Prev Febuari 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
31 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
Berita Kurs Dollar pada hari Rabu, 17 Febuari 2016
7 Strategi Atur Keuangan untuk Hobi

Liputan6.com, Jakarta - Rutinitas sehari-hari ditambah tekanan di tempat kerja sering kali menimbulkan rasa bosan dan stres. Untuk mengurangi ketegangan otot dan pikiran, mengapa tidak mencoba melakukan hobi Anda?

Setiap orang bisa jadi memiliki hobi yang berbeda. Ada yang gemar memancing, memasak, membaca, menulis, mengoleksi mainan atau benda-benda unik, dan lain sebagainya.

Namun di balik asyiknya memiliki hobi, juga harus siap-siap dengan biaya yang harus dikeluarkan. Terkadang, ada orang yang dengan cara apapun, akan rela untuk mempertaruhkan segalanya demi penyaluran hobinya terpuaskan.

Jika sudah begini, hobi tak lagi sebatas kegemaran untuk mengisi waktu luang, tetapi telah menduduki posisi prioritas. Hal ini sudah pasti akan membebani anggaran bulanan.

Namun tak perlu khawatir, berikut 7 strategi mengatur anggaran untuk hobi yang bisa diimplementasikan agar tidak terjadi kebocoran anggaran seperti dikutip dari www.cermati.com, Rabu (17/2/2016).

1. Bedakan dengan Anggaran Rutin

Syarat kondisi keuangan yang sehat harus memiliki rencana pengeluaran. Berkenaan dengan hal itu, alokasikan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti biaya hidup sehari-hari, proteksi, investasi, dana cadangan kondisi darurat, dan cicilan pinjaman.

Lantas, bagaimana bisa membiayai hobi?. Jika pendapatan Anda pas-pasan, memang agak sulit mengalokasikan dana untuk hobi. Caranya, Anda bisa memasukkan biaya hobi pada anggaran biaya hidup sehari-hari. Tak perlu banyak, yang penting hobi bisa tetap tersalurkan.

2. Buat Anggaran Khusus Hobi

Agar pengeluaran untuk hobi bisa terpantau secara jelas, buatlah anggaran khusus bagi kegemaran Anda. Sebagai contoh jika Anda memiliki hobi membaca novel. Nah, dalam satu bulan rencanakan berapa dana yang akan dialokasikan untuk membeli novel, misal Rp 200 ribu.

Pastikan realisasi dari penyaluran hobi Anda tiap bulan tidak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Jika ternyata novel yang ingin dibeli lebih dari anggaran, sebaiknya tidak dipaksakan, tetapi bisa dimasukkan ke dalam rencana anggaran bulan berikutnya.

Patuhi anggaran yang telah ditentukan, agar tidak mengganggu dana kebutuhan primer.


Source: liputan6.com
Memilah Material Lantai untuk Carport Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Emper mobil atau yang dikenal dengan nama carport, adalah tempat menyimpan kendaraan di depan rumah yang tidak memiliki garasi atau pun memiliki kendaraan lebih banyak dari kapasitas garasi.

Carport biasanya dilengkapi atap dengan tujuan untuk melindungi kendaraan dari air hujan, embun malam dan terik cahaya matahari.

Saat merancang carport, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan antara lain

1. Luas lahan, harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya 1 meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir.

2. Letak carport harus mremperhatikan sirkulasi kendaraan ketika keluar-masuk carport maupun arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan dengan halaman.

3. Bentuk dan struktur atap carport sangat beragam. Selain bergantung pada selera pemilik rumah, hal penting yang harus dipertimbangkan adalah bahwa tampilan desain atap carport berpengaruh secara langsung terhadap tampilan wajah bangunan secara keseluruhan.

4. Letak talang air untuk pembuangan air hujan harus direncanakan sedemikian sehingga bisa mengalirkan curahan air hujan dengan baik.

5. Pemilihan material harus memperhatikan faktor kekuatan, kemudahan pemasangan, dan perawatan, pemilihan material pun harus memperhitungkan pengaruh karakteristik material terhadap tampilan desain bangunan rumah.

Selain lima faktor di atas, ada hal lain yang tak kalah pentingnya untuk direncanakan secara matang yakni memilih material penutupnya.

Anda bisa memilih antara keramik hingga rabat beton sebagai lantainya. Berikut tiga jenis lantai yang bisa diterapkan pada carport di rumah, seperti dikutip dari laman Rumah.com seperti ditulis Rabu (17/2/2016).

Batu Alam

Selain diaplikasikan pada dinding eksterior rumah, material batu alam juga lazim digunakan sebagai lantai carport. Jenis batu alam yang biasa dipakai adalah batu andesit dan batu kali lempeng. Warnanya yang cenderung gelap berfungsi untuk menyamarkan noda dan terkesan alami.

Lantai carport dengan batu alam memiliki daya tarik tersendiri karena dapat dibentuk dengan motif yang unik dan beragam sesuai selera. Untuk membuat lantai carport menggunakan batu alam dengan motif yang unik dibutuhkan keahlian khusus, yang bisa diciptakan oleh tukang taman.

Agar batu alam tak mudah terserang jamur dan lumut, jangan lupa untuk rutin melapisi permukaan dengan cairan coating.

Carport rumah berlantai batu alam ini bisa Anda temukan di Adora Townhouse, Jagakarsa.

Rabat Beton

Istilah lainnya adalah plesteran. Komposisi semen dan pasir yang tepat akan menghasilkan rabat beton yang kokoh saat menahan berat mobil. Cara membuat lantai carport jenis ini terbilang cukup mudah. Hanya dengan meratakan permukaan tanah dan dilapisi dengan pasir urug, selanjutnya beri campuran adukan beton agar mendapatkan rabat beton setebal 8 hingga 10 cm.

Lantai carport yang dibuat menggunakan bahan beton pada umumnya diberikan kreasi tambahan seperti rumput atau parit-parit kecil.

Motif lantai carport menggunakan beton pada umumnya dibuat dengan motif kotak-kotak atau bergaris. Agar air tidak menggenang di carport, maka perlu dibuat jalur air yang langsung menuju ke selokan.

Desain lantai carport berbahan dasar rabat beton seperti yang diusung oleh townhouse Linea Haus, bisa Anda terapkan kembali di rumah.

Keramik

Jenis lantai carport yang ketiga adalah keramik. Meski sudah umum digunakan, namun nyatanya material ini masih menjadi favorit sebagian pemilik rumah. Alasannya karena motif, tekstur, dan warna keramik yang variatif, dapat membuat tampilan carport sekaligus rumah terlihat lebih menawan.

Jika ingin menggunakan keramik sebagai lantai carport, hal utama yang perlu dicermati adalah pemilihan teksturnya. Beli keramik bertekstur kasar yang memang didesain untuk area outdoor, agar tidak licin saat terkena air serta memberikan daya cengkeram yang baik saat Anda mengerem kendaraan.

Selain itu, pilih keramik berukuran kecil seperti 30cmx30cm, karena lebih mampu menahan beban berat seperti kendaraan roda empat.

Agar rumah terkesan lebih modern, penggunaan keramik sebagai material penutup carport juga bisa dipilih. Seperti yang terlihat pada salah satu unit rumah di Bukit Petro Sawangan.


Source: liputan6.com
Desainer Tommy Hilfiger Jual Penthouse Mewahnya

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Tommy Hilfiger baru-baru ini tengah memasarkan hunian mewahnya yang terletak di kawasan New York.

Sebuah penthouse yang terletak di New York Plaza Hotel ini adalah salah satu hunian klasik yang menawarkan kemewahan dan kesan eksklusif.

Griya tawang ini sudah ditempatinya sejak 2008. Namun setelah dipasarkan untuk dijual pada 2014, hingga kini penthousenya belum juga terjual.

Hunian yang terdiri dari empat kamar tidur dan empat setengah kamar mandi ini ditawarkan dengan harga spektakuler US$ 68,95 juta atau setara dengan Rp 923 miliar (Asumsi kurs Rp13.390 per dolar AS).

Dikutip dari Elledecor.com dan Rumah.com, Selasa (16/2/2016), harga ini belum termasuk biaya tambahan seperti pajak US$ 8.695 per bulan dan US$ 8.398 setiap bulan untuk maintenance fee.


Sesuai dengan ciri khas desainnya yang menonjolkan tema Klasik Amerika, ruangan makan didominasi warna emas dan perunggu serta beberapa lampu antik.


Di ruang makan kasual ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota New York yang memukau dari lantai 18


Selain memuat koleksi buku milik Tommy, perpustakaan ini juga menjadi ruangan yang pas untuk bekerja.

Sebagai informasi, banderol harga ini sudah dua kali mengalami turun harga pada 2014 (US$ 80 juta) dan 2015 (US$ 75 juta).

Hunian milik desainer berusia 64 tahun ini memiliki luas sekitar 525,3 meter persegi. Dilengkapi dengan pemandangan indah menuju jalan Fifth Avenue dan Central Park. Keindahan view tersebut akan membuat Anda paham mengapa penthouse ini dijual begitu tinggi.

Detil mewah menjadi signature style dari interior penthouse, mulai dari tangga memutar, meja bar, teras, perpustakaan, sampai dengan walk-in closet.

Soal fasilitas tambahan, penghuni apartemen juga memiliki akses penuh menuju hotel The Plaza yang dilengkapi oleh beragam fasilitas.

Terdiri dari lantai 18 dan lantai 19, hunian ini memanjakan penghuni dengan fasilitas jasa seperti pelayan, parkir valet, room service sampai dengan masakan lezat dari restoran Todd English. Penthouse ini juga terdiri dari dua pintu masuk dengan penjagaan sekuriti 24 jam untuk menjaga privasi para penghuni.


Kamar tidur utama yang didominasi warna abu-abu, putih dan emas. Kesan klasik masih dirasa meskipun ada beberapa perabot modern.


Kamar mandi ini memiliki nuansa mewah dengan cara yang berbeda. mulai dari dominasi warna hitam dan putih, sampai dengan detil lantai yang cantik.


Ruang anak yang satu ini memiliki dominasi warna merah, putih dan biru, dimana ini menjadi ciri khas dari setiap koleksi pakaian Tommy Hilfiger


Nikmati malam lebih hangat dengan kehadiran perapian dan karpet berbulu tebal yang halus


Teras balkon berlantai checkered hitam putih dengan pemandangan sudut kota yang apik


Lorong penghubung ruangan yang dihias oleh lukisan antik dan lampu gantung.

 

(Isnaini K/Ahm)


Source: liputan6.com
Ikuti 6 Tips Feng Shui Ini Agar Isi Kantong Selalu Terisi

Liputan6.com, Jakarta - Tas bukan hanya dipakai sebagai aksesoris fashion atau pelengkap penampilan saja. Lebih dari itu, tas juga berguna untuk membantu membawa barang yang diinginkan ketika bepergian.

Namun begitu, banyak orang yang belum mengetahui bahwa tas tangan yang sering dibawa sehari-hari ternyata memiliki nilai feng shui.

Apabila Anda mampu membuat pemakaian tas sesuai kaidah feng shui maka hal ini dipercaya dapat membantu mendapatkan rejeki lebih mudah.

Apa saja kaidah feng shui tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Daily.bhaskar.com, Rabu (17/2/2016):

1. Jangan taruh tas di Lantai

Banyak orang yang menaruh tas di lantai ketika sedang makan, bekerja atau berada di kamar mandi. Hal ini patut dihindari. Cobalah untuk menggantung tas atau menaruhnya di tempat yang lebih tinggi.

2. Selalu jaga kebersihan tas

Kebiasaan yang sering dilakukan orang adalah menaruh sampah di tas yang mereka miliki. Entah berupa bungkus makanan hingga kertas tidak terpakai. Cobalah singkirkan kebiasaan ini. Sering mengumpulkan sampah di tas sama saja dengan membiarkan penghasilan berada satu tempat dengan sampah.

3. Simpan uang kembalian dengan benar

Selain sampah, banyak orang yang suka dengan mudah menyimpan kembalian di dalam tas secara tidak teratur. Uang receh hasil kembalian seringkali mengendap di bawah tas. Ini kerap menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak orang.

Hindarilah melakukan hal ini. Agar mampu lebih teratur, cobalah untuk membawa dompet kecil untuk menaruh uang kembalian yang didapat.


Source: liputan6.com
Anda Bakal Susah Kaya Gara-gara 7 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berkiprah lebih dari 20 tahun menelisik dan mewawancarai beberapa miliarder dari seluruh penjuru dunia, Jurnalis terkenal NapoleonHill berhasil menemukan fakta yang menarik.

Ia menemukan beberapa kesamaan sifat pada beberapa miliarder dunia yang mampu mendorong mereka untuk sukses dan memiliki kekayaan berlimpah.

Dalam bukunya yang berjudul “Think and Grow Rich” Hill menuturkan beberapa hal yang harus dilakukan oleh setiap orang jika mereka ingin meraih kesuksesan dalam hidup.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (17/2/2016) berikut beberapa hal yang menghambat Anda meraih kesuksesan:

1. Tidak memiliki tujuan yang jelas

Jika Anda ingin membangun kekayaan, mulailah untuk memikirkan jumlah kekayaan yang ingin Anda dalam jumlah yang spesifik. Lalu, buatlah rencana keuangan yang dapat memberikan gambaran jelas ke mana nantinya uang tersebut ingin Anda pakai.


Source: liputan6.com
Jatuh Cinta Ternyata Bisa Bikin Karier Kian Cemerlang

Liputan6.com, Jakarta - Masuk ke dunia kerja terkadang memang memangkas waktu untuk melakukan banyak hal. Tidak hanya membatasi kesempatan bertemu keluarga atau teman, tapi juga urusan mencari pasangan.

Namun tidak sedikit dari mereka yang mampu menemukan tambatan hati mereka ketika bekerja, tak jarang mereka pun mampu membawa hubungan yang dijalin ke arah yang lebih serius.

Selain dapat membuat hidup lebih bahagia, tahukah Anda bahwa ternyata perasaan sayang dan rasa cinta terhadap pasangan dapat memiliki pengaruh positif pada perjalanan karier yang Anda miliki.

Mengapa hal ini dapat terjadi? Melansir laman Inc.com, Rabu (17/2/2016) berikut paparannya:

1. Berani menghadapi ketakutan

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa untuk sukses seseorang harus bersedia menghadapi tantangan diluar batas kemampuannya dan berani menghadapi ketakutan.

Jatuh cinta dapat memberikan dorongan yang besar bagi Anda untuk dapat melakukan hal ini. Memiliki seseorang yang akan selalu mendorong Anda dan memberikan semangat tanpa henti akan membuat Anda senantiasa berani menghadapi tantangan yang ada.


Source: liputan6.com
Mau Jadi Pengusaha Muda? Ini Dia Triknya!

Liputan6.com, Jakarta Menjadi idaman setiap anak muda, menjadi pengusaha semakin digandrungi oleh semua anak-anak muda. Tidak terbatas di Ibukota, anak muda di daerah pun memiliki berbagai inovasi yang menarik untuk membuka lahan bisnis dan mengembangkannya menjadi usaha yang menarik dan sukses.

Berbagai anak muda pun mendulang kesuksesan bisnis di usia muda, sebut saja Nadim Makarim yang sukses membuat ojek online menjadi kendaraan yang disukai oleh masyarakat. Selain Nadim, juga ada Yasa Singgih yang memiliki perusahaan PT Paramita Singgih, yang hanya berawal dari penjualan baju pria di online shop.

Namun untuk memutuskan memulai berbisnis memang diperlukan keberanian yang besar dan juga trik yang tepat. Berikut beberapa trik untuk Kamu yang ingin menjelajahi dunia bisnis.

1. Berani Mengalami Kegagalan

Poin ini memang sangat penting dan wajib dilakukan, karena ketika kegagalan bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk Kamu menjalani bisnis ke depannya. Karena memang sebenarnya tidak ada rencana bisnis yang sempurna tanpa memikirkan adanya kegagalan.

Yang terpenting ialah, Kamu bisa belajar dari kesalahan dan bisa maju ke depan dengan berani tanpa harus mengulang kesalahan yang sama.

2. Siapkan Konsep yang Matang

Saat memulai bisnis, jangan lupa untuk memiliki konsep yang sudah matang dan sudah Kamu kuasai secara keseluruhan. Jika konsep yang kamu sajikan benar-benar sudah matang, investor akan semakin tertarik untuk bergabung dengan bisnis yang Kamu jalani.

3. Inovasi

Berani berinovasi juga akan membuat bisnis Kamu akan terlihat berbeda, cobalah melihat dari angle yang berbeda. Rubah konsep awalmu yang terlihat itu-itu saja dan kembangkan ide kreatif yang ‘out of the box’, agar konsumen bisa melihat keunikan di produk yang Kamu kembangkan.

4. Cerdas Berkomunikasi

Dari semua trik, hal ini perlu Kamu kuasai, karena memulai bisnis berarti Kamu pun akan memulai persentasi mengenai apa yang Kamu jual. Untuk itu, Kamu harus bisa berkomunikasi untuk rekanan perusahaan dan juga pihak internal. Kamu pun dituntut untuk bisa berkomunikasi di mana pun dan kapan pun.

Apalagi dengan adanya smartphone yang semakin membuat Kamu bisa terhubung dengan fleksibel. Nah, untuk mendukung komunikasi Kamu menggunakan ponsel pintar, gunakan saja Bundling Exclusive untuk pebisnis dari Indosat Ooredoo Business.

Memiliki jarigan 4Gplus, Bundling Exclusive menyiapkan kuota internet hingga 2GB, panggilan telepon selama 24 jam ke antar karyawan dan ke sesama Indosat Ooredoo, juga 100% jaminan proteksi. Nantinya, jaminan proteksi ini dapat Kamu gunakan untuk reparasi perangkat akibat kecelakaan atau terkena cairan (terjatuh dan ketumpahan air) dan peminjaman perangkat pengganti selama perbaikan.

Trik yang mudah dilakukan untuk menyiapkan bisnis Kamu bukan? Ayo, mantap melangkah ke dunia bisnis dengan Indosat Ooredoo Business Bundling Exclusive.

(Adv/CT)


Source: liputan6.com
Kota Harapan Indah dan Universitas Esa Unggul Buka Kampus Baru

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu kawasan perumahan terbesar di Kota Bekasi, Kota Harapan Indah semakin
melengkapi fasilitas untuk kenyamanan para warga baik di internal Kota Harapan Indah, maupun disekitar seperti Bekasi dan Jakarta Timur.

Selain merencanakan mall dan superblock di tahun 2016, fasilitas pendidikan baru akan
hadir di Kota Harapan Indah, yaitu Universitas Esa Unggul (UEU).

“Penambahan fasilitas universitas, karena untuk kawasan sebesar Kota Harapan Indah, tentunya universitas menjadi salah satu yang penting. Ini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai developer, bukan hanya untuk KHI, tapi untuk kemajuan warga sekitar Kota Harapan Indah,” ujar Beny Gunawan, selaku Presiden Direktur Damai Putra Development.

Beny Gunawan menjelaskan Universitas Esa Unggul akan menempati lahan seluas 3 ha di District 2 CBD area Kota Harapan Indah, dekat dengan superblock (mall, office dan apartment) Kota Harapan Indah. Pembangunan Universitas Esa Unggul akan dimulai tahun 2016 dan selesai tahap 1 pada tahun 2018 sehingga pada tahun ajaran baru 2018 mahasiswa dapat
menempati kampus baru.

UEU di Kota Harapan Indah akan membuka pendaftaran mulai Maret 2016 dan kuliah perdana pada Sept 2016. Kampus awal di Ruko OP no. 15-17, Jl. Boulevard Kota Harapan Indah. Dengan akan dibukanya UEU kampus Kota Harapan Indah ini maka telah ada 2 universitas di Kota Harapan Indah yaitu Universitas Esa Unggul dan Universitas Al Azhar.

“Kami menggandeng Universitas Esa Unggul, karena belum banyak Universitas besar di Kota Bekasi ini. Dan Esa Unggul merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, terbukti dari beberapa penghargaan yang pernah diterima, seperti PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Bidang Ekonomi “Penghargaan Produk Riset dan Inovasi” PTS 2015, dan PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Ristek Dikti Bidang Produk Unggulan Wirausaha Mahasiswa PTS Tahun 2015,” tambah Beny Gunawan.

Damai Putra Development sebagai developer Kota Harapan Indah dan Universitas Esa Unggul (UEU) melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MOU di ballroom Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah.

“Maka dari itu, Damai Putra Development yakin dengan bergabungnya Universitas Esa Unggul menjadi bagian dari Kota HarapanIndah akan menjadi nilai tambah untuk investasi warga dan merupakan pilihansarana pendidikan yang tepat dan dekat untuk warga Kota Harapan Indah, dantentunya akan menjadi tujuan belajar bagi masyarakat di Bekasi dan Jakarta,” tutupBeny Gunawan.

Universitas Esa Unggul yang terletak di Kota Harapan Indah menjadi kampus III setelah
Kampus UEU Kebon Jeruk dan Kampus UEU di Citra Raya, Tangerang.

(*)

 


Source: liputan6.com
IHSG Lanjutkan Penguatan, Amati Delapan Saham Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Penguatan IHSG itu dibayangi sentimen pelaku pasar menunggu pengumuman penetapan suku bunga acuan/BI Rate.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan IHSG masih berjuang mempertahankan level support 4.710. Selama level support dapat bertahan kuat maka perjalanan penguatan untuk menuju resistance 4.799 akan dapat digapai dalam waktu dekat.

"Kondisi pergerakan IHSG masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga minyak dan penantian terhadap rilis data ekonomi seperti BI Rate yang memiliki peluang tetap, dan kemungkinan juga ada sedikit ruang untuk diturunkan," ujar William dalam ulasannya, Rabu (17/2/2016).

Seperti diketahui, Bank Indonesia melakukan rapat dewan gubernur (RDG) pada 17-18 Februari 2016.

Baca Juga

  • Minim Sentimen, IHSG Ditutup di Level 4.745
  • IHSG Naik Terbatas di Awal Sesi
  • Usai Reli, Bursa Saham Asia Konsolidasi

Source: liputan6.com
Ikuti Bursa China, Wall Street Menguat

Liputan6.com, New York - Bursa saham di Amerika Serikat (Wall Street) menguat mengikuti kenaikan yang terjadi di bursa saham China. Sedangkan harga minyak dunia kembali turun karena janji dari dua produsen minyak terbesar untuk mengurangi produksi tidak bisa membendung melimpahnya pasokan global.

Mengutip Bloomberg, Rabu (17/2/2016),Dow Jones Industrial Averange (DJIA) naik 192,84 poin atau 1,21 persen ke angka 16.166,41. Indeks S&P 500 juga menguat 28 poin atau 1,52 persen kelevel 1.893,20. Sedangkan indeks Nasdaq naik 92,13 poin atau 2,12 persen ke level 4.429,64.

Baca Juga

  • Wall Street Bangkit Ditopang Saham Bank dan Energi
  • Saham Walt Disney Bebani Wall Street
  • Wall Street Positif Ditopang Saham Bioteknologi

Source: liputan6.com
Harga Minyak AS Turun 1,36%

Liputan6.com, New York - Harga minyak Amerika Serikat (AS) turun lebih dari 1 persen pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta) sehingga menghapus kenaikan yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. Harga minyak sempat menguat pasca-pertemuan antara Arab Saudi dengan Rusia.

Mengutip CNBC, Rabu (17/2/2016) harga minyak mentah berjangka AS turun 40 sen atau 1,36 persen ke level US$ 29,04 per barel setelah sebelumnya sempat menyentuh angka US$ 31,53. Sedangkan harga Brent yang menjadi patokan dunia melonjak ke level US$ 35 per barel.

Baca Juga

  • Rencana OPEC Bikin Harga Minyak Melonjak
  • Harga Anjlok, Perusahaan Minyak Mulai Berguguran
  • Harga Minyak Dunia Meroket Sambut Rencana OPEC

Source: liputan6.com
Top 3: Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar

Liputan6.com, Jakarta - Besarnya dana yang digelontorkan dalam pembangunan infrastruktur menjadi indikator bahwa suatu negara sangat berdedikasi dalam memberikan fasilitas terbaik bagi warganya.

Selain memiliki manfaat yang besar, infrastruktur juga menjadi faktor penentu keberhasilan perekonomian suatu negara. Pembangunan infrastruktur yang pesat dapat mendorong pemasukan negara dan menjadi suntikan positif pada perekonomian di negara tersebut.

Artikel mengenai negara-negara dengan proyek infrastruktur terbesar menjadi tulisan yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (17/2/2016):

1. 7 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia
Seorang pria terlihat di deretan bunga mawar yang diselipkan di dinding peringatan Tembok Berlin di sepanjang jalan Bernauer Strasse selama upacara menandai ulang tahun ke-26 runtuhnya Tembok Berlin, Jerman, Senin (9/11). (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jerman menjadi salah satu negara dengan pembangunan infrastruktur yang besar. Nilai investasi di infrastruktur mencapai US$ 20,2 miliar.

Setelah penggabungan kekuasaan pada tahun 1871, pemerintah jerman memiliki tanggung jawab besar untuk memperbaiki infrastruktur di kawasan Jerman timur.

Namun dengan tekad yang besar dan kegigihan yang tinggi mereka mampu menggenjot pembangunan infrastruktur negaranya hingga kini.

Lengkapnya, simak di sini.

2. Ini yang Bikin Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain
Petugas merapikan uang di Kantor Kas Bank Mandiri, Jakarta, Senin (4/1/2016). Nasib rupiah di tahun 2016 sulit menguat di tengah tingginya permintaan dollar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Aliran dana asing terus masuk ke Indonesia di awal tahun ini. Tak heran, jika hal tersebut berdampak pada penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM) Tony Prasetiantono ‎ ‎mengatakan, masuknya aliran dana asing ke Indonesia tersebut terdorong oleh faktor dari internal dan eksternal. Dari internal, dipengaruhi rilis data-data ekonomi yang cenderung positif.

Lengkapnya, simak di sini.

3. 10 Perusahaan dengan Gaji dan Fasilitas Fantastis
5 cara untuk hadapi negosiasi dan mendapatkan gaji yang layak jika baru pertama kali bekerja
Sebanyak 57 persen pekerja saat ini menerima pekerjaan tidak hanya berdasarkan gaji, tapi juga bonus dan fasilitas.

Di Amerika Serikat para pekerja tidak hanya menikmati makan siang gratis dan tempat gym atau pusat kebugaran di kantor.

Mereka juga mencari perusahaan yang memberikan fasilitas unik, seperti cuti panjang untuk para orang tua yang baru punya anak, tiket masuk wahana hiburan gratis, dan lainnya.

Lengkapnya, simak di sini.


Source: liputan6.com
Mencari Dirjen Pajak Baru

Liputan6.com, Jakarta - Teka teki siapa Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan definitif mulai terkuak. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dikabarkan telah menyodorkan nama Ken Dwijugiasteadi sebagai calon tunggal Dirjen Pajak tetap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menkeu sudah mengusulkan Ken sebagai satu-satunya (calon Dirjen Pajak) ke Presiden. Dia yang memang diusulkan," ucap Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • Pengangkatan Dirjen Pajak Baru Tunggu Keputusan Presiden
  • Menkeu Bambang: Tunggu Tanggal Main Pengumuman Dirjen Pajak Tetap
  • Menggapai Mimpi Penerimaan Pajak

Source: liputan6.com
Bursa Jepang Menjadi Pendorong Penguatan Bursa Asia

Liputan6.com, Tokyo - Bursa saham di kawasan Asia Pasifik menguat didorong oleh kenaikan bursa Jepang. Data ekonomi Jepang yang belum membaik mendorong spekulasi bahwa otoritas Jepang akan kembali mengeluarkan stimulus.

Mengutip Bloomberg, Rabu (17/2/2016), indeks Nikkei naik 109 poin atau 0,68 persen kelevel 16.164,19. Indeks Topix juga naik 9 poin atau 0,76 persen ke level 1.306,82. Sedangkan indeks Hang Seng melonjak 203 poin atau 1,08 persen ke level 19.122,08. Tak berbeda jauh, indeks Kospi juga naik tipis 4 poin atau 0,26 persen kelevel 1.893,17.

Baca Juga

  • Usai Reli, Bursa Saham Asia Konsolidasi
  • Yuan Stabil Picu Bursa Saham Global Menguat
  • Pemodal Lokal Beli Saham, IHSG Naik 26 Poin

Source: liputan6.com
Limbah Batu Bara PLTU Akan Dimanfaatkan Jadi Bahan Bangunan Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menggandeng Jepang untuk memanfaatkan limbah batu bara yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Salah satunya, sebagai bahan bangunan perumahan.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jarman mengatakan, limbah PLTU berbahan bakar batu bara sering kali menjadi persoalan bagi  lingkungan.

Padahal, limbah PLTU berupa fly ash  dan bottom ash dapat dimanfaatkan secara optimal seperti pembangunan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

"Pemerintah melalui Kementerian ESDM serius memperhatikan pemanfaatan limbah tersebut dengan bekerja sama dengan Japan Coal Energy Center (JCOAL)," kata Jarman seperti dikutip dari situs resmi Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • Cara United Tractors Hadapi Harga Batu Bara Merosot
  • Jambi Bidik Produksi 11,2 Juta Ton Batu Bara di 2016
  • Biar Tak Rugi, Emiten Tambang Harus Diversifikasi Bisnis

Source: liputan6.com
Kualajaya Group Bangun 3.000 Rumah Murah di Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti Kualajaya Group melalui PT Reka Cipta Propertindo pada tahun ini akan memulai pembangunan 3.000 unit rumah murah bersubsidi FLPP di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah. Langkah ini merupakan bentuk kepedulian Reka Cipta terhadap program Pembangunan Sejuta Rumah (PSR) yang digalakkan pemerintah.

"Kami sangat komitmen untuk mendukung Pembangunan Sejuta Rumah (PSR). Selain itu saya ingin menunjukkan kepada kawan-kawan pengembang di daerah bahwa membangun rumah murah  itu tidak sesulit yang dibayangkan," kata Direktur Utama Reka Cipta Group, Setyo Maharso kepada Liputan6.com, Rabu (17/2/2016)

Pembangunan 3.000 rumah murah di seluruh Jawa Tengah akan dilakukan di sejumlah daerah antara lain di Kudus, Rembang, Blora, Purwodadi, Grobogan, Batang, Kendal, dan lain-lain.

Baca Juga

  • Realisasi Program Sejuta Rumah Capai 667.668 Unit di 2015
  • Pengembang Bakal Bangun 240 Ribu Rumah Subsidi
  • Ini Usulan Pengembang untuk Program Sejuta Rumah

Source: liputan6.com
Industri Kertas Terus Tumbuh Seiring Pertumbuhan Kelas Menengah

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan industri kertas di Indonesia diperkirakan akan terus berada dalam tren positif dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini salah satunya dipengaruhi oleh pertumbuhan masyarakat kelas menengah (middle class).

Direktur PT Cakrawala Mega Indah (CMI) Lina Lim mengatakan, 2015 merupakan tahun penuh tantangan bagi seluruh sektor industri di Indonesia. Salah satu anak usaha dari Sinar Mas Grup ini menutup tahun 2015 dengan pertumbuhan sekitar 7 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Bagi CMI dari seluruh kategori, pertumbuhan bisnis untuk industri kertas melampaui pertumbuhan dari kategori lainnya dengan pertumbuhan yang signifikan di atas 30 persen," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • Jadi Andalan, 3 Menteri Bakal Diskusi dengan Industri Kertas
  • BUSINESS TALK: Nasib Industri Kertas di Era Digital
  • Dua Unit Usaha Asia Pulp and Paper Diganjar Penghargaan

Source: liputan6.com
Regulasi Hunian Berimbang Diminta Mengacu UU PKP

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemerintah untuk menerbitkan peraturan pemerintah (PP) terkait penerapan aturan hunian berimbang diingatkan tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku terutama Undang-undang (UU) Nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP).

"Apapun bentuk regulasinya, baik itu PP atau peraturan presiden (Perpres) sebaiknya tidak kontraproduktif apalagi menimbulkan kontroversi dalam pelaksanaannya seperti yang dulu pernah terjadi," kata Ketua The Housing and Urban Development (HUD) Institute Zulfi Syarif Koto kepada Liputan6.com, Rabu (17/2/2016).

Yang terpenting lagi, ungkap pakar kebijakan perumahan rakyat itu, penerapan regulasi hunian berimbang tersebut harus bisa diterapkan di daerah seperti dukungan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di setiap kabupaten/kota di Indonesia.

Baca Juga

  • Realisasi Program Sejuta Rumah Capai 667.668 Unit di 2015
  • Pengembang Bakal Bangun 240 Ribu Rumah Subsidi
  • Ini Usulan Pengembang untuk Program Sejuta Rumah

Source: liputan6.com
Pemerintah Diminta Tak Buru-buru Putuskan Masuk TPP

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha meminta pemerintah tak terburu-buru memutuskan untuk masuk dalam perdagangan bebas Trans Pacific Partnership (TPP) yang digagas Amerika Serikat (AS).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Haryadi Sukamdani mengatakan, sebelum masuk ke lingkup TPP, masih banyak sektor di dalam negeri yang perlu dibenahi pemerintah jika ingin bersaing dalam perdagangan bebas.

Terlebih saat ini Indonesia juga tengah bersaing di pasar regional, seiring pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang bergulir sejak awal tahun ini.

"Kalau menurut saya, terlalu kepagian. Kita saja yang sama China sulit. Di ASEAN sendiri banyak PR (pekerjaan rumah)," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Menurut dia, pemerintah tidak perlu mengikuti langkah negara ASEAN lain seperti Vietnam yang telah masuk ke dalam pasar bebas tersebut. Meski diakui ada keuntungan jika Indonesia masuk TPP, namun pemerintah perlu juga memikirkan dampak negatif bagi perdagangan Indonesia.

 

Baca Juga

  • Pemerintah Diminta Kaji Kerja Sama Trans Pacific Partnership
  • Kadin Minta Pemerintah Hitung Untung Rugi Gabung TPP
  • Kerja Sama Trans Pacific Partnership Ancam Agenda Nawacita

Source: liputan6.com
Perusahaan Tambang Terbesar Dunia PHK 6.500 Karyawan

Liputan6.com, Jakarta - Ekonomi dunia tengah melambat. Perlambatan ini juga dirasakan salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia, China. Harga komoditas yang rendah, ketidakpastian ekonomi global, dan penurunan permintaan dari China memukul sejumlah perusahaan. Alhasil, pemutusan hubungan kerja (PHK) harus mereka lakukan.

Baru-baru ini, salah satu perusahaan tambang terbesar di dunia, Anglo American mem-PHK 6.500 karyawannya. Perusahaan tambang raksasa dunia ini menyatakan ada pengurangan radikal dalam bisnisnya.

Mereka memangkas 60 persen karyawannya, menjual aset, dan menghentikan operasi penambangan nikel.

 

Baca Juga

  • Jurus Pemerintah Bentuk Holding BUMN Tambang
  • Cadangan Emas Berlimpah, Freeport Nafsu Investasi di RI
  • Peringkat Tambang Emas Terbesar Dunia, Freeport ke Berapa?

Source: liputan6.com
IPO Cegah BUMN Terlibat Korupsi

Liputan6.com, Jakarta - Keterbukaan kinerja menjadi salah satu konsekuensi yang harus dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang sebagian sahamnya ditawarkan ke publik melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Keterbukaan kinerja tersebut juga harus dilakukan oleh perusahaan BUMN yang melantai di bursa . 

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu mengungkapkan, keterbukaan kinerja tersebut seharusnya jangan menjadi sebuah ketakutan bagi BUMN yang ingin melantai di bursa‎. Keterbukaan tersebut seharusnya menjadi sebuah keuntungan.

"Ya jelas, karena ini kinerjanya diawasi publik, laporan-laporan kinerjanya kan bisa harus dipublikasikan baik di media masa atau website BEI, ini bisa mengantisipasi tindak korupsi juga," kata Said saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • IPO BUMN Bantu Gairahkan Pasar Modal RI
  • Regulasi Jadi Tantangan bagi Emiten BUMN
  • ‎Melantai di Bursa, BUMN Jadi Milik Asing?

Source: liputan6.com
Sepertiga Perusahaan Minyak Dunia Bakal Bangkrut Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Sekitar sepertiga perusahaan minyak yang tercatat di bursa saham dunia akan bangkrut tahun ini. Perusahaan audit dan konsultasi, Deloitte, mengeluarkan angka tersebut baru-baru itu setelah meneliti 500 perusahaan minyak dan gas di seluruh dunia.

Seperti ditulis Fortune, Rabu (17/2/2016), ancaman kebangkrutan datang setelah harga minyak mentah menyentuh angka terendah dalam 10 tahun terakhir. Beberapa perusahaan minyak dan gas telah menurunkan budget dan karyawan mereka sejak tahun lalu.

Sebanyak 175 perusahaan minyak dan gas saat ini berisiko terlilit utang sejumlah US$ 150 miliar. Perusahaan-perusahaan tersebut sedang dalam masalah besar untuk menghasilkan uang karena turunnya harga saham dan aset mereka.

Baca Juga

  • Harga Anjlok, Perusahaan Minyak Mulai Berguguran
  • Begini Potret Muram Industri Migas Saat Ini
  • [OPINI] Seperti Ini Dampak Serius Penurunan Harga Minyak Dunia

Source: liputan6.com
Perlukah Proses IPO BUMN Dipermudah?

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat 118 perusahaan yang saat ini di bawah kewenangan Badan Usaha Milik negara (BUMN). Dari ratusan perusahaan tersebut hanya adalah sekitar 20 perusahaan yang melantai di bursa atau terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Jika dilihat, masih banyak sebenarnya perusahaan BUMN yang bisa melantai di bursa saham Indonesia. Namun memang, untuk bisa melantai di bursa tidak gampang. Setidaknya BUMN yang memiliki pengembangan bisnis yang besar dan kinerjanya yang cukup bagus yang bisa melantai di bursa.

Namun memang kinerja bukan satu-satunya alasan perusahaan BUMN sulit untuk melantai di bursa. Salah satu faktor lain yaitu terlalu kompleksnya aturan yang harus ditembus BUMN jika ingin melantai di bursa, tidak seperti perushaan-perusahaan swasta yang lain. Demikian seperti yang diungkapkan Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu saat berbincang dengan Liputan6.com.

‎"Betul, regulasi yang banyak jadi salah satu faktornya, Sebenarnya mekanismenya memang demikian (banyak), tapi saya pikir biasa dipermudah asal memang dikerjakan secara serius," kataSaidDidu, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • BEI: Asing Tak Pernah Bisa Kuasai Saham Emiten BUMN
  • IPO Cegah BUMN Terlibat Korupsi
  • Ini Plus Minus BUMN Melantai di Bursa

Source: liputan6.com
Menunggu Rapat BI, Rupiah Melemah ke 13.455 per Dolar AS

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah akhirnya melemah pada perdagangan Rabu pekan ini setelah sebelumnya terus mengalami penguatan. Meskipun melemah, rupiah masih berada di level 13.500 per dolar AS.

Mengutip Bloomberg, Rabu (17/2/2016), rupiah dibuka di level 13.455 per dolar AS. melemah jika dibandingkan dengan penurunan kemarin yang ada di level 13.394 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini rupiah berada di kisaran 13.442 per dolar AS hingga 13.536 per dolar AS. Jika dihitung sejak awal tahun, rupiah telah menguat 2,10 persen.

Baca Juga

  • Pemerintah Rilis Kebijakan, Rupiah Kian Membaik
  • Rupiah Bakal Menguat ke Level 13.000 per Dolar AS
  • Ekonom Ini Sebut Rupiah Menguat karena RI Diserbu Hot Money

Source: liputan6.com
Ekonomi RI Membaik Topang Kinerja Mitra Adiperkasa

Liputan6.com, Jakarta - Ekonomi Indonesia diperkirakan mulai membaik pada 2016 sehingga diharapkan menjadi pendorong kinerja PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

Analis PT Samuel Sekuritas Marlene Tanumihardja menuturkan kinerja PT Mitra Adiperkasa Tbk membaik sejak akhir tahun 2015. Perseroan memperkirakan penjualan dapat mencapai Rp 15,26 triliun pada 2015. Angka itu tumbuh sekitar 7,3 persen secara year on year (YoY).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), Perseroan mencatatkan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk turun menjadi Rp 27,36 miliar hingga kuartal III 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 116,10 miliar. Akan tetapi, pendapatan bersih naik menjadi Rp 9,40 triliun hingga kuartal III 2015 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 8,66 triliun.

Kinerja itu dipengaruhi dari rugi kurs sebesar Rp 52,30 miliar hingga kuartal III 2015. Beban umum dan administrasi naik menjadi Rp 637,60 miliar dan beban keuangan meningkat menjadi Rp 301,67 miliar.

Meski kinerja belum membaik, pertumbuhan perseroan akan pulih pada 2016. Marlene memprediksi, penjualan PT Mitra Adiperkasa Tbk tumbuh sekitar 13 persen YoY pada 2016. Ada sejumlah faktor yang mendukung penjualan tersebut.

Baca Juga

  • Program KUR Berlanjut Jadi Asa BRI
  • CVC Capital Bakal Serap Obligasi Mitra Adiperkasa
  • Menakar Potensi Kinerja United Tractors

Source: liputan6.com
10 Wanita Paling Banyak Cetak Duit di 2015

Liputan6.com, Jakarta - Dari aktris, penulis, sampai atlet. Tahun lalu para perempuan semakin menunjukkan kekuatannya pada dunia.

Di Amerika Serikat ada nama Misty Copeland yang berhasil menjadi penari balet utama berkulit hitam pertama di American Ballet Theatre. Lalu, ada pula Sarah Thomas yang berhasil menjadi wasit wanita pertama dalam liga sepakbola AS atau NFL di 2015.

Namun demikian, ada hal yang masih jauh dari realita, seperti isu soal kesetaran gaji. Seperti ditulis Market Watch, Selasa (09/02/2016), berikut 10 wanita dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2015:

1. Jennifer Lawrence

Usianya baru 25 tahun tapi ia berhasil mendapat pemasukan US$ 52 juta. Angka itu membuatnya menjadi aktris dengan bayaran tertinggi tahun lalu. Filmnya yang rilis pada 2015, yaitu The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 dan Joy.

2. Veronica Roth

Jangan anggap sepele profesi sebagai penulis. Roth berhasil mendapatkan uang US$ 25 juta tahun lalu dari penjualan bukunya, trilogi Divergent. Salah satu buku itu telah dibuat menjadi film, Insurgent, dan berhasil meraih box office dengan pemasukan US$ 295 juta.

3.  Serena Williams

Antara menjadi bintang iklan dan memenangkan penghargaan, atlet super Serena Williams membawa pulang uang US$ 24,6 juta di 2015. Ia telah menang 21 titel Grand Slam, yang membuatnya mendapatkan US$ 72 juta. Plus, iklan-iklan yang ia bintangi, seperti Chase, PepsiCo, dan Piquet.

4. Katy Perry

Penyanyi ini berhasil mendapatkan US$ 135 juta tahun lalu. Dari tur sebanyak 126 kali, ia meraih pemasukan US$ 2 juta setiap kota. Angka itu belum termasuk kemunculannya dalam iklan Claire`s, CoverGirl, dan Cotty.

5. Lynda Weinman

Entrepreneur yang membuat situs kelas online, Lynda.com, tahun lalu berhasil menjual perusahaannya ke LinkedIn sebesar US$ 1,5 miliar. Pendapatan bersihnya sekarang diperkirakan mencapai US$ 320 juta.

6. Taylor Swift

Swift berhasil mendapatkan US$ 80 juta dari tur dan penjualan albumnya tahun ini. Ia sekarang menjadi penyanyi dengan penjualan tertinggi di dunia sejak Nielsen melakukan survei tersebut pada 1991.


Source: liputan6.com
Sisi Unik dari 10 Orang Terkaya di Asia

Liputan6.com, Jakarta - Asia termasuk benua yang banyak mencetak miliarder dunia. Nama seperti Pangeran Arab Alwaleed bin Talal, Jack Ma, Li Ka Shing mengisi daftar orang-orang terkaya di dunia.

Bukan rahasia lagi soal berapa kekayaan yang dimiliki mereka. Namun, tak banyak yang tahu sisi unik dari orang-orang terkaya di Asia. Contohnya Prince Alwaleed yan pernah menuntut Forbes karena menyebut kekayaannya lebih rendah dari yang diklaim sang pangeran.

Dilansir dari London Loves Business, Rabu (17/2/2016), berikut sisi unik dari 10 miliarder Asia:

1. Wang Jianlin

Wang adalah salah satu orang terkaya di Asia dan China dengan kekayaan mencapai US$ 29,2 miliar. Pria ini adalah Direktur Dalian Wanda Group, pengembang real estate terbesar di China. Dia memiliki 125 pusat perbelanjaan dan 68 hotel bintang lima, begitu juga dengan jaringan bioskop Wanda Cinema Line.

Yang tak banyak diketahui orang soal Wanda ialah pembelian 10 kamar tidur di Kensington Palace Garden senilai US$ 80 pound sterling Desember lalu.

2. Jack Ma

Simak cerita Jack Ma sebelum menjadi pria paling kaya di Cina.

Jack Ma adalah CEO dan pendiri dari situs jual beli online alias marketplace, Alibaba. Kekayaan Ma mencapai US$ 26,5 miliar dan dia telah mempekerjakan 25.000 orang dan punya lebih dari 300 juta pelanggan.

Namun tak banyak yang tahu kalau Jack Ma dulu adalah seorang guru Bahasa Inggris sebelum terjun ke bisnis internet. Dia juga pernah ditolak Harvard University 10 kali.

3. Mukesh Ambani

Nama Isha Ambani pertama kali menghentak publik saat dirinya berusia 16 tahun.

Orang terkaya di India ini adalah seorang konglomerat yang punya bisnis di sektor energi, petrokimia, tekstil, sumber daya alam, dan ritel. Kekayaannya mencapai US$ 24,8 miliar.

Yang unik, Ambani menghabiskan lebih dari US$ 1 miliar untuk membangun Antila, istana 27 lantai di Mumbai yang punya tiga helipad dan 6 lantai tempat parkir yang bisa menampung 168 mobil.

rumor mengatakan keluarga Ambani tidak pindah ke istana tersebut untuk beberapa bulan karena ada ketakutan akan kesialan, karena Antila kelihatannya tidak sesuai dengan tradisi keturunan Arsitektur India dari Vastu Shastra.


Source: liputan6.com
Pertamina Bantah Lakukan Kecurangan Takaran Saat Jual BBM

Source: liputan6.com
Pertamina Pastikan Jual BBM Sesuai Takaran

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengklaim takaran penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM)‎ yang dijual Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sudah mengikuti standar yang ditentukan. Pihaknya membantah kecurangan takaran dalam penjualan BBM.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengatakan, ‎BBM yang dijual pada SPBU Pertamina di bawah pengelolaan perusahaan telah akurat.

Hal itu mengingat BBM yang dijual melalui prosedur pemeriksaan ketat baik oleh internal perusahaan, Badan Metrologi dan pemeriksa independen yang melakukan pemeriksaan secara mendadak sehingga tidak bisa terdeteksi oleh pihak SPBU.

"‎Ditambah persyaratan standar operasi SPBU Pasti Pas (SOP) bahwa setiap hari semua dispenser harus dicek dan dipantau meterannya sebelum memulai penjualan agar termonitor dengan baik," kata Bambang, saat melakukan sosialisasi alat ukur, di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • Cegah Rugi, Pertamina Lakukan Efisiensi
  • Efisiensi Pertamina EP di Sumur Bekasi Capai Rp 70,1 Miliar
  • Pertamina Terus Tingkatkan Transparansi Pengadaan Minyak

Source: liputan6.com
Pengusaha Ini Kaya Raya dari Bahagiakan Anak-anak

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha asal Meksiko, Xavier Lopez Ancona, sejak kecil bermimpi menjadi presiden. Bisa dibilang mimpinya menjadi kenyataan saat ini.

Sebagai pendiri dan bos perusahaan taman bermain Kidznia, Ancona menjalankan sebuah kota kecil di seluruh dunia yang memakai bahasa, mata uang, dan aturan sendiri khusus untuk anak kecil.

Di dalam Kidzania, anak-anak bermain dengan meniru pekerjaan orang dewasa. Sebagai gantinya, mereka akan mendapat Kidzos, mata uang negeri fantasi itu, yang bisa dibelanjakan untuk membeli mainan.

Baca Juga

  • Saham Anjlok, Miliarder Ini Kehilangan Rp 44,5 Triliun
  • Daftar Miliarder Wanita Paling Dermawan di Dunia
  • 6 Rumah Termahal Milik Miliarder Dunia

Source: liputan6.com
Ini Ciri SPBU yang Tak Tipu Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memberikan informasi ke masyarakat soal ciri-ciri Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang baik melayani pelanggan. SPBU ini selalu memberikan volume sesuai dengan pembelian dan juga memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan. 

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan SPBU yang memberi pelayanan baik biasanya selalu diminati oleh pengemudi angkutan umum. Oleh karena itu, salah satu ciri SPBU yang naik adalah SPBU yang banyak melayani angkutan umum untuk mengisi bahan bakar. 

Baca Juga

  • SPBU Turut Mempengaruhi Kualitas BBM
  • DEN Minta Pungutan BBM Juga Dikenakan di SPBU Asing
  • Ini Kata Pengusaha SPBU Soal BBM Turun 5 Januari 2016

Source: liputan6.com
Pembangunan Hotel Dukung Keberadaan Proyek Kereta Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan hotel dinilai dapat mendukung keberadaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung terutama di sekitar area stasiun.

Vice President Advisory Services Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara menuturkan, area di sektor stasiun-stasiun kereta cepat lebih condong untuk pengembangan pariwisata dan bisnis. Di Walini, misalnya cocok untuk pengembangan pariwisata, sedangkan di Tegalluar yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Gedebage lebih baik dikembangkan untuk pusat bisnis.

"Sementara titik di sekitar stasiun ada dua tipe, sifatnya tourism dan komersial. Seperti di Walini cenderung tourism sehingga perkembangannya akan didorong ke tourism. Sedangkan di wilayah Gedebage areanya didorong untuk bisnis," ujar dia, Rabu (17/2/2016).

Melihat kondisi itu, Dani menilai bila dibangun perumahan di sekitar area stasiun kereta cepat yang sifatnya premium untuk masyarakat kelas atas.

Baca Juga

  • [OPINI] Kereta Api Cepat yang Memang Perlu Cepat-cepat
  • Tanggapan Bappenas Soal Proyek Kereta Cepat
  • Ini Cerita Awal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Source: liputan6.com
Proyek Kereta Cepat Bakal Dorong Pembangunan Hotel

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan hotel dinilai dapat mendukung keberadaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung terutama di sekitar area stasiun.

Vice President Advisory Services Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara menuturkan, area di sektor stasiun-stasiun kereta cepat lebih condong untuk pengembangan pariwisata dan bisnis. Di Walini, misalnya cocok untuk pengembangan pariwisata, sedangkan di Tegalluar yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Gedebage lebih baik dikembangkan untuk pusat bisnis.

"Sementara titik di sekitar stasiun ada dua tipe, sifatnya tourism dan komersial. Seperti di Walini cenderung tourism sehingga perkembangannya akan didorong ke tourism. Sedangkan di wilayah Gedebage areanya didorong untuk bisnis," ujar dia, Rabu (17/2/2016).

Melihat kondisi itu, Dani menilai bila dibangun perumahan di sekitar area stasiun kereta cepat yang sifatnya premium untuk masyarakat kelas atas.

Baca Juga

  • [OPINI] Kereta Api Cepat yang Memang Perlu Cepat-cepat
  • Tanggapan Bappenas Soal Proyek Kereta Cepat
  • Ini Cerita Awal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Source: liputan6.com
Proyek Apartemen di Bogor Diprediksi Tumbuh Pesat dalam 5 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan properti khususnya apartemen di wilayah Bogor dan sekitarnya dinilai akan berkembang pesat dalam 5 tahun ke depan. Hal ini salah satunya didorong keberadaan jalan bebas hambatan Bogor Outer Ring Road (BORR) yang pengembangannya masih terus berlangsung.

Vice President Advisory Services Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara menuturkan, selama 10 tahun terakhir, terjadi kenaikan pasokan jumlah kamar hotel sekitar 13 persen per tahun di Bogor. Sementara pada sektor ritel, berada pada kisaran 7,3 persen per tahun di periode yang sama.

"Sedangkan sektor apartemen baru mulai tumbuh di 2014 dan mencatatkan sebanyak 866 unit apartemen yang selesai dibangun pada tahun tersebut. Adapun sektor perkantoran belum ada pasokan baru dalam beberapa tahun terakhir," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca Juga

  • Cari Apartemen Harga Rp 200 Juta di Bekasi? Yuk, Simak Ini
  • Ingin Investasi Apartemen dan Kondotel? Yuk Simak Ulasan Ini
  • Kopelland Akan Bangun Apartemen di Bandung

Source: liputan6.com
Aksi Beli Investor Asing Angkat IHSG 20 Poin

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguat pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Laju IHSG menguat tersebut didukung dari penguatan bursa saham global AS.

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu (17/2/2016), IHSG naik 20,50 poin atau 0,43 persen ke level 4.765,50. Indeks saham LQ45 naik 0,53 persen ke level 835,52. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau kecuali indeks saham DBX turun 0,08 persen ke level 655,55.

Ada sebanyak 149 saham menguat sehingga mengangkat IHSG ke zona hijau. Sedangkan 115 saham melemah sehingga menahan penguatan IHSG. 105 saham lainnya diam di tempat. Transaksi perdagangan saham pun cukup ramai pada hari ini.

Total frekuensi perdagangan saham sekitar 289.350 kali dengan volume perdagangan 5,8 miliar saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 5,8 triliun.

Investor asing pun melakukan aksi beli mencapai Rp 200 miliar. Sedangkan pemodal lokal melakukan aksi jual sekitar Rp 200 miliar. Pada Rabu sore ini, nilai tukar rupiah berada di posisi 13.491 per dolar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

  • IHSG Mampu Menguat Tipis di Awal Perdagangan
  • IHSG Lanjutkan Penguatan, Amati Delapan Saham Pilihan
  • Gerak IHSG Dibayangi Keputusan BI Rate

Source: liputan6.com
Harga Minyak Anjlok, RI Kehilangan Penerimaan Rp 90 Triliun

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memastikan ada revisi harga minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016. Asumsi ICP akan dipangkas dari US$ 50 per barel menjadi US$ 30 per barel yang berimbas pada penurunan penerimaan negara.

Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, harga minyak dunia terus tertekan karena saat ini bergerak di kisaran US$ 30-35 barel sehingga pemerintah perlu menyodorkan asumsi baru untuk harga minyak.

"Jadi perkiraan rata-rata per tahun US$ 30-40 per barel (asumsi ICP APBN-P 2016). Sementara target di APBN 2016 sebesar US$ 50 per barel," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

 

Baca Juga

  • Harga Minyak Anjlok, Bagaimana Nasib Energi Terbarukan?
  • Harga Anjlok, Perusahaan Minyak Mulai Berguguran
  • Cara Menkeu Tolong Kontraktor Migas Akibat Harga Minyak Anjlok

Source: liputan6.com
Menkeu: RI Kebanjiran Modal Asing

Liputan6.com, Jakarta Arus modal asing begitu kuat mengalir ke Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. Capital inflow tersebut sukses mengerek Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan penguatan terhadap nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro saat Rapat Koordinasi Kondisi Perekonomian Terkini 2016 mengungkapkan, Indonesia akhir-akhir ini mendapat persepsi positif dibanding negara berkembang lainnya di dunia.

"Tercermin dari lelang, inflow asing masuknya ke surat utang negara dan saham.Ketika di hampir seluruh negara berkembang terjadi outflow, Indonesia justru banyak inflow di pasar ekuitas," jelasnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

 

Baca Juga

  • Aksi Beli Investor Asing Angkat IHSG 20 Poin
  • Sepekan, Aliran Modal Asing Masuk Rp 1,11 Triliun ke Bursa RI
  • Dana Investor Asing Keluar Tembus Rp 22 Triliun di Pasar Modal

Source: liputan6.com