Prev Febuari 2016 Next
Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab
31 01 02 03 04 05 06
07 08 09 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 01 02 03 04 05
06 07 08 09 10 11 12
Berita Kurs Dollar pada hari Minggu, 07 Febuari 2016
Peluang Investasi, Miliki Rumah Dekat Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki rumah dengan lokasi yang strategis tentu menjadi dambaan semua orang. Terlebih bila lokasinya dekat dengan fasilitas publik dan keramaian. Tidak hanya memiliki nilai jual kembali yang tinggi, peluang bisnis juga terbuka lebar untuk Anda kembangkan.

Sebagai contoh adalah bisnis kos-kosan. Dengan tingkat permintaan yang tinggi, Anda bisa membanderol harga yang bersaing.

Caranya, cukup dengan melengkapi rumah dengan fasilitas penunjang. Selain itu, pendapatan bulanan Anda akan meningkat dengan capital gain jangka panjang (rata-rata lebih dari lima tahun).

Namun jika Anda enggan menyewakan unit rumah yang telah dimiliki, tak ada salahnya mengembangkan bisnis yang menunjang kebutuhan anak kos. Seperti jasa tukang cuci dan setrika, percetakan, sampai dengan kuliner.

Pada umumnya anak kos lebih konsumtif. Dengan traffic yang tinggi, Anda tinggal berkreasi mengembangkan bisnis di area perumahan.

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki rumah di kawasan pusat pendidikan, coba lirik beberapa perumahan berikut ini, rekomendasi dari Rumah.com, Minggu (7/2/2016):

Aruna Citra

Perumahan Aruna Citra berlokasi di Gang Pramuka Godean Sleman Jogjakarta, sekitar 10 menit dari Malioboro.

Hunian ini cukup dekat dengan beberapa kampus terkemuka, seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (4,9 km), Universitas Gajah Mada (6,6 km) dan Universitas Negeri Yogyakarta (7,9 km). Jarak yang relatif dekat ini membuka banyak peluang bisnis untuk ditekuni.

Kompleks town house ini terdiri dari 22 unit rumah dengan desain yang bisa disesuaikan dengan selera pembeli (customized). Dengan harga jual mulai Rp 900 jutaan, perumahan ini bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan untuk Anda.

Debang Tamansari Medan

Bagi Anda yang menyukai suasana perkotaan, Debang Tamansari Medan adalah rumah yang tepat untuk dimiliki. Terletak di tepi jalan besar Flamboyan Raya, Setiabudi, Anda bisa mengakses kendaraan umum dengan mudah dan dekat dengan flyover simpang pos.

Terdapat pula dua kampus yang lokasinya relatif dari hunian, yaitu Universitas Katolik Santo Thomas (1 km) dan Universitas Sumatera Utara (6 km).

Di sekitar lokasi Anda bisa menemukan banyak kuliner yang memadati kanan-kiri jalan, namun tak menutup kemungkinan bagi Anda membuka usaha toko atau ritel lainnya. Soal harga, hunian berkonsep green living ini ditawarkan dengan harga Rp 500 jutaan.

Cikutra Highland

Di tengah kawasan Bandung Utara yang sejuk, Cikutra Highland bisa menjadi pilihan Anda untuk bertempat tinggal. Lokasinya dekat dengan ragam kampus di sepanjang jalan PH. H. Mustofa. Seperti Institut Teknologi Nasional (1km), Universitas Winaya Mukti (1km), Politeknik LP3I Bandung (850 meter), dan Universitas Widyatama (1,7km).

Selain lokasinya yang strategis, perumahan klaster dengan 59 unit ini bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp 1,2 miliar.


Source: liputan6.com
Ini Ciri-ciri Orang yang Cocok Jadi Pengusaha

Liputan6.com, Jakarta - Bermimpi menjadi pengusaha adalah hal baik. Selain bisa membuat orang menjadi kaya, bisnis juga bisa membuka lapangan pekerjaan. Akan tetapi menjadi pengusaha tidak mudah.

Agar sukses, orang harus memenuhi sejumlah persyaratan. Nah, untuk tahu apakah kamu cocok atau tidak di dunia bisnis, pastikan sejumlah ciri ini ada pada dirimu seperti dikutip dari www.cekaja.com, Minggu (7/2/2016):

1. Berani ambil risiko

Ciri-ciri pertama kamu calon pengusaha sukses adalah sifat berani ambil risiko. Risiko memang selalu ada dalam kehidupan, terlebih di dunia bisnis.

Namun, mengambil risiko yang dimaksud bukanlah melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang dan perhitungan matang. Risiko dilihat sebagai peluang keberhasilan bagi pengusaha sukses.

2. Tidak tertutup

Sifat terbuka adalah sifat yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha. Mengapa demikian? Karena sifat yang mau menerima saran dan kritik dari orang lain akan memberikan kemajuan diri untuk membangun usaha.

Untuk itu, jangan pernah berfikir kritik dan saran orang lain tidak penting. Sebab, saran dan kritik orang lain bisa menjadi masukan berharga bagi pengembangan bisnis.
(Baca juga: Tips Bisnis Online Jersey Bola Ori untuk Pemula)

3. Pintar menganalisis

Seorang pengusaha sukses biasanya merupakan seseorang yang dapat membaca situasi dan mengambil keuntungan dari situasi itu. Pengusaha sukses bisa melihat peluang bisnis besar bahkan dalam belitan masalah sekalipun.

Saat menghadapi masalah, pengusaha sukses mampu menganalisa akar masalah dan menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Mudah beradaptasi

Ketika terjadi suatu masalah yang tidak diinginkan, entah itu terkait iklim bisnis atau yang lainnya. Perhatikan apakah kamu bisa beradaptasi dengan keadaan yang ada dan merubahnya menjadi keuntungan.

Apabila kamu memiliki kemampuan tersebut, maka kamu cocok dengan dunia bisnis yang terkenal dinamis dan serba cepat.

5. Berpikir beda

Apabila ingin meraih sukses sebagai pengusaha maka kamu perlu berpikir di luar kebiasaan. Pengusaha sukses biasanya mempunyai cara berpikir yang berbeda daripada orang kebanyakan.

Meskipun, perbedaan cara berpikir tersebut nantinya mendapat cibiran dari berbagai kalangan bahkan keluarga sekalipun

6. Hitungan jitu

Sebagai seorang pengusaha, maka melakukan analisa dan memiliki perhitungan yang matang adalah keharusan. Jadi, pastikan kamu memiliki ciri tersebut. Biasakan diri untuk memperhitungkan segala kemungkinan yang terjadi dengan matang, persiapkan rencana yang jelas dari analisa dan perhitungan yang kamu lakukan tersebut dan lakukanlah.

(Baca juga: Bisnis Ramah Lingkungan Ini Untungnya Bisa Bikin Kamu Adem)

7. Tidak takut gagal

Tidak pernah ada seorang pengusaha sukses di dunia ini yang langsung menuai kesuksesan pada langkah pertama. Semuanya pasti pernah mengalami kegagalan terlebih dahulu bahkan kerugian berkali lipat sekalipun.

Akan tetapi, semua kegagalan tersebut tidak dilihat sebagai hambatan yang menghentikan mereka untuk meraih tujuan. Justru kegagalan tersebut menjadi pemicu untuk lebih bekerja keras dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada. (Ahm/Ndw)





Source: liputan6.com
Ini Alasan Buruh Kukuh Minta PP Pengupahan Dicabut

Liputan6.com, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terus meminta pemerintah untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Adanya PP tersebut menjadikan upah Indonesia berada jauh dari kata layak hingga berdampak pada melambatnya pertumbuhan ekonomi dan pengurangan tenaga kerja.

Presiden KSPI‎ Said Iqbal mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang hanya mencapai 4,79 persen pada 2015 karena melambatnya konsumsi masyarakat.

Perlambatan konsumsi ini dipicu daya beli masyarakat yang menurun sebagai akibat dari kenaikan upah dianggap tidak signifikan.

"Pertumbuhan yang melambat dan konsumsi melambat diakibatkan daya beli menurun itu instrumen upah, tidak bisa kita nilai dari instrumen lain. Misalnya hari ini kita punya gaji Rp 1 juta bisa beli mie instan 5 biji, saat gaji naik Rp 1,5 juta, tapi cuma bisa beli mie instan 5 biji. Itu berarti upah kita secara riil turun," ujarnya di Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Baca Juga

  • Produktivitas Rendah, Buruh Salahkan Upah Murah
  • Kaleidoskop Bisnis November: Buruh Meradang, UMP 2016 Diteken
  • Buruh: Upah Murah Tak Lagi Jadi Daya Tarik Investor

Source: liputan6.com
Kapan RI Punya PLTN? Ini Kata Menristekdikti

Liputan6.com, Jakarta Wacana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Indonesia masih menjadi polemik antara bahaya dan manfaat sumber energi alternatif ini. Pemerintah kini masih sibuk mengembangkan Pusat Penelitian Tenaga Nuklir (PPTN), bukan dengan tujuan komersial.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengungkapkan, pembangunan PLTN belum menjadi prioritas, meski sudah ada survei yang dihasilkan PT Batan Teknologi (Persero), menyebut bahwa 75,3 persen penduduk Indonesia setuju adanya PLTN Uranium di Tanah Air.

"Itu riset yang menunjukkan PLTN bisa dibangun di Indonesia. Tapi masalahnya sekarang, apakah Indonesia bisa men-declare karena di Peraturan Presiden (Perpres) belum ada," jelas Nasir saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Bisakah PLTN Atasi Krisis Listrik?
  • 2 Lokasi di RI Ini Cocok Dibangun PLTN
  • Wacana Pembangunan PLTN di RI Sejak 1960

Source: liputan6.com
Pembangunan Kilang Mini Bisa Bantu RI Tekan Impor BBM

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih banyak mengimpor bahan bakar minyak (BBM) karena kapasitas kilang minyak di RI masih belum cukup. Perlu ada solusi agar impor bisa ditekan.

Pengamat energi dari Universitas Gajah Mada Fahmi Radhi mengatakan, salah satu solusinya adalah dengan memeprcepat realisasi program pembagunan kilang minyak mini. Presiden Jokowi telah meneken Perpres Nomor 146 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Pembangunan dan Pengembangan Kilang Minyak di Dalam Negeri pada 22 Desember 2015 lalu.

Menurut Fahmi, pembangunan kilang baru bisa mengurangi impor BBM yang terus melonjak setiap tahun. Dengan pertumbuhan konsumsi BBM sebesar 5 persen per tahun, pada 2018 diperkirakan kebutuhan BBM di dalam negeri mencapai 77 juta kiloliter (kl). Tanpa pembangunan kilang baru, ketersediaan stok aman BBM di dalam negeri hanya sebesar 40 juta kiloliter.

 

Baca Juga

  • Kapasitas Kilang Bertambah, JK Yakin RI Bebas Impor BBM
  • Impor BBM Pertamina Akan Berkurang

Source: liputan6.com
REI: Penjualan Properti Masih Lesu, Konsumen Pilih Bisnis Valas

Liputan6.com, Jakarta Perlambatan ekonomi nasional memicu lesunya penjualan properti di Indonesia. Faktor utama penyebabnya karena depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan tingginya suku bunga perbankan.

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI), Eddy Hussy mengungkapkan, gejolak kurs Rupiah bukan saja berpengaruh langsung pada harga bahan baku maupun harga jual rumah, namun masyarakat lebih cenderung menahan pengeluaran, termasuk berinvestasi di sektor properti.

"Orang akan melihat pergerakan atau gejolak Rupiah, lebih baik berdagang mata uang dibanding investasi properti. Kalau dolar AS naik, orang takut belanjakan uangnya, dan pasar jadi sepi. Mereka nahan investasinya, atau memilih investasi yang menguntungkan," ujar Eddy saat berbincang di Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Proyek LRT Ikut Dongkrak Harga Properti di Bogor
  • Penjualan Properti Awal 2016 Naik, Tanda Bangkitnya Ekonomi
  • Kejar Untung, KCIC Bakal Bangun Properti di Stasiun Kereta Cepat

Source: liputan6.com
Dealer Harley Tutup karena Pajak Tinggi, Ini Kata Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Dealer PT Mabua Motor Indonesia yang menjual produk Harley-Davidson dikabarkan tutup karena serentetan pajak yang mencekik perusahaan. Apa jawaban pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak atas kasus tersebut?

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Mekar Satria Utama mengungkapkan, pengenaan pajak penghasilan (PPh) 22 impor dikenakan bagi Wajib Pajak importir yang melakukan impor motor gede (moge) dan dapat dikreditkan di SPT Tahunan PPh.

"Sedangkan pungutan PPh 22 barang sangat mewah untuk moge serta kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memang bertujuan untuk membatasi konsumsi," kata Mekar saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Penyebab Harley-Davidson Tak Laku di Indonesia
  • Mabua Babak Belur Jualan Harley-Davidson di Indonesia
  • Harley Davidson Bikin Moge Khusus Tentara

Source: liputan6.com
Pemerintah Percepat Pembangunan Jalan Perbatasan di Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mengebut pengerjaan proyek jalan perbatasan Indonesia-Malaysia. Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) memfokuskan pekerjaan pembangunan dengan menyisir kawasan pinggiran.

Dalam keterangan resmi yang diterima dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Minggu (7/2//2016), disebutkan bahwa membangun Indonesia dari pinggiran tetap menjadi fokus prioritas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Agenda Nawacita ini telah dimasukkan dalam Rencana Strategis Kementerian PUPR Tahun 2015-2019, dan dijabarkan ke dalam agenda perencanaan kewilayahan dan kerangka anggaran hingga 2019.

Di tahun 2016, Kementerian PUPR melanjutkan penanganan jalan paralel mulai dari Temajuk sampai Sei Ular. Untuk Kalimantan Barat, Kementerian PUPR menembuskan sisa yang belum tembus dari Temajuk-Nanga Era (batas Kalimantan Timur), termasuk penanganan akses perbatasan dengan melakukan pelebaran menuju Pos Lintas Batas yaitu di Aruk, Entikong dan Nanga Badau.

 

Baca Juga

  • Jalan Perbatasan RI-Malaysia Selesai Diaspal 2018
  • Ini Proyek Jalan yang Dibangun Pemerintah di Perbatasan
  • Pemerintah Targetkan Investasi Rp 130 Triliun di Perbatasan

Source: liputan6.com
Penjualan Tiket Pesawat ke Tujuan Ini Laris Saat Libur Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Masa liburan Tahun Baru China atau yang biasa dikenal dengan Imlek dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata. Tiket pesawat dengan tujuan tertentu dalam maupun luar negeri diserbu warga yang ingin menikmati libur panjang.

Wakil Sekjen Asosiasi Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (Astindo) Pauline Suharno memprediksi penjualan tiket pesawat saat libur panjang Imlek tahun ini mengalami kenaikan dibanding periode 2015.

"Saya rasa pasti ada kenaikan penjualan tiket pesawat, karena jumlah hari liburnya banyak di tahun ini, sehingga lebih panjang waktunya bagi masyarakat menikmati liburannya," ujar Pauline saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Sebelum Naik Pesawat, Baca Dulu 4 Hal Ini!
  • Beli 1 Tiket Pesawat Bisa Terbang 2 Orang, Mau?
  • 5 Keuntungan Booking Hotel via Online yang Sering Disepelekan

Source: liputan6.com
Ini Karier yang Bakal Cemerlang di Tahun Monyet Api

Liputan6.com, Jakarta - Momen pergantian tahun selalu diikuti dengan sebuah harapan agar pada tahun ‎berikutnya seseorang mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya, baik dalam hal kesehatan, pekerjaan, dan kehidupan sosial. Tepat pada 8 Februari 2016, masyarakat Tionghoa merayakan pergantian tahun.

Berdasarkan kalender China, tahun 2016‎ merupakan tahun monyet api, yang memiliki makna tersendiri, khususnya dalam karier. Lantas bagaimana peruntungan karier anda pada tahun monyet api ini?

Analis Fengshui, Ferry Wong mengatakan, pada tahun monyet api ini semua pekerjaan yang erat kaitannya dengan api akan dinaungi oleh bintang keberuntungan. Pekerjaan-pekerjaan tersebut antara lain aktor, aktris, guru, staf hubungan masyarakat, fotografer, penulis, pemuka agama, tokoh spiritual dan pemain sepak bola.

 

Baca Juga

  • Ramalan Karier dan Keuangan 2016 Menurut Zodiak Anda
  • Cek Pekerjaan yang Cocok dengan Zodiak Anda
  • Orang Berzodiak Ini Paling Banyak Jadi Miliarder

Source: liputan6.com
Darmin: PLN Wajib Beli Listrik dari Pembangkit Berbasis Sampah

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mewajibkan PT PLN (Persero) membeli hasil listrik dari pembangkit berbasis sampah dengan harga yang tidak memberatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Amanat ini sesuai dengan draft Peraturan Presiden (Perpres) yang sudah ditandatangani menteri-menteri terkait.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, pemerintah tengah melakukan penyederhanaan perizinan dan non perizinan pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS). Dengan demikian, masalah pengelolaan sampah bisa terselesaikan.

"Hasil listrik dari pembangkit berbasis sampah wajib dibeli PLN. Soal harga mereka akan berunding, kalau ada yang tidak selesai pemerintah pusat akan turun tangan ya,” kata Darmin dikutip dari laman resmi Setkab, Jakarta, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Pemerintah Harus Turun Tangan Tentukan Harga Listrik Panas Bumi
  • PLN Yakin Proyek Listrik 35 Ribu MW Berjalan Baik
  • Pembangkit Terapung Beroperasi, PLN Janjikan Bebas Pemadaman

Source: liputan6.com
PT KCJ Sebar Kartu Khusus Imlek Seharga Rp 50 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut tahun baru Imlek, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Imlek. Edisi ini hanya dijual terbatas pada 7 dan 8 Februari 2016 di Stasiun Jakarta kota dengan harga terjangkau.

Menurut Humas KCJ, Eva Chairunnisa dalam keterangan resminya, tiket berlangganan Multi Trip kini juga hadir dalam bentuk gantungan kunci dengan beragam pilihan desain.

"Pengguna KRL bisa mendapatkan gantungan kunci Multi Trip dan KMT edisi imlek ini dengan harga masing-masing Rp 50 ribu, sudah termasuk saldo kartu senilai Rp 15 ribu," kata Eva di Jakarta, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Kejar Untung, KCIC Bakal Bangun Properti di Stasiun Kereta Cepat
  • KAI Bagi Promo Tiket KA Jarak Jauh pada Februari
  • 5 Tiket Kereta Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Source: liputan6.com
Ini Bisnis yang Bakal Sukses di Tahun Monyet Api

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kalender masyarakat Tionghoa, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api. Pada tahun yang disebut juga tahun Bing Shen ini, ada sejumlah jenis usaha dan bisnis yang diyakini bakal ‎meraih kesuksesan.

Jadi jika anda mulai berpikir untuk membuka bisnis sendiri atau mencari pekerjaan baru, usaha-usaha ini tampaknya patut menjadi pertimbangan.

Analis Fengshui Ferry Wong mengatakan, pada tahun yang didominasi oleh ‎unsur api ini, sektor usaha dan bisnis yang berkaitan dengan api atau panas diyakini bakal sukses, salah satunya adalah bisnis makanan atau kuliner.

 

Baca Juga

  • Catat, Ini Industri dengan Gaji Karyawan Terbesar
  • Ini Tips Cepat dan Sederhana untuk Kembangkan Karir
  • Mau Karir Cemerlang? Tulis 5 Resolusi Tahun Baru Ini

Source: liputan6.com
Perusahaan Teknologi Ini Dapat Lisensi Jual Reksa Dana dari OJK

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akhirnya menerbitkan lisensi resmi kepada portal finansial Bareksa untuk menjual reksa dana di Indonesia secara langsung kepada nasabah. Dengan izin ini, Bareksa menjadi perusahaan teknologi pertama yang mengantongi lisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Izin diberikan kepada PT Bareksa Portal Investasi, sebagai perusahaan yang memayungi portal finansial Bareksa, dan tertuang dalam SK Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-6/D.04/2016 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Perantara Pedagang Efek yang Khusus Didirikan untuk Memasarkan Efek Reksa Dana.

Salinan keputusan menyatakan bahwa Bareksa sudah dinyatakan memenuhi dokumen dan segala persyaratan untuk menjadi agen penjual reksa dana. Pasalnya, sejak Januari 2015, marketplace Bareksa sudah memperjual-belikan reksa dana bekerjasama dengan PT Buana Capital sebagai agen penjual.

 

Baca Juga

  • Bank QNB Gandeng 7 Perusahaan Investasi Garap Reksadana
  • Uangpedia: Trik Jitu Investasi Reksadana
  • Uangpedia: IHSG Turun, Reksadana Saham Layak Dikoleksi?

Source: liputan6.com
Dua Menteri dan Gubernur Resmikan Rusun di Semarang

Liputan6.com, Ungaran - Program penyediaan hunian dalam program pembangunan sejuta rumah terus berjalan. proyek rumah susun sederhana sewa di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah telah diresmikan untuk kaum buruh.

Rusun ini adalah salah satu proyek yang pada 29 April 2015 lalu dilakukan groundbreaking serentak bersama di 8 kota lain, tanda dimulainya proyek sejuta rumah oleh Presiden Joko Widodo. Kini, rusun tersebut sudah selesai dan mulai ditempati.

"Rusunawa ini dibangun di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Semarang dengan nilai kontrak Rp 66 miliar," ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin dalam keterangannya, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Perbankan Didesak Beri Bunga Kredit Rendah ke Pengembang
  • Pembahasan RUU Tapera Ditargetkan Selesai Bulan Ini
  • Pemerintah Biayai 87.390 Rumah Subsidi

Source: liputan6.com
RI Serap 1,43 Juta Orang Tenaga Kerja Baru Sepanjang 2015

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) yang digaungkan para buruh, penyerapan kerja juga terjadi. Sepanjang 2015 lalu, penyerapan tenaga kerja mencapai 1,43 juta orang, naik dari tahun sebelumnya. Ditargetkan, penyerapan tenaga kerja ini juga akan naik di tahun ini.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM mencatat, pada periode Januari hingga Desember 2015, investasi yang masuk ke Indonesia mencapai Rp 545,4 triliun. Angka tersebut juga dibarengi dengan penyerapan tenaga kerja yang mencapai 1,43 juta orang.

Kepala BKPM, Franky Sibarani mengungkapkan, realisasi investasi pada 2015 sebesar Rp 545,4 triliun meningkat 17,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Capaian realisasi investasi tersebut melampui target 2015 sebesar Rp 519,5 triliun atau sebesar 105 persen.

 

Baca Juga

  • Banyak PHK, Ini Reaksi Menko Darmin dan Menkeu Bambang
  • Menaker Minta Pengusaha Tahan Diri dari Kebijakan PHK Buruh
  • Penyerapan Tenaga Kerja di Luar Jawa Naik 15%

Source: liputan6.com
Tingkatkan Iklim Investasi, Pemerintah Fokus Garap 22 Peraturan

Liputan6.com, Jakarta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyisir 22 peraturan perbaikan kemudahan berusaha di tingkat pusat dan daerah yang akan dilakukan deregulasi. Upaya ini bertujuan mendukung pencapaian target Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meraih peringkat 40 pada survei Bank Dunia mengenai kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EODB) 2017.

Kepala BKPM, Franky Sibarani menyatakan, sebanyak 22 peraturan tersebut dikeluarkan oleh 11 kementerian dan instansi terkait lainnya. Fokus perhatian di 22 peraturan yang telah diidentifikasi untuk memperbaiki peringkat Indonesia di 10 indikator survei kemudahan berusaha.

“Kami berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga lainnya untuk memetakan peraturan serta menyusun rencana aksi,” ujar Franky dalam keterangan resminya, Jakarta, Minggu (7/2/2016).

 

Baca Juga

  • Realisasi Investasi Sumatera Serap 264 Ribu Tenaga Kerja
  • JCR Kembali Tetapkan Peringkat RI Layak Investasi
  • Izin Jadi 3 Jam, RI Banjir Komitmen Investasi Rp 206 Triliun

Source: liputan6.com