Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Senin, 25 April 2016
Bos Angkasa Pura II: Kami Ingin Penumpang di Soetta Tersenyum

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan oleh PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, untuk meningkatkan pelayanan. Salah satu cara yang dilakukan  adalah menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate yang diharapkan bisa menjadi pesaing utama Bandara Changi, Singapura. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dalam kesempatan wawancara bersama Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, dengan adanya Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno Hatta tak lagi menjadi destinasi, melainkan jadi transit airport.

"Kami harapkan bandara ini bisa membuat bandara transit katakanlah dari Frankfurt, Jakarta ke Sydney. Atau dari Asia atau dari Korea, Jakarta," kata Budi.

Pengembangan terminal 3 Ultimate bisa meningkatkan kapasitas bandara Soekarno Hatta menjadi 60-65 juta penumpang per tahun. Sementara kapasitas terminal 3 sendiri bisa menampung 25 juta penumpang.

Selain itu, Budi juga menyebutkan fasilitas lain yang bakal melengkapi adanya bandara internasional ini adalah kereta bandara yang bakal melayani perjalanan rute timur, dan rute barat. Sementara di kompleks bandaranya sendiri bakal dibuat kereta antar terminal.

Budi berharap, semua penumpang yang di Soekarno Hatta bisa tersenyum. "Filosofinya sederhana yaitu Smile Airport," katanya.

Saksikan wawancara lengkapnya di sini:


Source: liputan6.com
Mau Kerja Produktif di Awal Pekan? Pakai 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang memiliki tantangan sendiri ketika bekerja. Salah satu tantangan besar yang sering dihadapi adalah sulitnya berkonsentrasi ketika bekerja.

Bagi pegawai yang baru masuk kantor di awal pekan, mereka seringkali merasa sulit untuk bekerja dengan produktif. Lalu cara apa saja yang dapat dipakai agar mampu bekerja dengan lebih produktif? Mengutip Forbes, Senin (25/4/2016) berikut ulasannya:

1. Bekerja dengan efisien

Bekerja dengan efisien berarti Anda mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik dan tidak membuang waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang sama dua kali. Agar mampu melakukan hal ini, Anda harus mampu meningkatkan ketelitian dalam bekerja.

2. Selesaikan pekerjaan yang lebih susah terlebih dahulu

Agar mampu lebih produktif dalam bekerja berarti Anda harus mampu untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang diberikan. Terkadang banyak orang yang sulit untuk melakukan hal ini.

Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyelesaikan pekerjaan yang susah terlebih dahulu. Dengan begini Anda pun dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih mudah.


Source: liputan6.com
Ajarkan 5 Hal Ini Agar Anak Anda Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tua pasti ingin anaknya sukses dalam hidup. Selain sukses, para orang tua tersebut juga berharap anaknya mampu mendulang kekayaan melimpah ketika besar layaknya para miliarder.

Lalu apa yang dapat dilakukan agar sang anak mampu sukses bak miliarder? Melansir news.com.au, Minggu (24/4/2016) berikut ulasannya:

1. Ajarkan nilai bekerja sejak dini

Jangan manjakan anak dengan menuruti seluruh keinginannya sejak dini. Ajarkan nilai bahwa tidak semua yang ia inginkan dapat didapat dengan mudah. Anda pun dapat mengajarkan arti penting bekerja pada anak dengan mengajaknya mengajarkan beberapa pekerjaan rumah.

2. Ajarkan cara menghargai orang lain

Satu hal yang harus anak Anda mengerti adalah pentingnya menumbuhkan rasa empati. Agar mampu sukses ketika besar, sang anak harus mampu menghargai orang lain. Hal ini dapat dimulai dengan mengajarkannya untuk tidak memilih-milih teman ketika bermain.


Source: liputan6.com
Anda Bisa Jadi Orang Kaya karena 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak mau jadi orang kaya? Bisa jadi punya banyak harta adalah keinginan semua orang.

Ada yang bilang, kaya bisa didapat dengan kerja keras, optimisme, atau dari warisan. Hal itu tak bisa dipungkiri. Ada juga tanda-tanda yang menunjukkan Anda bisa jadi orang kaya. Apa saja?

Dikutip dari laman The Richest, Minggu (24/4/2016), berikut lima tanda yang menunjukkan Anda akan menjadi orang kaya:


1. Menikah

Terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa menikah dapat membantu Anda meningkatkan pendapatan pribadi.

Menurut sebuah penelitian, menikah dapat membuat penghasilan Anda meningkat hingga 77 persen. Tentu saja uang yang Anda hasilkan akan menjadi jauh lebih besar.

Pasangan yang ingin mengikat hubungan lebih serius harus mempersiapkan keuangannya setelah menikah untuk menjamin kebutuhan anaknya. Tuntutan tersebut yang membuat pasangan menikah merasa perlu untuk bekerja lebih keras guna mengumpulkan uang

2. Kecerdasan

Kecerdasan bisa membantu seseorang menghasilkan uang 20 persen lebih tinggi daripada orang dengan tingkat kecerdasan biasa.

Sebagian orang merasa kecerdasannya datang begitu saja tanpa perlu belajar keras. Hal ini karena orang cerdas menyerap sejumlah pengetahuan lebih cepat dari orang biasa.

Kelebihan inilah yang membuatnya mampu menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.

3. Tak populer

Poin ini bisa mengejutkan banyak pihak karena sebagian besar orang mengira orang yang pandai bergaul lebih mudah mencapai kesuksesan.

Namun penelitian membuktikan anak-anak yang tidak populer di sekolah dapat memperoleh pendapatan 10% lebih tinggi dibanding teman-temannya yang terkenal.

Hal ini karena orang tua cenderung memberikan dorongan yang lebih keras agar anak-anaknya mau pergi ke sekolah dan masuk universitas.

Tidak punya teman di sekolah bisa membuatnya lebih fokus belajar dibanding siswa lain yang hanya bergaul setiap hari.

4. Lahir dari keluarga kaya

Saat Anda ditakdirkan lahir dari orang tua yang kaya raya, Anda kemungkinan besar akan hidup dengan banyak uang sepanjang hidup.

Sejumlah penelitian membuktikan anak yang lahir dari keluarga kaya bisa menghasilkan uang 36 persen lebih banyak dari orang tuanya. Tentu saja, karena dirinya memperoleh banyak dukungan finansial dari keluarganya.

5. Berparas rupawan

Memiliki wajah menarik bisa membuat Anda lebih mudah memperoleh pekerjaan. Selain itu, Anda juga memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencetak uang.

Lewat sebuah penelitian dibuktikan para pegawai berparas menarik bisa menghasilkan uang 9 persen lebih tinggi sepanjang hidupnya dibandingkan dengan karyawan dengan wajah biasa-biasa saja.


Source: liputan6.com
IHSG Lanjutkan Penguatan, Simak Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan kenaikan pada perdagangan saham awal pekan ini.

Kepala Riset PT Universal Broker Securities, Satrio Utomo menuturkan IHSG masih memiliki ruang untuk menguat seiring level resistance menembus 4.900.

Secara teknikal, Satrio menilai level psikologis berada di kisaran 5.000 dalam satu hingga dua minggu. Satrio memperkirakan, IHSG akan bergerak di kisarab 4.880-4.950 pada awal pekan ini.

"Pelaku pasar menunggu rilis kinerja emiten kuartal pertama 2016. Masih banyak kinerja emiten bank belum rilis laporan keuangan," ujar Satrio saat dihubungi Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • BI Rate Masih Bayangi Gerak IHSG
  • Laju IHSG Bakal Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini
  • IHSG Melemah Terbatas Jelang Akhir Pekan

Source: liputan6.com
Laju IHSG Bakal Positif Terdorong BI Rate Tetap

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguat pada perdagangan saham sepekan. Hal itu didukung dari kondisi ekonomi Indonesia positif.

Analis PT Danareksa Sekuritas Lucky Bayu Purnomo mengatakan, keputusan Bank Indonesia (BI) untuk mematok suku bunga 6,75 persen menunjukkan jika kondisi ekonomi masih stabil.

"Pandangan mereka belum dibutuhkan intervensi yang agresif dengan suku bunga, pasar menilai kualitas pertumbuhan dan instrumen yang stabil," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Dia menuturkan, langkah BI menerapkan acuan baru berupa seven day reverse repo rate dinilai positif oleh pasar. Pasar menganggap hal tersebut merupakan upaya untuk menurunkan suku bunga bank.

"Karena kebijakan seven days reverse repo rate berupaya menurunkan suku bunga," ujar dia.

Baca Juga

  • IHSG Bakal Melemah Terbatas di Awal Pekan
  • IHSG Berpeluang Naik, Cermati Saham Pilihan Ini
  • IHSG Bakal Melemah Terbatas, Cermati Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
KAI Bakal Operasikan 19 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para pengguna kereta api yang belum mendapatkan tiket mudik lebaran tahun ini. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal mengoperasikan rangkaian kereta api‎ tambahan.

Vice Precident Public Relation KAI Agus Komarudin mengungkapkan, perseroan telah menyiapkan setidaknya 19 rangkaian kereta tambahan untuk dioperasikan saat masa operasi angkutan Lebaran 2016.

"Sejauh ini sudah ada 19 train set yang sudah‎ siap, itu mulai dari rangkaian ekonomi hingga eksekutif," kata Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Dapatkan Tiket Mudik Lebih Mudah Melalui Situs Tepercaya
  • KAI Operasikan Kereta Panjang Jurusan Surabaya dan Semarang
  • Promo KAI Ini Daftar Kereta Dengan Harga Tiket Lebih Murah

Source: liputan6.com
Dampak Aturan Properti Asing Baru Terasa Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) memprediksi penerapan aturan kepemilikan properti bagi orang asing di tahap awal tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan penjualan properti nasional. Hal itu disebabkan warga asing masih akan melihat dan mempelajari aturan tersebut apakah sudah sesuai dengan keinginan dan kelayakan investasi mereka.

"Saya kira fokusnya jangan dulu berapa besar pertumbuhan penjualan, karena di tahun ini orang asing pasti akan pelajari dulu sejauh mana aturan ini bagus untuk investasi. Namun tahun depan saya yakin efeknya terhadap penjualan sudah sangat membantu," ungkap Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy kepada Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Orang Asing Boleh Punya Rumah di RI, Saham Properti Menguat
  • Rincian Harga Rumah yang Boleh Dibeli Orang Asing di Indonesia
  • Dampak Positif Aturan Pemilikan Properti Asing Butuh Waktu

Source: liputan6.com
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 565 Ribu per Gram

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan awal pekan ini turun Rp 2.000 per gram jika dibandingkan dengan perdagangan pada Sabtu kemarin. Pada Senin (25/4/2016), Emas Antam dijual di angka Rp 565 ribu per gram. Sedangkan pada Sabtu lalu Antam melego di harga Rp 567 ribu per gram.

Sementara, harga pembelian kembali alias buyback emas Antam susut Rp 3.000 menjadi Rp 517 ribu per gram dari Rp 520 ribu per gram. Harga buyback ini artinya jika Anda menjual emas yang dimiliki, maka Antam akan membelinya di harga Rp 517 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu ke harga buyback hari transaksi.

Baca Juga

  • Harga Emas Antam Susut Rp 3.000 per Gram
  • Harga Emas Meredup di Akhir Pekan
  • 4 Cara Terbaik Untuk Investasi Emas

Source: liputan6.com
Konsultasi Pajak: Punya NPWP tetapi Tak Kerja, Apa Sanksinya?

Liputan6.com, Jakarta - Salam hormat dari saya,

Mohon informasi,
Waktu saya bikin NPWP saya bermaksud untuk mencari pekerjaan, tetapi selama satu tahun ini saya sama sekali belum mendapat pekerjaan. Lalu apakah saya bakal kena sanksi dan apakah saya harus menghapus NPWP yang saya punya?

jika saya tidak mempunyai penghasilan berkepanjangan, bagai mana dengan NPWP yang saya miliki?
Mohon infonya. Terima kasih.

Email: endaxxxx@yahoo.com

Jawaban: 

Yth. Saudara Endank,

Jika Saudara hingga saat ini belum bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan, maka Saudara tidak diwajibkan untuk memiliki NPWP. Berdasarkan hal tersebut atas NPWP yang Saudara miliki sekarang dapat diajukan permohonan untuk ditetapkan sebagai Wajib Pajak non-efektif ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dimana Saudara terdaftar. Status sebagai Wajib Pajak non efektif dapat ditetapkan oleh KPP apabila memenuhi salah satu dari kriteria sebagai berikut:

a. Wajib Pajak orang pribadi yang menjalankan usaha atau pekerjaan bebas tetapi secara nyata tidak lagi menjalankan kegiatan usaha atau tidak lagi melakukan pekerjaan bebas;

b. Wajib Pajak orang pribadi yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas dan penghasilannya di bawah Penghasilan Tidak Kena Pajak;

c. Wajib Pajak orang pribadi yang bertempat tinggal atau berada di luar negeri lebih dari 183 (seratus delapan puluh tiga) hari dalam jangka waktu 12 (dua belas) bulan dan tidak bermaksud meninggalkan Indonesia untuk selama-lamanya;

d. Wajib Pajak yang mengajukan permohonan penghapusan dan belum diterbitkan keputusan; atau

e. Wajib Pajak yang tidak lagi memenuhi persyaratan subjektif dan/atau objektif tetapi belum dilakukan penghapusan Nomor Pokok Wajib Pajak.

Berhubung Saudara tidak memiliki penghasilan maka Saudara termasuk dalam salah satu kriteria Wajib Pajak yang dapat ditetapkan sebagai Wajib Pajak non efektif. Wajib Pajak yang telah ditetapkan sebagai Wajib Pajak non efektif, tidak wajib menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) dan tidak akan dikenai sanksi administrasi berupa denda.

Apabila suatu saat Saudara mendapatkan pekerjaan dan melakukan pembayaran pajak atau pelaporan SPT maka NPWP Saudara secara otomatis akan aktif kembali.

Semoga membantu.

Salam,
Fitrah Purnama Megawati, S.Sos
Logo Citasco
Citas Konsultan Global
www.citasco.com


Source: liputan6.com
Rizal Ramli Sidak Layanan Bebas Visa Kunjungan di Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin (25/4/2016) pagi. Dalam kunjungan kali ini Rizal Ramli ingin melihat implementasi kebijakan bebas visa kunjungan (BVK) di bandara internasional tersebut.

Rizal tiba pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Terminal 2D yang merupakan terminal bagi penerbangan internasional. Turut mendampingi Rizal adalah Deputi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Maritim dan Sumber Daya, pejabat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, pejabat PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara dan Kepolisian Bandara.

Baca Juga

  • 12 Juta Turis Asing Bakal Datang ke RI
  • RI Bebaskan Visa ke-169 Negara, Simak Daftarnya
  • ‎Kebijakan Bebas Visa Tak Ganggu Keamanan RI

Source: liputan6.com
Laba Bersih Telkom Tumbuh 20 Persen pada Kuartal I

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membukukan kinerja keuangan cukup baik pada tiga bulan pertama 2016.

Perseroan mencatatkan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk menjadi Rp 4,58 triliun pada kuartal I 2016. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk itu naik 20,26 persen dari periode sama tahun sebelumnya Rp 3,81 triliun.

Kenaikan laba itu ditopang pertumbuhan pendapatan 16,6 persen menjadi Rp 27,54 triliun pada kuartal I 2016. Kinerja perseroan tersebut juga ditopang dari penghasilan pendanaan sebesar Rp 499 miliar.

Penghasilan lain-lain tumbuh menjadi Rp 294 miliar pada kuartal I 2016 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 236 miliar. Dengan melihat kondisi itu, laba per saham dasar dan dilusi tumbuh menjadi 46,72 pada kuartal I 2016 dari periode sama tahun sebelumnya 38,85.

 

Baca Juga

  • Telkom Tunjuk Direktur Keuangan Baru
  • Telkom Hadirkan Paket Akses Internet untuk Segmen UKM
  • Telkom Kantongi Pendapatan Rp 102 Triliun

Source: liputan6.com
Realisasi Investasi Tembus Rp 146,5 Triliun pada Kuartal I

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumumkan realisasi investasi kuartal I 2016 sebanyak Rp 146,5 triliun atau meningkat 17,6 persen dibanding kuartal yang sama tahun sebelumnya Rp 124,6 triliun. Torehan tersebut sebesar 24,6 persen dari target realisasi 2016 sebanyak Rp 595 triliun.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, realisasi tersebut merupakan angka yang optimistis untuk mengejar target realisasi investasi 2016. Dia menuturkan, angka tersebut bakal melesat di kuartal II 2016.

"‎Ini membuat optimis kalau lihat gambarannya. Kita akan lihat triwulan II, gambaran triwulan I sudah bisa memprediksi bahwa sampai akhir tahun Rp 595 triliun dapat tercapai," kata dia di Kantor BKPM, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Di Belgia, Kepala BKPM Temui 15 Pimpinan Perusahaan
  • Rayu 300 Pengusaha Inggris Berinvestasi, Begini Cara Kepala BKPM
  • BKPM Rayu Investor Jerman Tanam Modal di Sektor Farmasi

Source: liputan6.com
Jadi Tetangga Warren Buffett, Banyak Orang Rela Bayar Mahal

Liputan6.com, Jakarta - Warren Buffett dikenal sebagai salah satu miliarder paling kaya di dunia. Daftar yang dilansir Forbes pada 2016 mendapuk pria ini sebagai orang nomor kaya ketiga di dunia.

Namun begitu, Buffett ternyata dikenal sebagai miliarder yang memilih hidup sederhana. Melansir laman Time, Senin (25/4/2016), Buffett tinggal di rumah yang sudah ia tempati sejak 1958. Rumah tersebut ia beli seharga US$ 31.500 atau setara dengan Rp 414,47 juta (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).

Harga rumah tersebut masih jauh apabila dibandingkan dengan harga rumah para miliarder lainnya. Salah seorang tetangga Warren Buffett, Phil Huston menyebutkan bahwa rumah yang ditempati Buffett tersebut juga kini telah menjadi aset perusahaan.

Namun berbeda ceritanya apabila Anda ingin menjadi tetangga Buffett. Phil Huston menceritakan bahwa orang-orang akan rela membayar sangat mahal agar mampu menjadi tetangga dari miliarder ini. Meski tak disebutkan nilai yang harus dikeluarkan.

Beberapa orang sebelumnya bahkan rela merogoh kocek hingga US$ 2 juta atau Rp 26,3 miliar agar mampu makan siang bersama miliarder satu ini.

Buffett dikenal sebagai seorang investor, pengusaha, dan philanthropist sukses asal Amerika Serikat.

CEO dari Berkshire Hathaway ini memiliki kekayaan mencapai US$ 68,5 miliar atau setara dengan Rp 901,3 triliun. (vna/nrm)

 


Source: liputan6.com
Jajaran Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Versi Time

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda sudah mengetahui bagaimana dahsyatnya kekuatan perempuan. Perempuan dengan profesi mulai dari selebritis, pemimpin dunia, maupun pekerjaan lainnya dapat mendominasi berita di dunia dengan satu kicauan.

Banyak perempuan seperti Nicki Minaj, Caitlyn Jenner, Hillary Clinton, dan Angela Merkel masuk dalam jajaran perempuan berpengaruh dalam Time 100.

Pada daftar tahun ini ada juga jajaran perempuan yang memiliki dampak besar bagi dunia meski mereka tidak populer nama di atas.

Baca Juga

  • 3 Wanita Pengusaha Indonesia Paling Berpengaruh di Asia
  • Ini Daftar Terbaru 50 Wanita Pebisnis Paling Berpengaruh di Asia
  • 5 Insinyur Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Source: liputan6.com
Investasi Tiongkok di RI Naik 400 Persen pada Kuartal I 2016

Liputan6.com, Jakarta - Realisasi investasi Tiongkok meningkat pada kuartal I 2016. Data Badan Koordinasi Penanaman Modal menyebut investasi Tiongkok di kuartal I mencapai US$ 500 juta, naik 400 persen dibanding periode yang sama di 2015 yang mencapai US$ 100 juta.

Kepala BKPM Franky Sibarani menuturkan, realisasi investasi tersebut membawa China masuk dalam 5 besar Penanaman Modal Asing (PMA). Dia menuturkan, tingginya realisasi investasi tersebut didorong oleh peningkatan investasi di pembangunan pemurnian hasil tambang atau smelter.

"Beberapasmelter Tiongkok cukup besar di aktivitas triwulan I 2016," kata dia di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Di Belgia, Kepala BKPM Temui 15 Pimpinan Perusahaan
  • Rayu 300 Pengusaha Inggris Berinvestasi, Begini Cara Kepala BKPM
  • BKPM Rayu Investor Jerman Tanam Modal di Sektor Farmasi

Source: liputan6.com
Rizal Ramli: Banyak Turis Belum Tahu Kebijakan Bebas Visa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Ia melakukan tinjauan terkait implementasi kebijakan bebas visa kunjungan (BVK) bagi 169 negara.

Dalam sidak tersebut, Rizal menemukan masih banyak turis asing yang belum mengetahui jika telah mendapatkan bebas visa. Menurut dia, hal ini karena kurangnya sosialisasi dari pihak-pihak terkait di bandara.

"Ternyata masih banyak yang belum tahu di Indonesia mereka bebas visa. Kami datangi beberapa, ketemu turis, ada yang belum mengerti dan tetap bayar US$ 30 (biaya visa)," ujar dia saat sidak layanan bebas visa di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • 3 Syarat Rizal Ramli untuk Proyek Reklamasi
  • Rizal Ramli Sidak Layanan Bebas Visa Kunjungan di Bandara Soetta
  • Ini Pesan Rizal Ramli untuk Calon Gubernur DKI Jakarta

Source: liputan6.com
Rizal Ramli: Banyak Turis Masih Belum Tahu Kebijakan Bebas Visa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli mengelar inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Dirinya melakukan tinjauan terkait implementasi kebijakan bebas visa kunjungan (BVK) bagi 169 negara.

Dalam sidak tersebut, Rizal menemukan masih banyak turis asing yang belum mengetahui jika telah mendapatkan bebas visa. Menurut dia, hal ini karena kurangnya sosialisasi dari pihak-pihak terkait di bandara.

"Ternyata masih banyak yang belum tahu di Indonesia mereka bebas visa. Kami datangi beberapa, ketemu turis, ada yang belum mengerti dan tetap bayar US$ 30 (biaya visa)," ujar dia saat sidak layanan bebas visa di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • 3 Syarat Rizal Ramli untuk Proyek Reklamasi
  • Rizal Ramli Sidak Layanan Bebas Visa Kunjungan di Bandara Soetta
  • Ini Pesan Rizal Ramli untuk Calon Gubernur DKI Jakarta

Source: liputan6.com
Ini Karier dan Bisnis yang Bakal Moncer pada 2016

Liputan6.com, Jakarta Dalam kalender masyarakat Tionghoa, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api. Pada tahun yang disebut juga tahun Bing Shen ini, ada sejumlah jenis usaha dan bisnis yang diyakini bakal ‎meraih kesuksesan.

Jadi jika Anda mulai berpikir untuk membuka bisnis sendiri atau mencari pekerjaan baru, usaha-usaha ini tampaknya patut menjadi pertimbangan.

Analis Fengshui Ferry Wong mengatakan pada tahun yang didominasi oleh ‎unsur api ini, sektor usaha dan bisnis yang berkaitan dengan api atau panas diyakini bakal sukses. Salah satunya adalah bisnis makanan atau kuliner.

 

Baca Juga

  • Ini Zodiak yang Paling Banyak Dimiliki Miliarder
  • Menerawang Peruntungan Zodiak Anda di April 2016
  • Zodiak Mana yang Paling Bersinar Tahun Ini, Cek di Sini!

Source: liputan6.com
Libur Panjang Operator Tol Cipali Siapkan Uang Receh Rp 1 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - ‎PT Lintas Marga Swadaya (LMS), operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menyiapkan uang receh senilai Rp 1 miliar untuk kembalian transaksi tol selama periode libur panjang 5-8 Mei 2016. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan sepanjang long weekend yang diperkirakan naik dua kali lipatnya.

Wakil Direktur Utama ‎LMS, Hudaya Arryanto mengungkapkan, arus kendaraan keluar dari wilayah Jakarta dan sekitarnya melalui jalan tol Cipali saat libur panjang 5-8 Mei diprediksi mengalir sejak Rabu sore (4 Mei) hingga Jumat (6 Mei).

"Prediksi arus lalu lintas puncak yang masuk di Gerbang Tol (GT)Cikopo mencapai sekitar 30 ribu kendaraan per hari atau dua kali lipat dari volume normal yang hanya berkisar 12 ribu-15 ribu kendaraan per hari," terangnya saat ditemui saat Presstour dikantorLMS, Subang, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Tol Cipali Beri Diskon hingga 30 Persen, Selengkapnya Cek di Sini
  • Dorong Transaksi Non-Tunai, BCA Gandeng Pengelola Tol Cipali
  • Persiapan Matang, Arus Balik Tol Cipali Lancar

Source: liputan6.com
PLN Pakai Energi Baru Terbarukan untuk Terangi Dua Provinsi

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) membeli pasokan listrik yang bersumber dari Energi Baru Terbarukan (EBT) dengan total kapasitas 12 Mega Watt (MW).

Ini diungkapkan General Manager PLN Kalselteng Purnomo usai acara penandatanganan kerjasama jual beli listrik di Kantor Pusat PLN, Jakarta.

Purnomo menuturkan, pembelian listrik antara lain berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) di Kota Waringin Barat sebesar 10 MW. Rencananya, pasokan listrik dari pembangkit tersebut akan disalurkan ke sistem Barito melalui transmisi sepanjang 40 kilometer (km).

Selanjutnya di pertengahan jalan listrik tersebut masuk jaringan distribusi untuk disalurkan ke desa yang dilalui transmisi. "Di tengah jalan akan didistribusikan ke Jaringan Distribusi 20 KV yang ada pelanggan di desa," ‎kata Purnomo, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Jurus PLN Bebaskan NTB dari Krisis Listrik
  • PLN Belajar Soal Pengembangan Nuklir ke Perusahaan Rusia
  • Bangun PLTS Terbesar di Indonesia Timur, PLN Gandeng Inggris

Source: liputan6.com
Pulang dari Eropa, Jokowi Langsung Gelar Rapat Bahas Investasi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah kembali dari kunjungan ke beberapa negara di Eropa. Presiden tiba pada Sabtu 23 April 2016 kemarin dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan.

Pada Senin (25/4/2016), Jokowi langsung merapatkan barisan dengan mengumpulkan beberapa menterinya di Kabinet Kerja. Pemanggilan sejumlah menteri ke Istana tersebut untuk membahas hasil yang didapatkan dari kunjungannya ke Eropa tersebut.

Dikutip dari informasi Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi dijadwalkan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas mengenai hasil kunjungan kenegaraannya itu pada 14.00 WIB.

Baca Juga

  • Jokowi: Eropa Apresiasi Kebijakan Ekonomi dan Toleransi Kita
  • Selain Soal Ekonomi, Ini Misi yang Dibawa Jokowi ke Eropa
  • Oleh-oleh Jokowi dari Eropa: Kesepakatan Bisnis US$ 20,5 Miliar

Source: liputan6.com
Baru 50 Persen, Turis Asing yang Manfaatkan Fasilitas Bebas Visa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, menyatakan sejak awal tahun hingga April, jumlah warga negara asing yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta mencapai 500 ribu orang.

Namun sayangnya, dari jumlah tersebut hanya sekitar 50 persen yang memanfaatkan fasilitas bebas visa kunjungan. Hal ini salah satunya disebabkan kurangnya sosialisasi dari pihak terkait soal adanya fasilitas tersebut.

"Sebagai laporan, total Januari-April, yang masuk orang asing ke sini 502.669 orang. Yang bebas visa 268.715 orang," ujar dia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Rizal Ramli: Banyak Turis Masih Belum Tahu Kebijakan Bebas Visa 
  • Rizal Ramli Sidak Layanan Bebas Visa di Bandara Soetta
  • 3 Syarat Rizal Ramli untuk Proyek Reklamasi

Source: liputan6.com
Bergerak Tak Wajar, Otoritas Bursa Cermati Saham Bank Permata

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) dalam unusual market activity (UMA) lantaran telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan.

Mengutip laman keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/4/2016),  Kepala Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy menuturkan sehubungan dengan terjadi  UMA atas saham PT Bank Permata Tbk itu, pihaknya sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut.

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Baca Juga

  • 3 Emiten Grup Astra Incar Dana Segar dari Pasar Modal
  • Bank Permata Incar Modal Lewat Rights Issue
  • Astra International Belum Minat Akuisisi Penuh Bank Permata

Source: liputan6.com
Sektor Ini Bakal Berkembang Jika Pemerintah Terapkan Tax Amnesty

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengatakan terdapat beberapa sektor yang siap menerima pembalikan dana (repatriasi) ketika pengampunan pajak atau tax amnesty diterapkan. Dia mengatakan, sektor perbankan sampai maritim masih membutuhkan banyak dana untuk pengembangan.

Muliaman menuturkan, dari kajian awal OJK sektor perbankan saja membutuhkan dana sekitar Rp 100 triliun dalam tiga tahun untuk penguatan modal.

"Dengan asumsi keperluan modal 18 persen, tiga tahun diperlukan Rp 100 triliun. Hanya untuk memperkuat permodalan," kata dia saat rapat dengar pendapat Komisi XI DPR RI,Jakarta, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Tax Amnesty Bisa Bikin RI Kalahkan Jepang dan Korea
  • Tax Amnesty Jadi Penopang Pembiayaan Pembangunan
  • Data Orang Kaya RI yang Ikut Tax Amnesty Dijamin Aman

Source: liputan6.com
‎Dorong Kredit, Bank Mandiri Luncurkan KPR Bunga Kredit Rendah

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk terus berekspansi di pasar kredit kepemilikan rumah (KPR). Salah satu yang dilakukan oleh perseroan adalah meluncurkan program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) berbunga rendah, yakni 8,5 persen fixed selama lima tahun.

Senior Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Harry Gale mengungkapkan, program KPR berbunga rendah tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat mendapatkan skema pembiayaan yang terjangkau dalam membeli rumah atau hunian yang sesuai dengan keinginan.

“Hal ini juga menjadi respons Bank Mandiri atas harapan regulator agar perbankan dapat terus menurunkan suku bunga kredit sehingga semakin memperkuat fungsi intermediasi perbankan dan menggerakkan perekonomian,” tutur Harry, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Bank Mandiri Kucurkan Rp 1,2 Triliun‎ demi Terangi Gili Trawangan
  • Acuan Moneter Diubah, Bunga Kredit Mandiri Bakal Turun
  • Dongkrak Dana Infrastruktur, Mandiri Gandeng Bank Asal Jerman

Source: liputan6.com
Pemerintah Minta Swasta Talangi Dana Pembebasan Lahan Tol

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terpaksa melakukan amandemen dalam aturan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT). Amandemen itu dilakukan untuk mempercepat realisasi konstruksi beberapa ruas jalan tol di Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono mengungkapkan amandemen PPJT itu poin utamanya dalam hal pendanaan pembebasan lahan. Pembebasan lahan sebelumnya akan dibayarkan pemerintah, hanya saja sampai sekarang dana tersebut masih terkendala payung hukum. Denga begitu pemerintah bakal meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menalangi dana pembebasan lahan tersebut.

"Sudah ditandatangani amandemen PPJT nya. Ada 14 ruas tol yang sudah di tandatangani, total 14 ruas itu dana pembebasan lahannya sekitar Rp 3 triliun,"papar Basuki di Istana, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Lembaga Ini Bisa Beri Dana Buat Bangun Tol Trans Jawa
  • Sempat Alami Hambatan, 27 Proyek Investasi Kembali Dilanjutkan
  • Pajak Jalan Tol 10% Bakal Berlaku Tahun Ini

Source: liputan6.com
Terminal 3 Ultimate Soetta Rampung 90 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta telah mencapai 90 persen. Terminal tersebut digadang-gadang menjadi saingan Bandara Changi, Singapura.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini proyek bandara megah tersebut telah memasuki pengerjaan bagian interior. Dengan demikian, ditargetkan pada akhir Mei telah beroperasi.

"Sekarang persentasenya sudah 90 persen, jadi kalau pun ada pekerjaan-pekerjaan, interior dan comissioning. Kita akan buka pada akhir Mei atau awal Juni," ujar dia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (25/7/2016).

Baca Juga

  • Mimpi Dirut Angkasa Pura II Bangun Beranda Indonesia
  • Terminal 3 Ultimate Bisa Bikin Bandara Soetta Saingi Changi
  • Ada Kereta Bandara, Check In Pesawat Bisa di Dukuh Atas

Source: liputan6.com
2 Negara Ini Tak Sepakati Keterbukaan Data Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia (G-20) telah sepakat untuk‎ berbagi informasi mengenai data pajak. Sayangnya sampai saat ini masih ada dua negara yang enggan menandatangani kesepakatan itu.

Menteri Keuangan RI Bambang Brodjonegoro mengungkapkan masih ada negara yang belum menand‎atangani kesepakatan keterbukaan pajak ini dikarenakan negara itu menjadi tax heaven alias surga pajak bagi beberapa konglomerat dunia.

"‎Hasil pertemuan G-20 di Washington, salah satunya akan diberlakukan pertukaran data otomatis informasi pajak pada 2018. Di mana saat sidang kemarin tinggal dua negara yang belum menandatangani kesepakatan itu, Bahrain dan Panama," kata Bambang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Sri Mulyani Angkat Bicara Soal Panama Papers
  • Skandal Panama Papers Tak Boleh Disebut dalam Pertemuan G20
  • Hubungan Menko Luhut, Mayfair dan Panama Papers

Source: liputan6.com
Kementerian PUPR: Tol Kanci-Pejagan Harus Mulus Sebelum Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan perbaikan ruas jalan tol Kanci-Pejagan arah Jakarta-Semarang atau jalur Ambon (A) selesai pada 15 Juni 2016. Itu artinya, sebelum Lebaran, jalan tol yang pernah dikuasai Grup Usaha Bakrie itu harus mulus dengan aspal sehingga bisa dilalui pemudik pada libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bagian Umum Sekretariat BPJT, Mahbullah Nurdin mengungkapkan saat ini revitalisasi jalan tol Kanci-Pejagan merupakan tanggung jawab sepenuhnya PT Waskita MNC Trans Jawa Toll Road, perusahaan induk hasil kerjasama antara PT Waskita Karya Tbk dengan MNC Infrastruktur, serta PT Adhi Karya Tbk.

"Tol Kanci-Pejagan hanya bertahan 3 tahun, lalu rusak parah dan sedang dalam proses perbaikan supaya bisa dilewati pemudik saat Lebaran nanti," kata Mahbullah saat berbincang dengan wartawan di Gardu Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Senin (25/4/2016).

Baca Juga

  • Tol Cipali Beri Diskon hingga 30 Persen, Selengkapnya Cek di Sini
  • Dorong Transaksi Non-Tunai, BCA Gandeng Pengelola Tol Cipali
  • Persiapan Matang, Arus Balik Tol Cipali Lancar

Source: liputan6.com