Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Jumat, 29 April 2016
Ingin Ciptakan Kesan Baik di Hari Pertama Kerja? Simak Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta - Satu momok yang sering membuat orang takut ketika bekerja adalah hari pertama masuk kantor. Banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara yang sebaiknya dilakukan agar mampu menciptakan kesan yang baik.

Saking membingungkan, sebagian orang bahkan sering melakukan beberapa tindakan dan perkataan yang berlebihan.

Alih-alih membangun citra yang baik, pegawai kantor yang lain akhirnya malah tidak suka dengan perilaku yang ditunjukkan.

 

Baca Juga

  • Tips Jitu Dapat Uang Tambahan Setelah Ngantor
  • Masih Ingin Tetap Bekerja di Usia Pensiun? Simak Tips Ini
  • 3 Alasan Anda Tak Boleh Terlalu Keras Bekerja

Source: liputan6.com
Hindari 6 Kebiasaan Buruk yang Tak Disenangi Atasan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pekerjaan memiliki atasan yang harus dihormati. Bila Anda tidak bisa membuat mereka senang, setidaknya hindari melakukan hal-hal atau menunjukkan sikap yang tidak enak dilihat seperti menggerutu.

Begitupun bila suatu saat seorang kolega memberi tahu mengenai sikap Anda yang tidak menyenangkan. Akan lebih baik bila Anda tidak langsung marah atau merasa kesal. Karena bila peringatan tersebut terdengar langsung dari atasan, maka pekerjaan bisa terancam.

Sebaiknya menyadari terlebih dahulu sebelum terlambat. Melansir laman money.usnews.com, Jumat (29/4/2016) berikut adalah 6 kebiasaan yang sebaiknya dihindari di kantor.

Baca Juga

  • 4 Bos Ini Beberkan Penyebab Pekerja Rentan Kena Pecat
  • Mau Cepat Naik Jabatan? Pakai 5 Taktik Ini
  • 5 Cara Bawa Tim Kerja Menuju Kesuksesan

Source: liputan6.com
Salip Bos Oracle, Mark Zuckerbeg Sukses Jadi Orang Terkaya ke-6

Liputan6.com, Jakarta - Respons positif pasar terhadap pendapatan Facebook di kuartal I 2016 membawa angin segar tersendiri bagi Mark Zuckerberg. CEO perusahaan teknologi terbesar dunia tersebut kini mampu menapaki dirinya orang terkaya ke enam di dunia.

Melansir Forbes, Jumat (29/4/2016) kekayaan Zuckerberg bertambah US$ 4,2 miliar setelah pembukaan pasar saham pada Rabu 27 April 2016.

Kini lelaki berusia 31 tahun mampu memiliki kekayaan hingga US$ 51,7 miliar. Angka tersebut melebihi harta kekayaan CEO Oracle Larry Ellison. Zuckerberg dikabarkan mampu melewati kekayaan Larry Ellison hingga US$ 2 miliar.

 

Baca Juga

  • Cara Facebook Agar Zuckerberg Tetap Jadi Pengendali Saham
  • Berhasil Ungkap Celah Facebook, Pria ini Dihadiahi Rp 131,5 Juta
  • Facebook Siapkan Aplikasi Kamera Tersendiri

Source: liputan6.com
Sebelum Menikah, Ajukan 5 Pertanyaan Ini Pada Pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Dalam teori dan praktiknya, menikah membutuhkan lebih dari rasa percaya, ikatan emosional yang erat, dan kasih sayang. Namun, terkadang perasaan romantis yang ada justru menjadi penghalang terhadap keterbukaan masalah keuangan.

Padahal, menikah bisa menjadi permulaan dari aktivitas yang penuh dengan perhitungan, harapan yang tidak tercapai, dan ketidakcocokan.

Di sinilah pentingnya Anda dan pasangan mengetahui kondisi keuangan masing-masing sebelum berkomitmen untuk hidup bersama. Bagaimana caranya? Gunakan 5 pertanyaan ini seperti dikutip dari www.cekaja.com, Kamis (28/4/2016)

1. Berapa Jumlah Utang Dia?

Sebagian orang memang menganggap tabu saat berbicara tentang topik utang. Mereka menganggap, saat berbicara tentang topik ini sama tidak sopannya dengan membahas topik mengenai politik dan agama.

Baca Juga

  • Mau Kredit Rumah atau Kredit Apartemen?
  • Tips Agar Pesta Pernikahan Lebih Hemat dan Tidak Berantakan
  • 5 Cara Atur Keuangan Setelah Menikah

Source: liputan6.com
10 Lulusan Jurusan Ini Berpeluang Dapat Kerja dengan Gaji Besar

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pekerjaan adalah tahap baru setelah seseorang selesai melakukan studi di perguruan tinggi. Tentunya ada harapan untuk memiliki pekerjaan sesuai dengan studi yang ditekuni sebelumnya.

Ada beberapa jurusan yang memang terlihat sulit. Namun bila Anda melihat gaji rata-rata yang diberikan dari lulusan tersebut, ternyata jumlahnya sangat mengesankan. Tentu sangat menyenangkan apabila pekerjaan yang dilakukan memberikan gaji sepadan.

Melansir laman Telegraph.co.uk, Jumat (29/4/2016) berikut adalah ulasan mengenai 10 lulusan yang memiliki gaji menggiurkan per tahun.

Baca Juga

  • Mau Jadi Miliarder? Pilih Jurusan Kuliah Ini
  • Baru Lulus Kuliah, Ketahui 5 Hal Soal Keuangan Ini
  • Tengok 10 Jurusan Kuliah yang Dipilih Para Miliarder

Source: liputan6.com
Jajaran Orang Terkaya di Timur Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai produsen minyak, negara-negara di Timur Tengah juga dikenal sebagai salah satu wilayah dengan jumlah miliarder yang cukup banyak.

Melansir Gulfnews, Jumat (29/4/2016), terdapat setidaknya 32 orang keturunan Arab yang mampu masuk ke dalam daftar orang terkaya versi Forbes.

Rata-rata diantaranya merupakan orang penting yang memiliki kemampuan besar dalam menjaga stabilitas ekonomi timur tengah. Siapa saja mereka? Berikut enam diantaranya:

6. Abdul Wahid Al Rostamani
    Nilai Kekayaan: US$ 1,3 miliar (Rp 17,1 triliun)

Abdul Wahid Al Rostamani

Perusahaan milik miliarder ini merupakan salah satu distributor suku cadang untuk beberapa merek mobil ternama seperti Nissan, Infinity dan Renault. Ia memulai bisnis di tahun 1954.


5. Saif Al Ghurair dan keluarga
    Kekayaan: US$ 2,2 miliar (Rp 28,9 triliun)

Saif Al Ghurair

Saif Al Ghurair merupakan pimpinan dari perusahaan keluarganya Al Ghurair Group. Kini ia dibantu keenam anaknya untuk mengurus perusahaan tersebut.


Source: liputan6.com
Wall Street Melemah Dipimpin Penurunan Saham Apple

Liputan6.com, Jakarta Saham AS atau Wall Street ditutup menurun pada hari Kamis waktu setempat. Penurunan terjadi setelah Bank of Japan melakukan langkah mengejutkan untuk tak mengubah stimulus moneter. Hal itu membuat investor kembali khawatir.

Indeks acuan S & P 500 mengalami hari terburuk dalam tiga minggu, kehilangan 19,26 poin, atau 0,92 persen, ke 2.075.89, Dow Jones Industrial Average turun 208,81 poin, atau 1,16 persen, ke 17.832.74 dan Nasdaq Composite turun 57,85 poin, atau 1,19 persen, untuk 4.805.29.

Sembilan dari sektor S & P 500 utama ditutup lebih rendah. Teknologi informasi jatuh 1,4 persen memimpin penurunan.

Baca Juga

  • Wall Street Melemah Jelang Pertemuan The Fed
  • Laporan Kinerja Emiten Dorong Penguatan Wall Street
  • Wall Street Melemah Dipicu Laporan Kinerja Perusahaan

Source: liputan6.com
Jelang Akhir Pekan Harga Minyak Naik

Liputan6.com, Jakarta - Harga minyak mencapai level tertinggi pertama di 2016 untuk hari ketiga berturut-turut di belakang melemahnya dolar. Investor melihat di luar rekor persediaan minyak mentah AS dan produksi tiada henti oleh para produsen besar.

Harga minyak telah meningkat 75 persen dalam tiga bulan atau kurang sejak menyentuh level terendah dalam 12 tahun dari sekitar US$ 27 per barel untuk Brent pada akhir Januari dan sekitar US$ 26 untuk minyak mentah AS pada pertengahan Februari.

Untuk April, dua tolak ukur yang naik hampir 20 persen untuk kenaikan bulanan terbesar dalam setahun.

Baca Juga

  • Harga Minyak Turun Terdorong Pasokan Global Meningkat
  • Harga Minyak Turun, Total Belum Mau Lakukan PHK
  • Keyakinan Soal Pasokan Picu Harga Minyak Naik

Source: liputan6.com
Menhub Jonan Usul Tarif Tol Gratis Selama Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Jelang hari raya Idul Fitri alias lebaran, tradisi mudik selalu diwarnai kemacetan di sejumlah ruas jalan tol. Kementerian Perhubungan mengusulkan dua cara yang dinilai dapat membantu mengurangi kemacetan.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengaku pernah mengusulkan supaya tarif jalan tol digratiskan selama periode Lebaran tahun ini. Ide tersebut disampaikannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Terbatas di Istana Negara.

"Itu (Gratiskan tarif tol) usulan saya ke PresidendiRatas. Misalnya saat arus mudik dan arus balik Lebaran diberikan free (tol),"kata Jonan saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, seperti ditulis Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Jokowi: Tol Pejagan-Pemalang I dan II Beroperasi Lebaran 2016
  • Tekan Antrean saat Lebaran, Tiket Tol Akan Dijual di Supermarket
  • 4 Cara Utak-atik Macet Jakarta ala Ahok

Source: liputan6.com
Ikuti Gerak Wall Street, Bursa Asia Dibuka Melemah

Liputan6.com, Jakarta - Bursa saham Asia dibuka melemah pada perdagangan Jumat (29/4/2016). Pelemahan bursa Asia mengikuti pergerakan Wall Street yang juga turun.

Bursa Asia melemah hampir 1 persen. Indeks saham Australia ASX 200 turun 0,21 persen setelah pembukaan. Kemudian di Korea Selatan, indeks Kospi juga melemah 0,37 persen.

Operator pusat pertahanan Australia broadspectrum adalah penggerak awal, melonjak 33,04 persen setelah laporan mengatakan dewan telah menyetujui tawaran pengambilalihan dari grup Spanyol Ferrovial.

Baca Juga

  • Indeks Saham Jepang Picu Bursa Asia Tertekan
  • IHSG Naik Tipis Terbebani Bursa Asia
  • Bursa Saham Asia Melemah Jelang Pertemuan Bank Sentral AS

Source: liputan6.com
Menhub Jonan: Jalan Tol di China dan AS Juga Macet Saat Hari Raya

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tidak dapat menjamin musim mudik Lebaran 2016 bebas dari kemacetan di jalan tol. Kondisi serupa pun kerap terjadi di negara-negara maju saat memasuki hari raya.

"Tidak bisa jalanan itu mulus, lancar sekali seperti hari normal saat Lebaran. Wong volume kendaraannya besar kok, di mana-mana pasti macet kalau hari besar," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Jumat (29/4/2016).

Jonan mengatakan, kemacetan sering menghiasi jalanan di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Sebagai contoh dalam perayaan Thanksgiving Day di AS dan Tahun Baru Imlek di Tiongkok.

Baca Juga

  • Jokowi: Tol Pejagan-Pemalang I dan II Beroperasi Lebaran 2016
  • Tekan Antrean saat Lebaran, Tiket Tol Akan Dijual di Supermarket
  • 4 Cara Utak-atik Macet Jakarta ala Ahok

Source: liputan6.com
Harga Emas Antam Naik Rp 7 Ribu per Gram

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas Antam pada penjualan hari Jumat (29/4/2016) dibanderol Rp 578 ribu per gram, naik Rp 7.000 per gram. Sementara harga buyback, Antam menghargai Rp 526 ribu per gram atau naik Rp 4.000 per gram dari posisi kemarin Rp 522 riu per gram.

Itu berarti jika Anda hendak menjual emas Anda, maka Antam akan menghargai Rp 526 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kg akan dilakukan maksimal 2 (dua) hari setelah transaksi dengan mengacu kepada harga buyback hari transaksi.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.34 WIB, seluruh ukuran emas Antam masih tersedia.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram tercatat Rp 5.829.000 per batang atau Rp 589.000 per gram. Untuk ukuran 20 gram, tercatat Rp 11.385.000 per batang atau Rp 569.250 per gram.

Selain itu, Antam juga mengeluarkan emas batangan edisi Natal dengan ukuran 2 gram dan 5 gram. Untuk ukuran 2 gram Antam menjualnya di harga Rp 1.141.000 sedangkan untuk 5 gram dijual di harga Rp 2.770.000.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 578.000
* Pecahan 5 gram Rp 2.745.000
* Pecahan 10 gram Rp 5.440.000
* Pecahan 25 gram Rp 13.525.000
* Pecahan 50 gram Rp 27.000.000
* Pecahan 100 gram Rp 53.950.000
* Pecahan 250 gram Rp 134.750.000
* Pecahan 500 gram Rp 269.300.000.


Source: liputan6.com
Menaker Hanif: 5 WNA China di Halim Langgar Aturan Tenaga Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan telah memeriksa 5 tenaga kerja asing dari China yang ditangkap TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma. Dari pemeriksaan tersebut, salah satu dari mereka terbukti menyalahi peraturan ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri‎ mengatakan, dari lima pekerja asing, satu orang tidak memiliki izin bekerja di Indonesia, hal tersebut menyalahi aturan ketenagakerjaan.

"Kasus di Halim laporan yang saya terima dari jajaran pengawas sudah turun, ada 5 orang warga negara asing ditangkap, itu satu orang tidak mengantungi izin kerja, dari segi dokumen satu yang tak mempunyai dokumen kerja ini pelanggaran,"kata Hanif, di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • PT KCIC: Perusahaan 5 Warga China Masuk Tanpa Izin di Halim
  • Menhub: Belum Ada Izin Pengerjaan Proyek Kereta Cepat di Halim
  • Imigrasi Jaktim Dalami Kegiatan 5 WNA di Halim

Source: liputan6.com
Puasa Sebulan Lagi, Harga Pangan Mulai Merangkak Naik

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan menjelang puasa, harga bahan pangan di pasar tradisional mulai merangkak naik. Tercatat sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga dari Rp 2.000 hingga Rp 30.000 per kilogram (kg).

Dari pantauan Liputan6.com di Pasar Kemiri, Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (29/4/2016)‎, beberapa harga bahan pangan naik signifikan, yakni bawang merah yang sekarang dijual seharga Rp 50.000 per kg dari sebelumnya hanya Rp 20.000 per kg. Tomat dari Rp 5.000 menjadi Rp 20.000 per kilonya.

"Harga lagi pada naik semua. Paling tinggi itu bawang merah, mahal banget. Juga tomat," ucap salah seorang pedagang sayur mayur di Pasar Kemiri, Rini (50) saat berbincang dengan Liputan6.com, pagi ini.

Baca Juga

  • Harga Cabai Hingga Emas Jadi Penyebab Inflasi Maret
  • Meski BBM Turun, RI Masih Dibayangi Mahalnya Harga Bawang
  • BPS: Laju Inflasi Maret di Angka 0,19%

Source: liputan6.com
BUMN Tambang Ini Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTAM), perusahaan berbasis sumber daya alam terkemuka milik negara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Australian Securities Exchange (ASX) memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia yang memiliki kualifikasi, dedikasi, motivasi dan integritas tinggi untuk bergabung sebagai insan perseroan.

Perusahaan tambang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini memiliki usaha dengan komoditas utama bijih nikel, feronikel, emas, perak, batu bara, alumina dan jasa pengolahan dan pemurnian logam mulia.

 

Baca Juga

  • Bauksit RI Berperan untuk Kemajuan Jepang
  • Aneka Tambang Tunggu Mandat Pemerintah Soal Akuisisi Freeport
  • Antam Akhiri Kegiatan Tambang Emas di Cikotok

Source: liputan6.com
Waktu Penyambungan Listrik Kini Jadi 25 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus  memudahkan masyarakat mendapatkan listrik dengan menerapkan kebijakan Layanan Satu Pintu Sambungan Listrik dengan mengintegrasikan proses pendaftaran penyambungan dengan memanfaatkan teknologi informatika.

Direktur Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian ESDM Jarman mengatakan, layanan tersebut akan mengintegrasikan secara online proses bisnis dari PT PLN (Persero) sebagai penyedia tenaga listrik. Selain itu, Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LI-TR) sebagai pemeriksa instalasi tenaga listrik dan penerbit Sertifikat Laik Operasi (SLO).

"‎Dengan layanan satu pintu tersebut, masyarakat cukup mendaftarkan penyambungan listrik kepada PT PLN (Persero) tanpa perlu repot Iagi menghubungi atau berurusan dengan LIT TR," kata Jarman, dalam Coffee Morning, di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

 

Baca Juga

  • Biaya Sambung Listrik Buat UKM Jadi Lebih Murah
  • PLN Beri Diskon Penyambungan Listrik
  • RI- Malaysia Saling Tukar Pasokan Listrik

Source: liputan6.com
Punya Kemampuan Ini Bisa Bikin Sekaya Warren Buffett

Liputan6.com, Jakarta - Warren Buffett dikenal sebagai seorang miliarder sukses dunia. Selain mampu menjadi bos di salah satu perusahaan bonafit, pria satu ini juga dikenal sebagai seorang investor ulung.

Kesuksesan Warren Buffett di dunia bisnis ternyata tidak lepas dari kepiawaiannya dalam berinvestasi. Melansir laman Marketwatch.com, Jumat (29/4/2016), penulis Jeremy C Miller menilai, satu kunci kesuksesan investasi Warren Buffett berinvestasi yaitu dalam membuat bunga berganda atau compound interest.

Warren Buffett telah terus menerus melakukan hal ini selama perjalanan kariernya. Hal ini pulalah yang akhirnya mampu menjadikan dirinya sebagai seorang miliarder. Ia telah belajar bagaimana mengendalikan bunga berganda selama lebih dari enam dekade.

Selain mengajarkan trik-trik khusus tentang cara berinvestasi, Buffett juga senang untuk menulis surat yang bercerita tentang cara-cara investasi yang baik. Ia mengemas surat tersebut dengan bahasa yang mudah dipahami. Buffett memulai menulis surat tersebut pada rekan kerjanya pada tahun 1963.

 

Baca Juga

  • Berapa Ongkos Warren Buffett untuk Sekali Potong Rambut?
  • Jadi Tetangga Warren Buffett, Banyak Orang Rela Bayar Mahal
  • Ini Isi Surat Warren Buffett kepada Pemegang Saham Berkshire

Source: liputan6.com
KAI Sebar Tiket Promo Mudik Diskon Hingga 60%

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) menyelenggarakan program `Promo Mudik Lebaran 2016` untuk menghadapi tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan kereta api untuk mudik Lebaran. Sebanyak 14.088 kursi atau seat disediakan untuk Program Mudik Lebaran 2016.

KAI memberikan diskon harga hingga 60 persen.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, tiket tersebut sudah bisa mulai dipesan mulai 30 April 2016-17 Juli 2016. Tiket tersebut untuk keberangkatan tanggal 26 Juni sampai 17 Juli 2016 untuk 40 kereta api.

Baca Juga

  • KAI Bakal Operasikan 19 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran
  • KAI Operasikan 4 Kereta Super Eksekutif Sebelum Lebaran
  • Waktu Pemesanan Tiket Kereta Lebaran Tinggal 4 Hari Lagi

Source: liputan6.com
Jokowi: Saya Akan Awasi Langsung Pelaksanaan Paket Kebijakan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah mengeluarkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII pada Kamis 28 April 2016. Tema besar dalam paket kebijakan tersebut adalah memberikan kemudahan berbisnis untuk usaha kecil menengah (UKM).

Pengumuman paket kebijakan tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Dalam penjelasannya, Jokowi berjanji akan mengawasi langsung implementasi dari paket kebijakan ekonomi tersebut. Tak hanya di sisi koordinasi namun juga menengok ke lapangan.

Pengawasan tersebut sama seperti halnya ia telah mengawasi paket kebijakan yang telah dikeluarkan sebelumnya. “Saya pasti turun ke lapangan untuk mengecek langsung pelaksanaan Paket Kebijakan Ekonomi,” kata Jokowi seperti ditulis Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Pemerintah Pangkas Biaya Ekspor-Impor Bagi UKM
  • Biaya Izin Pendirian Bangunan Turun Rp 16 Juta
  • Biaya Sambung Listrik Buat UKM Jadi Lebih Murah

Source: liputan6.com
Jusuf Kalla: Pasar Keuangan Jadi Tolak Ukur Kemajuan Negara

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengakui pasar keuangan Indonesia saat ini belum dalam. Hal inilah yang menjadikan ekonomi Indonesia sangat tergantung kondisi ekonomi global.

Untuk itu, pendalaman pasar kuangan, dikatakan JK, menjadi perhatian pemerintah dalam jangka menengah dan jangka panjang. Ini dikatakannya juga sebagai syarat untuk menuju Indonesia menjadi negara maju.

"Suatu negara yang maju itu juga diukur dari kekuatan pasar finansial, karena memang di situ letak suatu pertumbuhan sebuah negara," kata Jusuf Kalla dalam pembukaan The 55th ACI World Congress di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

‎Namun memang, kekuatan pasar keuangan perlu dijaga dengan ketat. Alasannya, jika terjadi krisis, pasar keuangan bakal menjadi hal pertama yang dilihat oleh berbagai kalangan. Pasar keuangan menjadi sektor yang pertama kali dan merasakan dampaknya yang signifikan.

Baca Juga

  • Wapres JK Pamer Batik di Hadapan Pelaku Pasar Keuangan Dunia
  • OJK Targetkan Pangsa Pasar Industri Keuangan Syariah Capai 5%
  • Kemenkeu, BI dan OJK Jalin Kerja Sama Perdalam Pasar Keuangan RI

Source: liputan6.com
Layanan Satu Pintu, Pangkas Biaya dan Waktu Penyambungan Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menerapkan Layanan Penyambungan Baru Satu Pintu di awal tahun ini. Dengan adanya layanan tersebut memberikan kemudahan kepada calon pelanggan dalam mendapatkan listrik dan tentu saja mampu memangkas biaya penyambungan listrik. 

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jarman mengatakan, layanan satu pintu tersebut menggabungkan peran PT PLN (Persero) sebagai penyedia tenaga listrik dan Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LI-TR) sebagai pemeriksa instalasi tenaga listrik dan penerbit Sertifikat Laik Operasi (SLO). 

‎"Pemerintah terus berkomitmen memudahkan masyarakat mendapatkan listrik dengan menerapkan kebijakan Layanan Penyambungan Baru Satu Pintu. Layanan tersebut terintergasi secara online‎," kata Jarman, dalam acara Coffee Morning, di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Waktu Penyambungan Listrik Kini Jadi 25 Hari
  • BKPM Ingin PLN Turunkan Biaya Penyambungan Listrik
  • Sambungan Listrik Baru Harus Punya Sertifikat Layak Operasi

Source: liputan6.com
Phapros Bagi Dividen Rp 31,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) PT Phapros Tbk menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp 31,5 miliar kepada pemegang saham. Nilai dividen yang dibagikan tersebut 50 persen dari laba bersih perusahaan untuk tahun buku 2015. 

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami menjelaskan, tahun kemarin merupakan tahun yang penuh dinamika bagi industri farmasi nasional. Lambatnya pertumbuhan ekonomi, serta nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) yang tak kunjung membaik mempengaruhi pertumbuhan industri farmasi nasional.

Tahun 2015 lalu, pertumbuhan farmasi nasional hanya sebesar 4,7 persen. Namun, di tengah pertumbuhan yang relatif lambat tersebut, Phapros mampu bertahan dengan membukukan pertumbuhan penjualan. 

Baca Juga

  • Korea dan Tiongkok Ingin Jadikan RI Hub Industri Farmasi ASEAN
  • Dorong Penurunan Harga Obat, BKPM Buka Investasi Industri Farmasi
  • Pemerintah Kurangi Ketergantungan Impor Alat Kesehatan dan Obat

Source: liputan6.com
Ingin Jadi Orang Sukses? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin sudah sering mendengar tentang kisah berbagai orang sukses yang memiliki tujuan dan daftar prioritas. Tetapi, untuk bisa menjadi yang terbaik, Anda juga harus mengetahui apa saja yang tidak mereka lakukan.

Terkadang beberapa kebiasaan ini terlihat sepele, sehingga tanpa disadari sering dilakukan. Padahal, hal-hal kecil seperti ini merupakan hal yang harus dihindari karena bisa menurunkan kredibilitas Anda.

Melansir laman Money.usnews.com, Jumat (29/4/2016), berikut 7 hal yang harus dihindari bila menjadi sukses merupakan daftar keinginan Anda.

Baca Juga

  • 5 Cara Bawa Tim Kerja Menuju Kesuksesan
  • 3 Jurus Sukses Berbisnis ala Master Kung Fu
  • Orang Malas Bisa Jadi Lebih Sukses Ini Alasannya

Source: liputan6.com
Ada 22.360 Kursi Tambahan Kereta Lebaran, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) mengoperasikan 19 kereta tambahan atau 38 perjalanan (pergi-pulang) untuk menghadapi Lebaran 2016. Kereta tersebut memiliki kapasitas 22.360 kursi.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, kereta tambahan tersebut sudah bisa dipesan sejak 30 April 2016 atau tepat nanti malam pukul 00.00 WIB.

‎"Nanti malam bisa booking, jam 00.00 WIB. Kalau jumlah kereta 38 itu pulang pergi sekali jalan 19 kereta," kata dia, Stasiun Gambir, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Tiket Kereta Mudik Lebaran Masih Tersedia, Cek Daftarnya
  • KAI Operasikan 4 Kereta Super Eksekutif Sebelum Lebaran
  • KAI Sebar Tiket Promo Mudik Diskon Hingga 60%

Source: liputan6.com
Hadapi Mudik Lebaran, KAI Siapkan Jasa Angkut Motor Gratis

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI menghimbau masyarakat untuk memilih angkutan publik saat pulang kampung pada Lebaran tahun ini guna mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur mudik. Sebagai pendukung, KAI kembali menyediakan jasa angkut motor gratis bagi para pemudik di tahun ini.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, perusahaan menyediakan 35 kereta bagasi dengan rincian 14 untuk lintas utara, 14 lintas selatan 1, dan 7 bagasi lintas selatan 2. Kapasitas angkut sekitar 15.834 motor naik dari tahun lalu sebanyak 9.900 motor.

"Lebaran 2016 KAI menyediakan angkutan motor gratis tahun lalu 9.900 motor, tahun ini 15.834 motor berkat kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan dan KAI," kata dia, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • KAI Sebar Tiket Promo Mudik Diskon Hingga 60%
  • KAI Bakal Operasikan 19 Kereta Tambahan Hadapi Mudik Lebaran
  • KAI Operasikan 4 Kereta Super Eksekutif Sebelum Lebaran

Source: liputan6.com
Pekerja Alih Daya Jadi Alternatif Penyerapan Tenaga Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Setiap hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei, para serikat pekerja selalu mengajukan tuntutan untuk menghapuskan pekerja alih daya (outsourcing) atau mengangkat pekerja alih daya menjadi pegawai tetap.  Namun beberapa pengamat melihat bahwa adanya pekerja alih daya bisa menjadi solusi penurunan angka pengangguran. 

Ahli hukum perburuhan dari Universitas Airlangga M Hadi Shubhan menjelaskan, tuntutan penghapusan outsourcing merupakan tindakan yang tidak berdasar hukum karena hal itu secara tersurat diatur Undang-Undang Nomor 13/2003 tentang Ketenagakerjaan, khususnya Pasal 64 – 66.

“Pasal ini telah diuji di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Putusan MK Nomor 27/PUU-IX/2011 menyatakan pasal tersebut konstitusional, dengan persyaratan yang melindungi pekerja. Karena sudah diputus oleh MK, maka konstitusionalitas outsourcing seharusnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (29/4/2016). 

Baca Juga

  • Jasa Marga Klaim Angkat 2.400 Pekerja Kontrak Jadi Pegawai Tetap
  • Pekerja Alih Daya dan Kontrak Wajib Dapat Jaminan Sosial
  • Serikat Pekerja BUMN Minta Tenaga Alih Daya Jadi Pegawai Tetap

Source: liputan6.com
Pilihan Cari Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki penghasilan dari hasil bekerja di kantor memang sangat membanggakan. Apalagi bila jumlah penghasilan yang diterima setiap bulan cukup besar, sehingga dapat mewujudkan segala keinginan yang belum tercapai.

Namun akan berbeda kesannya bila penghasilan yang diterima pas-pasan bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun masih dikatakan kurang, tentu akan berusaha bagaimana caranya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan dan mewujudkan sebagian keinginan yang belum tercapai.

Memiliki tambahan penghasilan menunjukkan usaha yang dilakukan harus lebih keras lagi. Bila hanya mengandalkan kenaikan gaji setiap tahun tentu sangatlah lama, sedangkan kebutuhan berjalan setiap bulan.

Baca Juga

  • 8 Tips Hemat Uang yang Bebas Stres
  • Maksimalkan Kredit Motor dengan 3 Langkah Pintar Ini
  • 5 Kebiasaan Investor Sukses

Source: liputan6.com
Kondisi Pasar Keuangan RI Bakal Tentukan Posisi di G20

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan mendapat kunjungan dari beberapa negara anggota G20 di tahun ini. Kunjungan negara-negara tersebut untuk melihat kondisi pasar keuangan di Indonesia guna menentukan posisi Indonesia di G20. 

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengungkapkan, kedatangan beberapa negara anggota G20 tersebut untuk memberikan penilaian kepada kondisi pasar finansial di Indonesia. Jika pasar finansial di Indonesia cukup berkembang maka akan mendapat peran tinggi namun jika sebaliknya maka peran yang didapat akan terbatas.

"Tahun ini Indonesia akan dinilai, akan dilihat oleh sesama anggota G-20 mengenai aturan yang sudah disepakati, baik dalam kebijakan ekonomi atau sektor pasar keuangan," kata Muliaman di The 55th ACI World Congress di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Jusuf Kalla: Pasar Keuangan Jadi Tolak Ukur Kemajuan Negara
  • Kemenkeu, BI dan OJK Jalin Kerja Sama Perdalam Pasar Keuangan RI
  • Pemerintah Perlu Siapkan Kebijakan untuk Tahan Pelarian Dolar AS

Source: liputan6.com
Jokowi: Pasar Amahami Sudah Bagus, Jangan Dibikin Becek

Liputan6.com, Bima - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Raya Amahami, di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (29/4/2016). Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar pasar yang sudah direvitalisasi tersebut terjaga dengan baik.

"Pasar tradisional kita biasanya becek, bau, biasanya tidak teratur, saya minta Pasar Amahami nantinya betul-betul jadi pasar yang penataan barangnya rapi, kalau hujan tidak becek, sehari-hari pada posisi bersih, dagangannya ditata baik," kata Jokowi, Jumat (29/4/2016).

Sebelum meresmikan, Jokowi sempat mendapat keluhan terkait kurangnya daya tampung pedagang di pasar ini. Masih ada 500 pedagang yang belum dapat tempat berjualan. Lantas, Jokowi pun memerintahkan Menteri Perdagangan Thomas Lembong untuk menambah pasar baru.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggarisbawahi penambahan pasti dilakukan, selama Pemda setempat dan masyarakat menjaga pasar yang saat ini diresmikan. Tahun depan pun, Jokowi berjanji akan kembali hadir dan melihat keadaannya.

"Nanti saya lihat, jangan sampai pasarnya baru tapi sampahnya banyak, tapi becek, dan juga penataan barang tidak rapi. Ke depan saya minta jangan sampai yang namanya pasar tradisional kalah sama mal," tegas Jokowi.

Baca Juga

  • Kemenkop UKM Bakal Merevitalisasi 85 Pasar Tradisional
  • Mendag Lembong Sebut Pasar Tradisional Perlu Dipertahankan
  • Revitalisasi Pasar Bakal Genjot Penyerapan Anggaran

Source: liputan6.com
Sambung Listrik Baru Kini Lebih Mudah, Ini Dia Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memberikan layanan satu pintu untuk memudahkan penyambungan listrik bagi masyarakat. Lantas bagaimana prosedur untuk memanfaatkan layanan tersebut?

Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero) Benny Marbun mengungkapkan, untuk memanfaatkan  layanan satu pintu penyambungan listrik, calon pelanggan tidak perlu mendaftar ke Kantor PLN. Mereka cukup melakukan registrasi melalui website pln.go.id atau pusat layanan PLN dengan nomor 123.

‎"Nanti kita ada komunikasi di sana. Entry data di web atau didata contact center‎," kata Benny di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Layanan Satu Pintu, Pangkas Biaya dan Waktu Penyambungan Listrik
  • Waktu Penyambungan Listrik Kini Jadi 25 Hari
  • Mendapatkan Listrik Sudah Baik di RI

Source: liputan6.com
Pertamina Ekspor Aspal ke Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengekspor 1.645 drum aspal atau setara 100 Metrik Ton (MT) dari Bitumen Plant Gresik ke Timor Leste. Ekspor ini merupakan pertama kalinya Indonesia melakukan ekspor aspal hasil karya anak negeri.

Vice President Petrochemical Pertamina Supriyanto DH mengungkapkan, ekspor perdana tersebut dilakukan afiliasi Pertamina di Timor Leste, yaitu Pertamina International Timor, SA (PITSA). Pertamina terus mengejar berbagai kesempatan untuk menjadikan Pertamina sebagai market leader di bidang penyedia aspal.

“Pengiriman perdana ekspor ini merupakan kunci upaya kami untuk menunjukkan bahwa kualitas produk Pertamina layak menjadi unggulan. Bukan saja di dalam negeri, namun juga diakui di luar negeri,” kataSupriyanto, diJakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Pertamina Bangun 15 Tangki BBM di Indonesia Timur
  • Pertamina Adukan Penjual Pertamini ke Kemenkumham
  • Penjelasan Pertamina Soal Mahalnya Harga BBM di Papua

Source: liputan6.com
IHSG Turun Tipis Sambut Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Rilis kinerja keuangan emiten pada kuartal I 2016 membayangi laju IHSG.

Pada penutupan perdagangan saham, Jumat (29/4/2016), IHSG melemah tipis 9,8 poin atau 0,20 persen ke level 4.838,58. Indeks saham LQ45 merosot 0,23 persen ke level 832,51.

Sebagian besar indeks saham acuan tertekan kecuali indeks saham DBX naik 0,49 persen ke level 689,11 dan indeks saham Pefindo25 mendaki 0,91 persen ke level 385,84.

Baca Juga

  • IHSG Berpotensi Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini
  • Laju IHSG Bakal Bervariasi Sambut Akhir Pekan
  • 10 Sektor Saham Melemah Bebani IHSG

Source: liputan6.com
7 Pekerjaan yang Penuh Tekanan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pekerjaan memiliki tingkat stres yang berbeda-beda. Berada dalam lingkungan tersebut, tentu akan membuat Anda belajar untuk mengatasinya hingga tekanan tersebut akan menjadi kebiasaan sehari-hari.

Akan tetapi, memang ada beberapa pekerjaan yang jelas memiliki tingkat stres lebih besar dibanding yang lain. Jenis pekerjaan tersebut bisa saja menempatkan pekerjanya dalam bahaya, sehingga untuk mendapatkan mereka yang bisa bekerja membutuhkan biaya lebih.

Seperti dilansir dari The Richest, Jumat (29/4/2016) berikut daftar pekerjaan yang memiliki tingkat stres tinggi. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga

  • IPK Bukan Hal Penting Saat Melamar Pekerjaan
  • 7 Profesi Ini Bergaji Lebih Besar dari Presiden
  • 4 Langkah agar Jadi Kandidat Unggul Saat Cari Kerja

Source: liputan6.com
Subsidi Listrik Dicabut, PLN Untung?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah sedang menjalankan program penyaluran subsidi listrik tepat sasara‎n. Salah satu cara dari program tersebut adalah dengan mencabut subsidi listrik golongan pelanggan 900 Volt Ampere (VA) yang masuk kategori mampu. Apa keuntungan pencabutan subsidi listrik tersebut bagi PT PLN (Persero)?

Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun mengatakan,‎ PLN tidak mendapatkan penambahan pendapatan dari pencabutan subsidi golongan 900 VA yang masuk kategori mampu tersebut. "Keuntungan bagi PLN, pada dasarnya dari sisi pendapatan sama saja," kata Benny, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Tarif Listrik 12 Golongan Pelanggan Belum Tentu Naik Mei Ini?
  • Orang Kaya Paling Banyak Nikmati Subsidi Listrik
  • Subsidi Dicabut, Tagihan Pelanggan 900 VA Naik Rp 100 Ribu

Source: liputan6.com
OJK Terbitkan Aturan Revaluasi Aset BUMN dan BUMD di Pasar Modal

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan aturan yang memfasilitasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah menjadi emiten untuk mengajukan revaluasi aset tetap.

Aturan ini dikeluarkan sebagai upaya mendukung salah satu kebijakan dalam Paket Kebijakan Ekonomi Jilid V, yaitu pemberian insentif keringanan pajak bagi wajib pajak yang mengajukan revaluasi aset tetap pada 2015 dan 2016.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad menjelaskan, sebanyak 47 BUMN dan BUMD tercatat telah melakukan penawaran umum di bursa Indonesia. Keberadaan peran Penilai Pemerintah diperlukan untuk dapat mempercepat pelaksanaan revaluasi aset tetap tersebut.

Berdasarkan peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal, Penilai Pemerintah yang akan memberikan jasa penilaian kepada BUMN dan BUMD yang telah menjadi emiten wajib terlebih dahulu terdaftar di OJK.

Baca Juga

  • 20 Bank Masuk Radar OJK Bisa Dapat Diskon Modal Inti
  • OJK Beri Diskon Modal Buka Kantor Cabang Buat Bank yang Efisien
  • OJK: Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen Tak Cukup Bagi Indonesia

Source: liputan6.com
PGN Raih Laba Rp 1,36 Triliun pada Kuartal I 2016

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN tetap baik di tengah harga minyak dunia yang mengalami penurunan signifikan serta nilai tukar rupiah yang berfluktuasi.

Sepanjang kuartal I 2016, PGN membukukan pendapatan bersih sebesar US$ 720,39 juta, naik sebesar US$ 24,02 juta dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$ 696,37 juta.

Peningkatan pendapatan tersebut antara lain adalah hasil kontribusi dari beroperasinya pipa transmisi gas bumi Kalija I yang dioperasikan PT Kalimantan Jawa Gas dan peningkatan pendapatan dari Saka Energi Indonesia, anak usaha PGN di hulu migas.

 

Baca Juga

  • PGN Pasok Gas Bumi untuk Anak Usaha Krakatau Steel
  • Tak Ada Kecelakaan Kerja Selama 3 Tahun, PGN Dapat Penghargaan
  • PGN Bangun Jaringan Pipa Gas Bumi Muara Karang – Muara Bekasi

Source: liputan6.com
KAI Jual Tiket Mudik Tambahan, Bisa Dipesan Sabtu Pukul 00.00

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) akan mengoperasikan 19 kereta tambahan pada musim mudik Lebaran 2016. Dengan kereta tambahan tersebut, jumlah kursi mudik yang tersedia mencapai 22.360 seat. 

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, masyarakat yang berencana untum mudik di tahun ini sudah bisa memesan tiket untuk kereta tambahan tersebut pada sejak 30 April 2016 atau tepat nanti malam pukul 00.00 WIB.

"Nanti malam bisa booking, jam 00.00 WIB. Kalau jumlah kereta 38 itu pulang pergi sekali jalan 19 kereta," kata dia, Stasiun Gambir, Jumat (29/4/2016).

Pembelian tiket kereta api bisa dilakukan melalui contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Acces, minimarket, kantor pos, pegadaian, dan agen resmi PT KAI.

Edi menerangkan, KAI menetapkan angkutan Lebaran 2016 selama 22 hari yakni 26 Juni 2016 (H-10) sampai 17 Juli (2016). Dia memperkirakan tahun ini terjadi kenaikan penumpang sebanyak 5,5 persen dari sebelumnya 5,1 juta tahun 2015 menjadi 5‎,3 juta.

Untuk mengakomodir banyaknya jumlah penumpang, KAI menyediakan 336 kereta api perjalan reguler dengan jumlah seat 195 ribu per hari dan 38 kereta tambahan dengan seat 22,3 ribu per hari.

"Kenaikan penumpang kereta tak seperti penerbangan, tergantung seat berapa," kata dia.

Berikut kereta api tambahan KAI:

1. Argo Lawu rute Stasiun Gambir Jakarta-Stasiun Solo Balapan
2. Taksana Lebaran rute Stasiun Gambir Jakarta-Stasiun Tugu Yogyakarta
3. Gajayana Lebaran rute Stasiun Malang-Stasiun Gambir Jakarta
4. Sembrani Lebaran rute Stasiun Gambir Jakarta-Stasiun Surabaya Pasar Turi
5. Purwojaya Lebaran rute Stasiun Pasar Senen Jakarta-Stasiun Cilacap
6. Lodaya Lebaran rute Stasiun Bandung-Stasiun Solo Balapan
7. Sancaka Lebaran rute Stasiun Tugu Yogyakarta-Stasiun Surabaya Gubeng
8. Tawangjaya Lebaran rute Stasiun Pasar Senen Jakarta- Stasiun Semarang Poncol
9. Pasundan Lebaran rute Stasiun Kiaracondong Bandung-Stasiun Surabaya Gubeng
10. Kutojaya Lebaran rute Stasiun Pasar Senen Jakarta- Stasiun Kutoarjo
11. Kutojaya rute ‎Stasiun Kiaracondong Bandung-Stasiun Kutoarjo
12. Matarmaja rute Stasiun Pasar Senen Jakarta- Stasiun Malang
13. Kertajaya Lebaran rute Stasiun Tanjung Priok-Stasiun Surabaya Pasar Turi
14. Mantap Lebaran rute Stasiun Pasar Senen Jakarta-Stasiun Madiun
15. Kutojaya rute Stasiun Pasar Senen Jakarta- Stasiun Kutoarjo
16. Dwipangga rute Stasiun Gambir Jakarta-Stasiun Solo Balapan
17. Taksaka Pagi Lebaran rute Stasiun Gambir Jakarta- Stasiun Tugu Yogyakarta
18. Argo Muria Lebaran rute Stasiun Semarang Tawang-Stasiun Gambir Jakarta
19. Argo Sindoro rute Stasiun Semarang Tawang-Stasiun‎ Gambir Jakarta.

(Amd/Gdn)


Source: liputan6.com
Malaysia Ingin Impor Ikan Lebih Banyak dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima kunjungan Menteri Pertanian dan Perikanan Malaysia Dato` Sri Ahmaad Shabery Cheek. Pertemuan tersebut salah satunya membicarakan keinginan pemerintah Malaysia untuk mengimpor ikan lebih banyak dari Indonesia.

"Malaysia mau lebih banyak membeli ikan dari Indonesia. Kan, mereka selalu membeli bibit ikan kerapu dari Bali dan Ambon," kata Menteri Susi usai bertemu dengan Mentan Malaysia di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Dia menuturkan, Malaysia membutuhkan lebih banyak ikan segar dari Indonesia. Itu karena Malaysia senasib dengan Indonesia yang selama ini menjadi negara tujuan penangkapan ikan ilegal dari kapal-kapal asing.

Baca Juga

  • Pengusaha Asing Tak Serap Tenaga Kerja RI pada Sektor Perikanan
  • Kadin Minta Menteri Susi Perkuat Kebijakan Perikanan di Hilir
  • Tiongkok Akui Salah Paham dalam Insiden Curi Ikan di Natuna

Source: liputan6.com
Perusahaan E-Commerce Asal RI Mampu Lepas Saham di AS

Liputan6.com, Jakarta - KinerjaPay Corp mengklaim jadi perusahaan e-commerce asal Indonesia pertama yang bisa melepas saham di Amerika Serikat (AS). Perseroan baru saja melantai di OTC Market dengan jumlah saham yang dilepas mencapai 10 juta saham pada Februari 2016.

Dari aksi korporasi tersebut perseroan mampu mengumpulkan dana sekitar US$ 2 juta.KinerjaPay Corp menawarkan saham dengan harga US$ 0,5 dan kini telah naik sampai US$ 0,7 per lembar saham.

Baca Juga

  • Bekraf Luncurkan Platform Penghitung Royalti Untuk Musisi
  • Pertahanan Hadapi Derasnya Produk Makanan Online
  • Presiden Jokowi Ingin e-Commerce Dukung Produk UMKM

Source: liputan6.com
Defisit Listrik Kota Palu Teratasi

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyelesaikan pembangunan jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (150 kV) yang menghubungkan Gardu Induk Sidera (Palu Baru) dengan Gardu Induk Silae Tipo pada sistem kelistrikan Palu, Sulawesi Tengah.

Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan, transmisi sepanjang 56 kilo meter sirkuit (kms) terdiri dari 89 tower ini telah dialiri energi listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso ke kota Palu.

Dengan demikian pasokan listrik untuk kota Palu dan sekitarnya normal kembali setelah mendapat tambahan 24 Megawatt (MW) dan diharapkan tidak ada lagi pemadaman bergilir karena kekurangan daya seperti yang terjadi beberapa waktu terakhir.

"Diharapkan akan membantu sistem kelistrikan Palu dan sekitarnya, utamanya dengan memanfaatkan energi listrik yang dihasilkan oleh PLTA Poso, sehingga pemanfaatan energi baru dan terbarukan, yaitu energi listrik dari air akan dapat dioptimalkan," kata Agung, di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Baca Juga

  • Subsidi Listrik Dicabut, PLN Untung?
  • PLN: Masyarakat Kini Lebih Mudah Dapat Listrik
  • Jurus PLN Cari Pegawai Terbaik

Source: liputan6.com
Wapres Beberkan 2 Manfaat Kebijakan Pengampunan Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Rancangan undang-undang (RUU) pengampunan pajak (Tax Amnesty) belum juga mencapai kata sepakat antara DPR dan pemerintah. Undang-undang ini disiapkan agar pendapatan negara dari pajak meningkat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan, penerapan UU Pengampunan Pajak bisa menggunakan 2 cara. Pertama dengan repatriasi dan kedua dengan deklarasi. Keduanya memiliki manfaat untuk keuangan negara.

JK menyebut terdapat 2 manfaat yang diharapkan dari penerapan tax amnesty itu. Manfaat pertama, ekonomi Indonesia akan lebih tumbuh. Sebab negara mendapatkan dana tambahan untuk pembangunan.

Baca Juga

  • Tax Amnesty Berlaku, Pemerintah Harap Tarik Dana Besar Orang RI
  • JK Minta Penjelasan Tax Amnesty Menurut Hukum Islam ke NU
  • UU Pengampunan Pajak Terancam Mundur, Jokowi Siapkan PP

Source: liputan6.com