Prev Febuari 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
31 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
Berita Kurs Dollar pada hari Sabtu, 13 Febuari 2016
4 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Sukses dalam 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang mendapatkan jatah waktu yang sama dalam sehari. Tidak peduli sesibuk apa profesinya, semua orang hanya dapat melakukan aktivitas selama 24 jam dalam sehari.

Akan tetapi ada sebagian orang diantara kita yang mampu membuat hidupnya lebih sukses dibanding orang lain. Apa yang membuat orang sukses ini berbeda diantara orang-org yang lain. Ternyata kuncinya terletak pada aktivitas mereka sehari-hari.

Apa saja yang dilakukan orang sukses sehari-hari? Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari themuse.com, Sabtu (13/2/2016):

1. Berkomitmen penuh

Satu tindakan yang akan membawa Anda pada kesuksesan adalah selalu berkomitmen penuh terhadap apa yang Anda kerjakan setiap harinya.

Banyak orang yang sering terganggu dengan banyaknya distraksi yang menghampiri ketika bekerja. Padahal, selain dapat menghambat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, distraksi seperti ini juga akan membuyarkan fokus Anda untuk dapat menghasilkan pekerjaan yang baik.

2. Tak melakukan beberapa pekerjaan sekaligus

Pernahkah Anda melakukan pekerjaan sembari melihat-lihat situs belanja online ketika sedang menyelesaikan pekerjaan? Atau memutuskan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus di satu waktu? Jika ya, maka sudah saatnya Anda berhenti untuk melakukan hal ini.

Multitasking atau melakukan beberapa pekerjaan sekaligus bukan hanya dapat membunuh produktivitas Anda, namun juga dapat membuat Anda semakin lambat dalam menyelesaikan pekerjaan di hari itu. Kalau sudah begini, niat Anda untuk sukses pun bisa semakin lama terwujud.


Source: liputan6.com
Rayakan Hari Valentine dengan 7 Hadiah Super Mewah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Valentine’s day atau hari kasih sayang menjadi momen yang paling di tunggu-tunggu berbagai pasangan. Perayaannya pun identik dengan memberikan hadiah romantis berbungkus pita warna merah muda yang melambangkan kasih sayang.

Berbagai pilihan hadiah dapat Anda berikan pada pasangan. Namun bagaimana jika hadiah tersebut memiliki harga fantastis hingga bernilai miliaran rupiah. Anda mungkin harus berpikir dua kali untuk memberikan hadiah tersebut.

Melansir laman CNBC, Sabtu (13/2/2016) berikut adalah 7 hadiah valentine termahal:

7. Fendi 24-Carat Gold Python Bag

Harga: Rp 486,4 juta

: $36,000This bag, from , is a python frame bag that has been dipped in 24-carat gold. »

Tas keluaran rumah mode Fendi ini dibandrol dengan harga fantastis US$ 36 ribu atau setara dengan Rp 486,4 juta. Tas ini dibuat dari kulit ular phyton dan dicelupkan dalam emas 24 karat.

6. Vacheron Constantin Quai de L`Ile

Harga: Rp 810 juta

: up to $60,000 Each watch conatins invisible ink, likes the ones used in passports, to prevent against counterfeits. Owners can customize the watch with up to 400 combinations. »

Jam super mahal ini dilengkapi dengan tinta langka yang sering digunakan dalam paspor. Tinta ini nantinya dapat menjadi penanda unik yang dapat mencegah pemalsuan. Pemilik dapat menyesuaikan jam hingga 400 kombinasi.


Source: liputan6.com
BERANI BEDA: Anak Muda Ini Dulang Untung dari Ekspor Ikan Hias

Liputan6.com, Jakarta - Nicholas Kurniawan merupakan seorang pengusaha muda berusia 22 tahun dan sudah menyukai dunia bisnis sejak kecil. Sadar dirinya bukan berada dari keluarga yang berada, ia terus berusaha untuk memantapkan bisnis ikan hiasnya.

Menjadi eksportir ikan hias di Indonesia membuat pria yang akrab disapa Nico ini mampu mendulang omzet yang cukup besar.

Namun, kesuksesan yang didapat Nico ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Terdapat lika-liku sendiri yang harus ia hadapi sebagai seorang pengusaha ikan hias.


Bagaimanakah kisah kesuksesan bisnis dari pengusaha muda ini? Berikut liputannya dalam berani beda:


Source: liputan6.com
Trik agar Gaji Tidak Langsung Habis di Tengah Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Gaji selalu habis walau belum akhir bulan. Supaya kejadian itu tidak berulang di bulan depan, coba ikuti 4 langkah ini.
Berapa jumlah penghasilan Anda saat ini? Tidak perlu dijawab. Sebab, berapa pun penghasilan Anda, bila tidak diatur dengan baik pastilah tidak akan pernah cukup.

Memang, tidak ada cara khusus perencanaan keuangan yang bisa langsung berhasil untuk semua orang. Seperti sebuah diet, kadang Anda perlu melakukan beberapa kali percobaan sebelum menemukan perencanaan keuangan yang paling pas.

Nah, sambil santai dan mumpung akhir bulan dan baru dapat gaji, coba 4 langkah ini sebagai salah satu cara untuk mengatur gaji Anda seperti dikutip dari CekAja.com, Sabtu (13/2/2016).

1. Lacak dan kenali keuangan Anda

Bagi Anda yang masih merasa pengaturan keuangannya kacau balau atau baru memulai untuk mengatur keuangan, inilah saatnya untuk menyelidiki diri sendiri.

Maksudnya adalah mencari tahu kebiasaan Anda untuk mengalokasikan pendapatan selama sebulan. Coba bandingkan antara pemasukan dan pengeluaran yang Anda lakukan untuk sebulan terakhir.

Biasanya, seseorang menghabiskan pendapatannya pada beberapa hal, yaitu makanan, transportasi, dan rumah. Kemudian sisanya akan dipergunakan untuk membayar cicilan, biaya hiburan atau jalan-jalan, dan berbelanja.

Selanjutnya, hitunglah berapa persentase dari pengeluaran-pengeluaran tersebut. Dengan begitu, Anda akan bisa mengenali mana pengeluaran yang wajib Anda keluarkan setiap bulan, dan pengeluaran yang hanya sekadar tambahan. Syukur-syukur bila ada pengeluaran yang memang Anda alokasikan demi tabungan dan investasi.

2. Bagi 3 anggaran

Setelah berhasil untuk melacak dan mengenali alokasi uang Anda, maka saatnya Anda untuk membuat perencanaan. Mumpung di awal bulan dan Anda baru saja mendapat gaji, cobalah untuk membuat perencanaan anggaran yang sederhana.

Berbekal catatan hasil penyelidikan alokasi uang Anda di poin pertama, Anda akan dengan mudah untuk membuat perencanaan ini. Buatlah alokasi tujuan belanja berdasarkan pembagian pos pengeluaran masing-masing.

Bila ingin melangkah lebih jauh, Anda juga bisa membuat perencanaan anggaran tersebut dalam beberapa bagian. Yaitu perencanaan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Perencanaan jangka pendek adalah pengeluaran yang akan dikeluarkan per bulan.

Selanjutnya pengeluaran jangka menengah adalah pengeluaran untuk membeli barang yang Anda cicil kurang dari satu tahun, misalnya saat Anda membeli ponsel menggunakan promosi cicilan kartu kredit.

(Baca juga: 5 Kegiatan Ini Lebih Menguntungkan Jika Pakai Kartu Kredit)

Sedangkan pengeluaran jangka panjang adalah pengeluaran seperti menabung untuk pensiun, membeli mobil, membeli rumah, atau investasi.

3. Sisipkan tujuan masa depan

Poin ini adalah khusus untuk pengeluaran jangka panjang. Sebab, tujuan pengeluaran jangka panjang itulah yang sering dilupakan oleh seseorang.

Pasalnya, banyak orang yang masih menganggap perencanaan keuangan sebagai sebuah hukuman atas buruknya pengaturan keuangan yang dilakukan selama ini. Padahal, dengan adanya perencanaan keuangan jangka panjang, Anda seperti menyisipkan cara untuk meraih tujuan masa depan.

Misalnya Anda ingin membeli sebuah rumah. Karena belum dapat membeli secara tunai, tentu saja Anda ingin mengambilnya dengan kredit pemilikan rumah (KPR). Disini perencanaan anggaran yang Anda lakukan jangan dianggap sebagai hal yang mengingatkan Anda tidak mampu membayar uang mukanya.

Namun, untuk membantu kemana nantinya uang Anda akan dipakai setiap bulannya. Maksudnya, Anda dapat menyesuaikan pengeluaran dan menabung secara teratur untuk mengumpulkan uang muka yang Anda butuhkan.

4. Tidak cukup, saatnya cari tambahan

Pada waktu yang sama, cobalah pantau pendapatan Anda. Bandingkan pemasukan dengan pengeluaran. Jika hasilnya impas atau bahkan defisit tiap bulannya, berarti tandanya Anda perlu mencari sumber pendapatan tambahan.
(Baca juga: Bagaimana Siapkan Bisnis Agar Tidak Tergantung Gaji)

Apapun usaha yang dilakukan untuk mengatur keuangan, intinya adalah Anda dituntut agresif mengubah pola pengeluaran. Hal terpenting, Anda juga harus disiplin dengan perencanaan keuangan yang telah Anda buat. (Ndw/Ahm)


Source: liputan6.com
Tips Ampuh agar Tak Terjebak Utang Kartu Kredit

Liputan6.com, Jakarta - Misalnya Anda memiliki lebih dari dua kartu kredit, kemudian karena masalah keuangan Anda terpaksa selalu membayar beberapa kartu kredit itu dengan jumlah minimum? Bila jawabannya Ya, maka Anda sedang mengalami masalah besar.

Mengapa? Karena selalu melakukan pembayaran minimum, bunga kartu kredit Anda pun akan terus berjalan pada tagihan selanjutnya. Akhirnya, hutang kartu kredit tersebut seakan tiada akhir. Lalu, bagaimana menghindari hal itu agar tidak terjadi pada Anda.

Berikut beberapa hal yang wajib diketahui terkait pembayaran minimum dilansir dari Cekaja.com, Sabtu (13/2/2016):

Apa sih pembayaran minimum itu?

Dalam definisinya, pembayaran minimum adalah jumlah minimum yang harus Anda bayarkan selambat-lambatnya pada saat jatuh tempo tagihan.

Sebenarnya, tujuan dari pembayaran minimum ini adalah untuk memastikan agar rekening kartu kredit Anda bebas masalah, dan menunjukkan bahwa Anda mematuhi syarat dan ketentuan kartu kredit.

Berapa yang harus dibayarkan?

Biasanya, pembayaran minimum ini diperbolehkan oleh penerbit kartu kredit sebesar 10 persen dari total tagihan yang ada. Jadi, misalnya tagihan Anda adalah Rp 10 juta, maka pembayaran minimum yang wajib Anda lakukan adalah Rp 1 juta.

Terkadang pembayaran minimum inipun jumlahnya spesifik, dan akan ditambahkan bila Anda memiliki cicilan tetap di dalam tagihan kartu kredit Anda. (Baca juga: Jangan Ambil Cicilan Kartu Kredit untuk Keperluan Ini!)

Mengapa menjadi masalah?

Pembayaran minimum itu memang diberikan oleh bank untuk memudahkan nasabahnya. Anda hanya lakukan pembayaran minimum tepat waktu agar terhindar dari biaya keterlambatan, kemudian Anda pun akan tetap dapat menggunakan fasilitas kartu kredit yang dimiliki.

Namun, yang harus diingat adalah pembayaran minimum ini bukanlah jumlah total tagihan yang harus Anda bayar. Karena Anda akan dikenakan bunga dari nilai sisa tagihan yang tidak dibayarkan saat jatuh tempo.

Dalam ketentuan yang ada, bunga akan dikenakan apabila pemegang kartu tidak melakukan pembayaran secara penuh sebelum jatuh tempo atas tagihan bulan berjalan.

Kemudian, bunga dari jumlah yang belum dibayarkan itu akan ditambahkan ke jumlah tagihan utang selanjutnya. Disinilah masalah itu terjadi, artinya Anda akan membayar terus menerus bunga dari tagihan yang tersisa.

Setiap pembelanjaan baru akan dimasukkan ke dalam total tagihan, dan mulai ditagihkan bunganya. Karena itu, jika Anda memiliki tagihan yang lebih besar, maka pembayaran minimum adalah cara yang mahal untuk menggunakan kartu kredit Anda. (Baca juga: Mau Tahu Cara Hitung Bunga Kartu Kredit Anda)

Apa yang harus dilakukan?

Bila Anda sudah terjebak dalam pembayaran minimum kartu kredit, maksudnya keuangan Anda memang sedang tidak sehat, dan terpaksa terus melakukan pembayaran minimum ini. Satu-satunya cara adalah dengan menghentikan penggunaan kartu kredit Anda tersebut.

Anda juga dapat meminta lembaga penerbit kartu kredit Anda untuk mengganti tenggat waktu pembayaran. Biasanya, tanggal jatuh tempo jatuh pada pertengahan bulan. Minta ganti menjadi setiap akhir bulan. Sehingga, begitu menerima gaji, Anda langsung bisa untuk membayar lunas utang kartu kredit.

Bila tidak bisa juga, maka jurus terakhir yang Anda lakukan adalah meminta penyelesaian ringan dan terjangkau pada pihak bank penerbit. Inilah yang dikenal dengan sebutan ‘debt rescheduling’ atau penjadwalan ulang hutang tertagih dengan cicilan.

Cobalah datangi bank penerbit dari kartu kredit yang Anda miliki. Tanyakan program tersebut. Biasanya, pada saat menandatangani kesepakatan ini (di atas materai Rp 6.000), Anda akan membayar cicilam pertama yang harus Anda lakukan per bulan.

Bunga dari masing-masing bank berbeda, namun biasanya lebih kecil dibandingkan Anda harus membayar tagihan minimum. (Ndw/Ahm)


Source: liputan6.com
Penampakan Bungalo Keren Punya Miley Cyrus

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Miley Cyrus. Pelantun lagu hits bergenre pop seperti “We Can’t Stop” dan “Wrecking Ball” ini sempat menghebohkan media masa dengan aksi panggungnya yang kontroversial.

Dinukil dari Zillow dan Rumah.com, baru-baru ini Miley dikabarkan membeli sebuah rumah cozy bernuansa pantai di kawasan Malibu Ramirez Canyon. Ini bukanlah kali pertama Miley membeli sebuah properti. Pada tahun lalu Ia juga membeli sebuah rumah dan peternakan kuda di kawasan Malibu.

Setelah rujuk dengan mantan tunangannya, aktor Australia Liam Hemsworth, Miley memutuskan untuk membeli sebuah hunian baru. Lengkap dengan pekarangan hijau, rumah ini dibelinya dengan banderol US$ 2.525 juta atau setara dengan Rp 34 miliar (kurs: Rp 13.475 per US$).

Rumah dengan pemandangan indah ini memiliki jarak begitu dekat menuju pantai Paradise Cove. Miley bahkan hanya perlu berjalan kaki untuk menuju pantai ini. Di sore hari, Miley juga bisa mandi air panas di luar ruangan yang terletak di sebuah gazebo cantik. Jangan lupa, rumah ini juga dikelilingi oleh kebun layaknya hutan untuk menjaga privasi sang popstar.

Bungalo ini dibangun pada tahun 1958. Kini rumah ini direnovasi total dengan ragam cat warna-warni dan desain kontemporer. Rumah ini memiliki luas bangunan sekitar 128,5 meter persegi dan empat kamar tidur, cukup luas untuk bersantai dan beristirahat di rumah.

Bagian dalam dan luar interior rumah didesain begitu sederhana. Jalur bebatuan di taman belakang mengantarkan Anda menuju sebuah pintu kaca bergaya akordeon. Sementara itu, terdapat sebuah ruang kamar tidur anak dengan ubin kamar mandi bertema Spider-Man.

Sama seperti anggota keluarga Cyrus yang lainnya, darah bisnis real estate nampaknya ada pada diri Miley. Baru-baru ini rumah keluarga Cyrus yang dilengkapi area skating terjual hampir US$ 6 juta.


Sebelum masuk ke area perumahan, Anda akan disambut oleh kebun hijau berisi tanaman yang ditata cantik pada kanan dan kiri jalan.


Ruang tamu menyambut Anda setibanya di interior rumah. Kesan alam begitu terasa dengan pemilihan warna natural. Terdapat karpet berwarna hijau dan lukisan pepohonan rindang.


Kamar tidur utama didesain dengan beberapa perabot moderen seperti lampu logam dan meja nakas.


Kamar mandi utama di desain mewah dengan pemilihan warna monokrom dan beberapa pola elegan


Terdapat kamar mandi anak dengan nuansa warna merah putih dan detil karakter animasi Spider-Man


Area dapur memiliki nuansa warna abu-abu dengan countertop marble dilengkapi dengan beberapa kursi tinggi untuk sarapan.


Di samping dapur, Anda akan menemukan area meja makan yang relatif luas. Ini adalah efek open space yang diciptakan tanpa sekat.


Di belakang rumah, terdapat set kursi kayu untuk menikmati teh di sore hari.


Gazebo cantik ini berisi Jacuzzi untuk berendam air panas.


Nikmati pemandangan hijau yang segar di pekarangan luas ini. (Isnaini/Ndw)


Source: liputan6.com
Harga Anjlok, Perusahaan Minyak Mulai Berguguran

Liputan6.com, Jakarta - Harga minyak terus merosot dan efeknya pun sulit dihindari. Kepala Bagian Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Elan Biantoro mengakui perusahaan minyak satu per satu kini mulai berguguran.

Dia menyebutkan, dari 330 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) sekarang sudah berkurang menjadi 312 KKKS. Dari 312 KKKS yang tersisa, sekitar 232 KKKS eksplorasi, sekitar 80 KKKS mengelola blok produksi.

"Dari 232 KKKS eksplorasi, sekitar 60 KKKS kontraknya akan diterminasi," kata Elan saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Sabtu (13/2/2016).

Tak hanya itu, perusahaan minyak juga mulai melepas beberapa aset yang dianggap tidak menguntungkan saat harga anjlok seperti ini.

Baca Juga

  • Cegah Rugi, Pertamina Lakukan Efisiensi
  • Begini Jadinya Jika RI Hanya Bergantung pada Minyak Bumi
  • [OPINI] Seperti Ini Dampak Serius Penurunan Harga Minyak Dunia

Source: liputan6.com
Wall Street Bangkit Ditopang Saham Bank dan Energi

Liputan6.com, New York - Bursa saham Amerika Serikat (AS) melonjak pada perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB) membawa indeks S&P 500 mengakhiri pelemahan beruntun dalam lima hari terakhir. Penguatan indeks ditopang saham keuangan dan energi.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (13/2/2016), harga minyak AS tercatat naik 12,3 persen sehingga mendongkrak Sektor energi di indeks S&P (SPNY) naik 2,2 persen. Saham sektor material (TSLRCM) naik 2,7 persen.

Hal serupa terjadi di sektor keuangan. Saham Deutsche Bank naik 11,3 persen menjadi US$ 17,27, sementara indeks keuangan di S&P (SPSY) melejit 3,8 persen.

"Penguatan di Eropa terutama di bank-bank membawa beberapa efek akumulasi positif pada saham perbankan di AS," kataJohnCarey, Manajer Portofolio dariPioneerInvestmentManagement yang mengelola aset US$ 220 miliar.

Baca Juga

  • Wall Street Positif Ditopang Saham Bioteknologi
  • Saham Walt Disney Bebani Wall Street
  • Wall Street Tertekan Aksi Jual Investor

Source: liputan6.com
Harga Minyak Dunia Meroket Sambut Rencana OPEC

Liputan6.com, Jakarta - Harga minyak dunia melonjak hingga 12 persen pada hari Jumat (Sabtu pagi WIB) karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) kemungkinan setuju untuk memangkas produksi demi mengurangi banjir dunia.

Meski melonjak cukup besar hari ini, namun harga minyak tercatat turun hampir 5 persen sepanjang pekan ini. Dillansir dari Reuters, Sabtu (13/2/2016), Menteri Energi Uni Emirat Arab menyatakan OPEC siap bekerja sama dalam memangkas produksi minyak.

Banyak pedagang yang pada awalnya skeptis pada laporan itu, sebab di awal pekan ini Venezuela dan Rusia gagal merayu Arab Saudi dan produsen utama lainnya untuk menyetujui pemangkasan produksi minyak.

Baca Juga

  • Harga Minyak Amblas, Energi Terbarukan Tidak Laku?
  • Ini Jadinya Jika RI Hanya Bergantung pada Minyak Bumi
  • Begini Potret Muram Industri Migas Saat Ini

Source: liputan6.com
Top 3: Jajaran Kereta Paling Cepat di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kini tengah mengembangkan proyek kereta cepat Jakarta-bandung. Kereta ini mampu melesat hingga 250 kilometer (km) per jam. Dengan kereta cepat ini, jarak Jakarta-Bandung bisa ditempuh dalam 35 menit.

Di dunia, negara-negara lain sudah banyak yang mengembangkan kereta jenis ini. Kecepatannya beragam. Jenis dan sebutan mereka pun bermacam-macam.

Jepang punya Shinkansen, China punya Maglev dan nehgara lainnya. Kebanyakan menyebutnya bullet train, karena bentuknya bentuknya menyerupai peluru, atau bisa bergerak secepat peluru.

Lalu, kereta mana yang mampu melaju paling cepat? Daftar kereta paling cepat di dunia menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (13/2/2016)

1. 10 Kereta Paling Cepat di Dunia

Kereta ETR 500 Frecciarossa yang menghubungkan Roma dan Milan di Italia ini punya kecepatan 300 km per jam.
Dengan jarak Roma ke Milan sekitar 460 km bisa ditempuh dengan waktu 2 jam 40 menit. Kereta ini punya 4 kabin spesial yaitu eksekutif, bisnis, platinum, dan standar.

Namun, kereta ini hanya satu dari 10 kereta tercepat. Temukan daftar lengkap kereta tercepat dunia di sini!

2. Terungkap Pencurian Listrik Terbesar, Rugikan PLN Rp 167 Miliar

 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan kasus pencurian listrik yang merugikan PT PLN (Persero) senilai Rp 167 miliar merupakan yang terbesar selama ini. Maling listrik ini melibatkan PT Wirajaya Packindo, perusahaan yang bergerak di bidang industri kertas.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kelistrikan Kementerian ESDM, Jarman saat acara Bali Clean Energy Forum mengungkapkan, selama ini sebagian besar kasus pencurian listrik telah merugikan PLN sekitar Rp 30 miliar. Namun kali ini berbeda, nilainya cukup fantastis. Baca selengkapnya di sini!

3. Pemilik Shio Ini Bakal Ketiban Hoki di Tahun Monyet Api

 Masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru imlek yang menandakan pergantian dari tahun kambing kayu ke tahun monyet api pada 8 Februari. Masuknya tahun monyet api ini diyakini b‎akal memberikan keberuntungan bagi orang yang memiliki Shio tertentu. Lantas Shio apa yang akan mendapat hoki pada tahun ini? Simak ulasannya di sini!

(Ndw/Ahm)


Source: liputan6.com
Harga Emas Turun Dipicu Aksi Ambil Untung

Liputan6.com, Chicago - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange merosot pada perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB) karena para pedagang mengambil keuntungan dari penguatan harga dalam sepekan yang dipicu karena ketidakstabilan ekonomi.

Dilansir dari Xinhua, Sabtu (13/02/2016), kontrak eHarmas yang paling aktif untuk pengiriman April turun US$ 8,4 atau 0,67 persen menjadi US$ 1.239,4 per ounce.

Logam mulia di bawah tekanan karena para pedagang melakukan aksi ambil untung menjelang akhir pekan. Analis mencatat harga emas telah meroket dalam beberapa hari terakhir karena jatuhnya pasar saham Amerika Serikat (AS).

Baca Juga

  • Harga Emas Antam Melonjak Rp 12 Ribu per Gram
  • Harga Emas Melambung ke Posisi Tertinggi dalam Setahun
  • Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 per Gram

Source: liputan6.com
Perusahaan Minyak Arab Saudi Ingin Bangun Kilang di RI

Liputan6.com, Nusa Dua - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menegaskan, perusahaan minyak nasional Arab Saudi, Saudi Aramco masih meminati rencana penanaman modal membangun kilang minyak di Indonesia. Investasi ini didukung penuh pemerintah Arab Saudi.
`
Menteri ESDM, Sudirman Said mengungkapkan, dalam pertemuan bilateral dalam `Bali Clean Energy Forum`, Menteri Perminyakan Arab Saudi Ali An-Naimi menyampaikan minat kerjasama Saudi Aramco dan Pertamina untuk membangun kilang minyak.

"Ali An-Naimi mengatakan Saudi Aramco minat investasi bukan saja membangun kilang tapi sampai hilirnya. Perusahaan minyak ini masuk dalam 5 short listed yang didalami Pertamina," ujarnya di Nusa Dua Convention Center, Bali, seperti ditulis Sabtu (13/2/2016).

Baca Juga

  • Tanpa Bangun Kilang Baru, RI Bisa Jadi Pengimpor BBM Terbesar
  • Begini Cara Pemerintah Kebut Pembangunan Kilang Minyak Bontang
  • Menko Darmin: Banyak Orang Girang RI Tak Punya Kilang Minyak

Source: liputan6.com
BKPM: 5 Perusahaan Lapor Sedang Kesulitan

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan hingga pertengahan Februari ini ada lima perusahaan yang melaporkan sedang berada di posisi sulit. Dari lima perusahaan tersebut, mayoritas dari industri garmen.

"Hingga saat ini kami terima lima perusahaan, perusahaan itu masalahnya berbeda-beda," kata Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal‎ Azhar Lubis‎ saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (13/2/2016).

Dua dari lima perusahaan tersebut, lanjutAzhar, bermasalah soal tingginya tagihan listrik yang harus dibayarkan ke PTPLN (Persero). Sementara tiga diantaranya karena masalah manajemen.

Baca Juga

  • Kepala BKPM Apresiasi Peningkatan Investasi Jepang di Banten
  • Kepala BKPM Dapat Keluhan Soal Pasokan Listrik
  • Begini Cara BKPM Kurangi PHK dan Pengangguran

Source: liputan6.com
Menhub Jonan: Kemenhub Tak Hambat Proyek Kereta Cepat

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan angkat bicara terkait isu yang selama ini beredar di mana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dinilai menghambat pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Hal ini karena sebagai regulator, Kemenhub belum juga mengeluarkan izin konsesi dan izin pembangunan proyek tersebut.

Jonan mengatakan, untuk izin konsesi sebenarnya masih dalam pembahasan di Kemenhub. Namun lantaran masih dalam suasana perayaan Imlek, maka pembahasan tersebut sedikit tertunda karena para investor China ini kembali ke negara untuk merayakan tahun baru Imlek.

"Ada dua izin yang besar yang belum keluar‎, yang lainnya menyusul karena administrasi. Pertama, itu izin konsesi. Kenapa belum keluar? Ini masih dibahas saja, memakan waktu saja. Apalagi minggu ini karena ada hari raya Imlek tim dari pemrakarsa (KCIC) yang berasal dari Tiongkok itu kayanya lagi liburan pulang ke Tiongkok, jadi prosesnya sedikit tertunda," ujarnya di Jakarta.

 

Baca Juga

  • 10 Kereta Paling Cepat di Dunia
  • Menhub Ignasius Jonan: Keamanan Kereta Cepat Jadi Prioritas
  • RI Rawan Bencana, Kajian Proyek Kereta Cepat Harus Sempurna

Source: liputan6.com
Cari Rumah Rp 100 Jutaan? Yuk ke Indonesia Properti Expo 2016

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan membuka pameran Indonesia Propert‎i Expo (IPE) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta pada hari ini, Sabtu (13/2/2016). Ajang ini digelar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang mencari berbagai hunian.

IPE 2016 diselenggarakan selama sembilan hari, yaitu mulai 13 Februari hingga 21 Februari. Untuk masuk ke ajang tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai harga tiketnya, karena PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, selaku penyelenggara menggratiskan biaya masuknya.

Setidaknya ada sekitar 660 proyek properti yang dipasarkan, dari 209 pengembang yang ikut berpartisipasi. Lokasi proyeknya pun tersebar di seluruh penjuru negeri, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Medan, Balikpapan, Semarang, Surabaya, Manado hingga Papua.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin mencari rumah subsidi, dalam pameran ini, pihak penyelenggara juga menyediakan sekitar 109 proyek rumah subsidi dengan rentang harga dimulai dari Rp 100 jutaan.

Menariknya lagi, dalam pameran ini juga diadakan berbagai promo menarik, contohnya seperti promo dari BTN berupa bunga KPR  6,6 persen untuk rumah non subsidi dan bunga 5 persen dan uang muka (DP) 1 persen untuk rumah subsidi.

IPE 2016 ini ditargetkan akan dihadiri pengunjung mencapai 200 ribu  orang, angka ini meningkat sekitar 10 persen dari total pengunjung yang datang tahun lalu. (Yas/Ndw)


Source: liputan6.com
Kantong Plastik Berbayar, Konsumen Disarankan Bawa dari Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mendukung upaya pemerintah mengurangi limbah plastik melalui kebijakan kantong plastik berbayar di Indonesia. Melalui kebijakan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan kantong plastik.

"Ketika hendak berbelanja, konsumen disarankan membawa tas belanja sendiri atau akan diminta membeli kantong plastik maupun tas belanja yang dapat dipakai berulang di toko-toko anggota kami,” kata Ketua Umum Aprindo‎ Roy Mandey dalam keterangannya, Sabtu (13/2/2016).

Peritel juga akan membantu pemerintah mensosialisasikan terlebih dahulu dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai media serta melakukan pemasangan poster di toko agar konsumen mengerti dampak negatif limbah plastik bagi lingkungan.

 

Baca Juga

  • Kini, Belanja Tak Dapat Kantong Plastik Gratis
  • Daftar 22 Kota yang Siap Terapkan Kantong Plastik Berbayar
  • Mulai 21 Februari, Belanja Pakai Kantong Plastik Bayar

Source: liputan6.com
Wapres JK Ingin Bunga KPR Turun Jadi 7%

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini membuka Indonesia Properti Expo (IPE) 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Dalam pidatonya, JK mengakui saat ini bunga kredit di Indonesia salah satu yang tertinggi di ASEAN. Untuk itu, pemerintah bertugas menekan bunga tanpa mengurangi ‎kemampuan perbankan.

"Saat ini bunga kita tertinggi di ASEAN. Pertumbuhan harus tinggi, tapi bunga jangan tertinggi," kata JK di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Baca Juga

  • Cari Rumah Rp 100 Jutaan? Yuk ke Indonesia Properti Expo 2016
  • Mengulas Sertifikat Hak Milik untuk Jual Beli Properti
  • Bagaimana Prospek Sektor Properti di Tahun Monyet Api?

Source: liputan6.com
8 Lokasi Terbaik untuk Mencari Ide Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Semua pengusaha sukses bekerja untuk satu hal, yaitu menyelesaikan masalah. Mereka bisa mengisi kekosongan di pasar atau memperbaiki apa yang sudah ada. Semua itu berawal dari sebuah ide bisnis yang baik.

Kalau Anda saat ini sedang memikirkan ide bisnis tapi tidak menemukan yang bagus, mungkin saatnya mengubah lokasi. Seperti dilansir dari Business News Daily, Sabtu (13/2/2016), berikut 8 lokasi untuk mendapatkan ide bisnis:

1. Telpon pintar

Ada banyak aplikasi yang membantu manusia saat ini. Semakin banyak orang mencari di aplikasi, semakin banyak hal yang belum tersedia di sana.

Untuk mencari hal yang baru, tanya orang-orang di sekitar Anda aplikasi macam apa yang mereka cari. Anda bisa membuat aplikasi itu sendiri atau mempekerjakan seorang teknisi.

2. Mesin pencari

Anda mungkin pernah mengalami ini, mencari sesuatu secara terus-menerus di internet tanpa hasil. Anda bisa membalik rasa frustasi menjadi bisnis yang menjanjikan. Cobalah membuatnya sendiri dan jual hal itu di internet.

3. Media sosial

Banyak hal yang ditulis orang di media sosial, terutama aktivitas hidupnya. Hal ini bisa sangat menyebalkan untuk orang yang melihatnya. Kalau Anda memperhatikan dengan seksama tanda pagar dan status itu, maka akan menemukan pola yang sama. Cobalah berpikir untuk membuat sesuatu dan mencari solusi agar hal menyenangkan itu berubah jadi pundi-pundi uang.

4. Rumah Anda

Apa yang membuat Anda frustasi di dalam rumah? AC yang berdebu? Kamar berantakan? Taman tak terurus? Mungkin ada orang lain yang mengalami hal serupa. Anda bisa membuat bisnis pelayanan kebersihan rumah dari hal tersebut.


Source: liputan6.com
Wapres JK: Jangan Beli Rumah Buat Cari Untung

Liputan6.com, Jakarta - Wakli Presiden RI Jusuf Kalla‎ mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menjadikan perumahan sebagai instrumen investasi untuk mencari keuntungan.

Hal ini dikatakan JK saat membuka Indonesia Properti Expo 2016 yang diselenggarakan PT Bank Tabungan Nasional (Persero) Tbk di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

‎"Perumahan itu bukan tempat spekulasi, bukan tempat mengambil keuntungan. Karena itu sejak awal kita harus hati-hati‎," kata JK.

Menurut JK, dengan menjadikan perumahan sebagai alat untuk mencari keuntungan hal ini mampu mempengaruhi ekonomi sebuah negara. Harga rumah akan semakin tidak terjangkau, sehingga banyak masyarakat yang sulit untuk membeli hunian.

 

Baca Juga

  • Cari Rumah Rp 100 Jutaan? Yuk ke Indonesia Properti Expo 2016
  • Mau Renovasi Rumah Tapi Tak Ada Biaya? Ini Solusinya Wapres JK Ingin Bunga KPR Turun Jadi 7%

Source: liputan6.com