII pada Kamis (28/4/2016) sore. Dalam paket ini terdapat 10 poin deregulasi peraturan untuk mendorong kemudahan memulai usaha bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). Salah satu poin tersebut adalah deregulasi penyambungan listrik.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, dalam aturan yang lama, prosedur penyambungan listrik memerlukan waktu 80 hari kerja dan melalui lima prosedur.

Prosedur tersebut adalah pembuatan sertifikat layak operasi yang memerlukan waktu tujuh hari, persetujuan permohonan menghabiskan waktu sembilan hari, survei lokasi konstruksi memerlukan waktu satu hari kerja.

 

Baca Juga

  • Pemerintah Telah Pangkas 1.000 Perda
  • Ini Rincian Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII
  • Ada Paket Kebijakan XII, Modal Rp 1,5 Juta Bisa Bikin Perusahaan

Source: liputan6.com
Target Pertumbuhan Ekonomi RI 5,9 Persen pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menyelesaikan pembahasan mengenai pagu indikatif 2017. Pagu indikatif ini merupakan asumsi awal mengenai makro ekonomi Indonesia pada 2017.

Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro mengungkapkan dalam pagu indikatif ini, asumsi makro ekonomi Indonesia lebih baik jika dibandingkan apa yang sudah dituangkan dalam APBN 2016.

"Sesuai amanat Undang-undang No 17 tahun 2003, nanti tanggal 20 Mei, pemerintah harus menyampaikan bahan untuk perbincangan pendahuluan APBN 2017 ke DPR RI, beserta rencana kerja pemerintah," kata Bambang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

 

Baca Juga

  • Ini Bocoran Asumsi Makro Ekonomi pada 2017
  • OJK: Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen Tak Cukup Bagi Indonesia
  • 3 Pelajaran Penting RI Stabilkan Ekonomi pada 2015

Source: liputan6.com
Jurus Menaker Agar Perayaan Hari Buruh Berlangsung Damai

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri‎ meminta masyarakat tidak mengkhawatirkan perayaan Hari Buruh Internasional oleh kaum buruh yang jatuh pada Minggu, 1 Mei 2016.

Hanif mengatakan, pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi perayaan peringatan hari buruh internasional yang akan dilakukan Serikat Pekerja. Dia berharap perayaan tersebut berjalan dengan lancar.

‎"Saya menyampaikan selamat kepada teman buruh, teman pekerja seluruh Tanah Air, Selamat Hari Buruh Internasional," kata Hanif di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Baca Juga

  • Ini Lokasi Aksi Unjuk Rasa Buruh Saat Peringati May Day
  • Satu Juta Buruh Gelar Aksi Peringati May Day 2016
  • Tuntutan Buruh Saat Peringatan May Day 1 Mei

Source: liputan6.com