Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Senin, 18 April 2016
5 Hal yang Dilakukan Orang Sukses di Umur 20 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Umur 20 tahun merupakan waktu yang krusial bagi keberlangsungan karir. Apabila Anda memanfaatkan waktu ini dengan baik, maka keberlangsungan karir pun dapat berjalan dengan mulus.

Sebaliknya, jika hal ini tidak dilakukan dengan baik maka karir Anda pun hanya akan berjalan di tempat.

Orang sukses di dunia memanfaatkan waktu di umur 20 tahun dengan sangat baik. Apa saja yang mereka lakukan? Melansir Business Insider, Senin (18/4/2016) berikut ulasannya:

1. Menulis tujuan hidup dengan jelas

Cara terbaik untuk menjalani hidup sebaik- baiknya adalah dengan melihatnya sebagai suatu petualangan. Banyak orang yang sulit untuk melakukan hal ini. Mereka cenderung menjalani hidup apa adanya.

Agar mampu sukses di usia lanjut, maka Anda pun harus mampu untuk mengetahui apa tujuan hidup sebenarnya. Setelah mengetahui akan hal tersebut, mulailah untuk menulis tujuan hidup sehingga dapat terus teringat.

Baca Juga

  • 3 Kalimat Ini Jadi Kunci Orang Sukses
  • Orang Sukses Tak Akan Pernah Mau Lakukan 6 Hal Ini
  • Tengok yang Dilakukan 7 Orang Sukses Ini Saat Berumur 25 Tahun

Source: liputan6.com
5 Tips Bebas Jeratan Utang KPR

Liputan6.com, Jakarta - Dikejar-kejar utang merupakan hal yang tidak menyenangkan, namun bagaimana lagi jika tidak bisa membayar utang. Kita harus membayar tepat waktu agar penagih utang tidak sering datang ke rumah untuk menagih utang kita.  

Apalagi jika utang yang kita miliki adalah KPR (kredit pemilikan rumah). Utang KPR bisa membuat kepala pusing merasakannya. Namun itu sudah menjadi risiko bagi mereka yang mengambil perumahan tersebut.

Baca Juga

  • ‎Masalah KPR Subsidi yang Perlu Diketahui Konsumen
  • ‎Mau Ambil KPR? Konsumen Mesti Hati-hati Soal Ini
  • 5 Alasan Kenapa Anda Mesti Ambil KPR dari Sekarang

Source: liputan6.com
5 Pemain Sepak Bola Paling Kaya di Dunia, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola tidak hanya identik dengan keahliannya untuk mengolah bola dengan kemampuan yang mumpuni. Beberapa pemain sepak bola dunia juga telah menjadi idaman banyak orang.  

Semakin jago si pemain, semakin besar pula gaji yang ia terima. Semakin sang pemain memiliki peran sentral diklubnya, semakin banyak tawaran  yang ia dapatkan.

Baca Juga

  • Kebiasaan Sederhana yang Bisa Dilakukan Siapapun Agar Jadi Kaya
  • Ini Kebiasaan Hemat Orang Sukses
  • Orang Kaya Dunia Ini Lelang 20 Ribu Botol Anggur

Source: liputan6.com
Kenapa Hemat Tidak Sama dengan Pelit? Ini Jawabannya

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata hemat? Apakah hidup serba kekurangan alias pas-pasan tanpa bisa bersenang-senang?

Kenyataannya tidak demikian karena hidup hemat tidak selalu identik dengan orang yang penghasilannya pas-pasan. Banyak orang kaya yang menjalani hidup hemat.

Baca Juga

  • Ada Peluang, Cekaja.com Jajaki Pasar Keuangan E-Commerce
  • Trik Pakai Kartu Kredit Tapi Bebas Utang
  • Trik Hindari Jebakan Diskon Saat Belanja Akhir Tahun

Source: liputan6.com
Ini 6 Perusahaan yang Diramal Bisa Mengubah Dunia

Liputan6.com, Jakarta Banyak perusahaan yang bermunculan dalam lima tahun terakhir ini. Bahkan beberapa teknologi, makanan ataupun barang yang kita nikmati saat ini boleh jadi adalah salah satu buatan para perusahaan ini.

Setiap tahun, semakin banyak perusahaan mengeluarkan produk-produk dan layanan yang membantu membentuk hidup kita. Semuanya bertujuan untuk menciptakan inovasi dalam dunia industri yang membuat hidup kita lebih baik.

Diperkirakan para perusahaan ini akan terus berkembang setiap tahun. Melansir dari therichest.com, Senin (18/4/2016) berikut adalah 6 perusahaan yang diperkirakan bakal mengubah dunia

1. Facebook

Facebook masih menduduki posisi utama sebagai media sosial yang masih digemari hingga saat ini. Lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif berbondong-bondong menggunakan Facebook setiap bulannya. Facebook diyakini telah membuat tanda pada budaya pop dan dunia pada umumnya. Untuk penyebar komunikasi secara positif maupun negatif, Facebook memiliki pengaruh tersebut.

2. MasterCard

Mungkin sulit untuk berpikir bahwa perkembangan terhadap kartu kredit merupakan hal yang baik. Kenyataannya, MasterCard berhasil membuat perusahaannya lebih baik, dan nampaknya akan terus berlanjut. Tentunya perubahan memang tidak selalu mengarah ke positif.

3. Toyota

Kendaraan bermerk Toyota sudah berkeliaran di mana-mana. Merk ini dikenal sangat inovatif, seperti ide sukses mobil hybrid yang membantu mengurangi emisi di industri otomotif. September lalu, produsen mobil ini berencana meluncurkan Toyota Mirai, kendaraan dengan bahan bakar cell.


Source: liputan6.com
5 Artis Terkenal Ini Punya Bisnis Sampingan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang memiliki keinginan dan impian yang lebih dari satu. Bahkan seorang selebriti yang sudah terkenal. Tentunya mereka memiliki keinginan selain berkarir di dunia hiburan. Beberapa dari mereka bahkan memiliki bisnis sampingan.

Baca Juga

  • Tak Kuliah, Pemuda 19 Tahun Ini Sukses Bangun Perusahaan
  • Tengok yang Dilakukan 7 Orang Sukses Ini Saat Berumur 25 Tahun
  • 5 Wirausaha Sukses Pencetak Perusahaan Raksasa

Source: liputan6.com
‎Kemendag Kesulitan Awasi Penjual Makanan Online

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan mengawasi dengan ketat para penjual makanan yang menggunakan media internet sebagai jalur pemasaran. Alasannya, banyak makanan yang dijual online tidak memenuhi standar sehingga merugikan konsumen. 

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Syahrul Mamma mengatakan, tidak semua makanan yang dijual lewat online terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Online ini kan langsung ke masyarakat, dan susah untuk dipantau. Ini harus dipantau, kan itu mereka langsung kepada konsumen dan tidak terdaftar kepada BPOM," kata dia,Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Baca Juga

  • Lindungi Konsumen, Pemerintah Tindak Produsen Baja Banci
  • Hari Konsumen Nasional, Pemerintah Kampanye Cinta Produk Lokal
  • Tiket Pesawat Jadi Aduan Terbanyak ke Badan Perlindungan Konsumen

Source: liputan6.com
‎Pakai Dana BPJS, RI Tak Perlu Utang Buat Bangun Infrastruktur

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto mengungkapkan, semakin banyak orang yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maka akan makin banyak pula dana yang tersedia untuk pembangunan. Dana kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan memang akan diinvestasikan ke beberapa intrumen keuangan yang fokus untuk membangun infrastruktur. 

"Dengan dana terkumpul dari seluruh peserta ini akan menjadi sumber pendanaan nasional yang bisa digunakan untuk membiayai pembangunan nasional dan mendorong perekonomian nasional," kata dia usai menyerahkan ribuan kartu kepesertaan ke pengemudi Go-Jek di kantor BPJS ketenagakerjaan, Minggu (17/4/2016). 

Baca Juga

  • Pengemudi Go-Jek Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan
  • Begini Sanksi Perusahaan Tak Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan
  • Reaksi Kementerian Soal BUMN Tak Ikut Jaminan Pensiun BPJS

Source: liputan6.com
‎BKPM Rayu Investor Jerman Tanam Modal di Sektor Farmasi

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengundang investor Jerman untuk membenamkan modalnya di Indonesia. Undangan tersebut disampaikan langsung oleh Franky seiring dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Eropa.

Franky sendiri sedang berada di Berlin, Jerman. Dalam kunjungan tersebut, dia mengundang produsen farmasi Jerman untuk investasi baru maupun memperluas investasi di Indonesia. Jerman sendiri merupakan sumber investasi terbesar ke empat di dunia di sektor farmasi dengan nilai US$ 4,33 miliar.

Franky menjelaskan, pasar untuk farmasi di Indonesia sangat besar. Pada tahun 2018, diperkirakan pasar untuk farmasi naik dua kali lipat dibanding tahun 2013.

Baca Juga

  • Korea dan Tiongkok Ingin Jadikan RI Hub Industri Farmasi ASEAN
  • Indonesia Capai Swasembada Garam Farmasi di 2017
  • Komitmen Investasi Sektor Farmasi Meningkat 118% di 2015

Source: liputan6.com
Kawasan Industri Pacu Pengembangan Industri Furnitur Jepara

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Saleh Husin yakin bahwa industri pengolahan non-migas mampu berkembang dengan adanya pemerataan kawasan industri. Adanya kawasan industri juga mampu membuat perusahaan lebih efisien. Hal tersebut diungkapkan oleh Saleh Husin saat mengunjungi lokasi rencana kawasan industri di desa Balong, Kembang, Jepara, Jawa Tengah. 

"Adanya rencana kawasan industri yang terintegrasi pelabuhan laut berpotensi memperkuat industri Jepara, bahkan Jawa Tengah serta nasional pada umumnya. Industri furnitur yang menjadi ikon Jepara juga diuntungkan karena berkembang terpadu dan mendapat akses yang lebih luas untuk perdagangan ekspor nantinya," jelas Saleh seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 17/4/2015). 

Dalam pengembangan industri di Indonesia, industri furnitur dan kerajinan merupakan salah satu industri prioritas yang didukung oleh sumber bahan baku berupa kayu, rotan maupun bambu dan melimpahnya ketersediaan tenaga kerja.

Daya saing industri furnitur dan kerajinan Indonesia di pasar global terletak pada sumber bahan baku alami yang melimpah dan berkelanjutan serta didukung oleh keragaman corak dan desain yang berciri khas lokal serta ditunjang oleh SDM yang cukup kompeten.

Baca Juga

  • Sertifikat Legalitas Kayu Bakal Permudah Furnitur RI Masuk Eropa
  • JK: Pak Jokowi Paling Perhatian dengan Industri Furnitur
  • Menperin Buka Pameran Furnitur dan Kerajinan IFFINA 2016

Source: liputan6.com
‎IHSG Diprediksi Datar, Pelaku Pasar Cermati Kebijakan BI

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan bergera mendatar pada perdagangan saham selama sepekan ini. Analis PT Samuel Sekuritas Muhammad Alfatih menerangkan, hal tersebut disebabkan oleh perubahan acuan moneter baru dari suku bunga acuan (BI rate) menjadi 7 days reverse repo rate.

Dia ‎mengatakan, dalam jangka panjang investor melihat bahwa hal tersebut sebagai langkah untuk menekan net interest margin (NIM) lebih rendah.

"Tekanan terhadap terhadap perbankan, jangka panjang pemerintah akan menekan bunga NIM lebih rendah,"kata Alfatih kepada Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Investor Asing Beli Saham, IHSG Naik Tipis
  • IHSG Menguat 20 Poin Jelang Akhir Pekan
  • IHSG Berpeluang Naik, Cermati Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
IHSG Berpeluang Menguat di Awal Pekan

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan konsolidasi pada perdagangan saham awal pekan ini. Sejumlah sentimen internal dan eksternal mempengaruhi laju IHSG.

Analis PT Investa Saran Mandiri, Hans Kwee menuturkan IHSG berpeluang konsolidasi pada perdagangan saham awal pekan ini. IHSG akan berada di level support 4.768-4.793 dan resistance 4.873-4.900

Ia mengatakan, ada sejumlah sentimen pengaruhi IHSG pada pekan depan antara lain pengumuman BI Rate atau suku bunga acuan. BI Rate berpotensi turun 25 basis poin menjadi 6,5 persen, Hans menilai hal itu dapat mendongkrak IHSG.

Dari sentimen luar negeri, Hans menuturkan ada rapat IMF, G20 dan pertemuan produsen minyak utama di Doha.

"Selain itu ada testimoni pejabat bank sentral Amerika Serikat atau the Federal Reserve," ujar Hans saat dihubungi Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Investor Asing Beli Saham, IHSG Naik Tipis
  • IHSG Menguat Seiring Pergerakan Bursa Asia
  • IHSG Menguat 20 Poin Jelang Akhir Pekan

Source: liputan6.com
Bantuan Rumah Swadaya Pemerintah Capai 96 Ribu Tahun Ini

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjalankan pemberian Bantuan Rumah Swadaya (BSPS) untuk 96 ribu unit hingga akhir 2016.

Rinciannya, bantuan 95 ribu rumah untuk peningkatan kualitas rumah alias bedah rumah dan pembangunan baru sebanyak 1.000 rumah. 

Program BSPS merupakan salah satu program Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dalam menyelesaikan masalah rumah tidak layak huni atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah. 

Bentuk program ini, meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.  

"Kita bedah rumah 95 ribu rumah dalam rangka peningkatan kualitas rumah dan memberikan bantuan pembangunan rumah sebanyak 1.000 unit di tahun ini," kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (18/4/2016). 

Baca Juga

  • Aplikasikan Tujuh Kriteria Idaman Ini di Rumah Anda
  • Ini Hal yang Perlu Anda Diwaspadai Saat Ajukan Kredit Rumah
  • Kenali Jenis KPR Sebelum Beli Rumah

Source: liputan6.com
Bedah Rumah Rakyat, Berapa Anggaran dari Pemerintah?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun untuk program bedah rumah, sebanyak 95 ribu unit sepanjang 2016.

Dari nilai tersebut, bantuan dana ditetapkan sebesar Rp 15 juta per rumah untuk peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru Rp 30 juta per rumah.

Program bedah rumah yang dinamakan Bantuan Rumah Swadaya (BSPS) merupakan salah satu program Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR dalam menyelesaikan masalah rumah tidak layak huni atau lebih dikenal sebagai program bedah rumah.

Bentuk program ini, meliputi peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru dilihat dari kualitas atap, lantai dan dinding rumah untuk dapat memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.  

Baca Juga

  • Bantuan Rumah Swadaya Pemerintah Capai 96 Ribu Tahun Ini
  • Aplikasikan Tujuh Kriteria Idaman Ini di Rumah Anda
  • Ini Hal yang Perlu Anda Diwaspadai Saat Ajukan Kredit Rumah

Source: liputan6.com
Kesepakatan Doha Gagal, Bursa Saham Asia Tertekan

Liputan6.com, Tokyo - Bursa saham Asia melemah pada perdagangan saham awal pekan ini seiring harga minyak mentah berjangka merosot setelah produsen utama minyak dunia gagal mengatasi pasokan global berlebih.

Indeks saham MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,6 persen di awal perdagangan saham. Indeks saham Jepang Topix menurun tiga persen.

Indeks saham Jepang Nikkei melemah 3,2 persen. Pelemahan bursa saham Jepang ini seiring investor menimbang dampak dari gempa bumi di bagian barat Jepang Kyushu. Indeks saham Australia susut 0,5 persen.

Harga minyak dunia mempengaruhi laju bursa saham Asia. Harga minyak Brent anjlok sekitar 5,2 persen menjadi US$ 40,86. Harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) susut 5,5 persen menjadi US$ 38,15.

 

Baca Juga

  • IHSG Menguat 20 Poin Jelang Akhir Pekan
  • Indeks Saham Jepang Bebani Bursa Saham Asia
  • Data Ekspor Impor Bakal Pengaruhi Laju IHSG

Source: liputan6.com
Ini Misi yang Dibawa Mendag Selama Kunjungan ke Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong bersama sejumlah menteri bidang ekonomi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke kawasan Eropa pada 19-22 April 2016.

Thomas mengatakan, dalam kunjungan tersebut dirinya membawa misi khusus menggenjot ekspor non-migas melalui penyelesaian beberapa isu untuk memulai perundingan Indonesia–EU Comprehensive Economic Partnership Agreement (IE-CEPA).

"Pemerintah akan berupaya meningkatkan ekspor nonmigas ke negara-negara yang dikunjungi dan menarik investasi dari negara-negara tersebut ke Indonesia," ujar dia di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Upaya mendongkrak nilai ekspor dan investasi dilakukan ke sejumlah negara Eropa, khususnya Jerman, Inggris, Belgia, dan Belanda. Lawatan ini merupakan kunjungan kerja pertama Presiden Jokowi ke kawasan Eropa dengan tujuan utama mempererat kerja sama perdagangan dan investasi dengan negara-negara yang dikunjungi.

Baca Juga

  • Dari Jerman, Jokowi Akan ke Inggris untuk Bertemu PM Cameron
  • Kunjungan Kerja 5 Hari di Eropa, Ini Agenda Jokowi
  • Jurus Jokowi Agar Kelapa Sawit RI Masuk Eropa

Source: liputan6.com
Pemadaman Listrik Nias Mesti Jadi Pelajaran Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu mengandalkan pihak swasta untuk pembangunan pembangkit listrik. Hal itu berkaca pada kejadian pemadaman listrik di Nias.

Pengamat ketenaga listrikan Iwa Garniwa mengatakan, pihak swasta selalu mengharapkan imbal untuk menyalurkan listrik. Jika tidak terpenuhi maka ‎pihak tersebut berhak menghentikan pasokan listriknya.

"Itulah listrik swasta dia harus mendapat imbalan. Saya yakin listrik swasta punya payung hukum yang kuat melakukan itu‎," kata Iwa saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Iwa melanjutkan, hal tersebut telah terbukti terjadi pada kelistrikan Pulau Nias. Pihak penyewa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) melakukan pemutusan secara sepihak.

Ia menuturkan, kondisi tersebut bisa dijadikan pelajaran agar tidak terlalu mengandalkan pihak swasta dalam penyediaan ketenaga listrikan.

Baca Juga

  • Menteri ESDM Minta Krisis Listrik Nias Tak Terjadi di Tempat Lain
  • Warga Nias Bakal Dapat Potongan Pembayaran Listrik 20%
  • Menteri ESDM Minta PLN Kaji Semua Perjanjian Pembangkit Sewa

Source: liputan6.com
Ingin Dapat Bantuan Bedah Rumah, Ini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun untuk program bedah rumah sebanyak 95 ribu unit sepanjang 2016.

Dari total nilai tersebut, dialokasikan bantuan sebesar Rp 15 juta per rumah untuk peningkatan kualitas rumah dan Rp 30 juta per rumah untuk pembangunan baru.

""Jatah bantuan untuk bedah rumah atau peningkatan kualitas rumah maksimal Rp 15 juta per rumah, sedangkan bantuan pembangunan baru maksimal Rp 30 juta per rumah. Tapi biasanya kebutuhan kurang dari nilai itu, ada yang Rp 5 juta, Rp 10 juta karena kan ini swadaya atau gotong royong," jelas Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Menurut dia, dengan total kucuran anggaran tersebut, pemerintah bisa memberi bantuan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga

  • Bantuan Rumah Swadaya Pemerintah Capai 96 Ribu Tahun Ini
  • Aplikasikan Tujuh Kriteria Idaman Ini di Rumah Anda
  • Ini Hal yang Perlu Anda Diwaspadai Saat Ajukan Kredit Rumah

Source: liputan6.com
Menteri Yuddy Jamin Seleksi CPNS Bebas KKN

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi mengakui dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pernah ada sistem yang tidak fair.

Hal in dibuktikan dengan banyak orang atau pejabat yang menggunakan wewenang untuk menempatkan rekan, saudara, atau keluarganya sebagai PNS di suatu instansi pemerintahan.

Yuddy menjamin istilah "PNS Titipan" yang dulu pernah ada tidak akan ada lagi dengan sistem Computer Asissted Test (CAT).

"Dulu memang ada istilah titipan pejabat, sekarang tidak ada lagi. Kalau ada yang mengatakan bisa nitip, bohong itu. Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi CPNS akan berlangsung transparan dan objektif. Kami jamin tidak ada KKN, tidak ada bayar-bayaran‎,"‎ kata Yuddy dalam keterangan tertulis, Senin (18/4/2016).

Selain membuka kembali simulasi Computer Assisted Test (CAT) secara online di www.menpan.go.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan melakukan simulasi CAT offline.

 

Baca Juga

  • Ahok Usul UN Pakai Sistem Online Seperti Tes CPNS
  • Cara Menteri Yuddy Tindaklanjuti Aduan Masyarakat
  • Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia, PNS Siap-siap Bertugas di Daerah

Source: liputan6.com
Pengusaha Tolak Rencana Pengenaan Cukai Botol Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) menolak rencana pemerintah mengenakan cukai terhadap botol plastik kemasan air minum.

Penolakan itu, menurut Sekretaris Jenderal Inaplas Fajar AD Budiyono, karena kebijakan tersebut dinilai akan memperlemah industri makanan minuman, industri kemasan dan industri pendukungnya.

"Rencana pemerintah mengenakan cukai terhadap botol plastik kemasan air minum sangat merugikan pelaku industri dalam negeri khususnya industri makanan dan minuman maupun kemasan," ujar dia di Jakarta, Senin (18/4/2015).

Selain itu, kebijakan ini juga dinilai kontraproduktif terhadap upaya pemerintah meningkatkan pertumbuhan industri dan menyerap tenaga kerja. Terlebih saat ini pemerintah tengah gencar menarik investasi sebanyak-banyaknya ke dalam negeri.

Baca Juga

  • Menkeu: Semua Kemasan Plastik Bakal Kena Cukai
  • Tarif Cukai Botol Plastik Dipastikan Tak Sampai Rp 200
  • Siap-siap, Botol Plastik Bakal Kena Cukai

Source: liputan6.com
Pertamax Turbo Dijual di RI pada Semester II 2016

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana memasarkan Pertamax Turbo di Indonesia pada semester II 2016, setelah dipasarkan di Sirkuit Monza Italia untuk tim Lamborghini.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Afandi mengungkapkan, penjualan varian baru Bahan Bakar Minyak (BBM) di sirkuit Monza tersebut pada akhir April 2016.

"Akhir April dijual di Italia di sirkuit Monza, untuk Lamborghini. Untuk tahap awal untuk kelas Lamborghini,‎" kata Afandi, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti dikutip di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Pertamina Jual Pertamax Turbo Pertama Kali di Sirkuit Monza 
  • Sedang Diuji di Eropa, Berapa Harga Pertamax Turbo?
  • Pertamina Uji Coba Varian Baru Pertamax di Eropa

Source: liputan6.com
BPS: Ketimpangan Orang Kaya dan Miskin di RI Turun

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat ketimpangan antara orang kaya dan miskin atau gini ratio di Indonesia turun tipis 0,01 poin menjadi 0,40 pada September 2015 dari periode Maret 2015 sebesar 0,41. Sementara level gini ratio di September 2014 sebesar 0,41.

Kepala BPS Suryamin saat Konferensi Pers Tingkat Ketimpangan Pengeluaran Penduduk Indonesia menjelaskan, dalam perhitungan gini ratio, level ketimpangan kurang dari 0,30 termasuk rendah. Sedangkan level 0,30 sampai 0,50 masuk dalam kategori ketimpangan menengah. Sementara lebih dari 0,50 disebut kategori ketimpangan tinggi.

"Tingkat kesenjangan antara masyarakat berpenghasilan rendah dan tinggi di Indonesia 0,40 di periode September 2015 atau turun 0,01 poin dibanding Maret lalu yang sebesar 0,41. Itu artinya terjadi perbaikan pemerataan pendapatan," jelas Suryamin di kantor BPS, di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Bahas Ketimpangan, JK Undang Menteri hingga Bank Dunia ke Istana
  • Harta Orang Kaya Tergerus, Pemerintah Klaim Ketimpangan Turun
  • 50 Orang Terkaya RI Pemicu Ketimpangan dengan Orang Miskin

Source: liputan6.com
Pelonggaran Kebijakan Moneter Singapura Tekan Nilai Tukar Rupiah

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah pada perdagangan di awal pekan ini. Pelonggaran kebijakan moneter di Singapura menjadi salah satu penyebab pelemahan rupiah.

Mengutip Bloomberg, Senin (18/4/2016), rupiah dibuka di angka 13.154 per dolar AS. Nilai ini melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.177 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang ini, rupiah berada di kisaran 13.151 hingga 13.218 per dolar AS. Jika dihitung sejak awal tahun, rupiah masih menguat 4,26 persen.

Adapun berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.204 per dolar AS. Lebih rendah jika dibandingkan dengan patokan pada perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.166 per dolar AS.

Baca Juga

  • Rupiah Lanjutkan Penguatan, Sempat Sentuh 13.077 per Dolar AS
  • Harga Komoditas Membaik Dorong Penguatan Rupiah
  • Harga Komoditas Membaik Dorong Penguatan Rupiah

Source: liputan6.com
Orang Asing Kini Boleh Punya Rumah di RI, Ini Aturannya

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) merilis aturan tentang kepemilikan rumah hunian oleh orang asing.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian, Pelepasan atau Pengalihan Hak Atas Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian Oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Senin (18/4/2016), dalam permen menyebutkan, orang asing pemegang izin tinggal di Indonesia dapat memiliki rumah tempat tinggal atau hunian berupa rumah tunggal atau satuan rumah susun.

Perolehan itu dapat dilakukan dengan dua aturan. Pertama, membeli rumah tunggal di atas tanah hak pakai atas tanah negara, hak pengelolaan atau hak milik. Dan kedua, membeli satuan rumah susun di atas tanah hak pakai atas tanah negara atau hak pengelolaan.

Baca Juga

  • Seperti Apa Aturan Kepemilikan Asing yang Dirilis ATR/BPN?
  • REI: Aturan Kepemilikan Properti Asing Butuh Penyempurnaan
  • Pemda Harus Dilibatkan dalam Aturan Properti untuk Asing

Source: liputan6.com
Kesenjangan Orang Kaya dan Miskin Turun, Ini Pemicunya

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan tingkat ketimpangan pengeluaran antara orang kaya dan miskin atau gini ratio di Indonesia merosot 0,01 poin menjadi 0,40 pada September 2015 dari periode Maret 2015 sebesar 0,41. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perbaikan tingkat ketimpangan.

Kepala BPS Suryamin saat Konferensi Pers Tingkat Ketimpangan Pengeluaran Penduduk Indonesia mengungkapkan, level ketimpangan kurang dari 0,30 termasuk rendah.

Sedangkan level 0,30 sampai 0,50 masuk dalam kategori ketimpangan menengah, sementara lebih dari 0,50 disebut kategori ketimpangan tinggi.  

"Tingkat kesenjangan antara masyarakat berpenghasilan rendah dan tinggi di Indonesia 0,40 di periode September 2015 atau turun 0,01 poin dibanding Maret lalu yang sebesar 0,41. Itu artinya terjadi perbaikan pemerataan pendapatan," jelas dia di kantor BPS, Jakarta, Senin (18/4/2016).

 

Baca Juga

  • Kesenjangan Tak Dibenahi, Arab Spring Bisa Terjadi di RI
  • Orang Miskin RI Paling Banyak Berada di Daerah Ini
  • Pemerintah Waspadai Tingkat Kesenjangan Kekayaan Warga RI

Source: liputan6.com
Rincian Harga Rumah yang Boleh Dibeli Orang Asing di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Orang asing kini diperbolehkan memiliki rumah hunian di Indonesia. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian, Pelepasan atau Pengalihan Hak Atas Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian Oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia.

Namun, melansir laman Sekretariat Kabinet, Senin (18/4/2016), dalam permen menyebutkan, orang asing pemegang izin tinggal di Indonesia harus tetap memenuhi beberapa persyaratan untuk memilikinya. Salah satunya penetapan soal harga rumah atau hunian.

Permen menyatakan, pembelian rumah tunggal atau satuan rumah susun merupakan rumah tunggal atau satuan rumah susun dengan harga minimal.

Adapun harga minimal yang dimaksud untuk beberapa lokasi. Aturan menetapkan untuk rumah tinggal harga satuan termurah di Jakarta adalah Rp 10 miliar. Sementara Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur Rp 5 miliar.

Kemudian Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali Rp 3 miliar. Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan Rp 2 miliar dan daerah lainnya di luar daerah-daerah tersebut Rp 1 miliar.

Baca Juga

  • Orang Asing Kini Boleh Punya Rumah di RI, Ini Aturannya
  • Seperti Apa Aturan Kepemilikan Asing yang Dirilis ATR/BPN?
  • REI: Aturan Kepemilikan Properti Asing Butuh Penyempurnaan

Source: liputan6.com
Berapa Uang yang Dihasilkan Keluarga Obama dalam Setahun?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Obama dan Michelle Obama baru saja mengeluarkan laporan pendapatan dan pajak yang mereka dapatkan sepanjang tahun 2015.

Melansir money.cnn.com, Senin (18/4/2016), dokumen tersebut mengungkap bahwa keluarga tersebut mampu mendapatkan pendapatan kotor sebanyak US$ 436.065 atau setara dengan Rp 5,7 miliar (Kurs: Rp 13.190/dolar AS. Dari pendapatan tersebut, ia mengeluarkan US$ 81.472 atau setara dengan Rp 1,07 miliar untuk pajak.

Pendapatan keluarga pertama di Amerika Serikat tersebut terus menurun sejak tahun 2012. Hal ini dikarenakan penurunan penjualan dari buku yang ia terbitkan.

Sebagian besar penghasilannya pada tahun 2015 datang dari gaji yang mencapai US$ 400.000. Ia juga mampu mendapat tambahan penghasilan hingga US$ 55.069 dari buku yang ia terbitkan.

Seperti kebanyakan warga Amerika Serikat lainnya, Keluarga Obama juga harus membayar pajak kesehatan dari penghasilannya. Besaran yang harus dibayar mencapai US$ 1.766. Pajak lain yang harus mereka bayarkan adalah pajak properti. Mereka harus membayar pajak properti hingga US$ 49,000 

Selain membayar pajak, penghasilan keluarga Obama juga digunakan untuk amal. Mereka menggelontorkan US$ 64.066 atau sama dengan 15 persen penghasilannya untuk amal dan beberapa organisasi nonprofit. Biasanya mereka menyumbang US$ 1000 hingga US$ 2000 di tiap amal yang mereka berikan. 

 


Source: liputan6.com
Botol Plastik Kena Cukai Bakal Picu Minuman Impor Marak

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (Inaplas) menyayangkan rencana Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang akan mengenakan cukai pada botol plastik. Kebijakan ini dikhawatirkan akan memicu peningkatan impor produk minuman dari negara lain.

Sekretaris Jenderal Inaplas Fajar AD Budiyono mengatakan, pengenaan cukai akan meningkatkan biaya produksi industri di dalam negeri. Akibatnya, impor produk minuman akan meningkat karena produk industri lokal kalah bersaing dengan produk luar.

"Minuman berkemasan plastik impor akan membanjiri pasar domestik. Mereka tidak kena cukai tapi memberikan sampah plastik ke Indonesia," ujar dia di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Selain itu menurut dia, Undang-Undang Cukai menyatakan, cukai akan dikenakan pada barang-barang yang dinilai perlu dikendalikan penyebarannya karena sebab-sebab tertentu yang dapat merugikan masyarakat, seperti rokok, alkohol, dan barang mewah.

"Seluruh barang tersebut perlu dikendalikan peredarannya karena alasan melindungi kesehatan dan mencegah kesenjangan sosial. Berbeda dengan plastik yang setelah dipakai masih dapat didaur ulang dan dipakai kembali," lanjut dia.

Baca Juga

  • Pengusaha Tolak Rencana Pengenaan Cukai Botol Plastik
  • Komentar Bos Indofood soal Rencana Cukai untuk Kemasan Plastik
  • Pengusaha Khawatir Cukai Botol Plastik Bikin Penjualan Anjlok

Source: liputan6.com
SMRC: Mayoritas Warga Puas dengan Kondisi Jalan di Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo, publik sudah puas dengan hasil dari pembangunan infrastruktur, khususnya jalan raya. Kebanyakan warga melihat kondisi jalan raya di Indonesia kini lebih bagus.

Saiful Mujani Research and Consulting melakukan survei terhadap 1.220 rseponden secara acak. Mereka adalah WNI yang punya hak pilih dalam pemilihan umum atau yang sudah berumur 17 tahun atau lebih.

Salah satu subjek dari survei tersebut adalah kepuasan terhadap kondisi jalan raya sekarang dibanding tahun lalu. Dari survei tersebut, 69 persen responden menyatakan kondisi jalan raya di tahun ini lebih baik.

Baca Juga

  • Lembaga Ini Bisa Beri Dana Buat Bangun Tol Trans Jawa
  • Sempat Alami Hambatan, 27 Proyek Investasi Kembali Dilanjutkan
  • Pajak Jalan Tol 10% Bakal Berlaku Tahun Ini

Source: liputan6.com
Pendapatan Tergerus, Orang Kaya RI Lebih Irit

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan adanya penurunan pengeluaran para orang kaya di kota maupun desa. Secara angka, pengeluaran orang kaya turun dari 48,25 persen pada Maret menjadi 47,84 persen pada September 2015.
 
Penyebabnya, kondisi pelemahan ekonomi dunia yang mengakibatkan pendapatan orang-orang kaya di Tanah Air tergerus.
 
Deputi Bidang Statistik Sosial BPS M Sairi Hasbullah mengatakan, pengeluaran kategori kelompok orang kaya yang mencapai lebih dari Rp 2,3 juta.
 
"Pengeluaran atau belanja orang kaya di makanan, non-makanan, dan leisure menurun karena mereka menahan belanja akibat pendapatannya turun karena kondisi global. Kan di tahun lalu, ekspor lesu, kinerja ekonomi merosot, jadi kesejahteraannya juga menurun," kata Sairi di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Kesenjangan Tak Dibenahi, Arab Spring Bisa Terjadi di RI
  • Orang Miskin RI Paling Banyak Berada di Daerah Ini
  • Pemerintah Waspadai Tingkat Kesenjangan Kekayaan Warga RI

Source: liputan6.com
Regulasi BI Hambat Proses Pendanaan PLTU Batang

Liputan6.com, Jakarta - PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mengharapkan proses pemenuhan jadwal pembiayaan (financial closing) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah, bisa dilakukan pada pada 6 Juni 2016. Pemenuhan pembiayaan ini mundur 2 bulan dari target yang direncanakan karena terhambat masalah penggunaan mata uang dalam pembiayaan tersebut. 

Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir menjelaskan, proyek PLTU Batang ini tak hanya penting bagi Adaro sebagai kontraktor swasta namun juga penting bagi pemerintah Indonesia dan juga pemerintah Jepang. Bagi Pemerintah Indonesia, dengan terbangunnya PLTU Batang ini maka akan menambah pasokan listrik di Jawa dan Bali.

Baca Juga

  • Setelah 25 Tahun Beroperasi, PLN Akan Kelola PLTU Batang
  • Menanti Penyelesaian Proyek PLTU Terbesar di ASEAN
  • Tergerus Proyek PLTU Batang, Petani Bakal Dapat Lahan Pengganti

Source: liputan6.com
Cerita di Balik Pernikahan Super Mewah Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Jakarta - Senin ini menjadi peringatan enam dekade pernikahan artis Hollywood, Grace Kelly dengan Pangeran Monako, Prince Rainer III, yang sampai saat ini masih menjadi pernikahan paling mewah.

Pernikahan mereka bahkan mengalahkan pernikahan Pangeran Charles dengan Lady Diana maupun Pangeran William dengan Kate Middleton.

Bahkan melansir dari dailymail.co.uk, Senin (18/4/2016) menurut anak laki-laki mereka, Pangeran Albert, pernikahan tersebut dikatakan sebagai perayaan paling luar biasa yang meninggalkan kesan untuk banyak orang.

“Bagi saya dan kedua saudara perempuan saya (Putri Caroline dan Putri Stephanie), pernikahan tersebut adalah perayaan bagi kedua orang tua kami. Tetapi untuk Monako dan seluruh dunia, kisah mereka itu tidak terbayangkan.”, ujarnya kepada People Magazine.

Baca Juga

  • Tengok 5 Pernikahan Paling Mewah
  • 5 Artis Terkenal Ini Punya Bisnis Sampingan
  • Mengintip Pernikahan Mewah Rp 13,3 T Anak Pengusaha Tajir Rusia

Source: liputan6.com
Naik 41 Poin, IHSG Sendirian Menghijau di Bursa Asia

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak variasi dengan kecenderungan menguat pada perdagangan saham di awal pekan ini. Harapan terhadap penurunan suku bunga acuan/BI Rate mendongkrak IHSG.

Pada penutupan perdagangan saham, Senin (18/4/2016), IHSG naik 41,96 poin atau 0,87 persen ke level 4.865,53. Indeks saham LQ45 naik 1,23 persen ke level 844,90. Seluruh indeks saham acuan menghijau kecuali indeks saham DBX melemah 0,24 persen ke level 669,85.

Di pra pembukaan perdagangan saham IHSG sempat berada di zona merah. IHSG turun 10 poin ke level 4.812.

Ada sebanyak 148 saham menghijau sehingga mengangkat IHSG dari zona merah. Akan tetapi, 121 saham melemah sehingga menahan penguatan IHSG. 95 saham lainnya diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 248.359 kali dengan volume perdagangan saham 4,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 5,6 triliun.

Baca Juga

  • IHSG Melemah 10 Poin Tersengat Sentimen Global
  • IHSG Berpeluang Menguat di Awal Pekan
  • IHSG Diprediksi Datar, Pelaku Pasar Cermati Kebijakan BI

Source: liputan6.com
RUU Kewirausahaan Bakal Jadi Payung Hukum untuk Pengusaha Pemula

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah bersama DPR terus menggodok Rancangan Undang-Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional. Aturan ini diperlukan sebagai payung hukum untuk pengusaha, khususnya pengusaha pemula.

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso BS mengatakan, pihaknya masih mempelajari draf dari RUU yang diinisiasi oleh DPR tersebut. Selain itu, Kementerian Koperasi dan UKM juga akan melakukan pembahasan daftar isian masalah (DIM) antar-kementerian terkait.

"Kita perlu UU itu, tapi kita harus pelajari dulu draf RUU-nya. Kita akan menyelaraskan DIM-nya dengan kementerian-kementerian lain. Baru kita masuk tahap kesimpulan terhadap draf RUU Kewirausahaan Nasional yang merupakan hak inisiatif DPR itu," ujarnya di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • 7 Hal Produktif yang Dapat Dilakukan Wanita Karier
  • Mau Kerja dari Rumah? Lakukan 5 Hal Ini Biar Makin Produktif
  • Pencari Kerja Indonesia Kecewa dengan Pekerjaan Dalam Negeri

Source: liputan6.com
Perubahan BI Rate Bakal Dorong Penurunan Suku Bunga

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah mengubah sistem acuan suku bunga dari sebelumnya tenor 12 bulan kini menjadi 7 hari‎. Dengan tenor 7 hari ini maka BI memberi nama suku bunga acuannya dengan Bank Indonesia Seven Days Reserve Repo Rate.

Menanggapi hal itu, pengamat dari Universitas Atmajaya A Prasetyantoko mengungkapkan acuan baru suku bunga yang diberlakukan itu akan menjadikan bunga kredit di perbankan akan turun signifikan

"Akan turun, bunga lending, bunga pinjaman.‎ Ada caping ada pembatasan, jadi menurut saya sih arahnya akan ke sana (bunga single digit)," kata Prasetyantoko di Universitas Atmajaya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Hanya saja menurut dia, penurunan bunga ini tidak akan berjalan singkat. Akan ada masa transisi yang diperlukan oleh perbankan untuk menerapkan kebijakan baru dari bank sentral ini.

 

Baca Juga

  • BI Ubah Sistem Acuan Suku Bunga
  • OJK: BI Ubah Acuan Suku Bunga Jadi Sinyal Positif ke Ekonomi
  • BI Terus Cermati Kebijakan Bank Sentral Lain

Source: liputan6.com
Biodiesel untuk Dexlite Sulit Dapat Subsidi

Liputan6.com, Jakarta -  

Badan Pengelola Dana Perkebunan (‎BPDP) Sawit menyatakan, Dexlite, Solar varian baru yang dikeluarkan oleh PT Pertamina (Persero), tidak bisa mendapat subsidi campuran biodiesel dari BPDP Sawit. Alasannya, Dexlite bukan merupakan BBM bersubsidi. 

Direktur Utama BPDP Sawit, Bayu Krisnamurthi mengatakan, biodiesel yang berhak mendapat subsidi ‎adalah biodiesel yang akan dicampur dengan Solar subsidi dan Solar untuk PT PLN (Persero) untuk kepentingan pembangkit listrik. Sedangkan untuk Solar di luar itu, BPDP Sawit tidak bisa memberikan subsidi. 

"Kalau memang dicampur dengan biodiesel, itu memang masuk golongan PSO (public service obligation/bersubidi) atau PLN itu kita kasih," kata Bayu, di kantor BPDP Sawit, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Pemerintah Penuhi Hal Ini, Harga Dexlite Bisa Lebih Murah
  • Dexlite, Penyusul Kesuksesan Pertalite
  • Sulitnya Pungut Dana Ketahanan Energi

Source: liputan6.com
REI Akan Evaluasi Target FLPP 2016

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) berharap penyediaan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bisa berkesinambungan dan tepat waktu untuk memastikan target pembangunan rumah bersubsidi pada tahun ini dapat terpenuhi.

Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy mengatakan, dalam waktu dekat asosiasi perusahaan properti tertua di Indonesia itu berencana mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) DPD REI Se-Indonesia untuk mengevaluasi target pembangunan 230 ribu unit yang dipatok pada 2016 dapat terpenuhi atau perlu dikurangi. Salah satunya dengan mempertimbangkan realisasi pembangunan rumah rakyat dalam tiga bulan pertama tahun ini.

"Tentu REI juga tidak mau (target) berkurang. Namun begitu kami perlu mendengarkan dulu berbagai kondisi di daerah-daerah, sebelum memutuskan mengenai target yang realistis dilakukan pada tahun ini," ungkap Eddy Hussy saat puncak HUT REI ke-44 di Batam, yang ditulis Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • ‎Pemerintah Minta Perbankan Dorong Penyaluran KPR FLPP
  • Dana FLPP Idealnya Rp 60 Triliun per Tahun
  • Pemerintah Minta Dukungan REI Soal Tapera

Source: liputan6.com
Seleksi CPNS Bakal Dibuka, ‎Ini Bocoran Formasinya

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan membuka kesempatan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti tes seleksi di tahun ini.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengungkapkan instansinya saat ini tengah menggodok berapa formasi yang akan diseleksi.

Herman mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik seperti salah satunya guru dan tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya.

Baca Juga

  • PNS Dapat Gaji ke-14, Bagaimana dengan Honorer?
  • PNS Bakal Terima Gaji ke-14, Bagaimana dengan Pensiunan?
  • Menteri Yuddy Jamin Seleksi CPNS Bebas KKN

Source: liputan6.com
Rizal Ramli Minta Ahok Stop Sementara Reklamasi Teluk Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli memerintahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghentikan sementara (moratorium) pembangunan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Keputusan tersebut akan dijalankan sampai seluruh persyaratan terpenuhi.

Demikian kesepakatan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi DKIJakarta usai Rapat Koordinasi Reklamasi Teluk Jakarta di kantor Kemenko Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Baca Juga

  • Kelar Diperiksa KPK, Sanusi Janji Buka-bukaan Soal Suap Reklamasi
  • Pulau G, Lahan Reklamasi yang Disegel Nelayan Teluk Jakarta
  • Kata JK Soal Polemik Reklamasi Jakarta

Source: liputan6.com
Rizal Ramli: Perlu Hati Dingin Selesaikan Persoalan Reklamasi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli menganggap wajar pro dan kontra atas kebijakan reklamasi pantai. Reklamasi merupakan salah satu pemilihan proses pembangunan untuk wilayah Ibukota dengan mempertimbangkan manfaat maupun risikonya.

"Reklamasi biasa di seluruh dunia, tapi kebijakan publik yang bagus seharusnya mengakomodasi kepentingan negara, rakyat dan swasta atau bisnis. Tidak bisa merumuskan kebijakan hanya mementingkan satu pihak. Ketiga unsur ini harus dikombinasikan," ucap Rizal usai Rakor Reklamasi Teluk Jakarta di kantornya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Rizal mengatakan, menyelesaikan masalah ini tak boleh sembarangan. Dengan kata lain harus penuh pertimbangan dan tidak emosional.

Baca Juga

  • Kelar Diperiksa KPK, Sanusi Janji Buka-bukaan Soal Suap Reklamasi
  • Pulau G, Lahan Reklamasi yang Disegel Nelayan Teluk Jakarta
  • Kata JK Soal Polemik Reklamasi Jakarta

Source: liputan6.com