Prev Januari 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
27 28 29 30 31 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 01 02 03 04 05 06
Berita Kurs Dollar pada hari Minggu, 17 Januari 2016
4 Kualitas Hidup untuk Gapai Kesuksesan

Liputan6.com, Jakarta - Tingkat elit kesuksesan orang dapat dilihat dari bakat, sifat dan keterampilan yang dimilikinya. Untuk menjadi orang sukses, Anda harus dapat membedakan bagian unik dalam diri Anda dan tidak dimiliki oleh orang lain.

Seperti dikutip dari Foxnews.com, Minggu (17/1/2016), terdapat bagaimana cara sukses, memiliki keyakinan dan sikap yang baik :

1. Jadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri adalah sebuah kualitas karakter yang membedakan Anda dengan orang lain. Jika Anda memiliki kemampuan yang menonjol dibandingkan orang lain, Anda harus bisa mengekspresikannya.

Anda juga harus memiliki keberanian untuk tidak menjadi orang lain. Dengan mengekspresikan diri sendiri, Anda memiliki kemampuan untuk mengambil tanggung jawab atas tindakan. Anda juga menghormati waktu dan tumbuh menjadi berani.

2. Keberanian

Bila Anda memiliki keberanian dalam membuat pilihan tentang hidup Anda, sebagai individu Anda harus berani menolak hal yang bukan keyakinan Anda. Untuk menunjukan keberanian, Anda harus menunjukan kepada orang lain bagaimana mereka bisa mengikuti prinsip dalam kehidupan.

3. Sabar

Tidak semua orang memiliki sifat penyabar, ada satu hal yang harus di dorong melalui kesabaran. Sifat ini mengajarkan untuk tetap teguh dan mengetahui Anda akan mendapatkan hasil yang baik.

Kesabaran adalah bagaimana Anda bekerja keras dan percaya hasil yang diinginkan akan terwujud dalam waktu dekat dengan sempurna.

4. Kebaikan

Banyak orang yang menempatkan diri untuk memuaskan diri dengan cara yang kurang baik. Namun sebaiknya, Anda harus memiliki sikap yang baik dan banyak bersyukur. Karena untuk menjadi sukses Anda harus dapat menghargai orang lain, dan kebaikan menjadi kekuatan untuk Anda. (Apr/Ahm)

 


Source: liputan6.com
5 Sepatu Unik Termahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Para desainer sepatu di dunia berlomba-lomba menciptakan sepatu mewah. Sepatu hasil dari karya desainer ini mempunyai tema yang unik dan dibuat limited edition. Para desainer juga meningkatkan gengsi dan gaya si pemakai.

Seperti dilansir dari most-expensive.com, Minggu (17/1/2016) terdapat lima model sepatu termahal dari berbagai merk dengan model dan bahan yang unik, seperti :

1. Nike ParaNorman Foamposites

 

Nike menghasilkan sepatu kets yang sangat langka dan dibuat dari fitur grafis berbasis film horor, dengan cahaya di bagian telapak kaki. Sepatu ini hanya bisa dibeli melalui eBay dan situs seupa lainnya. Harga sepatu ini sekitar US$ 3 ribu atau Rp 41,64 juta (kurs dolar AS: Rp 13.881).

2. Christian Louboutin Crystal High Tops

Desainer sepatu dari Prancis, Christian Louboutin membuat sepatu dengan kualitas yang luar biasa untuk pria dan wanita. Dari salah satu koleksi miliknya, Louboutin memiliki sepatu wanita dari kristal leopard tinggi dan di hiasi kristal Swarovski. Sepatu ini di jual seharga US$ 4 ribu atau Rp 55,52 juta rupiah (kurs dolar AS: Rp 13.881).

3. Nike Dunk Gold

Pada 2015, Nike Dunk merilis sepatu dari lima pasang emas 24 karat. Sepatu dari bahan emas ini di jual dengan harga US$ 6 ribu atau Rp 83,29 juta (kurs dolar AS: Rp 13.881).

4. Silver air jordan

Sepatu yang terbuat dari sterling silver ini dapat dijual kembali di eBay seharga US$ 60 ribu atau Rp 832,90 juta (kurs dolar AS: Rp 13.881) pada 2011. Sepatu ini dibuat hanya sepuluh sepatu dan sepatu pertamanya diberikan kepada Michael Jordan.

5. Flu Game Air Jordans

Sepatu ini mengacu pada pertandingan basket dan memberikan dedikasi kepada Michael Jordan. Sepatu ini di jual tiga tahun lalu dengan harga US$ 104 ribu atau Rp 1,44 miliar (kurs dolar AS: Rp 13.881). (Apr/Ahm)


Source: liputan6.com
Inspirasi Rumah Berbentuk Bola Milik Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Desain arsitektur rumah yang ramah lingkungan terus menjadi tren di kalangan public figure. Salah satunya adalah mega bintang sepak bola dunia Lionel Messi.

Rumahnya didesain dengan prinsip-prinsip ramah lingkungan sekaligus hasratnya terhadap olahraga sepak bola.

Penyerang asal Argentina yang memperkuat klub Barcelona itu baru saja meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or yang kelima. Untuk mewujudkan rumah impiannya, Messi mempercayakan desainnya kepada arsitek Luis de Garrido, yang sebelumnya sudah banyak mendesain rumah pesebak bola. Desain rumah Messi ini bernama “One-Zero Eco House”.

Dengan bentuk menyerupai sumur silindris, atap rumahnya diselimuti oleh padang rumput dan memiliki konstruksi dan spesifikasi yang ramah lingkungan seperti dikutip dari www.rumah.com, Sabtu (16/1/2016).

De Garrido menciptakan desain virtual rumah sesuai dengan keinginan Messi

Hunian bernama One Zero Eco House ini terletak di area lahan hijau di kawasan Llaveneres Sant Andreu.

One-Zero Eco-House ini dibangun di area hutan yang sejuk di kawasan Llavaneres Sant Andreu, sekitar 20 mil ke utara Barcelona.

Dari atas, rumah ini nampak di desain seperti bola sepak lewat motif klasik heksagonal. Selain itu, susunan dua gedung utamanya menyerupai angka 10, sesuai nomor punggung pemain berusia 28 tahun itu. Motif heksagonal membagi rumah ke dalam beberapa bagian ruangan.

Setengah dari atapnya juga ditutup oleh rumput hijau, sementara sisanya dilapisi oleh kaca yang memungkinkan cahaya alami mensuplai kebutuhan penerangan di bagian interior rumah.

Teras kayu mengelilingi balkon rumah yang memanjakan penghuni ketika ingin melihat pemandangan luar. Bisakah Anda melihat bentuk angka 10 dari atas sini?

Di bagian belakang rumah Anda akan bertemu dengan kolam renang berukuran besar.
Teras balkon yang mengelilingi rumah terdiri dari lantai kayu. Dari sini, pemilik rumah bisa menikmati pemandangan luar ruangan dengan bebas.

Ketika berkunjung, para tamu akan langsung disambut oleh gerbang rumah yang hijau sebelum tiba di rumah utama. Sementara itu, di bagian belakang rumah terdapat kolam renang berukuran sangat besar.

Pengunjung bisa memasuki rumah melalui gazebo dengan atap lapangan hijau

Rumah ini adalah hasil kolaborasi dari De Garrido dan Asosiasi Nasional Untuk Arsitektur Berkelanjutan.

Boleh di bilang, rumah ini adalah proyek ambisius. Jika Messi tak lagi menyukai rumah ini dalam beberapa tahun ke depan, mungkin akan sulit menjualnya ke tangan kedua.

Kapten klub sepakbola Barcelona ini tinggal di rumah ramah lingkungan ini dengan pasangannya, Antonella Roccuzzo dan dua anaknya, Thiago dan Mateo.

Hunian karya De Garrido ini merupakan proyek hasil kolaborasinya dengan Asosiasi Nasional untuk Arsitektur Ramah Lingkungan. (Isnaini K/Ahm)

Sumber: Inhabitat.com dan Nairanaijanews.com
Foto: Inhabitat.com


Source: liputan6.com
Ini Perumahan Seharga Rp 500 Jutaan di Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gudeg adalah kuliner yang sering dijadikan nama lain dari kota Yogyakarta. Masakan khas Jawa Tengah ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan.

Untuk menghasilkan cita rasa yang lezat perlu waktu berjam-jam untuk memasaknya. Warna coklat yang ditampilkan gudeg berasal dari daun jati yang dimasak secara bersamaan. Biasanya masakan ini disajikan bersama nasi hangat dan sambal goreng krecek.

Keistimewaan yang ditawarkan Yogyakarta rupanya tak hanya sebatas gudeg saja. Kota pelajar ini juga menyimpan sejumlah perumahan yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan. Anda tertarik? Inilah daftar yang telah dirangkum Rumah.com untuk Anda seperti ditulis Minggu (17/1/2016).

Puri Gardenia

Berlokasi di kawasan wisata gerabah Kasongan Yogyakarta, Puri Gardenia sangat ideal untuk dihuni karena kondisi alamnya yang hijau dan udara yang masih segar. Harga yang ditawarkan klaster minimalis ini relatif terjangkau, mulai dari Rp 360 juta hingga Rp 770 juta.

Pas bagi Anda yang mendambakan sebuah hunian untuk keluarga, namun terkendala dengan anggaran yang terbatas.

Agatama Regency Banguntapan

Perumahan ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 10.000m2 yang terletak di daerah Yogyakarta bagian selatan. Terdiri dari 65 unit dengan 2 tipe, yakni Shapire (1 lantai) dan Emerald (2 lantai) yang menyuguhkan sebuah konsep hunian tenang, nyaman, serta bebas banjir. Tipe 32/64 dibanderol seharga Rp 326 jutaan, sedangkan tipe 45/123 dihargai Rp 548 jutaan.

Grand Bukit Sari

Panca Suryagraha Pratama menghadirkan Grand Bukit Sari sebagai jawaban atas tingginya permintaan hunian terjangkau bagi masyarakat Yogyakarta. Tak heran jika harga unit di sini berkisar antara Rp295 juta hingga Rp 472 juta.

Dari segi fasilitas, perumahan ini menyediakan taman lingkungan yang cukup luas, convention hall, musala, Wi-Fi area, taman bermain anak, dam CCTV 24 jam.

`

Lembayung Residence

Terletak di sisi barat kota Yogyakarta, Lembayung Residence mengangkat tema “Where Life Starts”. Bagi Anda yang memiliki dana Rp 600 jutaan, tipe 60 dengan luas bangunan 125 meter persegi dibanderol Rp 605,7 juta.

Desain eksterior yang ditampilkan klaster ini cukup cantik dan menarik dengan perpaduan batu alam dan atap segitiga.

Green Kuantan Residence

Unit tipe 46/108 di klaster Green Kuantan Residence, Jalan Wates KM 9, Yogyakarta, ditawarkan mulai Rp673 juta. Mengusung konsep minimalis dengan nuansa hijau dan tenang, fasilitas yang disediakan klaster ini terdiri dari club house, jogging track, arena bermain anak, dan CCTV.

Tak berbeda jauh dengan Lembayung Residence, desain eksterior yang ditampilkan tiap unitnya juga dibekali unsur batu alam pada muka terasnya.

Menariknya lagi, masing-masing rumah di klaster Green Kuantan Residence sudah dilengkapi dengan sebuah pot batu berukuran besar berisi tanaman hijau.

(Fathia A/Ahm)

Foto: Kuantan Regency


Source: liputan6.com
Kerja di Google, Pria Ini Justru Memilih Tinggal di Parkiran

Liputan6.com, New York - Menjadi pegawai Google adalah impian banyak orang. Ya, siapa yang tidak ingin memiliki kerja di tempat menyenangkan plus gaji di atas rata-rata. Namun, satu pegawai ini memupus bayangan tersebut.

Dilansir dari laman Business Insider, Minggu (17/1/2016) Brandon, seorang pegawai bagian software engineer Google justru memilih hidup di parkiran kantor perusahaan teknologi raksasa tersebut. Dia lebih memilih tinggal dalam mobil tuanya daripada menyewa rumah di Bay Area.

Pria berusia 23 tahun ini rela meninggalkan rumah sewa bertarif US$ 2.000 atau setara Rp 27,7 juta dengan yang dikontrak bersama teman-temannya. Alasannya, Brandon jarang tinggal di rumah tersebut.

"Saya baru sadar telah menghabiskan uang besar untuk apartemen yang tak pernah saya tinggali. Susah membayangkan membuang uang sebesar itu begitu saja. Anda sesungguhnya hanya membakar uang untuk sesuatu yang sebetulnya bisa dipersiapkan untuk masa depan," ungkap dia.

Setelah menjadi pekerja tetap, Brandon memutuskan untuk membeli sebuah mobil jenis truk yang mempunyai ruang seluas 128 kaki kubik. Di sinilah akhirnya Brandon memilih tinggal.

Selama tinggal di parkiran itu, hampir semua kebutuhan dasar Brandon didapat dari fasilitas kantor. Mulai dari mandi, makan, mencuci, sampai gym.

Bahkan mobil yang dimilikinya pun tak cukup mumpuni untuk membantunya bekerja. "Saya mempunyai sepaket baterai yang saya isi setiap hari di kantor untuk menyalakan headphone dan ponsel setiap malam," ujarnya.

Meski bekerja di Google, Brandon harus menyelesaikan utang pinjaman sekolah senilai US$ 22.434. Setelah tekun membayar setiap bulan, utangnya kini tersisa US$ 16.449.

Brandon memang punya ambisi besar. Dia berniat menyimpan 90 persen pendapatannya untuk simpanan masa depan. (Vna/Nrm)


Source: liputan6.com
Pasokan Perkantoran Menjamur di Asia Pasifik pada 2016

Liputan6.com, Jakarta - Sektor perkantoran di Asia Pasifik bakal marak pada 2016 menyusul pasokan baru yang banyak masuk ke pasar.

Hal ini akan memberikan para tenant banyak pilihan untuk melakukan ekspansi serta konsolidasi, seiring dengan intensifnya mereka memisahkan lokasi kantor front-office dan back-office. Demikian prediksi yang dirilis Colliers International yang dinukil Rumah.com seperti ditulis Minggu (17/1/2016).

"Para tenant multinasional akan terus memerhatikan sisi biaya. Untuk itu, mereka akan berhati-hati dalam menyeimbangkan pengelolaan biaya dengan efisiensi ruang ketika hendak menyewa ruang kantor," kata Sam Harvey-Jones, Managing Director of Occupier Services Colliers Asia.

Baca Juga

  • 4 Hunian Pilihan Saat Berakhir Pekan di Bandung
  • Rumah Hitam di Polandia Aplikasikan Teknologi ThermoWood
  • Tiga Rahasia Ini Membuat Bisnis Properti Berumur Panjang

Source: liputan6.com
Pria Tampan Bisa Sulit Dapat Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia umum jika penampilan yang menarik dapat meningkatkan peluang seseorang dalam segala hal. Banyak penelitian yang menunjukkan penampilan yang menarik memiliki pengaruh terhadap perekrutan dan promosi.

Namun, penelitian terbaru dari UCL School of Management, London, Inggris bertentangan dengan temuan itu.

Menurut penelitian mereka, penampilan yang menarik justru dapat menghambat peluang meraih pekerjaan yang menonjolkan kompetisi atau persaingan.

Disebutkan dalam penelitian itu, pria tampan mungkin ditolak untuk pekerjaan yang mengutamakan persaingan tetapi mereka lebih disukai untuk peran yang membutuhkan kerja sama.

Melansir laman Emirates247.com, Minggu (17/1/2016) Penulis penelitan Sun Young Lee menemukan bahwa pria tampan dilihat sebagai lebih kompeten. Sehingga manajer di tempat kerja yang menonjolkan kerja sama seperti di departemen R & D mempekerjakan kandidat pria tampan.

Demikian pula, di tempat kerja dengan kinerja tim, manajer lebih memilih karyawan pria tampan, karena bisa mempercepat kesuksesan mereka sendiri.

Lain ceritanya jika peran kompetitif dibutuhkan seperti di departemen penjualan. Logika di balik alasan ini adalah bahwa ketampanan memberi sinyal kompetensi sehingga membuat pria tampan terlihat menjadi ancaman bagi rekan-rekan di masa depan.

"Jika pembuat keputusan berharap untuk bersaing, mereka lebih suka mendiskriminasi mereka," kata penulis studi tersebut.

Lee bersama dengan rekan-rekan penulis dari University of Maryland, London Business School, dan Insead, tidak menemukan efek yang sama bagi perempuan cantik.

Perempuan yang atraktif tidak dikaitkan dengan kompetensi. Itu karena stereotip fisik berinteraksi dengan stereotip gender.

"Manajer dipengaruhi oleh stereotip dan membuat keputusan perekrutan untuk melayani kepentingan diri mereka sendiri sehingga perusahaan mungkin tidak mendapatkan calon yang paling kompeten," kata Lee.

Semakin banyaknya perusahaan yang melibatkan karyawan dalam proses perekrutan, poin penting ini perlu perhatian. Kesadaran bahwa perekrutan dipengaruhi oleh hubungan kerja potensial dan kecenderungan stereotip dapat membantu perusahaan meningkatkan proses perekrutan mereka.

Misalnya, melibatkan perwakilan eksternal yang dapat meningkatkan hasil seleksi karena orang luar cenderung memberikan masukan yang lebih adil. Juga, jika perusahaan bisa membuat manajer lebih akuntabel dalam membuat keputusan, mereka akan kurang termotivasi untuk mengejar kepentingan pribadi dengan mengorbankan perusahaan. (Vna/Nrm)


Source: liputan6.com
5 Jurus Kilat Dongkrak Karir yang Mandek

Liputan6.com, Jakarta Lelah melihat rekan kerja yang terus mendapat promosi, kenaikan gaji, dan karir melesat? Anda mungkin bukan satu-satunya yang merasakan perasaan ini.

Seringkali para pegawai sebuah perusahaan mendapati posisinya tak tak kunjung beranjak. Karir mentok adalah persoalan yang banyak ditemukan para pekerja dimana pun. Tak jarang, banyak orang memilih berhenti kerja dan mengubah jalur karir yang dirintisnya. Meski keberhasilan belum tentu bisa dijamin.

Pilihan menjadi kutu loncat sebetulnya bisa Anda hindari. Upaya memperbaiki masa depan karir sebetulnya masih bisa diselamatkan jika Anda mengetahui caranya.

Pakar karir Adam Zargar memberikan tips untuk membantu memperbaiki masa depan karir dengan cara bersaing secara sehat dan menjadikan Anda anak emas dalam perusahan. Berikut beberapa tipsnya seperti dilansir laman careerealism, Minggu (17/1/2016).

1. Bangun jaringan

Karir akan cepat menanjak jika Anda bisa membangun jaringan di dalam dan luar perusahan. Semakin banyak orang yang Anda kenal, akan semakin besar pula peluang mempercepat karir. Tunjukkan kepribadian dan kualitas di segala kesempatan, baik formal dan informal. Dengan demikian, Anda menciptakan peluang untuk diri sendiri.

2. Punya visi dan rencana yang jelas

Setiap orang harus punya peta jalan atau cetak biru dalam setiap karirnya. Seorang pilot tidak pernah menerbangkan pesawat sebelum mengetahui koordinat dan memiliki rencana ke mana dan bagaimana menuju tujuan. Fokus dengan puncak karir yang ingin Anda tuju dan langkah-langkah apa yang harus dipenuhi agar bisa meraihnya.

Kerjakan rencana-rencana yang sudah disusun, dan seperti pilot yang kadang menggunakan autopilot, Anda juga harus membuat penyesuaian di tengah jalan agar tetap di jalur menuju puncak karir.


Source: liputan6.com
Ingin Miliki Rumah Idaman? Lakukan 5 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu akan sangat mendambakan untuk segera memiliki sebuah rumah yang telah lama diidam-idamkan.

Dapat tinggal dengan nyaman dan menjalani hari-hari dengan menyenangkan merupakan salah satu alasan kenapa kita sangat menginginkan hal tersebut.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah siap untuk memiliki sebuah rumah idaman?
Kondisi ekonomi yang tidak stabil tentu mempengaruhi dan mendorong naiknya harga kebutuhan pokok dan biaya hidup lainnya, termasuk harga rumah.

Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kemampuan banyak orang dalam memiliki sebuah rumah, mengingat harga properti dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan dalam jumlah cukup besar.

Ini merupakan salah satu alasan kenapa Anda harus berusaha untuk dapat segera memiliki sebuah rumah, karena semakin lama Anda menundanya, maka akan semakin besar biaya yang kelak Anda keluarkan untuk mewujudkannya.

Meski awalnya sulit tetapi Anda harus tetap mencoba untuk menetapkan hati dan tekad untuk mulai berusaha sejak sekarang. Berikut sejumlah trik untuk mendapatkannya seperti dikutip dari www.cermati.com, Sabtu (16/1/2016):

1. Membeli rumah di wilayah pinggiran kota

Semakin padat dan sibuknya aktifitas di sebuah kota, maka dapat dipastikan akan semakin mahal pula harga rumah dan tanah di sana. Bahkan Anda akan kaget saat mengetahui harga rumah di pusat kota dapat berkali lipat lebih mahal bila dibandingkan dengan harga rumah di daearah pinggiran.

Meski Anda memilih membeli rumah di daerah pinggiran kota, pastikan memiliki akses yang mudah dan cepat ke tempat kerja, terutama anda yang bekerja di pusat kota.

Usahakan untuk membeli rumah yang mudah terjangkau transportasi, seperti: stasiun kereta, terminal dan bahkan akses ke jalan tol. Tak kalah penting bebas banjir.

2. Membeli secara over kredit

Ada banyak hal yang akan membuat orang melakukan over kredit, misalnya: pemilik rumah tersebut sedang butuh uang dalam jumlah besar, tidak sanggup membayar cicilan, atau ingin pindah ke daerah lain.

Apapun alasan tersebut, Anda akan diuntungkan bila anda jeli menghitung dan membandingkan harga rumah baru dengan rumah yang akan anda lanjutkan cicilannya tersebut.

Selalu periksa dan cermati kelengkapan surat-surat kepemilikan dengan seksama. Anda juga harus melihat langsung kondisi rumah tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya karena hal ini sangat penting untuk memperhitungkan segala bentuk kerusakan yang mungkin telah terjadi sebelumnya.

3. Membeli rumah saat pameran

Ada banyak pameran properti yang dilakukan pada saat-saat tertentu dan anda dapat memanfaatkan momen tersebut untuk memperoleh diskon atau penawaran khusus yang akan menguntungkan anda.

Pada umumnya rumah yang baru di launching akan menawarkan sejumlah potongan harga dan fasilitas tambahan lainnya.

Saat ini Anda juga dapat mencari informasi mengenai rumah melalui majalah atau tabloid properti, iklan televisi bahkan media online yang akan memberikan anda kemudahan dalam menemukan informasi.

4. Membeli rumah tua

Membeli rumah tua juga dapat anda jadikan pilihan alternatif bila dana yang dimiliki tidak terlalu besar karena pada umumnya rumah tua akan dijual dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan rumah baru.

Saat memutuskan untuk membeli rumah tua, Anda harus benar-benar memperhatikan kondisi keseluruhan bangunan rumah untuk memastikan anda tidak membeli rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni.

5. Membeli rumah subsidi

Bila Anda adalah kategori yang layak dalam mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah, maka tak ada salahnya membeli dan memanfaatkan fasilitas tersebut. Hal ini akan membantu dalam mewujudkan keinginan untuk segera memiliki sebuah rumah idaman.

Jangan khawatir mengenai kondisi rumahnya, pemerintah menjamin bahwa meskipun bersubsidi, rumah tersebut telah sangat layak untuk ditinggali.

Membeli Rumah Bukan Cuma Impian

Sekarang sudah semakin mudah bagi masyarakat menengah ke bawah untuk bisa membeli rumah. Selain sudah ada perumahan subsidi yang merupakan program pemerintah, sekarang bank-bank juga sudah memberikan layanan Kredit Rumah (KPR).

Manfaatkan layanan ini untuk membeli rumah secara kredit. Anda hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar 20 persen dari harga rumah, dan rumah impian Anda sudah bisa dimiliki. (Ahm/Igw)


Source: liputan6.com
Top 3: Sifat Anak Bisa Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki anak pasti menjadi dambaan pasangan yang sudah menikah. Namun mendidiknya untuk bisa menjadi manusia yang baik dan sukses memerlukan tanggung jawab.

Sampai kini memang tak ada resep khusus dalam membesarkan seorang agar nantinya dapat menjadi orang yang sukses hingga mampu menjadi seorang miliarder.

Namun para psikolog menemukan adanya beberapa faktor yang bisa memperkirakan kesuksesan seorang anak. Yang mengejutkan, faktor itu ternyata ada pada orangtuanya.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut daftar lengkap Top 3 yang paling dicari, Minggu (17/1/2016):

1. Punya Sifat Ini? Siap-siap Anak Anda Jadi Miliarder

Setiap orangtua selalu mengidamkan anaknya meraih prestasi di sekolah, terhindar dari masalah, dan sukses di masa dewasa.

Sampai kini memang tak ada resep khusus dalam membesarkan seorang agar nantinya dapat menjadi orang yang sukses hingga mampu menjadi seorang miliarder.

Namun para psikolog menemukan adanya beberapa faktor yang bisa memperkirakan kesuksesan seorang anak. Yang mengejutkan, faktor itu ternyata ada pada orangtuanya.

Mengutip laman businessinsider, Sabtu (16/1/2016), berikut adalah 7 karakter orangtua calon pemilik anak sukses. Simak berita lengkapnya di sini!

2. 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Berbisnis

Seorang pengusaha pasti mengalami jatuh-bangun dalam berbisnis. Kalau Anda sekarang dalam posisi ini, jangan berkecil hati.

Kesalahan dalam berbisnis bisa jadi pengalaman terbaik. Anda cukup beruntung jika pernah mengalami hal tersebut, asalkan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Seperti ditulis Entrepreneur, Sabtu (16/1/2016), berikut lima kesalahan dalam berbisnis yang sebaiknya Anda hindari. Simak berita lengkapnya di sini!

3. Mau Lepas dari Jeratan Kartu Kredit? Ini Caranya!

Penggunaan kartu kredit yang berlebihan bisa membuat Anda terlibat jeratan utang besar. Untuk itu, dibutuhkan kemampuan untuk mengontrol diri saat memakai kartu kredit.

Kalau saat ini Anda sudah terlanjur ketergantungan pada kartu kredit, bukan berarti tidak bisa insyaf dan berhenti menggunakannya.

Berikut ini empat cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan memakai kartu kredit seperti dilansir dari laman cheatsheet.net. Simak berita lengkapnya di sini!


Source: liputan6.com
Respon BEI Usai BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut positif penurunan suku bunga acuan yang dilakukan Bank Indonesia (BI).

Langkah tersebut dinilai bisa mendorong perkembangan pasar modal karena menjadi sasaran untuk investasi. BI menurunkan suku bunga 0,25 persen ke level 7,25 persen.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, perkembangan pasar modal akan semakin membaik terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeinginan suku bunga BI lebih rendah.

"Itu yang kita inginkan turunnya tingkat suku bunga. Pak Jokowi bilang bagus sekali. Dia mau tingkat suku bunga 6 persen," ujarnya seperti ditulis Minggu (17/1/2016).

Kondisi pasar modal saat ini relatif membaik. Tito mengatakan hal tersebut tercermin dari kinerja perusahaan.

Baca Juga

  • BI Rate Diramal Bakal Turun 25 Basis Poin
  • Dirut Bank Permata Yakin BI Pangkas Suku Bunga Acuan
  • Pengusaha Ingin BI Rate Turun ke 6,5% pada 2016

Source: liputan6.com
Pembangkit Pertama Program 35.000 MW Mulai Pasok Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pembangkit pertama yang beroperasi dalam mega proyek 35 ribu megawatt (MW) yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo, berhasil memulai sistem interkoneksi kelistrikan 150 kilo Volt (kV) Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo), setelah melalui uji coba tegangan pada Jumat (15/1/2016).

"Sabtu (16 Januari 2016) tepat pukul 12.30 WITA, PLTG Gorontalo akhirnya masuk ke dalam interkoneksi sistem listrik Sulutgo dengan daya sebesar 25 MW, nantinya akan segera menyusul 25 MW berikutnya yang akan masuk juga ke dalam sistem," ujar Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara, Machnizon Masri di Amurang, Sulawesi Utara, seperti ditulis Minggu (17/1/2016).

Dia menjelaskan, PLTG Gorontalo merupakan pembangkit listrik pertama yang berhasil rampung dalam mega proyek 35 ribu MW. PLTG ini menggunakan mesin generator milik General Electric (GE) asal Amerika dengan tipe TM 2500+ yang merupakan mesin buatan Pabrik GE di Hungaria.

Secara keseluruhan PLTG Gorontalo yang dibangun sejak 19 september 2015 ini nantinya akan menyuplai listrik sebanyak 100 MW. Namun untuk tahap pertama, diprioritas untuk dua mesin unit pembangkit terlebih dahulu.

Hal ini demi mengejar penambahan pasokan listrik untuk Sulutgo terutama wilayah Gorontalo.
Sementara itu, dua unit lain yang masing-masing berkapasitas 25 MW direncanakan akan segera masuk pada Februari 2016.

Baca Juga

  • PLN Rampungkan Pembangkit Listrik Pertama Proyek 35 Ribu MW
  • PLN Pasok Listrik 60 MW untuk KEK Sei Mangkei Februari 2016
  • PLN Gratiskan Biaya Tambah Daya ke 1.300 VA

Source: liputan6.com
Hindari Pajak Besar, Puluhan Perusahaan Kaltim Palsukan Faktur

Liputan6.com, Balikpapan - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara menemukan penggunaan 126 faktur fiktif untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM).

Faktur fiktif ini dipakai sejumlah perusahaan penyuplai BBM yang kemudian diberikan kepada perusahaan pertambangan dan perkebunan di Kaltim dan Kaltara. Faktur menjadi alat untuk menghindari pembayaran pajak yang besar.

“Kami menemukan ada penggunaan faktur fiktif di perusahaan penyuplai BBM,” kata Kepala Kantor Wilayah DJP Kaltim dan Kaltara, Harry Gumelar, seperti dikutip Minggu (17/1/2016).

Setidaknya adan 126 wajib pajak yang menggunakan faktur fiktif sejak 2012 hingga 2013. Praktek penggunaan faktur fiktif ini merugikan negara hingga Rp 134 miliar.

“Perusahaan penyuplai ini membeli BBM entah dari mana (mendapatkannya) sehingga harganya lebih murah dibandingkan harga normal. Mereka juga mendapatkan faktur fiktif pajak dari perusahaan perusahaan mencurigakan,” tutur dia.

Baca Juga

  • Kejati Ungkap Manipulasi Pajak di KPP Dumai
  • Ada Pengampunan Pajak, RI Bakal Kebanjiran Dana Rp 1.350 Triliun
  • Penuhi Syarat Ini, Rusunami Rp 250 Juta Bebas Pajak

Source: liputan6.com
Pemerintah Bisa Miliki 100% Saham Freeport Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia dinilai bisa memiliki sepenuhnya saham PT Freeport Indonesia tanpa mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis.

Kepemilikan 100 persen saham Freeport Indonesia bisa terwujud, jika pemerintah tidak memperpanjang masa operasi Freeport Indonesia yang berakhir di 2021.

Ini diungkapkan Direktur Center for Indonesian Resources Strategic (CIRUS), Budi Santoso‎. "Menurut saya pemerintah harus melihat benefit nasional dan kalau perpanjangan tidak disetujui maka pengelolaannya menjadi 100 persen. Kenapa harus membeli mahal kalau bisa gratis," kata Budi, saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (‎17/1/2016).

‎Budi menuturkan, Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2014 membuat kelonggaran terkait disvestasi perusahaan tambang asing yang seharusnya sebesar 51 persen. Namun karena Freeport sedang melakukan pengembangan tambang bawah tanah divestasi diciutkan menjadi 30 persen.

"Dan yang paling penting adalah peraturan pemerintah yang membuat dispensasi divestasi dikaitkan dengan metoda penambangan adalah cacat konsep," tutur Budi‎.

Menurut Budi konsep peraturan pemerintah yang mengatur tentang kegiatan ‎pertambangan mineral dan batu bara tersebut perlu diubah. Namun bukan karena mengarah pada divestasi Freeport semata tapi juga bagi perusahaan asing lain.

"Yang memang harus dirubah tapi perubahannya karena konsepnya yang enggak tepat bukan karena Freeport," pungkas Budi.

Baca Juga

  • Freeport Tawarkan Saham ke Pemerintah Senilai Rp 23 Triliun
  • Harga yang Ditawarkan Freeport Tidak Berdasar
  • Pemerintah Punya Waktu 60 Hari untuk Beli Saham Freeport

Source: liputan6.com
9 Investor Kawasan Timur Raih Fasilitas Percepatan Hijau BKPM
Sebanyak 9 perusahaan selaku investor menerima fasilitas percepatan jalur hijau di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tujuh dari 9 perusahaan berasal dari Sulawesi dan sisanya dari Maluku dengan total nilai rencana investasi Rp 15,2 triliun.
Source: liputan6.com
Pemerintah Dinilai Tak Perlu Buru-buru Beli Saham Freeport
Pemerintah diingatkan tidak terburu-buru untuk membeli 10,64 persen saham PT Freeport Indonesia senilai US$ 1,7 miliar yang setara Rp 23 triliun. Ini seiring akan habisnya masa kontrak Freeport 5 tahun lagi pada 2021.
Source: liputan6.com
Ingin Sukses, Tiru Kebiasaan Sebagian Besar Miliarder Dunia Ini
Dalam sebuah wawancara dengan media Forbes baru-baru ini, ayah Bill Gates (pendiri Microsoft) menceritakan masa kecil anaknya.
Source: liputan6.com
Kinerja Buruk, Perusahaan Ritel AS Ini Tutup 269 Toko

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan ritel raksasa asal Amerika Serikat (AS) Walmart berencana menutup 269 toko di seluruh dunia, akibat memburuknya kinerja keuangan perusahaan, imbas dari pelemahan ekonomi.

Sebanyak 154 toko yang ditutup berlokasi di Amerika Serikat, di mana 102 diantaranya berbentuk Walmart "Express". Kemudian beberapa Supercenters dan 4 Sam`s club stores. Adapula 115 toko yang berlokasi di Amerika Latin.

Perusahaan nantinya ingin lebih fokus pada usaha Supercenters dan e-commerce, melansir laman USA Today, Minggu (17/1/2016).

Dengan penutupan toko tersebut, ada 16 ribu karyawan yang akan dialihkan ke toko Walmart terdekat yang kondisinya masih stabil.

Baca Juga

  • Ragu Mengembalikan Uang, Karyawan Walmart Dipecat
  • Walmart Jual iPhone 6 Super Murah di Hari Black Friday
  • Dow Jones dan S&P 500 Terpukul Saham Walmart, Nasdaq Cetak Rekor

Source: liputan6.com
Ada Kapal Pembangkit Listrik, PLN Jamin Sulut Aman dari Pemadaman

Liputan6.com, Amurang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera mengoperasikan kapal pembangkit listrik (Marine Vessel Power Plant/MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan yang disewa dari Turki.

Kapal saat ini berada di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Manajer Bidang Pembangkitan PLN Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo) Mangapul Marbun mengatakan, tambahan pasokan listrik dari kapal tersebut akan diperuntukan bagi wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo).

Jika sudah beroperasi secara keseluruhan yang ditargetkan pada 23 Januari 2016, kapal akan menghasilkan listrik berkapasitas 120 megawatt (MW). Pasokan ini diharapkan bisa menghilangkan defisit listrik yang selama ini terjadi di Sulutgo.

"Beban puncak kita yang tertinggi tercatat mencapai 325 MW. Sedangkan kemampuan pasok kita selama ini hanya 275 MW," ujarnya di Amurang, Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2016).

Selain dari kapal tersebut, wilayah Sulutgo juga akan mendapatkan tambahan pasokan listrik dengan mulai beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Gorontalo yang berkapasitas 4x25 MW.

Dengan demikian, lanjut Mangapul, pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Sulutgo akibat kekurangan pasokan tidak akan terjadi lagi. Bahkan PLN masih mendapatkan surplus listrik dari beroperasinya dua pembangkit tersebut.

Baca Juga

  • Pembangkit Pertama Program 35.000 MW Mulai Pasok Listrik
  • PLN Bakal Kembali Datangkan Kapal Pembangkit Listrik dari Turki
  • Kapal Ini Bikin Pasokan Listrik Sulawesi Aman

Source: liputan6.com
China Siap Investasi Rp 29,1 Triliun di Sektor Energi Terbarukan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengantongi minat investasi sebesar US$ 2,16 miliar yang setara Rp 29,1 triliun (kurs 13.500 per dolar AS) dari China.

China menyatakan rencana investasinya saat Kepala BKPM Franky Sibarani menggelar kunjungan kerja ke negara Tirai Bambu tersebut.

Adapun rencana investasi US$ 2,16 miliar berasal dari 4 perusahan antara lain, pengolahan batu bara menjadi methanol dengan rencana investasi US$ 1,5 miliar, fasilitas pengolahan sampah menjadi energi sebesar US$ 150 juta, dan dua perusahaan produksi panel solar dengan nilai masing-masing US$ 150 juta dan US$ 360 juta.

"Mereka sudah melakukan komunikasi dengan mitra lokal Indonesia, kami akan mendorong minat investasi tersebut agar segera direalisasikan," ujar Franky di Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Dia mengatakan, BKPM melalui kantor pemasaran akan melakukan komunikasi yang intens supaya investor memanfaatkan layanan 3 jam.

Baca Juga

  • BKPM: Investor Jepang Tak Khawatir Ledakan di Jakarta
  • BKPM Potong Proses Izin Investasi dari 23 Hari Jadi Hanya 3 Jam
  • Perusahaan Cabut dari Batam Karena Demo, Ini Kata Kepala BKPM

Source: liputan6.com
Satpam Bandara Kembalikan Dompet Temuan Berisi Uang Rp 69 Juta

Liputan6.com, New York - Tak hanya sebagai bentuk kerja keras, uang kerap menjadi godaan tersendiri di berbagai profesi. Namun seorang satpam di bandara New Jersey, Amerika Serikat Serikat tampaknya tak tergoda sedikitpun dengan uang yang bukan menjadi haknya.

Melansir laman New York Post, Minggu (17/1/2015), satpam yang enggan disebutkan identitasnya ini mengaku menemukan dompet berisi uang tunai senilai US$ 5 ribu setara Rp 69,3 juta (kurs: Rp 13.875/US$) di bandara tempatnya bekerja.

Selain berisi uang tunai, dompet yang ditemukan juga memuat beberapa kartu kredit. Sayangnya, tak ada satupun tanda pengenal yang dapat menunjukkan siapa pemilik dompet berisi uang puluhan juta rupiah itu.

Tanpa tergiur dengan uang yang ditemukannya, sang satpam jujur itu langsung mengembalikan dompet temuan ke bagian Administrasi Keamanan Transportasi (Transportation Security Administration/TSA) di bandara.

Setelah itu, Manajer Layanan Konsumen TSA Ofella Ruiz mencoba menghubungi salah satu perusahaan kartu kredit yang berada di dompet sang penumpang pesawat.

Setelah mengantongi nama pemilik dompet, dia lantas meminta petugas di bandara tujuan sang penumpang untuk memberitahukan bahwa dompet, uang serta kertu kreditnya telah ditemukan.

Sang penumpang yang tengah kebingungan mencari dompet dan uang tunai bernilai besar itu lantas menggambarkan dompet dengan detil pada pihak TSA.

Dia juga mengirimkan fotonya untuk mencocokan dengan gambar pemilik dompet di layar yang terekam di CCTV bandara.

"Kemungkinan dia kehilangan dompet saat mengambil kartu identitas dari dalam dompet tersebut," kata Ruiz.

Sang penumpang merasa sangat bahagia dan menawarkan sebagian uang tunai sebagai hadiahnya. Namun pihak dari badan transportasi itu menolak dan mengatakan, seluruh karyawannya tidak menerima uang dari penumpang manapun.(Sis/Nrm)
    


Source: liputan6.com
Wapres JK: Jalan Macet Tanda Daya Beli Masyarakat Tinggi

Liputan6.com, Makassar - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan jalan yang macet oleh penuh sesaknya kendaraan menandakan bahwa daya beli masyarakat tinggi. Dan kemacetan bukanlah masalah, melainkan tantangan untuk membangun jalan yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan JK di sela jamuan pagi makan nasi kuning bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar Golden Hotel, Minggu (17/1/2016).

Menurut JK kemajuan ekonomi suatu daerah dapat dilihat dari bangkitnya suasana terminal pelabuhan, baik itu udara dan laut. Kemudian padatnya volume kendaraan di jalan raya.

"Jalan macet menandakan daya beli masyarakat tinggi. Dan kemacetan bukanlah masalah tetapi tantangan untuk membangun jalan yang lebih baik," jelas JK yang diamini Syahrul Yasin Limpo dan Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga

  • Wapres JK Ibaratkan Jasa Keuangan Bagai Darah
  • Wapres JK: Menteri Pariwisata Tidak ke Luar Negeri Ya Salah
  • JK: Indonesia Pernah Lebih Miskin dari Somalia dan Kamboja

Source: liputan6.com
Pemerintah Diminta Menawar Harga Saham Freeport Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah diminta untuk menawar harga saham yang ditawarkan PT Freeport Indonesia senilai US$ 1,7 miliar atau setara Rp 23 triliun. Harga tawaran Freeport dinilai terlalu tinggi dengan melihat kondisi harga saham perusahaan induknya Freeport-McMoran Inc.

Direktur Energi Watch Ferdinand Hutahaean menuturkan, saat ini harga saham induk usaha Freeport turun 20 persen menjadi sekitar US$ 4 per saham.

Mengacu pada harga tersebut, dengan komposisi saham yang ditawarkan sebesar 10,64 persen maka harganya dinilai hanya US$ 500 juta. Angka ini lebih rendah dari tawaran Freeport Indonesia sebesar U‎S$ 1,7 miliar.

"Tawaran ini kita anggap terlalu tinggi karena saham Freeport turun 20 persen lebih ke US$ 4  per saham‎," kata Ferdinand di Gedung Dewan Pers Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Menurut Ferdinand, harga yang ditawarkan tersebut tidak masuk akal. Sebab itu pemerintah perlu menawar kepada Freeport agar menurunkan tawaran harga sahamnya.

"Bahwa kita sebetulnya meminta pada pemerintah untuk mengevaluasi ini dan kalau perlu menolak karena terlalu nggak masuk akal bahkan terlalu tinggi," tegas dia.

Baca Juga

  • Pemerintah Dinilai Tak Perlu Buru-buru Beli Saham Freeport
  • Pemerintah Bisa Miliki 100% Saham Freeport Gratis
  • Cegah Aksi Teroris, Pengamanan di Tambang PT Freeport Diperketat

Source: liputan6.com
Pembangkit Listrik Terapung Solusi Menerangi Pulau Terdepan

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan pembangkit listrik terapung bisa menjadi solusi untuk melistriki wilayah terdepan Nusantara karena fasilitas ini dapat menjangkau medan yang sulit.

Direktur PLN Bisnis Regional Sumatera Amir Rosidin mengatakan, PLN telah berupaya melaksanakan program pemerintah untuk mengalirkan listrik ke wilayah terdepan yang kebanyakan adalah kepulauan.

Namun dalam menjalankan tugas tersebut, PLN mengalami kesulitan mengakses medan berat sehingga memakan waktu lama untuk menjangkaunya.

"Kita punya program melistriki pulau terdepan kemarin bawa peralatan ke lokasi, butuh semingguan," kata Amir di Gedung Dewan Pers Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Baca Juga

  • Pembangkit Pertama Program 35.000 MW Mulai Pasok Listrik
  • PLN Bakal Kembali Datangkan Kapal Pembangkit Listrik dari Turki
  • Kapal Ini Bikin Pasokan Listrik Sulawesi Aman

Source: liputan6.com