Prev April 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
01 02 03 04 05 06 07
Berita Kurs Dollar pada hari Rabu, 13 April 2016
Hati-Hati, 5 Hal Ini Bikin Anda Dibenci di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari pekerja bekerja secara tim selama di kantor. Akan tetapi, ada beberapa dari mereka yang kurang mampu bekerja di dalam tim. Sehingga terkadang tujuan yang diinginkan terasa sulit untuk digapai.

Lalu apa yang sebenarnya sering membuat teman kantor tidak menyukai Anda? Melansir Forbes, Rabu (13/4/2016) berikut ulasannya:

1. Sering melecehkan

Terkadang, ada beberapa orang di tempat kerja yang sering bergosip dan melecehkan. Melecehkan ini bisa dengan berbicara buruk di belakang ataupun menghina secara tidak langsung. Apabila Anda tidak ingin dibenci di kantor, Anda harus menghindari sikap ini.

 

Baca Juga

  • 4 Trik Bikin Hari Kerja Terasa Seperti Hari Libur
  • Lakukan 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Jika Ingin Karier Sukses
  • Mau Kerja dari Rumah? Lakukan 5 Hal Ini Biar Makin Produktif

Source: liputan6.com
Perhatikan 3 Hal Ini Agar Anda Bisa Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Psikolog Harvard University Amy Cuddy mengemukakan jika sukses ternyata tidak terlalu sulit. Orang sukses adalah mereka yang mampu mengendalikan tubuh sehingga dapat terlihat lebih percaya diri.

Namun untuk menumbuhkan percaya diri diakui memerlukan cara yang tepat. Butuh usaha dan waktu yang tidak sedikit.

Melansir weforum.org, Amy Cuddy mengemukakan tiga tips yang dapat dipakai agar mampu meraih kesuksesan, Rabu (13/4/2016). Apa saja?

1. Percaya pada kemampuan yang dimiliki


Seringkali banyak orang yang tidak yakin akan kemampuan yang mereka miliki. Hal ini berakibat pada rasa percaya diri yang rendah.

Orang dengan tingkat percaya diri yang rendah akan sulit untuk menggapai apa yang mereka impikan.

2. Percaya diri namun tidak arogan

Memiliki percaya diri yang tinggi sangatlah baik. Akan tetapi, banyak orang yang terkadang terkesan arogan akibat rasa percaya diri yang terlalu tinggi. Mereka pun jadi terlihat memaksa dan memiliki energi sangat tinggi. Akhirnya, tujuan mereka pun jadi sulit digapai.

3. Memiliki komunikasi verbal dan non-verbal yang baik

80 persen komunikasi dapat dinilai dari cara orang tersebut menyampaikan lewat bahasa tubuh. Orang sukses mampu berkomunikasi lewat verbal dan non verbal dengan baik.

Salah satu contoh komunikasi non verbal adalah dengan bahasa tubuh. Memperbaiki bahasa tubuh dapat membuat perbedaan yang besar ketika seseorang menilai kepribadian anda. Bahasa tubuh yang baik dapat menunjukkan bahwa anda memiliki kecakapan, daya pikat dan suasana hati yang positif. (Vna/Nrm)


Source: liputan6.com
Ingin Pinjaman Anda Disetujui Bank? Yuk, Simak Ulasan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Dana pinjaman kini sudah menjadi semakin populer di kalangan para pekerja. Hal ini semakin banyak diminati karena kebutuhan akan dana dengan jumlah yang besar semakin meningkat.

Dimulai dari dana untuk kebutuhan sehari-hari, pembelian barang untuk hidup, sampai modal awal untuk membuka sebuah usaha.

Namun pada dasarnya, pengajuan uang pinjaman melalui bank tidak semudah itu. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar pengajuan peminjaman  uang Anda bisa disetujui oleh pihak bank.

Baca Juga

  • Ini Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Jiwa
  • Ingin Liburan Tenang, Gunakan Asuransi Perjalanan
  • 4 Tips Memilih Asuransi Murah dan Aman

Source: liputan6.com
Demi Bayar Utang Anak, Nenek Ini Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada kata terlambat untuk memulai bisnis. Seperti yang terjadi pada Cheng Shilian. Wanita asal Tiongkok ini memulai bisnis pada usia senja, yakni 70 tahun.

Shilian tinggal bersama menantunya di Nuajiaochong di provinsi Anhui. Dua tahun lalu, anaknya meninggal karena kanker dan meninggalkan utang lebih dari 200 ribu yuan atau sekitar Rp 406,02 juta (kurs Rp 2.030 per yuan). Ironisnya lagi, menantunya divonis kanker payudara pada 2015.

Baca Juga

  • 3 Wanita Pengusaha Indonesia Paling Berpengaruh di Asia
  • Didirikan Wanita, 50 Perusahaan Dunia Ini Berkembang Pesat
  • Zhou Qunfei, Bekas Peternak yang Sukses Jadi Wanita Terkaya Dunia

Source: liputan6.com
5 Orang Ini Perlu Anda Ajak Bicara soal Masalah Keuangan

Liputan6.com, Jakarta - Masalah keuangan paling umum terjadi dalam masyarakat. Sangat sulit untuk mengatur pengeluaran karena banyak sekali hal yang terkadang kita inginkan.

Untuk mengatasinya, salah satu cara dengan membicarakan masalah tersebut dengan kerabat Anda.

Tentunya membicarakan masalah ini sangat sulit. Membicarakan masalah keuangan tidak dilakukan untuk mencari pinjaman saja, namun juga mendapatkan saran-saran dari orang yang mengerti kebiasaan Anda. Oleh karena itu, persiapkan diri Anda untuk dikritik habis-habisan.

Melansir dari huffingtonpost.com, Rabu (13/4/2016) Anda sebaiknya membicarakan mengenai masalah finansial Anda dengan 5 orang ini.

Baca Juga

  • Ini Daftar 25 Negara Termiskin di Dunia
  • Ingin Cicil Mobil? Perhatikan Hal Ini
  • Kalimat Ini Tak Pernah Diucapkan Orang yang Paham Uang

Source: liputan6.com
Menanti Senyum PNS Saat Gaji ke-14 Cair

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang ditunggu-tunggu para abdi negara di pertengahan tahun? Apalagi kalau bukan tambahan penghasilan yang diberikan pemerintah berupa pencairan gaji ke-13.

Senyum para pegawai negeri sipil (PNS) bakal lebih sumringah pada tahun ini. Sebab selain gaji ke-13, mereka juga untuk pertama kalinya akan menerima gaji ke-14 berupa tunjangan hari raya (THR).

Maklum, selama ini THR hanya diberikan kepada pegawai swasta untuk memenuhi kebutuhan saat perayaan Hari Lebaran maupun Natal.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani mengemukakan, pada tahun ini pemerintah sudah menganggarkan dana Rp 6 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 untuk pembayaran gaji ke-14 ini.

Itu artinya pemerintah memang sudah jauh-jauh hari ingin memberikan pendapatan lebih kepada para PNS di tahun ini. "Diharapkan mendorong kinerja PNS dan memberikan insentif," ujar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo belum lama ini.

Namun kabarnya kebijakan pemberian THR hanya berlaku sementara, berlaku pada 2016. Selanjutnya pemerintah akan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ini.

Pengganti Kenaikan Gaji

Pemberian kenaikan gaji bukan serta merta ada tanpa sebab. Pemerintah memutuskan untuk menambah penghasilan PNS berupa gaji ke-14 sebagai pengganti kenaikan gaji yang ditiadakan pada 2016 ini.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengaku, pemerintah memberikan pendapatan ekstra kepada PNS berupa gaji ke-13 dan gaji ke-14 tahun ini dengan melihat kondisi nasional.

"‎Jadi gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu saat Lebaran, mungkin ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu)," kata Tjahjo.

Dia menjelaskan pemerintah belum dapat merealisasikan kenaikan gaji PNS untuk tahun 2016 karena harus menunggu tercapainya pertumbuhan ekonomi nasional hingga 7 persen. Pada tahun ini, pemerintah menargetkan perekonomian hanya tumbuh 5,3 persen.

Ekonom dari Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri sebelumnya meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan gaji pokok (gapok) PNS apabila anggaran rapat di hotel dan perjalanan dinas dipangkas. Pemerintah dinilai perlu meningkatkan kesejahteraan para aparatur sipil.

"Pak Jokowi janganlah bilang PNS boros, sakit hati para PNS tidak boleh rapat, seminar di hotel. Tambahan PNS itu kan di perjalanan dinas, kalau cuma ngandalin gaji, mati semua PNS. Empati sedikit lah," terang Faisal kala itu.

Selain itu, Faisal mengimbau agar pemerintah tidak memotong belanja atau pengeluaran rutin PNS. Aparatur sipil negara, dikatakan sangat membutuhkan kenaikan gaji pokok (gapok), bukan sekadar Tunjangan Hari Raya (THR) yang masuk di gaji ke-14.

Cair Jelang Lebaran

Usai menjadi ketetapan pemerintah, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan pencairan  gaji ke-14 segera dilakukan.

Rencananya para PNS akan menerima penghasilan lebih ini menjelang momen Lebaran 2016. Adapun Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini jatuh pada 6-7 Juli 2016.

"Gaji ke-14 itu (dicairkan) pas Lebaran," ujar Askolani ‎saat dihubungi Liputan6.com.

Pemerintah sudah menganggarkan dana Rp 6 triliun dalam APBN 2016 untuk pembayaran gaji ke-14 ini. 

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman ‎menjelaskan, keputusan pembayaran gaji ke-14 tergantung pencairan anggaran yang berada di tangan Kemenkeu.

Dia mengatakan pembayaran gaji ke-14 tidak berbeda dengan mekanisme pembayaran gaji pada biasanya. "Kemungkinan sebelum Lebaran atau bulan puasa. Ya, teknis penerimaan seperti gaji biasa," kata dia.

Dibayar Lebih Dulu dari Gaji ke-13

Askolani menuturkan, gaji ke-14 akan dibayarkan lebih dulu dibandingkan gaji ke-13. Alasannya, gaji ke-13 diberikan untuk membantu PNS membayar kebutuhan pendidikan keluarga atau anaknya saat memasuki tahun ajaran baru.

Sementara gaji ke-14 diberikan menjelang pelaksanaan Lebaran. Pada momen ini, para PNS harus dihadapkan pada kebutuhan pangan dan sandang sebagai bentuk perayaan.

"Gaji ke-13 itu buat sekolah, jadi kemungkinan lebih lambat. Sedangkan gaji ke-14 atau THR diberikan untuk keperluan Lebaran. Jadi pencairan dan pembayarannya lebih dulu dari gaji ke-13," jelas Askolani.

Askolani menegaskan pihaknya masih menunggu terbitnya aturan yang akan memperkuat kebijakan pemberian gaji ini. "Pokoknya ancang-ancangnya itu (Lebaran). Bulannya saya belum tahu, karena harus lihat aturannya dulu," ujar dia. (Nrm/Ndw)


Source: liputan6.com
Ini 3 Modus Orang Simpan Harta di Surga Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Skandal Panama Papers sempat menggemparkan dunia. Bagaimana tidak, pada dokumen tersebut memuat nama pemimpin negara, pengusaha, politikus sampai bintang film yang menyimpan uangnya ke negara yang tergolong sebagai surga pajak (tax haven).

Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis Yustinus Prastowo mengatakan, setidaknya ada tiga modus yang membuat mereka menyimpan uangnya ke negara tax haven. Pertama, karena murni aksi korporasi dengan alasan untuk meminimalisir risiko, misalnya dalam penerbitan obligasi.

"Apakah ini ada, apakah banyak, tidak menurut saya," kata dia dalam sebuah diskusi, di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

 

Baca Juga

  • Nama Orang RI di Panama Papers Belum Tentu Pengemplang Pajak
  • Menkeu: Nama di Panama Papers Ada yang Sesuai Data Ditjen Pajak
  • 3 Negara Surga Pajak Favorit Orang Kaya RI

Source: liputan6.com
IHSG Berpeluang Naik, Awasi Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan kenaikan pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG akan ditopang dari sentimen dalam negeri.

Analis PT Danareksa Sekuritas, Lucky Bayu Purnomo menuturkan IHSG akan menguji level 4.835-4.850 pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Potensi IHSG menguat setelah IHSG terjadi koreksi jangka pendek. Selain itu, Lucky menilai sentimen positif dalam negeri akan lebih banyak ke depan.

Lucky menambahkan, pelaku pasar juga menanti langkah Bank Indonesia (BI) kembali menurunkan suku bunga acuan/BI Rate. "Pasar melihat ada potensi turun," kata Lucky saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Sektor Aneka Industri Jadi Pendorong Utama Penguatan IHSG
  • Awal Perdagangan, IHSG Bergerak di 2 Zona
  • IHSG Lanjutkan Koreksi, Amati Saham Pilihan Ini

Source: liputan6.com
Penguatan Harga Minyak Motor Penggerak IHSG

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memiliki peluang menguat pada perdagangan saham Rabu (13/4/2016). Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, kenaikan IHSG dipengaruhi oleh sentimen dari peningkatan cadangan devisa (cadev) dan penguatan harga minyak.

"Pengaruh rebound komoditas minyak turut mempengaruhi pergerakan IHSG ditambah rilis data ekonomi cadev yang cukup kuat semakin mendorong serta menopang pola pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi naik," kata dia dalam ulasannya.

Dia memperkirakanIHSG berada padasupport 4.756 danresistance padalevel 4.881.

 

Baca Juga

  • Awal Perdagangan, IHSG Bergerak di 2 Zona
  • IHSG Lanjutkan Koreksi, Amati Saham Pilihan Ini
  • Sepi Sentimen Positif, IHSG Akan Bervariasi

Source: liputan6.com
Lonjakan Saham Energi Dorong Penguatan Wall Street

Liputan6.com, New York - Wall Street menguat pada perdagangan Selasa pekan ini yang dipimpin oleh saham-saham di sektor energi. Penguatan saham energi karena ditopang oleh kenaikan harga minyak dunia.

Mengutip Reuters, Rabu (13/4/2016), Dow Jones Industrial Averange (DJIA) naik 164,84 poin atau 0,94 persen ke 17.721,25. S&P 500 juga naik 19,73 poin atau 90,97 persen ke 2.061.72. Sedangkan Nasdaq Composite menguat 38,69 poin atau 0,8 persen ke 4.872,09.

Seluruh sektor yang membentuk indeks S&P 500 ditutup di level positif. Sedangkan Dow Jones membukukan penutupan terbaik sepanjang bulan ini.

Baca Juga

  • Wall Street Melemah Dipicu Penurunan Harga Minyak
  • Lonjakan Harga Minyak Angkat Bursa AS
  • Harga Minyak Kembali Tekan Wall Street

Source: liputan6.com
Harga Emas Naik Seiring Reli Harga Komoditas

Liputan6.com, New York - Harga emas naik pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta), membalikkan penurunan yang telah terjadi beberapa hari sebelumnya. Pendorong kenaikan harga emas adalah reli yang dialami oleh seluruh komoditas.

Mengutip Wall Street Journal, Rabu (13/4/2016), harga emas untuk pengiriman Juni naik 0,2 persen ke level US$ 1.260,90 per troy ounce di Divisi Comex New York Mercantile Exchange. Di awal sesi, emas sempat diperdagangkan di harga US$ 1.253 per troy ounce.

Dalam hitungan kuartalan, harga emas membukukan kenaikan terbesar pada 3 bulan pertama 2016 ini dalam periode 30 tahun terakhir. Kenaikan harga emas terdorong oleh kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global. Selain itu, kebijakan suku bunga negatif Jepang dan Eropa juga menjadi sentimen positif bagi pergerakan harga emas.

Baca Juga

  • Harga Emas Menguat Saat Saham Terjatuh
  • Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram
  • Harga Emas Catat Rekor Terbaik Sejak 1986

Source: liputan6.com
BUMN Perumahan Ini Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Perum Perumnas, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perumahan dan permukiman, membuka kesempatan kerja bagi warga negara Indonesia. Perum Perumnas terus mendorong pemenuhan kebutuhan perumahan dan untuk mewujudkannya membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. 
 
Perusahaan Perumnas didirikan pada 18 Juli 1974. Perusahaan ini telah melaksanakan pembangunan perumahan dan permukiman lebih kurang 400 lokasi di Indonesia dengan total 500.000 unit rumah.

Baca Juga

  • PLN dan 9 Anak Usaha Buka Lowongan Kerja, Tertarik?
  • Ingin Bekerja? Cek Saja Lowongan Kerja di Pertamina Ini
    KAI Butuh 1.000 Pegawai Baru, Minat Bergabung?

Source: liputan6.com
Harga Jual dan Buyback Emas Antam Turun Rp 2.000 per Gram

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 572 ribu per gram pada perdagangan Rabu (13/4/2016). Sebelumnya, emas Antam dibanderol Rp 574 ribu per gram.

Harga pembelian kembali (buyback) emas Antam juga turun Rp 2.000 menjadi Rp 522 ribu per gram. Harga pembelian kembali ini artinya jika Anda menjual emas yang dimiliki, Antam akan membelinya di harga Rp 522 ribu per gram.

Pembayaran buyback dengan volume di atas 1 kilogram (kg) akan dilakukan maksimal dua hari setelah transaksi dengan mengacu kepada harga buyback hari transaksi.

Baca Juga

  • Kekhawatiran Investor Dorong Harga Emas Menguat
  • Harga Emas Antam Masih Dijual Rp 569 Ribu per Gram
  • Harga Emas Naik Imbas Pelemahan Dolar

Source: liputan6.com
PNS Bakal Terima Gaji ke-14, Bagaimana dengan Pensiunan?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah bakal segera mengeluarkan gaji ke-14 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gaji tersebut bakal diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 6-7 Juli 2016. Lantas, siapa saja yang berhak menerima gaji ke-14 tersebut?

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Herman Suryatman mengatakan, gaji ke-14 merupakan pengganti kenaikan gaji per tahun yang diberikan pada PNS. Gaji ke-14 tersebut diberikan kepada PNS aktif dan pensiunan.‎

"Gaji ke-14 adalah pengganti kenaikan gaji berkala PNS, rencananya akan diberikan sebelum Lebaran, sebesar gaji pokok. Yang akan menerima PNS dan pensiunan," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Gaji ke-14 PNS Segera Cair
  • Pemerintah Diminta Menaikkan Gaji dan Tunjangan PNS
  • Tunjangan Kinerja PNS Naik, Anggaran Negara Jebol

Source: liputan6.com
Gugur Saat Tugas, Pegawai Pajak Diusulkan Naik Pangkat

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya 2 Petugas Pajak KPP Sibolga, Sumatera Utara, Parada Toga Frans yang merupakan Juru Sita dan Soza Nolo Lase.

"Kami turut berduka cita atas gugurnya 2 petugas pajak di Sibolga saat melaksanakan tugas. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Yuddy di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Yuddy lebih jauh menyampaikan hormat kepada almarhum. Jiwa patriotik dan pengabdian yang ditunjukkan kedua petugas pajak tersebut, menurutnya adalah hal yang luar biasa, serta hendaknya menjadi teladan bagi jajaran aparatur negara.

"Segenap aparatur negara sebagai abdi negara dan pelayanan rakyat, harus meneladani. Miliki jiwa patriotik dan pantang menyerah dalam menunaikan tugas negara," tegas Menteri Yuddy.

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Ini 3 Modus Orang Simpan Harta di Surga Pajak
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
Ikuti Bursa Asia, IHSG Menguat ke 4.853,20

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat pada awal sesi perdagangan saham. Penguatan IHSG ini seiring dengan penguatan bursa Asia. 

Pada pra pembukaan perdagangan saham, rabu (13/4/2016), IHSG naik 17,40 poin atau 0,36 persen ke level 4.846,97. Indeks saham LQ45 menguat 0,51 persen ke level 840,28.

Pada pembukaan perdagangan saham pukul 09.00 WIB, IHSG naik 22,95 poin atau 0,49 persen ke level 4.853,20. Indeks LQ45 juga menguat 0,67 persen ke level 841,78. Seluruh indeks saham acuan menguat pada perdagangan hari ini.

Ada sebanyak 88 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Namun 16 saham melemah sehingga bebani laju IHSG. 51 saham lainnya diam di tempat.

IHSG sempat berada di level tertinggi 4.856,59 dan terendah 4.846,97. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 7.402 kali dengan volume perdagangan 138,3 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 183 miliar.

Baca Juga

  • IHSG Berpeluang Naik, Awasi Saham Pilihan Ini
  • Penguatan Harga Minyak Motor Penggerak IHSG
  • Sektor Aneka Industri Jadi Pendorong Utama Penguatan IHSG

Source: liputan6.com
Petugas Pajak yang Gugur Diberi Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia perpajakan Indonesia. Dua orang petugas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sibolga, Sumatera Utara tewas saat menjalankan tugas sebagai juru sita aset.

Kedua petugas pajak tersebut bernama Parada Toga Fransriano, seorang Juru Sita KPP Pratama Sibolga dan Soza Nolo Lase, seorang satuan pengamanan KPP tersebut. Kedua tewas ditikam seorang wajib pajak berinisial AL.

Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama mengatakan, kedua petugas pajak tersebut merupakan contoh teladan bagi para petugas pajak lainnya. Hal ini karena keduanya gugur saat menjalankan tugas.

Mekar menyatakan, pihak DJP pun mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh kedua petugas pajak tersebut. Khusus untuk Juru sita Parada toga Fransriano, DJP akan memberikan kenaikan pangkat luar biasa atas pengorbanannya dalam menjalankan tugas.

"Kami memberikan kenaikan pangkat luar biasa untuk mereka yang gugur dalam melaksanakan tugas," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Jokowi Minta Kasus Pembunuhan 2 Petugas Pajak Diusut Tuntas
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
Miliarder Rela Habiskan Rp 1,3 Triliun Demi Temukan Alien

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder di Silicon Valley telah bergabung dengan proyek SETI UC Berkeley demi menemukan kehidupan lain di luar angkasa. Penelitian ini merupakan proyek 10 tahun sebesar US$ 100 juta yang setara dengan Rp 1,31 triliun (estimasi kurs Rp 13.100 per dolar Amerika Serikat).

Fisikawan terkenal Stephen Hawking dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg adalah miliarder yang ikut bergabung dalam proyek tersebut. Dana yang disumbangkan juga akan digunakan untuk merekrut maupun memperkerjakan para ilmuwan muda.

Melansir dari sanfrancisco.cbslocal.com, Rabu (13/4/2016), investor kelahiran Rusia, Yuri Milner mengungkapkan proyek tersebut pada Selasa 12 April 2016.

Para petinggi di proyek SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence) sudah melakukan langkah awal dalam upaya ini. Mereka mendirikan toko di pedalaman Appalachia pada teleskop Robert C. Byrd di Green Bank, Virginia Barat.

Baca Juga

  • Miliarder Ini Punya 5 Kebiasaan Unik
  • Tengok 10 Jurusan Kuliah yang Dipilih Para Miliarder
  • Ingin Jadi Miliarder, Ubah Sikap Sok Tahu Anda

Source: liputan6.com
Ada Dexlite, Pertamina Ingin Kurangi Pasokan Solar

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero)‎ akan meluncurkan varian BBM jenis solar terbaru yang dinamakan Dexlite. Ini diklaim memiliki kualitas di atas Solar namun masih di bawah Pertamina Dex.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengungkapkan Dexlite ini bisa menjadi pilihan bagi masyarakat dalam menggunakan bahan bakar untuk mesin diesel. Selain itu, mampu mengurangi beban subsidi pemerintah.

Dengan adanya Dexlite ini, Dwi mengaku secara jangka panjang akan mengurangi pasokan solar. Selain karena saat ini masih bersubsidi, juga kualitasnya sudah paling rendah dibandingkan jenis solar di pasaran.

 

Baca Juga

  • Dexlite, Solar Terbaru Pertamina Meluncur Pekan Ini
  • Mulai Disalurkan April, Ini Kelebihan Solar Dexlite
  • Dexlite, Solar Terbaru Pertamina Meluncur Pekan Ini

Source: liputan6.com
Dua Program Prioritas Pemerintah pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan pada 2017. Hal itu masuk dalam program kerja pemerintah tahun depan.

"Prioritas pembangunan kita masih tetap infrastruktur, dan ekonomi. Kemudian kita utamakan kerja dan kurangi kemiskinan dan kesenjangan. Itu prioritas 2017," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan ‎Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil, di Kantor Bappenas, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Sofyan mengungkapkan, anggaran paling besar akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur pada 2017.

Baca Juga

  • Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Kunci Menangi Persaingan Global
  • RI Butuh Dana Rp 5.000 Triliun untuk Bangun Infrastruktur
  • Jokowi: Proyek Infrastruktur Jangan Hanya Sampai Groundbreaking

Source: liputan6.com
Kemenkeu: Pembunuhan Petugas Pajak Pertama Kali di RI

Liputan6.com, Jakarta Direktor Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan tewasnya dua petugas pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sibolga, Sumatera Utara merupakan kejadian pertama sepanjang sejarah yang menimpa abdi pajak saat menjalankan tugasnya.

Direktur P2 Humas DJP Mekar Satria Utama mengatakan, pekerjaan yang diemban para petugas pajak memang tidak mudah. Para petugas sering kali mendapat ancaman saat menjalan tugasnya, terutama ketika melakukan penagihan. Namun peristiwa yang menyebabkan korban jiwa seperti yang terjadi di Sibolga baru pertama kali terjadi.

"Kalau seperti ini belum pernah sebelumnya. Tapi memang para petugas kita sering mendapatkan ancaman saat dia menjalankan tugasnya," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Jokowi Minta Kasus Pembunuhan 2 Petugas Pajak Diusut Tuntas
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
Pungutan Rp 200 Tak Ampuh Kurangi Konsumsi Kantong Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Program diet kantong plastik hampir sebulan berjalan. Namun penggunaan kantong plastik masih marak di toko-toko modern di Jakarta. Hal tersebut terungkap dalam survei dengan tajuk "Efektivitas Uji Coba Kantong Plastik Berbayar" yang dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Dalam survei tersebut juga ditarik kesimpulan bahwa penyebab belum turunnya konsumsi kantong plastik karena berbagai alasan. Mulai dari harga yang terlalu murah Rp 200 per lembar sampai kantong alternatif yang kemahalan.

Survei tersebut melibatkan 222 responden dengan sampel penelitian 15 nama retail modern dari 25 retail yang berlokasi di DKI Jakarta. Terdiri atas kategori 11 minimarket, supermarket, dan hypermarket, serta enam departement store.

Peneliti YLKI Natalya Kurniawati menjelaskan terjadinya penurunan jumlah konsumsi kantong plastik pada konsumen sebesar 64 persen dari 16 retail. Sementara yang menjawab tidak ada penurunan sebanyak sembilan retail atau 36 persen.

"Penurunan jumlah transaksi pembelian kantong plastik di satu retail atau 4 persen. Yang menyatakan tidak ada 13 retail atau 52 persen dan tidak tahu 11 retail atau 44 persen. Tapi itu kan klaim si kasir," ujar Natalya di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Ridwan Kamil Dukung Harga Kantong Plastik Dijual Mahal
  • Pengusaha: Plastik Berbayar Bukan Solusi Pencemaran Lingkungan
  • Walau Berbayar, Pemakaian Kantong Plastik Masih Dominan

Source: liputan6.com
Begini Cara Maksimalkan BPJS Kesehatan dan Asuransi dari Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Walau telah melaksanakan kewajiban daftarkan pegawainya ke BPJS Kesehatan, ada perusahaan yang sudah memiliki fasilitas asuransi kesehatan lain tapi masih meneruskannya untuk menambah perlindungan pegawainya. Ternyata, keduanya bisa dimaksimalkan lho.

Mulai awal 2015, setiap pekerja diwajibkan masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. Padahal, umumnya setiap perusahaan sudah memiliki fasilitas asuransi kesehatan tersendiri untuk setiap karyawannya.

Tidak sedikit perusahaan yang masih akhirnya memilih untuk memberikan dua perlindungan tersebut bagi karyawannya.

Karena ternyata keduanya bisa saling melengkapi. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut seperti dikutip dari www.cekaja.com, Rabu (13/4/2016).

1. Adanya CoB

Sejak medio 2014, pemerintah melalui BPJS Kesehatan telah menandatangani kerja sama koordinasi manfaat (coordination of benefit/CoB) dengan sejumlah perusahaan asuransi swasta.

Jadi, benefit yang didapat peserta BPJS Kesehatan bisa lebih banyak saat harus berurusan dengan perawatan di rumah sakit.

 

Baca Juga

  • Cerdas Pilih Asuransi Kesehatan Sesuai Bujet
  • Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Wanita
  • Trik Pakai Kartu Kredit Tapi Bebas Utang

Source: liputan6.com
Hati-hati, Terlalu Khawatir Soal Uang Bisa Bikin Stres

Liputan6.com, Jakarta - Ketika membicarakan masalah keuangan hal itu bisa menimbulkan berbagai macam reaksi. Mulai dari merasa bangga, malu, atau bahkan marah hingga menimbulkan depresi. Bahkan ada beberapa yang merasa bahwa keuangan adalah hal tabu untuk dibicarakan.

Melansir dari Forbes, Rabu (13/4/2016), uang bisa menjadi indikator yang mempengaruhi performa Anda dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Penelitian baru dari Willis Towers Watson menggarisbawahi pentingnya mengatasi kekhawatiran keuangan, dimulai sejak sekarang. Pada 2015, karyawan yang khawatir dengan masalah keuangan kehilangan produktifitasnya selama dua minggu karena stres.

Selain itu, sebanyak 59 persen karyawan ingin keluar dari pekerjaan karena stres akibat masalah keuangan. Lainnya, 76 persen karyawan beranggapan akan mengalami masa pensiun yang tidak senyaman orang tua mereka.

Baca Juga

  • 4 Kesalahan Finansial yang Harus Dihindari di Usia 50
  • 6 Alasan Kenapa Resolusi Finansial Anda Selalu Gagal
  • Ingin Pinjaman Anda Disetujui Bank? Yuk, Simak Ulasan Ini

Source: liputan6.com
Rupiah Lanjutkan Penguatan, Sempat Sentuh 13.077 per Dolar AS

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terus melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu pekan ini. Sentimen dari luar masih menjadi penggerak utama penguatan rupiah. 

Mengutip Bloomberg, Rabu (13/4/2016), rupiah dibuka di angka 13.094 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan pada perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.114 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang ini, rupiah berada di kisaran 13.077 per dolar AS hingga 13.132 per dolar AS. Jika dihitung sejak awal tahun, rupiah menguat 4,84 persen.

Baca Juga

  • Harga Komoditas Membaik Dorong Penguatan Rupiah
  • Rupiah Menguat Bersama Mata Uang Asia Lainnya
  • Rupiah Sentuh 13.214 per Dolar AS, IHSG Turun Tipis

Source: liputan6.com
Komentar Bos Indofood Soal Rencana Cukai untuk Kemasan Plastik

Liputan6.com, Jakarta ‎Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Franciscus Welirang mempertanyakan rencana pemerintah untuk mengenakan cukai pada produk kemasan plastik. Pasalnya, produk dengan kemasan plastik sangat variatif.

"‎Pengenaan cukai pada kemasan plastik yang jenis mana? Ukurannya berbeda. Contoh plastik bungkusan rokok, plastik bungkusan produk ice cream, bungkusan makanan, sampai karung plastik," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Dia mengatakan, kalaupun‎ mau kenakan cukai, seharusnya diterapkan pada industri bijih plastik atau impor plastik. Dia mengatakan, hal tersebut untuk menghindari distorsi pasar karena banyaknya jenis produk dengan kemasan plastik.

Baca Juga

  • Menkeu: Semua Kemasan Plastik Bakal Kena Cukai
  • Tarif Cukai Botol Plastik Dipastikan Tak Sampai Rp 200
  • Siap-siap, Botol Plastik Bakal Kena Cukai

Source: liputan6.com
Menhub: Tabrakan Pesawat Batik Air dan Trans Kelalaian Petugas

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan tabrakan pesawat antara Batik Air dan Trans Nusa di Bandara Halim Perdanakusuma disebabkan oleh kesalahan petugas bukan karena masalah teknis.

Namun begitu, dia enggan memberikan jawaban mengenai pihak mana yang bersalah atas insiden tersebut. Jonan mengatakan, akan menunggu hasil pemeriksaan dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).‎

"Menurut saya kelalaian personel," kata dia di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (13/4/2016).

Jonan sendiri meminta kepada KNKT supaya pemeriksaan tersebut selesai 2 bulan.‎ "Saya minta 2 bulan, cepat," tambah dia.

Baca Juga

  • AP II Bangun Fasilitas Ini Agar Cegah Tabrakan Pesawat
  • Sayap Terbakar, Lion Pastikan Pesawat Batik Air Bisa Diperbaiki
  • Dirut AP II: Tabrakan Batik Air dan Trans Nusa karena Human Error

Source: liputan6.com
Kemenkeu Beri Bantuan Pendidikan Anak Petugas Pajak yang Dibunuh

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan akan membantu keluarga dua petugas pajak yang tewas saat menjalankan tugasnya, yaitu Parada Toga Fransriano dan Soza Nolo Lase.

Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan, sesuai dengan ketentuan dari institusi, kepada semua petugas pajak yang gugur saat menjalankan tugasnya, DJP mewakili negara akan memberikan penghargaan pada abdi pajak tersebut.

"Akan diberikan kenaikan pangkat istimewa," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Pembunuh 2 Petugas Pajak di Gunungsitoli Serahkan Diri ke Polisi
  • Ini 3 Modus Orang Simpan Harta di Surga Pajak
  • Hendak Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditikam Wajib Pajak

Source: liputan6.com
Dexlite Ditargetkan Terjual 100 Ribu KL hingga Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menargetkan penjualan Solar varian baru Dexlite bisa mencapai 100 ribu Kilo Liter (KL) sampai akhir 2016. Rencananya varian baru Solar ini akan meluncur pada pertengahan April 2016.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menilai konsumsi Dex Lite akan meningkat secara bertahap usai meluncur di pasaran. "Karena masih baru‎ maka grafiknya naik," kata Bambang di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Bambang menuturkan Dex Lite rencananya akan dipasarkan secara bertahap ke berbagai wilayah. Dimulai dari Jakarta dan ditargetkan merambah seluruh wilayah di Pulau Jawa di akhir 2016.

Menurut Bambang, kehadiran Dex Lite nantinya juga perlahan akan mengurangi penjualan Solar bersubsidi.

Baca Juga

  • Ada Dexlite, Pertamina Ingin Kurangi Pasokan Solar
  • Pertamina Siap Luncurkan Dexlite, Ini Target Konsumennya
  • Membandingkan Kualitas Bio Solar, Dexlite, dan Pertamina Dex

Source: liputan6.com
Studi: Ini Alasan Orang Miskin Bisa Meninggal Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan penelitian yang dirilis The New York Times, harapan hidup orang Amerika Serikat (AS) yang miskin termasuk rendah.

Penyebabnya bukanlah masalah eksternal seperti pembunuhan atau kecelakaan, melainkan masalah internal yaitu penyakit, seperti jantung maupun diabetes. Orang miskin lebih cepat meninggal karena mereka sakit.

Terdapat beberapa variabel yang jadi kemungkinan penyebabnya, namun belum bisa dijelaskan. Misalnya seperti akses ke perawatan medis, lingkungan mereka, ketimpangan pendapatan, ataupun kondisi pasar tenaga kerja.

Melansir dari The Atlantic, Rabu (13/4/2016), mereka memberikan korelasi yang paling penting, berhubungan dengan perilakunya, terutama merokok, obesitas dan olahraga.

Baca Juga

  • Ini Daftar 25 Negara Termiskin di Dunia
  • 4 Presiden Amerika Termiskin Sepanjang Sejarah
  • Studi: Orang Kaya Hidup 15 Tahun Lebih Lama

Source: liputan6.com
Dituding Ngawur oleh Ahok, Begini Jawaban BPK

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) meminta pihak-pihak yang tidak puas atas pemeriksaan BPK untuk menempuh jalur sesuai Undang-undang (UU).

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat menuding jika audit investigasi yang dilakukan BPK ngawur terkait pengadaan tanah RS Sumber Waras.

"Terkait pihak-pihak yang tidak puas pada pemeriksaan BPK, apakah pemeriksaan dan macam-macamnya silakan menempuh jalur sesuai perundangan-undangan," ujar ‎Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara BPK RI Bahtiar Arif, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Dia menambahkan, pihak-pihak yang tidak puas juga bisa mengadukan ke majelis kehormatan kode etik.

Baca Juga

  • 12 Jam Diperiksa KPK, Ahok Sebut BPK Sembunyikan Data
  • Ahok: BPK Minta Batalkan Pembelian Lahan RS Sumber Waras
  • Ahok: Pembelian Lahan RS Sumber Waras Tak Terkait NJOP

Source: liputan6.com
Nyawa Pahlawan Penerimaan Negara Hilang di Tangan Penunggak Pajak

Liputan6.com, Jakarta - Sungguh malang nasib dua orang petugas pajak di Sibolga, Sumatera Utara. Mereka dibunuh dengan cara ditusuk oleh wajib pajak saat berusaha menagih tunggakan pajak senilai Rp 14 miliar.

Berita ini cukup mengejutkan publik Indonesia, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kala rapat dengan Komisi XI malam tadi, sempat melaporkan anak buahnya ini gugur saat melaksanakan tugas.

Mereka adalah Soza Nolo Lase dan Parada Toga Fransriano S yang menjabat sebagai juru sita di KPP Pratama Sibolga. Mereka berdua ditusuk oleh AL (45) kala berusaha menyita aset pengusaha karet itu.

Sontak peristiwa ini langsung menjadi sorotan masyarakat, tak terkecuali Presiden Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia ini langsung merespons lewat akun twitter pribadinya.

Jokowi ingin, kasus ini segera ditangani dan diusut secara tuntas. Tak lupa, suami Iriana ini juga menyatakan belasungkawa.

"Kita berduka atas terbunuhnya dua petugas pajak KPP Sibolga yang tengah jalankan tugas negara. Usut tuntas dan hukum pelakunya! -Jkw," tulis Jokowi.

Tunggakan Rp 14 Miliar

Petugas merapikan uang di Kantor Kas Bank Mandiri, Jakarta, Senin (4/1/2016). Nasib rupiah di tahun 2016 sulit menguat di tengah tingginya permintaan dollar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Al, tersangka penunggak pajak yang menusuk dua petugas pajak memiliki tunggakan sebesar Rp 14 miliar. Diduga pria ini tak terima saat asetnya disita sebagai ganti rugi tunggakan pajak.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi mengatakan saat menjalankan tugasnya, korban bernama Parada Toga Fransriano dan Soza Nolo Lase datang ke wilayah Nias untuk menyampaikan surat penagihan pajak atau surat paksa kepada wajib pajak atas tunggakannya sebesar Rp 14 miliar.

Nilai tunggakan ini, ucap Ken, menjadi salah satu yang terbesar di wilayah seperti Sibolga. "Tunggakan pajak sebesar Rp 14 miliar. Kalau dilihat jumlahnya, di sana mungkin paling besar," ujar dia.

Ken menjelaskan surat penagihan pajak yang dibawa oleh kedua petugas dari KPP Sibolga tersebut telah memiliki kekuatan hukum tetap atau incracht. Hal ini telah melalui pemeriksaan secara menyeluruh dari KPP Sibolga.

"Tunggakan itu hasil pemeriksaan dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Kalau inkracht itu sudah 1 tahun 6 bulan 21 hari," kata dia.

Sementara itu, Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mekar Satria Utama menegaskan, pajak yang akan ditagihkan tersebut merupakan pajak perorangan pribadi, bukan pajak badan. "Itu pajak perorangan pribadi," kata dia.

Menyerahkan Diri

Mengaku bersalah, tak lama setelah menikam 2 petugas pajak itu, AL menyerahkan diri ke Kepolisian Resort Gunung Sitoli, Sumatera Utara.

"Setelah melakukan penikaman, AL menyerahkan diri kepada Kepolisian Resort Gunungsitoli. Peristiwa ini sekarang masih dalam penelusuran Ditjen Pajak dan sedang dalam penyelidikan pihak berwajib," tulis Kemenkeu dala keterangannya di Jakarta, Selasa 12 April 2016.

Seluruh jajaran pimpinan dan pegawai Direktorat Jenderal Pajak sangat prihatin atas kejadian ini. Mereka menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

Direktur Jenderal Pajak memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras kedua petugas tersebut dalam tugas mengamankan penerimaan negara

Dalam organisasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, JSPN memiliki tugas dan fungsi yang strategis yaitu melakukan penagihan atas tunggakan pajak dalam rangka mengamankan penerimaan Negara. Namun begitu, mereka memiliki risiko yang tinggi.


Source: liputan6.com
Meluncur 15 April, Berapa Harga Jual Dexlite di Pasaran?

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan melakukan uji pasar penjualan varian baru Bahan Bakar Minyak (BBM) Dexlite pada pekan ini. BBM non subsidi ini diprediksi bakal diminati masyarakat karena memiliki kualitas lebih baik dari solar subsidi. Lantas berapa harga Dexlite di pasaran nantinya?

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Solar non subsidi tersebut lebih mahal dibandingkan yang disubsidi pemerintah. "Insya Allah dijual Rp 6.750 per liter," kata di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Menurut Bambang, meski harga Dexlite terpaut jauh dengan solar subsidi yang ditetapkan ‎ Rp5.650 per liter, Pertamina yakin Dexlite tetap diminati konsumen.

Adapun harga tersebut ditetapkan berdasarkan komposisi dari campuran ‎bio diesel atau fatty acid methyl ester‎ (FAME) di dalamnya. Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait pencampuran Bahan Bakar Nabati (BBN) pada solar.

Baca Juga

  • Ada Dexlite, Pertamina Ingin Kurangi Pasokan Solar
  • Pertamina Siap Luncurkan Dexlite, Ini Target Konsumennya
  • Membandingkan Kualitas Bio Solar, Dexlite, dan Pertamina Dex

Source: liputan6.com
Butuh Rp 249 Miliar Perbaiki Kerusakan Jalan Pantura di 2016

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan dana Rp 249 miliar untuk memperbaiki beberapa ruas jalan di Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa.

Perbaikan ini menjadi hal wajib yang setiap tahun dilakukan pemerintah jelang menghadapi musim Lebaran yang akan jatuh pada bulan Juli 2016.

"Pantura masih ada perbaikan. Kemarin minggu saya ke sana, ada tiga lokasi lagi diperbaiki, tidak parah. Di Ciasem yang lendut, di Pamanukan, kemudian di Pusaka Jaya. Hanya tiga lokasi itu yang diperbaiki," kata Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • Dorong Transaksi Non-Tunai, BCA Gandeng Pengelola Tol Cipali
  • Persiapan Matang, Arus Balik Tol Cipali Lancar
  • Antisipasi Arus Balik, Petugas Tol Cipali Bertambah 40%

Source: liputan6.com
Ekonomi Melambat, Pangsa Pasar Panasonic Tetap Tumbuh

Liputan6.com, Jakarta - Daya beli masyarakat menurun tidak memberikan dampak signifikan bagi penjualan produk-produk Panasonic. Buktinya, produsen barang elektronik asal Jepang tersebut tetap mampu meningkatkan pangsa pasar di dalam negeri.

Assosiate Direktur Panasonic Gobel Indonesia Ahmad Zakari mengatakan, di tengah kondisi ekonomi global menurun dan daya beli masyarakat belum pulih, saat ini pangsa pasar Panasonic terus meningkat. Hal ini membuktikan kedua kondisi tersebut tidak berdampak bagi penjualan produk Panasonic.

"Dari data, tumbuh dari 18 persen menjadi 25 persen (pangsa pasar), ini signifikan," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Zakari mengungkapkan, kunci Panasonic tetap bisa memperluas pangsa pasar di Indonesia yaitu menerapkan efisiensi biaya produksi pada masing-masing produk yang dihasilkan. Dengan demikian, meski daya beli tengah menurun, harga yang ditawarkan Panasonic tetap terjangkau bagi masyarakat.

 

Baca Juga

  • Panasonic Akan Luncurkan Tablet High-end Berkandungan Lokal
  • 4 Tips Beli Barang Elektronik Secara Online
  • 3 Situs Ini Ubah Ponsel dan Elektronik Bekas Jadi Uang

Source: liputan6.com